10 Kolam Renang di Depok Yang Seru Untuk Dikunjungi dan Lengkap Dengan Harga Tiket Masuk

Olahraga seringkali identik dengan rasa lelah dan tubuh yang penuh keringat, namun ada satu jenis olahraga yang tetap akan menyehatkan sekaligus menyegarkan tubuh, yaitu berenang.

Jika Anda termasuk orang yang gemar berenang dan kebetulan tinggal di daerah Depok Jawa Barat.

Sepertinya informasi seputar kolam renang di Depok yang seru untuk dikunjungi berikut ini akan bermanfaat.

1. Paragon Depok

gambar by travelspromo.com

Lokasi: Jalan H. Dimun IV/BBM No 1 Sukamaju cilodong Kota Depok Jawa Barat
Harga Tiket Masuk: Rp.25.000 (Hari Kerja), Rp.35.000 (Akhir Pekan)
Buka Jam: 07.00 – 18.00 WIB
Map: Menuju-Lokasi

Mengusung konsep semi indoor, kolam renang Paragon ini termasuk salah satu kolam renang umum yang menjadi favorit warga Depok, khususnya mereka yang tinggal di daerah sekitar Cilodong, Depok.

Selain 3 kolam renang dengan kedalaman yang berbeda mulai dari 80 cm – 220 cm, terdapat beragam fasilitas lain yang bisa memanjakan pengunjung.

Diantaranya seperti plosotan mini, plosotan spiral mini dan ember tumpah yang terletak di kolam khusus anak, wahana air Niagara dan juga yang akan bisa membuat Anda semakin betah berada di tempat ini tersedia pula fasilitas WiFi gratis.

2. Tirta Ria

foto by youtube.com

Lokasi: Jln. Beji Timur No. 21, Beji Timur, Beji Depok Jawa Barat
Harga Tiket Masuk: Rp.10.000
Buka Jam: 08.00 – 18.00 WIB
Map: Menuju-Lokasi

Kolam renang Tirta Ria yang berlokasi di Beji Timur Depok ini biasanya lebih sering dipenuhi oleh suara anak-anak yang berenang sambil bermain air dengan ceria. Hal tersebut sebenarnya tidak terlalu mengherankan sebab harga tiket masuk yang sangat murah.

Selain itu, pihak pengelola kolam renang ini juga membuka pelatihan berenang, sehingga anak-anak semakin mahir menguasai teknik renang.

Hampir sama dengan kolam renang lainnya, di tempat ini juga tersedia 2 jenis kolam renang, yaitu kolam khusus anak lengkap dengan fasilitas permainan seperti perosotan dan ember tumpah, serta terdapat pula kolam dewasa yang tentunya memiliki kedalaman yang lebih tinggi.

3. Griya Tugu Asri

foto by infocilangkap.com

Lokasi: Jalan Lafran Pane, RTM Perumahan Griya Tugu Asri, Cimanggis, Depok
Harga Tiket Masuk: Mulai dari Rp.12.000 – Rp.15.000 (Hari Kerja), Rp.20.000 – Rp.35.000 (Akhir Pekan)
Buka Jam: 08.00 – 18.00 WIB
Map: Menuju-Lokasi

Lanjut:  10 Daftar Pilihan Kolam Renang di Bandung Yang Airnya Menyegarkan dan Bisa Untuk Latihan

Kolam renang yang berlokasi dalam perumahan di daerah Cimanggis, Depok ini menyediakan 2 jenis kolam renang.

Pertama kolam renang khusus anak-anak dengan kedalaman mulai dari 30 cm – 80 cm, dan yang kedua kolam renang khusus dewasa dengan kedalaman mulai dari 1 m – 1,5 m.

Menariknya lagi, pada hari-hari tertentu, yaitu Selasa dan Jumat kolam renang Griya Tugu Asri ini khusus dibuka hanya untuk wanita.

Sehingga bagi Anda wanita yang gemar berenang namun sering merasa risih jika berenang membaur dengan pria, kolam renang ini bisa menjadi solusi dari masalah Anda tersebut.

4. Aladin Waterpark

foto by youtube.com

Lokasi: Perumahan Grand Depok City, Jalan Boulevard Raya, Tirtajaya, Sukmajara, Depok Jawa Barat.
Harga Tiket Masuk: Mulai Rp.20.000 – Rp.65.000
Buka Jam: 09.00 – 18.00 WIB
Map: Menuju-Lokasi

Aladin Depok Fantasy Waterpark, merupakan salah satu objek wisata air yang sangat digemari warga Depok, khususnya keluarga yang memiliki anak kecil. Hal tersebut disebabkan karena, fasilitas wahana air yang terdapat di kolam renang ini terbilang cukup lengkap.

Beberapa diantaranya mulai dari papan seluncur, meriam air, dan juga ember raksasa yang siap tumpah membasahi anak-anak yang bermain di bawahnya.

Selain itu waterpark yang berlokasi di perumahan Grand City, Depok ini juga memiliki beragam fasilitas menarik lainnya, misalnya seperti flying fox serta bioskop 4 dimensi.

5. Gema Pesona

foto by wisata-tanahair.com

Lokasi: Komplek Duta Gema Pesona Estat, Jalan Tole Iskandar No. 45 Sukmajaya-Kota Depok.
Harga Tiket Masuk: Rp.10.000
Buka Jam: 08.00 – 18.00 WIB (Hari Senin tutup)
Map: Menuju-Lokasi

Tiket masuk dengan harga murah meriah hanya sebesar Rp.10.000 merupakan salah satu kelebihan yang dimiliki kolam renang Gema Pesona ini. Itulah sebabnya jika tak mengherankan banyak rombongan anak sekolah yang didampingi guru, sering berlatih renang di sini.

Fasilitas kolam renang yang tersedia di sini meskipun tidak terlalu mewah namun terbilang cukup lengkap, termasuk 2 jenis kolam renang, kolam khusus anak-anak dengan kedalaman 80 cm dan kolam dewasa dengan kedalaman antara 1-2 meter.

Selain itu, pihak pengelola kolam renang ini juga melayani kursus privat renang. Bukan hanya itu saja, tiap Minggu pagi, juga diadakan senam pernafasan gratis di sini.

Lanjut:  10 Daftar Kolam Renang di Malang Yang Seru Untuk Liburan dan Apakah Buka Sampai Malam?

6. Waterpark Ceria

foto by jakarta.panduanwisata.id

Lokasi: Perumahan Pondok Kukusan, Jln. Raya Kukusan (Beji), Depok (Dekat pintu belakang UI).
Harga Tiket Masuk: Rp.25.000 (Hari Kerja), Rp.27.000 (Akhir Pekan) Rp.30.000 (Hari Raya & Hari Libur Nasional)
Buka Jam: 07.00 – 18.00 WIB
Map: Menuju-Lokasi

Kolam renang Waterpark Ceria ini memiliki lokasi alamat yang terbilang cukup strategis, sebab letaknya ada di dekat pintu belakang UI.

Jika Anda dari terminal Depok, Anda hanya perlu menempuh perjalanan dengan menggunakan satu kali angkutan umum yaitu angkot No. D04 dan langsung turun di depan perumahan Pondok Kukusan Permai.

Dari tempat Anda turun itu, Anda hanya perlu berjalan kaki ke arah Waterpark ceria yang letaknya di belakang perumahan tersebut.

Sementara itu, berbicara mengenai fasilitas yang tersedia di tempat ini mulai dari 2 jenis kolam renang, yaitu kolam renang anak-anak dan kolam renang dewasa, kolam arus, terowongan dan papan seluncur.

7. Tirtasari

foto by jejakpiknik.com

Lokasi: Jln. Tirta Melati I No. 8, Sukmajaya, Kota Depok, Jawa Barat 16417
Harga Tiket Masuk: Rp.25.000 (Hari Kerja), Rp.30.000 (Akhir Pekan) Rp.35.000 (Hari Raya & Hari Libur Nasional)
Buka Jam: 08.00 – 18.00 WIB
Map: Menuju-Lokasi

Salah satu kelebihan yang dimiliki oleh kolam renang yang letaknya tidak jauh Polsek Sukmajaya Depok ini adalah memiliki 2 jenis kolam renang dengan ukuran yang luas, sehingga Anda sebagai pengunjung tidak perlu khawatir akan berdesak-desakkan jika ramai pengunjung di tempat ini.

Sementara itu, untuk fasilitas permainan air yang bagus juga akan membuat anak-anak betah berenang dan bermain air di sini, mulai dari perosotan, papan seluncur dan juga ember tumpah.

8. Bumi Wiyata

foto by infocilangkap.com

Lokasi: Jln. Raya Margonda, Hotel Bumi Wiyata, Depok, Jawa Barat
Harga Tiket Masuk: Rp, 27.500 (Hari Kerja), Rp.37.500 (Akhir Pekan)
Buka Jam: 06.00 – 20.00 WIB
Map: Menuju-Lokasi

Jika Anda ingin berenang di malam hari, maka kolam renang yang ada di Hotel Bumi Wiyata ini bisa Anda jadikan sebagai pilihan, sebab hotel yang ada di daerah Margonda Timur, Depok ini buka sampai malam tepatnya hingga pukul 8 malam.

Karena letaknya ada di hotel, tentu saja selain kolam renang juga tersedia sport center. Sementara itu, berbicara mengenai fasilitas yang tersedia di kolam renang ini, pihak pengelola menyediakan kolam renang yang memiliki tiga ukuran sesuai kebutuhan.

Lanjut:  10 Daftar Kolam Renang di Surabaya Yang Pas Buat Ngadem dan Harga Tiket Masuk Murah

Kolam renang dangkal yang dilengkapi dengan fasilitas perosotan khusus untuk anak kecil usia balita.

Kolam renang yang agak luas yang cocok untuk anak usia 10 tahun keatas dan dilengkapi dengan fasilitas seluncuran, dan satu lagi merupakan kolam renang dewasa dengan ukuran standard Olympic.

Menariknya lagi, di kolam renang hotel ini, fasilitas kamar bilasnya juga sudah dilengkapi dengan air hangat.

9. Khodijah Muslimah

foot by vimeloka.com

Lokasi: Perum Taman Cipayung No. 123 Jln. Raya Proklamasi (arah Ps. Agung), Depok, Jawa Barat
Harga Tiket Masuk: Rp.50.000
Buka Jam: 08.00 – 17.00 WIB
Map: Menuju-Lokasi

Di Depok juga ada kolam renang khusus hanya untuk wanita dan anak-anak usia bayi hingga SD, anak laki-laki pun boleh berenang di sini, asalkan masih berusia dibawah 8 tahun.

Sudah pasti, konsep yang diusung oleh pihak pengelola Khodijah Muslimah Center adalah kolam renang dalam ruangan, sehingga setiap wanita muslimah yang berenang di sini akan semakin merasa lebih enak dan nyaman.

Tempat ini juga menyediakan layanan kelas belajar renang, selain itu, karena khusus wanita, maka di Khodijah Muslimah Center ini juga tersedia konsultasi kecantikan dan keuangan yang berkaitan dengan ibu rumah tangga.

10. Wisma Makara UI

foto by rauhulmom.blogspot.com

Lokasi: Dalam kampus Universitas Indonesia, tepatnya Wisma Makara samping asrama UI, Depok
Harga Tiket Masuk: Rp.20.000 (anak-anak) Rp.25.000 (dewasa)
Map: Menuju-Lokasi

Salah satu Universitas terbaik di Indonesia, UI memiliki fasilitas aquatic berupa kolam renang yang juga dibuka untuk umum. Karena merupakan kolam renang milik kampus, maka fasilitas yang tersedia pun tidak sebanyak kolam renang biasanya.

Jika Anda termasuk orang yang suka berenang di tempat yang tidak terlalu ramai, maka kolam renang yang cenderung tenang karena sepi pengunjung ini merupakan salah satu pilihan terbaik untuk dikunjungi.

Selanjutnya
  • Punya rekomendasi lain?? Komen dibawah ya gaes!
  • Catatan: Semua data di atas adalah data terakhir pada saat artikel ini dibuat. Jika ada perubahan terbaru yang Kamu ketahui, silakan informasikan kepada kami untuk segera diperbaiki.
Bagi Anda pemilik Bisnis dan ingin masuk dalam artikel diatas, silahkan mengisi kolom komentar. Lengkap dengan informasi:
  • Alamat
  • Jam Buka
  • Nomer Telepon
  • WhatsApp
  • Artikel Pendukung


Satu pemikiran pada “10 Kolam Renang di Depok Yang Seru Untuk Dikunjungi dan Lengkap Dengan Harga Tiket Masuk”

  1. terima kasih, artikel yang lengkap jadi tahu dimana saja kolam renang depok yang bagus.. mohon posting juga Kontraktor Kolam Renang di depok siapa saja. terima kasih

    Balas

Tinggalkan komentar

error: Content is protected !!