Penasaran dengan Keindahan Ollon Tana Toraja? Berikut Berbagai Gambarnya

Diposting pada
5/5 - (1 vote)

Alamat: Lembang/Desa Bua Kau, Kecamatan Bonggakaradeng, Kabupaten Tana Toraja, Sulawesi Selatan
Map: KlikDisini

foto by instagram.com/tiffpuspita/

Tana Toraja sangat terkenal akan budaya dan tempat wisatanya yang sangat beragam.

Bicara soal Toraja tentunya tak luput dari keindahan alamnya yang dapat membuat mata kita seperti dimanjakan akan keindahannya membuat siapapun yang datang ke Toraja pastinya akan merasa nyaman dan betah.

Dari sekian banyak wisata di Toraja salah satu yang menjadi destinasi favorit adalah Kawasan Ollon yang terkenal dengan bukit teletubbies.

Ollon sendiri sejatinya adalah sebuah lembah yang berada sekitar 40 km dari Kota Makale yang menyuguhkan hamparan rumput hijau yang pastinya membuat Anda terkagum melihatnya.

foto by instagram.com/aryandi_amiruddin/

Berikut adalah sedikit ulasan tentang Ollon mulai dari lokasi hingga keindahan yang ada di sana.

Lokasi

Kawasan Ollon terletak di Lembang/Desa Bua Kau, Kecamatan Bonggakaradeng, Kabupaten Tana Toraja, Sulawesi Selatan.

Untuk sampai ke kawasan ini memang dibutuhkan perjuangan yang sedikit panjang mulai dari jarak dari kota yang sedikit jauh dan rute atau jalur yang harus dilalui berkelok kelok dan kondisi jalan yang memang sedikit rusak.

Disarankan untuk menggunakan kendaraan roda dua saja atau motor jika ingin kemari karena akan lebih cepat dan mengurangi resiko mogok ditengah jalan.

foto by instagram.com/syahmidun_syam/

Untuk kendaran motor pun harus yang benar-benar fit atau tidak mengalami gangguan apapun karena rute jalan menuju lokasi sangat susah dan jalanan yang menanjak.

Namun jika tetap ingin menggunakan kendaraan roda empat atau mobil juga harus di cek kondisinya terlebih dahulu sebelum memulai perjalanan ke Ollon.

Karena biasanya untuk wisatawan yang menggunakan kendaraan roda empat apalagi mobil keluarga akan mengalami gangguan di tengah perjalanan, karena memang kondisi kendaraan yang tidak mendukung.

foto by instagram.com/nawarpugalumxb/

Tentunya Anda tidak mau hal tersebut menimpa Anda ketika mengunjungi Ollon maka dari itu benar-benar persiapkan segala sesuatu termasuk kendaraan Anda sebelum kemari.

Rute perjalanan untuk sampai ke Ollon memang sangat membutuhkan perjuangan mulai dari rute dari kota yang sedikit jauh yaitu 40 km dan rute yang berkelok-kelok, menanjak dan banyak sekali rintangan.

Namun ketika Anda sampai ke lokasi Anda akan merasa perjalanan yang Anda lalui tidak sia-sia pemandangan dan suasana yang ada membuat lelah Anda seakan terbayar lunas.

Keindahan Kawasan Ollon

foto by instagram.com/desinafalia/

Pesona alam yang disuguhkan di kawasan Ollon memang sangat indah, deretan perbukitan yang hijau yang memanjakan mata dan juga udara yang sangat sejuk dan segar membuat Anda akan betah berlama-lama di kawasan Ollon.

Bukit di Ollon juga terkenal dengan sebutan Bukit Teletubbies karena bukit di area Ollon ini terlihat seperti bukit yang ada di kartun Teletubbies.

Kawasan bukit ini menjadi destinasi wisata baru yang sangat populer karena memang selain pemandangannya juga karena area bukit yang begitu sejuk dan sangat asri.

Dari bukit kita bisa melihat hamparan padang sabana yang mengelilingi bukit dan juga ada banyak sekali peternakan kuda yang berada di kawasan bukit ini atau kawasan Ollon ini karena memang sangat cocok menjadikan padang sabana sebagai tempat untuk berternak kuda khususnya.

foto by instagram.com/desinafalia/

Kondisi alam di kawasan Ollon ini benar-benar masih asri dan seperti belum ada pencemaran sedikitpun Anda bisa merasakan kesejukan udara yang sangat sejuk di sini itulah yang menjadi alasan banyak wisatawan datang ke kawasan ini.

Selain untuk menikmati keindahan alamnya juga menemukan tempat untuk refreshing dari hawa udara di kota sejenak melepaskan penat dari polusi di kota dengan menyambangi kawasan yang memiliki udara segar.

Jika Anda datang ke kawasan Ollon hanya untuk berfoto itu suatu kesalahan karena selain hanya dengan foto Anda bisa melakukan hal lainnya di kawasan Ollon yang pastinya sangat menyenangkan dan berkesan.

Kegiatan di Ollon Toraja

Berikut beberapa hal yang bisa Anda lakukan untuk menambah keseruan ketika berkunjung ke kawasan Ollon, antara lain:

• Camping di Bukit Teletubbies

foto by instagram.com/panjitriat/

Bagi Anda yang terkesan dengan kawasan Ollon ini dan masih ingin berlama-lama di kawasan ini Anda bisa mendirikan sebuah tenda di Bukit Teletubbies.

Salah satu hal yang dapat Anda lakukan dengan keluarga atau teman Anda jika berkunjung ke kawasan Ollon yang tentunya menambah kesan liburan yang menyenangkan.

Selain demi menikmati keindahan kawasan ini lebih lama, salah satu tujuan camping di bukit teletubies adalah untuk menikmati sunrise lewat bukit di kawasan Ollon ini.

Berlama-lama di kawasan Ollon dengan cara mendirikan tenda juga menjadi cara yang sangat efektif untuk menikmati keindahan Kawasan Ollon.

• Berkuda di Kawasan Ollon

foto by instagram.com/hardiyanti_indaleka/

Karena luasnya sabana yang ada di kawasan ini membuat penduduk lokal menjadikannya sebagai tempat ternak kuda lokal.

Anda bisa melihat kuda yang ada disana dan juga memberi makan kuda dan yang paling asyik yaitu Anda dapat menunggangi kuda di kawasan ini dengan panduan masyarakat lokal yang ada disana.

Tentunya sangat asyik berkuda di padang sabana dengan kondisi udara sejuk dan asri.

Tips Mengunjungi Ollon

foto by instagram.com/zaenal_muchtar95/

Tentu sangat asyik berlibur bersama keluarga di Kawasan Ollon ini, namun ada beberapa hal penting yang sebaiknya Anda lakukan sebelum mengunjungi Ollon.

Hal-hal yang perlu sebelum berkunjung ke Ollon antara lain:

• Persiapkan segala sesuatu seperti kondisi kendaraan, kondisi badan karena berwisata di Kawasan Ollon ini cukup membutuhkan banyak waktu dan tenaga baik tenaga dari kendaraan Anda maupun kondisi fisik Anda sendiri.

• Wajib persiapkan konsumsi seperti makanan, minuman dan camilan sendiri dari rumah karena sulit menemukan warung atau toko yang menyediakan berbagai persediaan konsumsi jadi sangatlah disarankan untuk membawa sendiri persediaan konsumsi.

• Jika Anda ingin camping bawalah tenda sendiri dan barang-barang yang dibutuhkan untuk camping.

foto by instagram.com/oel_013/

• Bawa persediaan obat-obatan sendiri untuk persediaan jika terjadi hal yang mendadak seperti tidak enak badan, masuk angin. Tentunya Anda tidak ingin hal tersebut terjadi tapi alangkah baiknya jika menyiapkan persediaan obat untuk antisipasi.

Itulah penjelasan singkat dari Kawasan Ollon di Toraja. Semoga informasi di atas dapat digunakan sebagai acuan untuk Anda yang ingin mengunjungi Kawasan Ollon.

Tentunya kawasan ini memang masih perlu untuk lebih ditinjau dan dilakukan pembangunan untuk sarana dan prasarana demi menunjang kenyamanan wisatawan yang datang. Namun soal keindahan alam yang ada di pulau ini benar-benar sangat memanjakan mata.

Punya rekomendasi lain?? Komen dibawah ya gaes!

Catatan: Semua data di atas adalah data terakhir pada saat artikel ini dibuat. Jika ada perubahan terbaru yang Kamu ketahui, silakan informasikan kepada kami untuk segera diperbaiki.

Bagi Anda pemilik Bisnis dan ingin masuk dalam artikel diatas, silahkan mengisi kolom komentar. Lengkap dengan informasi: Alamat, Nomer Telepon, WhatsApp dan informasi pendukung lainnya.

One thought on “Penasaran dengan Keindahan Ollon Tana Toraja? Berikut Berbagai Gambarnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.