Foto by instagram.com/meisyaberbyy/

Taman Balekambang Tawangmangu, Wisata Selfie Anyar di Karanganyar

Diposting pada

Alamat: Jalan Balaikambang, Kalisoro, Tawangmangu, Karanganyar, Jawa Tengah 57792
Map: Klik Disini
Jam Buka: 09.00-17.00 WIB (Senin-Jumat), 08.00-17.00 WIB (Sabtu), 07.00-17.00 WIB (Minggu)
No. Telp: 0813 2826 3500
WhatsApp: 0813 2826 3500

Harga Tiket Masuk

HTM: Rp. 20.000 (Weekday), Rp. 25.000 (Weekend)
Parkir Motor: Rp. 3.000
Parkir Mobil: Rp. 5.000

Foto by instagram.com/ekapramudya/

Liburan adalah salah satu aktivitas yang banyak dilakukan oleh orang-orang saat akhir pekan tiba. Pergi quality time bersama orang-orang terdekat dianggap ampuh mengusir penat dan stress akibat pekerjaan kantor.

Khusus buat kamu yang tinggal di Karanganyar, kami punya rekomendasi menarik nih untuk dijadikan sebagai destinasi liburanmu mendatang. Salah satu kawasan yang bisa kamu datangi adalah Tawangmangu.

Foto by instagram.com/adhe_septian23/

Ya, disana kamu akan menemukan sebuah tempat wisata yang bisa membuatmu bak seperti sedang berkeliling dunia, apalagi kalau bukan Taman Balekambang Tawangmangu. Tempat ini merupakan sebuah Miniatur Park yang cukup terkenal di Tawangmangu.

Punya mimpi untuk berfoto dibawah Menara Eiffel Paris atau Menara Pisa Italia? Kamu bisa mengunjungi Taman Balekambang Tawangmangu ini. Bukan hanya itu saja, namun kamu juga akan menemukan banyak landmark dunia disini.

Foto by instagram.com/karisma_almukaromah/

Jika liburan ke Paris membutuhkan biaya mencapai puluhan juta, maka di Taman Balekambang Tawangmangu ini kamu hanya perlu mengeluarkan kocek puluhan ribu saja. Harga tiket masuk Taman Balekambang Tawangmangu dibanderol dengan tarif sebesar 20ribu untuk weekdays dan 25ribu weekend.

Dengan membayar tiket masuk tersebut kamu akan mendapatkan satu buah voucher yang bisa ditukarkan dengan ice cream setelah keluar dari objek wisata Taman Balekambang Tawangmangu nantinya.

Selain dapat berfoto di landmark-landmark dunia, kamu juga bisa menikmati aneka wahana permainan yang ada disini. Untuk tiket wahana yang ada di Taman Balekambang ini dibanderol dengan harga mulai dari 5ribu-50ribu.

Jalan Menuju Lokasi

Foto by instagram.com/gpps_mahanaim/

Apabila tertarik ingin mengunjungi Taman Balekambang Tawangmangu maka caranya gampang banget. Kamu hanya perlu datang ke Jalan Balaikambang, Kalisoro. Jarak lokasi wisata dari pusat kota cukup dekat yaitu hanya sekitar 22, 5 kilometer atau setara dengan 40 menit perjalanan.

Akses menuju lokasi wisata pun mudah dilalui oleh kendaraan roda dua maupun empat. Bahkan lokasi Taman Balekambang Tawangmangu ini dekat dengan wisata Air Terjun Grojogan Sewu dan Wisata Bukit Sekipan Tawangmangu, lho.

Karena lokasinya yang strategis inilah kamu tidak akan kesulitan menemukan dimana letak Taman Balekambang Tawangmangu. Apabila masih kebingungan, maka kamu bisa memanfaatkan arahan navigasi dengan cara klik link maps diatas ya.

Fasilitas

Foto by instagram.com/tamanbalekambangtawangmangu/

Taman Balekambang adalah salah satu destinasi wisata favorit di Karanganyar. Selain menawarkan sensasi liburan yang menyenangkan, tempat ini juga dilengkapi oleh beberapa fasilitas penunjang.

Buat kamu yang membawa kendaraan pribadi, disini terdapat area parkir cukup luas mampu menampung hingga puluhan mobil dan motor. Jika ingin duduk-duduk santai, tempat ini juga sudah dilengkapi dengan fasilitas bangku dan gasebo.

Apabila lapar atau haus, kamu bisa membeli aneka camilan maupun minuman di kantin yang ada di area wisata Taman Balekambang. Selain itu, disini juga ada playground yang cocok untuk dijadikan area bermain anak-anak. Wahana bermain anaknya ada ayunan, seluncuran, jungkat-jungkit, dll.

Foto by instagram.com/tamanbalekambangtawangmangu/

Selain itu Taman Balekambang juga sudah dilengkapi oleh fasilitas mushola, kamar ganti, toilet dan masih banyak lagi lainnya. Banyaknya tanaman-tanaman hijau di area taman juga mampu menambah suasana tempat ini terasa lebih sejuk dan asri.

Kemudian disini juga kamu akan ikut dihibur oleh pertunjukan live music yang ditampilkan setiap akhir pekan. Fasilitas Mini Zoo disini pun mampu menjadi sarana edukasi yang tepat untuk si kecil.

Wahana

Foto by instagram.com/tamanbalekambangtawangmangu/

Banyak sekali spot foto berupa landmark dunia yang bisa kamu temukan disini diantaranya seperti Menara Eiffel, Menara Pisa, Spinx, Piramida, Mumi Mesir, Merlion, Tembok Besar Cina, Colloseum, Tulisan Hollywood, Arc De Triomphe, Candi Borobudur, Patung Liberty, London Bridge dan lainnya.

Selain itu kamu juga bisa menikmati banyak lagi spot foto lainnya seperti 3D Art Studio, gapura bertuliskan “I Love BK”, Air Mancur Trevi, Patung Naga, Sandal Raksasa, Patung Dinosaurus Raksasa, dll.

Jika sudah puas berfoto-foto kamu juga bisa menikmati wahana lain yang ada di Taman Balekambang seperti Flying Fox, ATV, High Rope, Sepeda Listrik, Mini Fox, Kereta, Becak, Sepedia Ria, Shooting Target dan Paint Ball.

Foto by instagram.com/michthansantjaja/

Untuk si kecil mungkin kamu bisa mengajaknya berenang dan basah-basah di wahana Waterboom Taman Balekambang ini. Kolam renang yang ada disini sudah dilengkapi oleh permainan seperti air mancur dan waterslide.

Supaya lebih menarik, disini kamu juga akan menemukan banyak patung hewan air seperti Gurita Raksasa, Kuda Laut, dll. Berenang disini akan memberikan sensasi fresh dan segar, karena air kolamnya diambil langsung dari kaki gunung.

Jika ingin menikmati wahana permainan seperti diatas selain berfoto di landmark dunia, kamu harus menyiapkan kocek lebih. Masing-masing wahana dibanderol dengan harga bervariasi, namun masih tetap ramah di kantong kok.

Foto by instagram.com/adijaya_tour/

Pesona Taman

Hadirnya Taman Balekambang ditengah-tengah masyarakat Tawangmangu memang mampu menjadi destinasi wisata baru yang banyak dikunjungi. Apalagi Taman Balekambang memadukan antara wisata selfie, air dan aktivitas outbond dalam satu tempat.

Karena kelebihannya inilah Taman Balekambang Tawangmangu ini membuat para wisatawan lebih memiliki pilihan wisata. Apalagi sebelumnya kawasan ini hanya dipenuhi oleh wisata air terjun dan perbukitan saja.

Foto by instagram.com/meisyaberbyy/

Udara sejuk khas pedesaan disini juga semakin menambah suasana berlibur di Taman Balekambang menjadi lebih relax dan adem. Apalagi kamu bisa memanfaatkan rerumputan di area taman ini untuk duduk-duduk santai sambil menikmati pemandangan sekitar.

Jadi tunggu apalagi? Kalau bosan dengan suasana perkotaan, sepertinya berlibur di Taman Balekambang Tawangmangu bisa jadi opsian yang tepat. Persiapkan outfit terbaikmu untuk berfoto di landmark-landmark populer dunia yuk!

Punya rekomendasi lain?? Komen dibawah ya gaes!

Catatan: Semua data di atas adalah data terakhir pada saat artikel ini dibuat. Jika ada perubahan terbaru yang Kamu ketahui, silakan informasikan kepada kami untuk segera diperbaiki.

Bagi Usaha Rental atau Travel yg ingin masuk dalam artikel diatas, silahkan mengisi kolom komentar. Lengkap dengan informasi: Alamat, Nomer Telepon, WhatsApp dan informasi pendukung lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.