Oleh khas bogor artis tts sangkuriang kekinian terbaru berupa barang online terdekat di bandung tahan lama yang enak oleh-oleh awet alamat tempat beli cisarua ciawi cibinong ciri camilan cari toko dan harganya dekat stasiun harga jawa barat jakarta jual jogja kota kaos lokasi murah selain makanan taman matahari macam membeli puncak dari pusat papapia roti unyil souvenir terkenal belanja untuk oleh2 minuman kuliner
Foto By pricearea.com

Bertandang Ke Bogor, 12 Oleh Oleh Khas Ini Wajib Dibawa Pulang

Diposting pada

Bogor dikenal sebagai salah satu destinasi paling populer bagi masyarakat Jakarta. Saat akhir pekan tiba, jalanan kota Hujan ini akan dipenuhi kendaraan yang berasal dari ibukota dan sekitarnya.

Selain untuk menikmati kesejukan puncak Cisarua dan keseruan Taman Wisata Matahari, banyak wisatawan mengunjunginya karena ingin mencoba aneka kuliner khasnya dan berburu oleh-olehnya.

Berbicara soal oleh-oleh, tak jauh beda dengan Bandung atau Jogja, di Bogor pun terdapat beraneka macam buah tangan baik berupa makanan, barang unik, souvenir, camilan ringan, minuman, souvenir hingga kue artis kekinian.

Tak perlu bingung mencari mana buah tangan yang paling pas untuk dibawa pulang buat orang-orang terdekat. Beli saja salah satu dari daftar oleh-oleh khas Bogor rekomendasi JejakPiknik dibawah ini.

1. Roti Unyil Venus

Foto By bogorseruu.blogspot.com

Oleh-oleh spesial kota Hujan pertama yang harus Sahabat JejakPiknik bawa pulang namanya adalah roti unyil venus.

Diberi nama demikian karena kue enak ini bentuknya sangat unik dan imut. Selain itu varian rasanya pun cukup beragam ada abon, keju, sosis, moka, bakso, coklat, jagung, keju, pisang, nanas, strawberry, kacang, kismis serta lainnya.

Satu lokasi paling pas untuk mendapatkannya ialah toko Venus dengan alamat berada di Jln. Raya Pajajaran No.01, Ruko V Point, Bogor, Jawa Barat.

Di tempat ini satu potong roti unyilnya dibanderol hanya seharga Rp.1.500 saja. Nah, murah meriah bukan?

2. Strudel

Foto By fimela.com

Strudel itu adalah salah satu penganan pastry berlapis yang didalamnya diisi dengan aneka manisan seperti potongan apel, karamel dan coklat.

Strudel ini cukup terkenal karena selain rasanya enak, harganya pun sangat ramah dikantong, hanya mulai dari 40 sampai 50 ribuan saja per kotak, tergantung varian rasa pilihan Sahabat JejakPiknik.

Tak perlu khawatir jika ingin membawa pulang strudel sebagai buah tangan karena penganan nikmat satu ini awet dan bisa tahan lama.

Untuk menemukannya, Sahabat JejakPiknik silahkan datang ke tokonya langsung di jalan Raya Pajajaran No.3F, Baranangsiang, Bogor.

3. Bika Bogor Talubi

Foto By anitamutiaraningtyas.com

Tak hanya di Medan, di kota Hujan Bogor kita juga bisa menemukan yang namanya bika. Hanya saja bahan utama pembuatannya menggunakan umbi talas.

Selain lezat, bika ini juga cukup dikenal kalangan wisatawan karena memiliki tekstur begitu lembut dan varian rasanya pun beragam ada talas, coklat, nangka, green tea hingga coco pandan.

Sekotaknya dijual sekitar 35 ribuan dan Sahabat JejakPiknik dapat membelinya di pusat penjualannya di jalan Raya Pajajaran No.20M atau di Jln.Raya Gadog dekat Vimala Hill Puncak Ciawi.

4. Bolu Lapis Sangkuriang

Foto By pricearea.com

Sebagai penghasil talas terbesar di Jawa Barat, tak heran jika ada banyak sekali makanan khas Bogor yang bahannya terbuat dari umbi ini, salah satu contoh hasilnya ialah bolu lapis sangkuriang.

Bolu lapis sangkuriang tersebut cukup ikonik karena memiliki ciri khas berwarna kuning dan ungu. Tak hanya itu, topping yang ditawarkan pun cukup bervariasi mulai dari keju, rainbow chip hingga choco chip.

Hanya dengan budget sekitar 25 ribu saja kita sudah bisa beli dan bawa pulang kue tersebut sebagai oleh-oleh buat orang dirumah

Sahabat JejakPiknik bisa mendapatkannya di Jln.Raya Sholeh Iskandar tepatnya di seberang Yogya Department Store atau di Jln.Nyi raja Permas Emplesman dekat Stasiun KA maupun di Ruko Galaxy No.2B, Cibinong.

5. Macaroni Panggang

Foto By angkutkoper.com

Bagi Sahabat JejakPiknik yang mengaku sebagai penggemar pasta, jangan sampai lewatkan untuk membawa pulang macaroni panggang ini sebagai buah tangan ya.

Macaroni tersebut jenisnya ada dua yakni biasa dan spesial. Kalau tipe kedua, biasanya jamur serta dagingnya lebih banyak.

Bagaimana, tertarik ingin membelinya? Tanpa lama-lama, langsung saja datang ke toko Macaroni Panggang di Jln.Salak No.24, Babakan. Letaknya tepat di depan Taman Kencana kota Bogor.

Untuk harganya cukup bervariasi yakni antara 23 hingga 210 ribuan, tergantung varian dan juga ukuran pilihan Sahabat JejakPiknik.

6. Kacang Bogor Istana

Foto By ksmtour.com

Berbeda dengan kacang tanah pada umumnya, cemilan ringan khas Bogor ini bentuknya cenderung bulat dan isi di dalamnya berwarna ungu.

Meski disematkan kata Bogor pada namanya namun sebenarnya kacang tersebut berasal dari Afrika Barat dan dikenal dengan nama latin Vigna Suterranea.

Kacang tersebut dijual dengan beragam rasa bumbu yakni ada keju, balado hingga barbeque. Satu kemasannya biasanya dibanderol hanya kisaran Rp.22.500 saja.

Jika Sahabat JejakPiknik tertarik membelinya sebagai buah tangan untuk orang terdekat, bisa datang langsung ke toko resminya di jalan Babakan Raya No.37 atau bisa juga dipesan secara online.

7. Papapia

Foto By lidbahaweres.com

Siapa bilang hanya Jogja saja yang dikenal dengan oleh-oleh Bakpia? Di Bogor, cemilan ini juga cukup terkenal loh di kalangan wisatawan.

Salah satu tempat yang menjual bakpia enak dan sangat bagus untuk dijadikan buah tangan namanya adalah toko Papapia, letaknya berada di jalan Dalurung I No.16, Bantarjati.

Di tempat tersebut varian rasanya cukup beragam mulai dari kacang ijo, kopi susu, coklat hingga keju. Untuk membawa pulang satu kotaknya, kita hanya perlu budget sekitar 25-30 ribuan saja. Nah, murah kan guys?

8. Pia Apple Pie

Foto By merdeka.com

Buah tangan berikutnya yang juga tidak boleh ketinggalan dari Bogor namanya adalah pia apple pie. Keunikan cemilan tersebut terletak pada bentuknya dimana dibentuk menyerupai hati dengan ukuran besar.

Selain rasanya lezat, teksturnya renyah, varian isi dari pie ini juga beraneka macam ada keju, strawberyy, blueberry dan masih banyak lagi jenis lainnya.

Harga satu kotaknya dibanderol hanya kisaran 39-65 ribuan saja. Dan jika ingin membelinya Sahabat JejakPiknik silahkan langsung datang ke lokasi tokonya di jln.Pangrango No.10, Bogor.

9. Rissolaku

Foto By tokopedia.com

Meski merupakan pendatang baru, namun rissolaku berhasil menduduki sebagai deretan oleh-oleh favorit di kota Bogor.

Rissolaku ini sangat cocok buat mereka pecinta makanan asin karena penganan tersebut hadir dengan berbagai macam isian mulai dari mayones, ayam, tuna, keju, daging, hingga raout.

Untuk satu kemasannya biasanya dijual sekitar Rp.27.000 dengan isi 10 potong risoles. Jika ingin membelinya, Sahabat JejakPiknik bisa datang ke Jln.Ring Road Yasmin, kota Bogor.

10. Miss Pumpkin

Foto By twitter.com

Selain talas, bahan makanan lainnya yang juga cukup mudah ditemukan di kota Hujan ialah labu parang.

Bagi warga Bogor, labu parang biasanya diolah menjadi bolu dan brownies dengan berbagai varian rasa ada original, coklat, green tea serta jeruk.

Kalau Sahabat Jejakpiknik penasaran bagaimana rasanya, silahkan datang ke toko Miss Pumpkin di Jln.Pajajaran Ruko 84H. Disini harga olahan labu ini dijual kisaran 30-35 ribuan saja per kotaknya.

11. Keripik Mbah Gugel

Foto By anekawisata.com

Mau cari buah tangan selain kue? Beli saja keripik Mbah Gugel. Cemilan ringan satu ini sangat mudah ditemui di berbagai pusat oleh-oleh di kota Hujan.

Keripik ini dijual dengan beragam level kepedasan sehingga membuat warga atau wisatawan lokal tertarik ingin membelinya. Cemilan tersebut biasanya dijual hanya seharga 20 ribu saja.

12. Souvenir dan Kaos Khas Bogor

Foto By anekawisata.com

Selain makanan, Sahabat JejakPiknik juga bisa membeli souvenir atau kaos khas kota Bogor sebagai buah tangan buat orang-orang tercinta.

Untuk mendapatkannya, bisa datang ke Unchal yakni tempat belanja berbagai cinderamata menarik khas kota Hujan yang letaknya ada di Mall Botanical Square Lantai 1, Basement Yogya Bogor Junction dan Tajur di samping Donatello.

Nah, itu dia 12 daftar oleh-oleh khas Bogor. Bagaimana, Sahabat JejakPiknik sudah tentuin mau beli yang mana? Apapun itu, jangan lupa perhatikan budget ya.

Punya rekomendasi lain?? Komen dibawah ya gaes!

Catatan: Semua data di atas adalah data terakhir pada saat artikel ini dibuat. Jika ada perubahan terbaru yang Kamu ketahui, silakan informasikan kepada kami untuk segera diperbaiki.

Bagi Anda pemilik Bisnis dan ingin masuk dalam artikel diatas, silahkan mengisi kolom komentar. Lengkap dengan informasi: Alamat, Nomer Telepon, WhatsApp dan informasi pendukung lainnya.

One thought on “Bertandang Ke Bogor, 12 Oleh Oleh Khas Ini Wajib Dibawa Pulang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.