gambar by blog.reservasi.com

Daftar Kolam Renang di Pandaan Ini Tawarkan Beragam Wahana Menarik Termasuk Harga Tiket Masuknya

Diposting pada

Pandaan Pasuruan

Berwisata di daerah dataran tinggi memang menyenangkan, apalagi jika daerah tersebut sebenarnya masih cukup dekat dengan wilayah tempat Anda tinggal.

Jika Anda tinggal di Jawa Timur dan suka dengan suasana pegunungan, maka Anda tergolong cukup beruntung. Sebab cukup mudah menemukan tempat-tempat wisata bernuansa pegunungan. Salah satunya adalah Pandaan, yang terletak di Kabupaten Pasuruan Jawa Timur.

Letak Pandaan juga terbilang cukup strategis sebab berada di tengah jalur antara kota Surabaya dan Malang.

Sehingga tak mengherankan jika di area sekitar Pandaan juga terdapat beragam tempat wisata menarik, tak terkecuali kolam renang. Berikut ini ada beberapa objek wisata yang dilengkapi fasilitas kolam renang dengan beragam wahana menarik.

1. Telogo Sewu

foto by infowisataoutbound.com

Lokasi: Dusun Klagen Desa Duren Sewu Kecamatan Pandaan Pasuruan
Harga Tiket Masuk: Rp. 15.000
Jam Buka/Tutup: 07.00 – 17.00 WIB
Map: Klik Disini

Telogo Sewu merupakan salah satu objek wisata kolam renang di Pandaan yang cukup terkenal. Berbeda dengan kolam renang pada umumnya, air yang digunakan kolam renang ini berasal dari sumber air alami, yang diambil, dari desa Duren Sewu, Pandaan, Pasuruan Jawa Timur.

foto by infowisataoutbound.com

Jadi, bisa dipastikan jika Anda berenang dalam kolam renang ini Anda akan bisa menikmati kesegaran air tanpa kandungan bahan kimia misalnya seperti kaporit yang biasanya sering digunakan pada kolam renang umum lainnya.

Telogo sewu ini tentunya juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas bagus dan menarik, misalnya seperti 4 jenis kolam renang dengan kedalaman berbeda, untuk anak-anak dan dewasa lengkap dengan beberapa perosotan untuk anak-anak meluncur ke kolam renang.

Selain itu juga ada wahana khusus bernama kolam paus, namun jika Anda ingin memasuki wahana ini, Anda akan dikenakan biaya tambahan sebesar Rp. 7.000.

Sementara itu, di tempat wisata ini juga masih ada beberapa fasilitas non kolam renang.

Diantaranya seperti terapi ikan, sepeda air, menunggang kuda, kereta kelinci dan lain sebagainya, untuk bisa menikmati beberapa fasilitas non kolam renang itu Anda akan dikenakan biaya yang relatif murah mulai dari Rp. 6.000 – Rp. 7.000.

foto by infowisataoutbound.com

2. Taman Dayu

foto by thetamandayu.com

Lokasi: Jalan Raya Surabaya – Malang, kilometer 48, Pandaan, Pasuruan, Jawa Timur
Harga Tiket Masuk: Rp. 25.000 (Selasa – Kamis ), Rp. 50.000 (Jumat-Minggu)
Jam Buka/Tutup: 09.00 – 17.00 WIB
Map: Klik Disini

Taman Dayu Waterpark ini merupakan salah satu jenis tempat wisata air terbesar dan terbaik yang sangat cocok dijadikan sebagai tempat liburan keluarga, khususnya jika Anda dan keluarga memiliki hobby berenang.

foto by youtube.com

Sesuai namanya, tempat wisata yang satu ini memang menawarkan fasilitas utama berupa kolam renang lengkap dengan beberapa wahana menarik lainnya, namun selain itu, Taman Dayu juga dilengkapi dengan beberapa fasilitas outbond.

foto by explorewisata.com

Berbicara mengenai wahana air yang disediakan di tempat ini, Anda akan bisa menikmati 2 jenis kolam renang besar, untuk anak-anak (dengan kedalaman 50 cm) dan juga dewasa (dengan kedalaman 120 cm).

Sementara itu juga terdapat 3 jenis seluncuran yang bisa memacu adrenalin Anda, seperti Giant Twister, Tube Error dan Plunge.

3. Saygon Waterpark

gambar by blog.reservasi.com

Lokasi: Desa Pucangsari, Sengon, Kecamatan Purwosari Kabupaten Pasuruan
Harga Tiket Masuk: Rp. 35.000 (Selasa-Jumat) Rp. 50.000 (Sabtu & Minggu)
Jam Buka/Tutup: 09.00 – 17.00 WIB
Map: Klik Disini

Waterpark yang baru diresmikan pada 8 Juni 2015 ini memang merupakan salah satu tempat wisata di Pandaan yang terdiri dari beragam wahana permainan air menarik, termasuk kolam renang.

foto by explorewisata.com

Saygon Waterpark ini bahkan bisa Anda jadikan sebagai tempat wisata alternatif selain Tretes atau Taman Safari Prigen, saat Anda bertandang ke daerah Pandaan.

Jika Anda berkunjung ke kolam renang ini, Anda akan disajikan dengan 5 jenis kolam renang.

Terdiri dari wahana waterpark khusus anak yang juga dilengkapi dengan beberapa perosotan, kolam renang Olympic khusus dewasa, kolam arus, kolam ombak dan juga tak ketinggalan water slide yang terdiri dari 2 jenis, water slide terbuka dan water slide tertutup.

Bukan hanya itu saja, di tempat wisata yang satu ini juga dikenal dengan wisata malam dengan sebutan Saygon Night Park, sehingga Anda juga bisa menikmati pemandangan indah Pandaan, Pasuruan ketika malam hari.

4. Kolam Renang Makoya

foto by mydenista.blogspot.com

Lokasi: Jalan. Duren Sewu No. 8 – 9, Durensewu, Pandaan, Bakalan, Durensewu, Pandaan, Pasuruan, Jawa Timur
Harga Tiket Masuk: Rp. 10.000
Jam Buka/Tutup: 10.00 – 21.00 WIB
Map: Klik Disini

Jika Anda ingin ke kolam renang dan selanjutnya ingin segera makan siang, maka di Pandaan ini Anda bisa menemukan sebuah kolam renang umum yang dekat rumah makan.

foto by youtube.com

Kolam renang Makoya namanya, sebenarnya kolam renang ini merupakan salah satu fasilitas yang disediakan olah sebuah restoran bernama Makoya Dapur Bakar.

Fasilitas kolam renang di tempat ini berkonsep unik yaitu dengan nuansa Bali yang begitu kental khususnya terlihat dari bangunan seperti pura di bagian tengah kolam renang, apalagi, terdapat pula danau buatan di tepi kolam renang.

Jadi, Anda akan melihat keindahan banyu biru (air berwarna biru)di tengah air danau buatan yang kecoklatan.

Terdapat pula beberapa seluncuran dengan desain menarik sehingga akan semakin menambah keasyikkan Anda saat berenang di sini.

Punya rekomendasi lain?? Komen dibawah ya gaes!

Catatan: Semua data di atas adalah data terakhir pada saat artikel ini dibuat. Jika ada perubahan terbaru yang Kamu ketahui, silakan informasikan kepada kami untuk segera diperbaiki.

Bagi Anda pemilik Bisnis dan ingin masuk dalam artikel diatas, silahkan mengisi kolom komentar. Lengkap dengan informasi: Alamat, Nomer Telepon, WhatsApp dan informasi pendukung lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.