Buranelli, Foto By @ladfoodie

Ini Dia 10 Referensi Oleh Oleh Khas Yang Bisa Kamu Bawa Pulang Dari Italia, Apa Saja Itu?

Diposting pada
5/5 - (2 votes)

Berlibur ke negara lain memang sangat menyenangkan karena bisa mengeksplor sejumlah tempat-tempat wisatanya. Namun rasanya tidak lengkap jika kamu bertandang tapi tidak membawa oleh-oleh untuk keluarga di rumah ataupun buat pribadi.

Tak melulu harus berupa kartu pos yang sudah terlalu antimainstream, kamu juga bisa memilih buah tangan dalam bentuk lainnya seperti gantungan kunci ataupun miniatur mainan khas negara kunjunganmu.

Membawa pulang souvenir unik dari suatu negara juga bisa mengingatkanmu kalau kamu sudah pernah pergi berlibur kesana dan menjadi satu kebanggaan buat dipamerkan ke teman-teman.

Berlibur ke suatu negara, jangan habiskan waktumu hanya untuk berkeliling saja, tapi kamu juga harus punya yang namanya cendramata sebagai kenangan. Berikut beberapa jenis oleh-oleh khas Italia yang bisa kamu bawa pulang untuk orang-orang tersayang.

1. Miniatur Colosseum

Foto By @gudangsouvenirdunia

Colosseum adalah sisa reruntuhan amfiteater yang kini menjadi landmark di kota Roma. Bangunan ini dianggap sebagai karya terbaik dari arsitektur Romawi.

Colosseum juga merupakan lambang kekaisaran Roma pada zama dahulu, sehingga menjadi salah satu destinasi wisata populer di Italia.

Dan miniatur Colosseum sangat recommended untuk dijadikan sebagai pilihan cendramata. Kamu bisa mendapatkannya dengan mudah di seluruh toko souvenir di Italia. Selain itu, dapat juga membelinya secara online.

Souvenir ini cocok untuk menambah dekorasi di rumah. Bahannya terbuat dari baja berkualitas yang dilapisi dengan warna tembaga. Untuk miniatur berukuran 5 inch, biasanya dijual sekitar 200 ribuan.

2. Wine Tuscany

Oleh khas italia roma milan makanan harga venice dari negara
Foto By @cantina_priorino

Wine Tuscany juga menjadi pilihan buah tangan yang tepat untuk dibawa pulang saat berlibur ke Italia. Minuman yang dikenal karena kualitasnya ini sudah sangat mendunia.

Minuman khas Italia ini terbuat dari anggur pilihan dan diolah dengan cara professional, sehingga memiliki rasa luar biasa. Jenis Chianti adalah pilihan paling tepat untuk dijadikan oleh-oleh.

Jenis anggur Chianti ini dibuat secara tradisional dan modern, rasanya pun sangat istimewa. Biasanya dibanderol dengan harga kisaran Rp.1.679.380 per 750 ml. Untuk mendapatkannya, bisa lewat Thewinebuyer.

3. Kerajinan Marbel

Foto By @luthien_artist

Batu marbel juga menjadi salah satu pilihan oleh-oleh yang khas dari Italia. Via Margutta adalah tempat paling pas untuk mendapatkannya.

Di jalan Via Margutta ini ada banyak sekali jenis kerajinan marbel yang bisa kamu pilih. Toko-toko souvenir disini biasanya mulai buka pada pukul 8 pagi dan akan tutup di pukul 8 malam.

Kamu yang suka mengoleksi barang antik, datang ke toko La Bottega del Mamora di Via Margutta menjadi ide tepat. Ini adalah tempat favorit para wisatawan pecinta seni. Untuk 1 marbel disini dijual mulai 200 ribuan, harga biasanya tergantung jenis dan ukuran.

4. Kerajinan Keramik

Foto By @potteryaddicts

Berikutnya ada kerajinan keramik yang bisa kamu bawa pulang dari Italia. Hasil buatan UMKM satu ini sudah di eskpor ke berbagai penjuru dunia loh.

Bunga keramik adalah salah satu contoh hasil kerajinan yang cocok buat dibawa pulang sebagai penghias di rumah. Produk ini dikemas dengan kayu, jadi aman sampai tujuan. Kamu bahkan bisa membelinya di Tokopedia dengan harga kisaran 4 jutaan.

5. Cokelat Italia

Foto By @peenutbuttersandwich

Selain souvenir, makanan juga bisa menjadi salah satu buah tangan yang tak akan terlupakan. Apalagi jika jenisnya berupa cokelat, bisa-bisa jadi rebutan semua orang-orang di rumah.

Cokelat khas Italia memang tidak sepopuler dari Belgia atapun Swiss, tapi soal rasa kamu tidak akan pernah bisa menolaknya. Venchi 56% Dark Chocolate Bar adalah salah satu jenis paling pas untuk dijadikan oleh-oleh.

Rasanya manis dan bebas dari gluten. Cokelat ini bisa kamu beli di Supermarket Tiraly hanya dengan harga Rp.920.000 per 100 gramnya.

6. Cuka Balsamic Vinegar

Foto By @flavorthemoments

Balsamic Vinegar juga bisa menjadi salah satu buah tangan pilihan yang unik dari Italia. Cuka asli khas daerah Modena dan Regio Emilia ini memiliki warna coklat kemerahan. Bentuknya cair, biasanya dikemas dalam botol dengan desain unik.

Cuka ini merupakan hasil fermentasi jus anggur yang mana dimasak terlebih dahulu sampai susut. Makanan klasik tersebut bahkan termasuk salah satu penganan legendaris karena sudah diproduksi sejak abad pertengahan.

Cuka ini cocok untuk disajikan saus daging, salad atau bisa juga sebagai penambah rasa pada sup. Di Amazon, Balsamic Vinegar dijual seharga 600 ribuan per botolnya.

7. Pasta Kering

Foto By blibli.com

Pasta kering khas Italia ini terbuat dari tepung semolina dan air. Makanan tersebut dapat bertahan hingga 2 tahun, jadi akan sangat cocok untuk dijadikan oleh-oleh.

Pasta yang banyak dihasilkan di daerah selatan negara Italia ini memiliki karakteristik cepat menyerap bumbu dan pada umumnya diolah sebagai bahan tambahan pada saus atau sup.

Spaghettoni Organic Pasta Senatore Cappelli Alce Nero adalah pilihan pasta paling pas untuk dijadikan buah tangan. Bahannya terbuat dari semolina gandum dan mengandung gluten. Kamu bisa mendapatkannya di Etalianfood hanya dengan merogoh kocek sekitar 70 ribuan.

8. Air Lourdes

Foto By @h.c.p.t

Dalam kepercayaan orang Khatolik, Air Loudres adalah sebuah air suci yang keluar dari bebatuan gua Massaibielle. Jika kamu penganut agama Khatolik, ini bisa dijadikan buah tangan alternatif. Untuk menemukannya cukup mudah, datang saja ke Roma ataupun Milan.

Atau bisa juga di berbagai toko online. Di Bukalapak, Air louders yang dikemas dalam sebuah botol menawan biasanya dibanderol sekitar 200 ribuan.

9. Pastiglie Leone Candies

Foto By @pastiglieleone

Pastiglie Leone Candies adalah sejenis permen khas Italia. Kamu bisa menjadikannya sebagai buah tangan untuk keponakanmu. Kudapan ini memiliki rasa otentik, tidak terlalu manis dan teksturnya pun begitu halus.

Permen ini biasanya dikemas dalam kotak kecil retro, jadi cukup oke untuk dijadikan buah tangan dan siapapun pasti tergoda ingin mencicipinya. Di Amazon, kamu bisa membelinya dengan harga 200 ribuan.

10. Buranelli

Foto By @ladfoodie

Kue berwarna kuning yang memiliki bentuk menyerupai donat ini aslinya berasal dari Pulau Burano, sebuah kota nelayan di dekat Venice. Bahan-bahan utamanya yakni telur, tepung, gula dan mentega.

Camilan sehat satu ini bisa tahan lam sehingga cocok untuk dijadikan buah tangan. Konon katanya, kue tersebut dibuat sebagai makanan sementara buat para nelayan yang ada di laut.

Buranelli memiliki tekstur sangat renyah dan rasanya tidak terlalu manis, cocok sebagai teman secangkir kopi hangat. Untuk menemukannya tidak sulit, datang saja ke pulau Burano dan harganya pun masih cukup ramah dikantong.

Nah, unik-unik dan menarik semua kan oleh-oleh khas Italia. Jadi dari daftar diatas, mana sih yang nantinya ingin kamu beli? Apapun pilihanmu, pastikan harganya sesuai dengan isi kantongmu ya!

Punya rekomendasi lain?? Komen dibawah ya gaes!

Catatan: Semua data di atas adalah data terakhir pada saat artikel ini dibuat. Jika ada perubahan terbaru yang Kamu ketahui, silakan informasikan kepada kami untuk segera diperbaiki.

Bagi Anda pemilik Bisnis dan ingin masuk dalam artikel diatas, silahkan mengisi kolom komentar. Lengkap dengan informasi: Alamat, Nomer Telepon, WhatsApp dan informasi pendukung lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.