Hillpark Sibolangit, Dufannya Sumatera Utara

Lokasi: Jl. Let. Jend. Jamin Ginting, Sibolangit, Kab. Deli Serdang, Sumatera Utara 20157
Map: Klik Disini
HTM: Rp.10.000
Buka Tutup: 08.00-18.00
Telepon: 08119292466

Indonesia memang memiliki keanekaragaman budaya dan berbagai macam tujuan wisata yang eksotis. Di antaranya ada yang alami dan ada juga buatan.

Namun, dari itu semua, bila berada di kota besar lebih banyak tujuan wisata yang buatan. Contohnya saja taman bermain, taman air, taman kota hingga pantai yang di renovasi ulang seperti di Ancol.

Kota-kota besar yang ada di Indonesia di antaranya adalah Jakarta, Surabaya, Medan, Makasar dan lainnya.

Kota Medan dikatakan sebagai kota besar di Indonesia ketiga setelah Jakarta dan Surabaya. Sebagai ibukota Sumatera Utara, pastinya kota ini termasuk maju, modern, dan metropolis. Berbagai macam kebutuhan pasti sangat mudah di dapatkan di sini.

Termasuk juga untuk tujuan wisata. Nyatanya kota dekat Berastagi ini memiliki kawasan taman ria yang cukup luas seperti kawasan wisata Ancol dan memiliki taman ria yang selalu ramai dikunjungi yaitu Dunia Fantasia (Dufan).

Foto By @dolafebriantatarigan16

Tempat wisata di Medan yang sangat mirip dengan kawasan Ancol tersebut adalah Hillpark Sibolangit. Bahkan sering disebutkan sebagai Dufannya Sumut.

Alamat taman bermain ini berada di Jalan Letjen Jamin Ginting, km 45, Sibolangit, provinsi Sumatera Utara.

Lokasinya dekat dengan pegunungan, jadi pengunjung akan dimanjakan dengan pemandangan perbukitan yang begitu indah selama berada di arena bermain Hillpark Sibolangit.

Untuk menempuh perjalanan ke sini diperlukan waktu kurang lebih satu jam dari kota Medan dengan berkendara menggunakan mobil.

Sesuai dengan namanya theme park ini memiliki tema untuk setiap areanya. Di antaranya adalah Toon Town, Lost City, serta Heritage.

Foto By @ricardoandreas07

Theme park ini dilengkapi dengan wahana permainan yang sangat luar biasa seperti kincir rakasasa atau Ferries Wheel, Roller coaster, hingga amphitheatre yang dapat menampung kapasitas pengunjung hingga 1200 orang.

Lanjut:  Danau Linting Deli Serdang

Amphitheathre tersebut sangat cocok untuk acara pertunjukkan maupun konser, selain itu juga terdapat 4 dimensi theatre.

Terbesar di Sumatera❤️

Foto By @samuelhutagalung__

Sebagai arena bermain terbesar dan terbaik di pulau Sumatera, Hillpark Sibolangit memiliki macam-macam tema tersendiri di setiap wilayahnya.

Pertama adalah the lost city. Arena permainan di sini di desain dengan menggunakan gaya arsitektur kuno zaman purbakala.

Lingkungan area dihiasi dengan bebatuan serta rangka Dinosaurus. Beberapa wahana permainan yang ada di area ini adalah Kereta hillpark, kincir raksasa, gelegar (roller coaster), ulang alik, telecombat, dan area foods yakni Lost City Food Court.

Foto By @fandybugiardo

Tema yang berikutnya adalah the heritage. Sesuai dengan judulnya, pastinya area ini dipenuhi dengan model bangunan kuno zaman kerajaan, seperti kastil.

Kastil kerajaan yang ada di sini bernama Kastil Camelot. Di area ini terdapat macam-macam permainan seru.

Seperti ombang ambing, komedi putar, floor projection games, bom bom car, bumper boat, hingga tempat menonton film dengan menggunakan teknologi 4 dimensi. Di area ini juga terdapat toko souvenir Camelot.

Selanjutnya tema yang identik dengan dunia anak yaitu Toon Town. Tentunya wahana permainan yang ada di area ini sangat mencerminkan dunia anak-anak.

Foto By @hillpark.sibolangit

Misalnya kincir mini, battery car, baling-baling, tulalit, mini bom-bom, ajut-ajut, puting beliung, taksi gila, dan area foods bernama Toon town foodcourt.

Seru sekali macam-macam tema taman bermain di Hillpark Sibolangit. Saat liburan jelang penghujung tahun 2024, jangan lewatkan untuk mampir bermain di sini.

Buka saat weekend atau hari Sabtu dan Minggu serta hari libur nasional. Jam buka mulai dari pukul 8 pagi hingga 6 sore.

Foto By @hillpark.sibolangit

Berapa harga tiket masuknya? Sangat murah untuk ukuran taman bermain yang cukup besar di Medan ini.

Tiket masuk cukup membayar Rp 10 ribu per orang dan untuk tiket terusan cukup membayar Rp 45 ribu, ini sudah termasuk saat di pintu masuk serta 15 kali wahana permainan.

Lanjut:  Air Terjun Dua Warna Sibolangit

Fasilitas Terlengkap❤️

Foto By @yohanasiboro96

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, fasilitas yang ada di kawasan hillpark termasuk lengkap. Belum lagi dengan adanya area foodcourt di setiap wilayah theme park.

Jadi para pengunjung tidak akan merasa kesulitan untuk membeli makanan sembari beristirahat sejenak.

Macam-macam stan makanan ada di area food court. Bila anak-anak sangat menyukai makanan cepat saji seperti KFC juga ada di sini.

Lokasi penginapan di sekitar hillpark juga ada, tersedia berbagai macam resort maupun villa.

Anda cukup menghubungi contact number 08119292466 atau e-mail yang tertera di website resminya www.hillparksibolangit.com untuk pemesanan atau booking.

Bila Anda sudah memiliki hotel voucher, mungkin dari agen perjalanan atau booking online, dapat menunjukkan langsung pada petugas hotel.

Menginap di kawasan hillpark pasti tidak akan terlupakan. Suasana yang menyegarkan karena area greenhill berada di kaki pegunungan serta udaranya cenderung sejuk semakin menambah rasa tenang dan tenteram.

Benar-benar refreshing. Konsep go green memang ditunjukkan oleh pengelola hillpark. Menjaga keaslian alam Sibolangit yang merupakan daya tarik wisata kota Medan.

Kota Wisata Sibolangit❤️

Foto By @thehillresort

Daerah Sibolangit yang berada dekat dengan pegunungan menjadi tujuan wisata favorit di Medan. Udara sejuk dan pemandangan indah melengkapi persyaratan untuk refreshing.

Beberapa tempat wisata pun ada di daerah ini. Ada yang buatan, ada pula yang dikembangkan dari objek wisata alam setempat.

Greenhill city merupakan area modern yang dibangun di Sibolangit, namun tetap menonjolkan nuansa alami. Tempat ini merupakan sebuah resort yang berada di sekitar theme park Hillpark.

Selain resort, di sini juga terdapat restoran Garuda yang menyajikan berbagai makanan khas lokal.

Ada department store juga seperti Macan mart. Mungkin ini satu-satunya yang ada di Sibolangit, mengingat untuk menuju daerah tersebut memerlukan waktu tempuh sekitar satu jam lamanya dari pusat kota Medan.

Lanjut:  Kampung Ladang Outbound

Selain area Greenhill, ada juga area The Hill. Keduanya sama-sama hotel and resort. Area The hill juga memiliki beberapa tempat wisata, lebih tepatnya tempat untuk berkumpul.

Di antaranya adalah Taipan restaurant. Tempat ini cukup terkenal di The Hill, karena merupakan breakfast spot, tempat sarapan keren dan sayang untuk dilewatkan. Menyajikan makanan yang cukup lezat dengan pemandangan pegunungan menawan.

Jauh-jauh ke Medan pun harus mengunjungi kawasan Cagar Alam Sibolangit. Menurut sejarahnya, cagar alam ini merupakan bagian dari Kebun Raya Bogor.

Foto By @wahyumanalu17

Dikembangkan di atas lahan sekitar 100 hektar dan diresmikan sebagai cagar alam pada tahun 1938. Kemudian diresmikan kembali pada tahun 1980 sebagai taman wisata alam Sibolangit.

Layaknya cagar alam pada umumnya, di sini terdapat banyak tumbuhan dan hewan lokal yang sudah langka serta dilindungi oleh pemerintah.

Selain itu juga sebagai balai penelitian alam. Lokasinya sudah sangat rapi dan dilengkapi dengan fasilitas memadai untuk kenyamanan pengunjung.

Di tengah-tengah kawasan cagar alam bahkan terdapat shelter sebagai tempat singgah sementara bagi para pengunjung yang ingin beristirahat.

Sembari mengabadikan momen melalui foto/gambar serta vidio. Lebih jelasnya mengenai cagar alam Sibolangit dapat membaca kumpulan artikelnya secara online via wikipedia. Selamat berlibur!


error: Content is protected !!