gambar by: mello.id

10 Perpaduan Warna Baju dan Jilbab Yang Serasi

Diposting pada

Dalam hal berbusana, kita harus bisa memadukan warna-warna yang cocok dari satu clothing item ke yang lainnya agar tidak membuat penampilan terlalu monoton atau bahkan mencolok. Tentu saja, hal ini bertujuan agar penampilan kita enak dilihat orang dan tidak berakhir mempermalukan diri sendiri karena salah kostum alias saltum.

Bagi para hijabers, kalian juga harus bisa memadukan baju dengan jilbab yang cocok agar penampilanmu semakin terlihat memukau. Jadi, tidak hanya warna celana, sepatu, dan tas saja yang harus dicocokan dengan baju ya, namun kalian juga harus mempertimbangkan kerudung yang cocok.

Nah, penasaran apa saja perpaduan baju dan jilbab yang serasi? Yuk, simak dulu.

1. Hitam dan Putih

foto by: idntimes.com

Hitam adalah warna favorit sejuta umat, termasuk para hijabers. Banyak yang suka serta wajib memiliki jilbab hitam karena sangat mudah untuk dipadukan. Hitam dan putih adalah kombinasi warna yang tergolong aman dan cocok untuk kalian yang suka berpenampilan monokromatik. Untuk bawahannya, kalian bisa kenakan jeans biru yang agak pucat ya!

2. Pink dan Krem

foto by: mello.id

Buat kalian yang suka berpenampilan dengan busana yang memiliki tone kalem namun tetap berwarna, perpaduan antara jilbab krem dengan baju pink muda ini bisa menjadi pilihan alternatif yang bagus lho. Tidak harus krem, namun kalian juga bisa mengenakan kerudung dengan nuansa cokelat muda.

3. Hijau Olive dan Abu-Abu

foto by: idntimes.com

Hijau olive adalah salah satu turunan hijau yang memiliki tone lebih gelap. Namun, warna ini tetap akan memberikan kesan earthy pada penampilan kalian. Buat para hijabers, kalian bisa memadukan jilbab abu-abu dengan baju green olive untuk membuat kesan bold namun tetap anggun.

4. Biru Dongker dan Kuning Mustard

gambar by: mello.id

Biru dongker adalah salah satu jenis biru yg memiliki tone cenderung gelap bahkan hampir menyerupai hitam. Memakai baju biru dongker akan memberikan kesan bold pada penampilanmu. Buat para hijabers, kalian bisa memadukan baju biru dongker dengan kerudung kuning mustard untuk menambahkan sedikit aura keceriaan.

5. Hijau Emerald dengan Golden Brown

foto by: mello.id

Kalian juga bisa memadukan baju hijau emerald atau hijau tua dengan kerudung coklat keemasan lho. Hijau emerald adalah salah satu warna yg cenderung gelap namun tetap akan membuat penampilanmu glowing. Buat para hijabers, jilbab warna coklat keemasan bisa menjadi pasangan yg bagus untuk baju hijau tua ini.

6. Merah Marun dan Cokelat

foto by: reihanhijab.blogspot.com

Ada lagi nih, perpaduan yg serasi untuk baju dengan kerudung yaitu baju merah marun dengan kerudung cokelat. Merah marun adalah salah satu turunan merah yg memiliki tone lebih gelap dan akan membuat kalian terlihat bold. Namun, perpaduan keduanya akan membuat kalian terlihat anggun lho.

7. Ungu Muda dan Ungu Tua

foto by: womantalk.com

Memadukan baju ungu tua dengan kerudung ungu muda juga bisa menjadi pilihan alternatif yg bagus. Perpaduan kedua warna ungu dengan tone yg berbeda ini akan membuat penampilanmu terlihat lebih memukau. Perbedaan tone yang ada pada keduanya membuat mereka akan terkesan saling melengkapi satu sama lain.

8. Abu-Abu dan Soft Pink

foto by: mello.id

Abu-abu tua adalah salah satu warna yg tergolong cukup netral. Baju abu-abu tua bisa dijadikan sebagai pilihan alternatif untuk kalian yg suka dengan pakaian gelap. Buat para hijabers, kalian bisa gabungkan kerudung pink dengan baju abu-abu tua untuk mendapatkan kesan feminim sekaligus tomboy.

9. Biru Muda dan Abu-Abu

foto by: hijup.com

Biru muda adalah salah satu warna yg terang dan memiliki kesan ceria. Kalian bisa memadukannya dengan kerudung abu-abu yg lebih netral.

10. Biru Dongker dan Biru Muda

foto by: mello.id

Memadukan dua warna biru dengan tone berbeda juga bisa menjadi ide bagus karena akan membuat penampilanmu terkesan saling melengkapi!

Itulah beberapa perpaduan warna baju dan jilbab yg serasi untuk para hijabers. Selamat mencoba ya! Nah, di antara beberapa macam style di atas, manakah yg paling kalian suka?

Punya rekomendasi lain?? Komen dibawah ya gaes!

Catatan: Semua data di atas adalah data terakhir pada saat artikel ini dibuat. Jika ada perubahan terbaru yang Kamu ketahui, silakan informasikan kepada kami untuk segera diperbaiki.

Bagi Anda pemilik Bisnis dan ingin masuk dalam artikel diatas, silahkan mengisi kolom komentar. Lengkap dengan informasi: Alamat, Nomer Telepon, WhatsApp dan informasi pendukung lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.