Coba Pantai Bias Tugel Bali, Jika Mau Snorkeling Atau Mancing

Diposting pada
Foto By @fajrulmauldi

Lokasi: Padangbai, Kec. Manggis, Kabupaten Karangasem, Bali 80871
Map: Klik Disini
HTM: Rp.5.000 per Orang
Buka Tutup: 08.00-18.00
Nomor Telepon: 0812-3706-9923

Harga Tiket Masuk

Untuk menikmati indahnya Pantai Bias Tugel, Anda akan dipungut biaya retribusi yang dikelola desa adat.

Untuk karcis masuk kendaraan roda dua, Anda hanya perlu membayar sebesar Rp.5.000 saja, selain itu Anda juga akan dikenakan dana kebersihan lingkungan Rp.2.000 per orang.

Terbilang begitu murah bukan? Apalagi dengan biaya masuk super murah tersebut, Anda bisa menikmati keindahan Pantai Bias Tugel yang tiada duanya.

Foto By @hans_lukita

Pantai pasir putih merupakan primadona bagi wisatawan yang berkunjung ke Bali. Bukan hanya diburu oleh pelancong lokal namun juga turis dari mancanegara.

Sehingga tak heran bila kita sering melihat wisatawan mancanegara berjemur di pantai. Dan salah satu bahari yang menjadi incaran mereka namanya adalah Pantai Bias Tugel.

Foto By @hans_lukita

Pantai Bias Tugel di tengah wisatawan asing sering disebut dengan White Sand Beach. Lokasi bahari Bias Tugel ini begitu tersembunyi dan terpencil, bukan seperti Pantai Kuta.

Pantai Bias Tugel mempunyai garis pantai yang tidak panjang, karakteristiknya lebih mirip dengan Pantai Perasi di balik Bukit Asah.

Jarang Dikenal

Foto By @dewayukrisna

Pantai Bias Tugel dekat dengan Padang Bai yakni pelabuhan kapal ferry ke Lombok dan sebagai dermaga kapal cepat ke Nusa Penida serta Gili Trawangan.

Pantai Bias Tugel memiliki jarak kurang lebih 700 meter dari pintu masuk Padang Bai. Anda hanya memerlukan waktu kurang lebih 10 menit saja dengan berjalan kaki ke arah kanan dari pintu masuk pelabuhan.

Foto By @dhikajanuar

Namun bukan berarti Pantai Bias Tugel mudah di lalui, karena Anda harus melewati jalanan yang tidak beraspal, menanjak serta membelah bukit kecil untuk sampai di tempat yang bersih ini.

Dari atas bukit Anda akan melihat pemandangan yang unik, paduan pantai dengan pasir putih, gradasi biru laut hingga kapal ferry yang mirip seperti kapal pesiar.

Pasir Putih di Karangasem

Foto By @lovepurple200417

Pesona dari Pantai Bias Tugel hadir dengan pantainya yang memiliki pasir putih, gugusan batu karang di ujung sebelah selatan dan utara seperti membingkai agar cantik dan menarik.

Menjelajahi Bias Tugel dengan menyusuri karang indah di tepi pantai, mengabadikan perjalanan wisata bersama dengan kekasih sepertinya akan menjadi pengalaman yang sangat menarik untuk Anda.

Lokasi dari Pantai Bias Tugel berada di Desa Padang Bai, Kecamatan Manggis, Karangasem.

Biasanya, objek wisata pantai pasir putih di dominasi oleh Bali Selatan, sehingga hadirnya Pantai Bias Tugel di Bali Timur seperti menjadi pemandangan yang sangat menarik.

Karena biasanya Kabupaten Karangasem cenderung berpasir hitam dan berkoral. Anda dapat menghitung dengan jari, jumlah pantai dengan pasir putih di sekitar wilayah ini.

Bisa Dilakukan

Foto By @niaakartikap_

Berbagai macam aktivitas yang dapat Anda lakukan selama berada di Pantai Bias Tugel ini seperti bersantai di pasir putih, menikmati suasana keindahan laut, mancing, mengambil gambar atau video, snorkeling, berenang dan lainnya.

Jika ingin lebih bersantai lagi, Anda bisa memesan es kelapa muda sembari menikmati panasnya Pantai Bias Tugel.

Foto By @widhy_wyn

Berbagai kegiatan ini bisa Anda lakukan dengan bebas karena pengunjung yang mengunjungi Pantai Bias Tugel ini hanya berjumlah sedikit saja.

Air laut yang muncrat ke atas karena benturan gelombang dengan batu karang juga bisa Anda saksikan sekitar 50 meter di kanan pantai.

Banyak wisatawan tidak sekalipun melewatkan kesempatan langka ini dan mengambil foto yang terlihat seperti air mancur tersebut. Bahkan, Anda juga bisa berendam di lingkaran laguna karang.

Fasilitas

Foto By @madewadastra

Memang, dari deskripsi belum banyak fasilitas ditemui di Pantai Bias Tugel ini. Bahkan tidak ada restoran yang dibangun di sekitar bahari tersebut.

Tapi, Anda tidak perlu cemas karena sebagai gantinya, terdapat beberapa warung makan serta minuman kecil.

Tempat warung makan dan minuman ini tergolong sederhana, terbuat dari bambu serta beratapkan daun kelapa kering. Untuk fasilitas lain seperti kamar mandi, parkir, dan toilet juga sudah tersedia.

Cara Akses Ke Lokasi

Foto By @hans_lukita

Lokasi Pantai Bias Tugel berada di Karangasem. Jika dari Denpasar, Anda hanya perlu menempuh jarak kurang lebih 40 km atau 70 menit perjalanan dengan menggunakan kendaraan bermotor.

Apabila dari bandara Bali, Anda harus menempuh jarak 54 km dengan waktu tempuh selama 80 menit di jalan.

Bila dari Bandara Ngurah Rai, arahkan kendaraan ke Jalan Tol Bali Mandara ke Jalan By Pas Ngurah Rai hingga Patung Titi Banda.

Dari Patung Titi Banda, arahkan kendaraan Anda ke Timur untuk sampai di By Pass Prof Dr Ida Agus Mantra ke Tugu Perbatasan Kab Karangasem serta Klungkung.

Sambil berlalu, Anda juga bisa mengunjungi pantai-pantai di sekitar perbatasan dan Pura Goa Lawah.

Dari perbatasan, Anda bisa melanjutkan perjalanan sehingga menemukan lampu lalu lintas, arahkan jalan ke kanan menuju ke Padang Bai.

Ikuti jalan dan arahkan ke area parkir Pantai Bias Tugel. Anda harus melewati pos untuk pembayaran dana kebersihan lingkungan dan parkir.

Apabila Anda masih bingung untuk menuju ke Pantai Bias Tugel, Anda bisa mengikuti map Google Map.

Punya rekomendasi lain?? Komen dibawah ya gaes!

Catatan: Semua data di atas adalah data terakhir pada saat artikel ini dibuat. Jika ada perubahan terbaru yang Kamu ketahui, silakan informasikan kepada kami untuk segera diperbaiki.

Bagi Usaha Rental atau Travel yg ingin masuk dalam artikel diatas, silahkan mengisi kolom komentar. Lengkap dengan informasi: Alamat, Nomer Telepon, WhatsApp dan informasi pendukung lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.