10 Oleh-Oleh Khas Australia Yang Wajib Dibawa Pulang

Diposting pada

Australia adalah salah satu negara yang paling populer di kalangan para traveler dunia, tidak terkecuali dengan wisatawan dari Indonesia.

Negara yang juga dikenal lewat hewan kanguru ini sering dikunjungi kalangan wisatawan ya karena disini ada banyak pesona wisata indah dan menarik buat dieksplor baik budayanya, flora hingga makanan khasnya.

Yang paling penting, saat berkunjung ke negara tersebut, pastikan untuk mendatangi salah satu kota yang terkenal dari Australia ya baik itu Sidney, Perth ataupun Melbourne.

Karena di negara tersebut, kita tidak hanya dimanjakan keindahan alam serta kulinernya saja. Tetapi Sahabat JejakPiknik juga dapat mengunjungi tempat-tempat penjual souvenir khas yang bisa dijadikan oleh-oleh ketika pulang dari Australia.

Dan berikut tim JejakPiknik telah merangkum 10 daftar oleh-oleh khas Australia yang paling oke untuk dibawa pulang. Langsung kita simak aja yuk!

1. Anggur Australia

Foto By rmoljabar.com

Sebagai salah satu penghasil anggur berkualitas terbaik di dunia, membuat buah bercitarasa asam manis khas Australia ini sangat cocok untuk dijadikan oleh-oleh saat pulang ke Jakarta.

Memang anggur bisa ditemukan dengan mudah di Tanah Air, tapi tak ada salahnya juga kan buat membawa buah berkualitas ini sebagai buah tangan.

Untuk  mendapatkan buah anggur berkualitas terbaik Sahabat JejakPiknik bisa datang ke kebunnya langsung di daerah Canungra Valley di Australia.

2. Cokelat Cadbury

Foto By republika.co.id

Sahabat JejakPiknik suka ngemil yang manis-manis? Nah, makanan khas Australia bernama cokelat cadbury ini wajib  dibawa pulang sebagai buah tangan.

Kudapan satu ini memang bisa dengan mudah kita jumpai di supermarket di Indonesia, tapi membelinya langsung dari negara asalnya pasti akan menjadi satu hal paling berkesan.

Pasalnya, cokelat favorit penduduk Australia ini katanya setara dengan 200 gram susu full cream murni. Coba bayangin, betapa nikmatnya kudapan tersebut.

Untuk berburu cokelat ini, Coles King Cross adalah tempatnya. Disini, kita dapat membeli cadbury 350 gram hanya dengan harga 52 ribu saja.

3. Madu

Foto By manukaindonesia.blogspot.com

Buah tangan khas Australia berikutnya yang juga tak boleh kelewatan dalam daftar buruan adalah madu. Sahabat JejakPiknik pasti suka kan oleh-oleh ini?

Madu Australia ini berbeda dengan yang biasa kita jumpai dimana ciri teksturnya agak kasar tapi kental dan warnanya cokelat muda mirip seperti karamel.

Dan salah satu merk paling terkenal adalah madu manuka. Cairan kental menyerupai sirup yang dihasilkan dari lebah ini diyakini mempunyai banyak manfaat buat kesehatan tubuh.

Untuk mendapatkan madu Manuka berkualitas dengan harga murah Rp.150.588/250gr, Coles King Cross adalah tempatnya.

4. Pernak-Pernik Australia

Foto By jejakpiknik.com

Buat Sahabat JejakPiknik yang ingin membawa oleh-oleh dalam jumlah banyak untuk rekan sekantor, maka pernak-pernak khas Australia bisa jadi solusinya.

Pernak-pernik khas negara Kanguru ini bentuknya beraneka macam ada gantungan kunci, pulpen, dompet, kristal, hiasan kulkas, baju, jaket, topi, tas dan lainnya.

Cukup menyediakan budget mulai dari 20 ribu saja, kita sudah bisa membeli berbagai macam pernak-pernik berkualitas berupa hiasan kulkas yang didesain dengan gambar aneka binatang.

5. Boneka Kanguru

Foto By travel.tribunnews.com

Kanguru dan koala adalah dua binatang yang banyak dibuat menjadi boneka sebagai oleh-oleh khas di negara Australia.

Bentuknya yang lucu dan sangat menggemaskan tentu akan sangat cocok untuk diberikan ke adik ataupun ponakan kecil, dijamin mereka pasti senang menerimanya.

Untuk mendapatkan harga murah sekitar $18.95(atau Rp.198.000), Taronga Zoo Shop ialah spot paling pas untuk dikunjungi.

6. Boomerang

Foto By idntimes.com

Nah, buat yang suka mengoleksi benda-benda unik, mungkin senjata khas suku Aborigin bernama boomerang ini sangat cocok dibawa pulang sebagai kenang-kenangan dari Austalia.

Boomerang yang dulunya dipakai untuk berburu dan berperang ini bentuknya unik seperti tongkat lempar melengkung.

Sahabat JejakPiknik bisa mendapatkan replikanya sebagai oleh-oleh di Paddy’s Market City dengan harga mulai dari Rp.50.000-Rp.209.000, tergantung bentuk dan ukurannya.

7. Kaos khas Australia

Foto By JejakPiknik.com

Jika sebelumnya kita sudah membeli boneka yang ikonik, kini saatnya untuk berburu kaos bertuliskan Australia.

Kaos bertuliskan Australia ini sengaja diproduksi khusus untuk dijadikan oleh-oleh buat para wisatawan yang berkunjung ke negara Kanguru.

Kaos tersebut umumnya dibanderol dengan harga Rp.50.000-Rp.180.000 dan bisa didapatkan dengan mudah di Paddy’s Market City. Biasanya kalau beli banyak, potongan harga makin besar.

8. Digderidoo

Foto By music2211.blogspot.com

Selain boomerang, benda unik berupa alat musik yang dikenal dengan nama digderidoo ini juga wajib masuk dalam daftar belanja oleh-oleh.

Sahabat JejakPiknik dapat membawanya pulang sebagai cinderamata untuk orang tersayang atau  bisa juga buat menambah koleksi barang antikmu.

Untuk menjadikannya sebagai buah tangan, tentu harus beli yang dalam bentuk miniatur ya. Sahabat JejakPiknik bisa membelinya di Paddy’s Market City.

9. Vegemite

Foto By idntimes.com

Puas dengan barang-barang antik, kini saatnya untuk berburu bahan pelengkap makanan yang khas dari negara Kanguru, namanya yaitu vegemite.

Vegemite adalah selai khas Australia yang terbuat dari hasil fermentasi ragi, tepung gandum dan beberapa bumbu lainnya.

Selai yang cukup ikonik ini cirinya asin serta sedikit pahit, teksturnya padat warnanya sendiri coklat kehitam-hitaman. Cocok untuk disantap bersama roti lapis.

Sahabat JejakPiknik bisa membeli produk Kraft Food Company satu ini di Coles King Cross dengan harga sekitar Rp.135.000/380gr.

10. Biskuit Tim Tam

Foto By sociawave.blogspot.com

Mendengar nama makanan satu ini, Sahabat JejakPiknik tau tidak darimana negeri asalnya? Yup, jawabannya adalah Australia.

Meskipun biskuit tim tam kini banyak dijajakan di supermarket tapi membelinya langsung dari negeri asalnya sebagai buah tangan, rasanya agak-agak gimana gitu.

Apalagi di Australia varian rasanya bermacam-macam ada mangga, leci, blackforest, cokelat mint, kelapa, karamel dan masih banyak lagi, tinggal pilih aja sesuai keinginan.

Selain variannya banyak, biskuit produksi Arnott’s ini mudah didapatkan di swalayan ataupun minimarket di Australia dan biasanya dibanderol hanya dengan harga 24 ribuan saja.

Nah, demikianlah info seputar oleh-oleh khas Australia yang cukup bagus untuk dibawa pulang. Bagaimana, Sahabat JejakPiknik siap memboyong semuanya?

Punya rekomendasi lain?? Komen dibawah ya gaes!

Catatan: Semua data di atas adalah data terakhir pada saat artikel ini dibuat. Jika ada perubahan terbaru yang Kamu ketahui, silakan informasikan kepada kami untuk segera diperbaiki.

Bagi Usaha Rental atau Travel yg ingin masuk dalam artikel diatas, silahkan mengisi kolom komentar. Lengkap dengan informasi: Alamat, Nomer Telepon, WhatsApp dan informasi pendukung lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.