Pantai di jember terbaru papuma jawa timur dan banyuwangi yang belum terjamah selatan sepi indah love nanggelan paling bagus dari surabaya wisata terindah ambulu area alami angker asik ada apa saja baru bandealit barong berhantu betiri bentar cinta cangaan cangakan cangak cemara cantik rowo daerah nama domba duyung sekitar daftar eksotis foto getem gumukmas gambar oke google hijau hits hotel dekat indonesia jatim payangan puger jeruk kota kabupaten kencong kab kucur kayangan paseban jalan ke lokasi teluk berbentuk letak malikan merah mayangan map meru mistis macam misteri nanggelang of east java photos objek obyek pancer tempat rembangan sukamade sempu semua sunset tanjung tersembunyi utara ulo ungkalan watu uluwatu wilayah destinasi yg berada banjir bandang tahun tarif penginapan
gambar by wisatasenibudaya.com

10 Wisata Pantai Bagus di Daerah Jember Jawa Timur dan Ada Yang Sepi Belum Terjamah

Diposting pada
5/5 - (2 votes)

Berlibur ke Jember, selain berburu kuliner pecel gudeg maupun pincuk, berkunjung ke pantai untuk menikmati suasana alam juga merupakan salah satu kegiatan paling pas melengkapi liburan kita.

Letaknya yang berbatasan dengan Samudera Indonesia membuat kota Jember memiliki sejumlah objek wisata pantai dengan panorama mempesona dan sangat sayang jika dilewatkan begitu saja.

Dengan lokasinya yang cukup terpencil serta tersembunyi, membuat objek wisata alam tersebut masih belum terjamah sama sekali.

Nah, bagi yang berniat bertandang ke Jember dalam waktu dekat dan ingin tahu apa saja nama pantai paling populer di sekitar daerah tersebut, berikut telah kami ulas infonya secara lengkap.

1. Pantai Papuma

foto by backpackerjakarta.com

Alamat: Unnamed Road, Area Kebun, Lojejer, Wuluhan, Kab.Jember, Jawa Timur
Map: Klik Disini
Jam Buka: 24 Jam
HTM: Rp.12.500 per orang

Pantai Pasir Putih Malikan (Papuma) yang berlokasi 30 km ke arah Selatan kota Jember tepatnya di desa Sumberejo kecamatan Ambulu ini termasuk sebagai salah satu daftar objek wisata andalan paling bagus di sekitar Jatim.

Tanjung Papuma yang dikenal memiliki hamparan pasir putih nan indah serta dipenuhi dengan pepohonan rimbun membuat spot bagus tersebut tak pernah sepi akan pengunjung.

Selain untuk menikmati keindahan karang-karang cantik yang fenomenal dan pasir putihnya, disini kita juga dapat melakukan berbagai aktivitas seperti bermain air ataupun sekedar berjemur.

2. Watu Ulo

foto by tabloidwisata.com

Alamat: Ds.Sumberejo, Kec.Ambulu, Kabupaten Jember
Map: Klik Disini
Jam Buka: 24 Jam
HTM: Rp.7.500

Objek wisata bahari Watu Ulo yang terletak di desa Sumberejo ini tidak hanya ramai dikunjungi siang hari saja, namun pada saat malam pun tempat tersebut tak pernah sepi pengunjung.

Karena selain menawarkan pemandangan eksotis, objek tersebut juga menyediakan tempat bermain dan juga area berkemah(camping) yang membuat wisatawan betah berlama-lama disini.

Nama Watu Ulo sendiri berasal dari bahasa Jawa yakni Watu yang berarti Batu dan Ulo adalah Ular, jadi bila digabungkan artinya Pantai Batu Ular.

Latar belakang pemberian nama objek wisata Watu Ulo ini sendiri tidak lain karena memang pantai tersebut berbentuk menyerupai ular dengan sisinya menjorok ke laut.

Meskipun memiliki kisah mistis namun pantai yang dapat dijangkau dengan 2 rute yaitu Banyuwangi dan Surabaya ini selalu ramai dikunjungi terutama bagi mereka pemburu kerajinan tangan.

3. Puger

foto by ksmtour.com

Alamat: Ds.Puger Kulon, kabupaten Jember
Map: Klik Disini
Jam Buka: 24 Jam
HTM: Rp.5.000

Objek wisata yang berlokasi di dekat pantai Kucur, Pancer dan Getem Cemara tersebut selain menawarkan panorama terindah, tempat ini juga dikenal sebagai area pelelangan/penjualan ikan.

Saat berkunjung ke wilayah wisata tersebut, kita tidak hanya disuguhkan pemandangan bagus saja namun disini para pengunjung juga akan melihat beberapa barisan kapal kayu tradisional.

Objek wisata ini bisa dibilang berbeda dengan pantai umum lainnya, dengan nuansa yang alami dan sekitar kawasan tersebut juga sangat bersih membuat para pengunjung merasakan kententraman.

4. Bandealit

foto by yukpiknik.com

Alamat: Area Hutan, Andongrejo, Kaliwates, Kabupaten Jember
Map: Klik Disini
Jam Buka: 24 Jam
HTM: Rp.5.000 per orang
No.Telp: 0812 4245 7443

Destinasi wisata bernama Bandealit ini terletak di dekat pantai Sukamade di Taman Nasional Meru Betiri, salah satu hutan tropis dataran rendah di wilayah Jember.

Selain dikenal memiliki pantai hijau teluk sebagai tempat pelepasan penyu, Taman Nasional Meru ini juga menyuguhkan objek wisata bahari dengan pemandangan sangat cantik dan penuh misteri.

Meskipun pemandangannya sangat bagus namun karena letak lokasi juga termasuk tersembunyi serta terkenal angker dan berhantu membuat kawasan wisata ini tidak ramai dikunjungi.

5. Paseban

foto by blusukanjember.blogspot.com

Alamat: Ds.Paseban, Kencong, Jember
Map: Klik Disini
Jam Buka: 24 Jam
HTM: Gratis

Berada di kecamatan Kencong, 52 km ke arah barat laut kota Jember, Pantai Paseban ini memiliki ombak yang begitu tenang dengan pemandangan juga sangat memukau.

Berbagai macam kegiatan yang bisa kita lakukan ketika berkunjung ke lokasi tersebut seperti berenang, berselancar, main voli, memancing, hunting foto keren ataupun sun-bathing.

Selain semua kegiatan yang disebutkan, menikmati keindahan sunset dan melihat Pulau Nusa Barong dari spot bagus ini juga menjadi alasan utama para wisatawan datang berkunjung ke area tersebut.

6. Payangan

foto by asliindonesia.net

Alamat: Jln.Sidomulyo, Sumberejo, Kec.Ambulu, Jember
Map: Klik Disini
Jam Buka: 24 Jam
HTM: Rp.3.500( Kendaraan Roda Dua), Rp.5.000(Roda Empat)
No.Telp: 0812 4245 7344

Destinasi wisata yang berlokasi di jalan Sidomulyo ini termasuk sebagai salah satu destinasi wisata unik karena kawasan tersebut menawarkan panorama dengan 3 buah pantai, 3 bukit dan 1 teluk.

Tak hanya itu, pasir pantai yang hitam serta suara deburan ombak aduhai membuat pantai Payangan ini sebagai tempat berkemah favorit para pelancong.

Disamping itu, untuk memanjakan para pengunjung pihak pengelola juga telah menyediakan sederet fasilitas pendukung seperti area parkir, toilet umum dan juga beraneka penginapan.

7. Teluk Love

gambar by wisatasenibudaya.com

Alamat: Jln.Ambulu-Watu Ulo, Sidomulyo, Kel.Sumberejo, Jember
Map: Klik Disini
Jam Buka: 05.00-19.00
HTM: Rp.5.000 per orang
No.Telp: 0812 4245 7344

Teluk Love atau Cinta yang berlokasi di dusun Payangan Bukit Cinta ini letaknya tidak jauh dari pantai Papuma dan termasuk sebagai salah satu objek wisata paling romantis di Jatim khususnya Jember.

Memiliki keunikan berbentuk hati serta dipercantik dengan perbukitan hijau di pinggir pantai membuat banyak orang menjadikan tempat ini sebagai kawasan wisata paling hits bagi anak muda.

8. Rowo Cangak

foto by tempatwisatajember.blogspot.com

Alamat: Ds.Kebonsari, Sabrang, Kec.Ambulu, Jember Regency, East Java
Map: Klik Disini
Jam Buka: 24 Jam
HTM: Gratis

Destinasi wisata bahari yang jalurnya searah dengan pantai Nanggelan ini meskipun letaknya jauh terpencil, namun keindahan pesona panoramanya sangat oke untuk menikmati suasana alam.

9. Mayangan Gumukmas

foto by suaraselatan.blogspot.com

Alamat: Sumbersari, Jati Agung, Gumukmas, Jember
Map: Klik Disini
Jam Buka: 24 Jam
No.Telp: 0857 4615 9603

Obyek wisata bahari selanjutnya yang asik untuk dikunjungi di Jember adalah pantai Mayangan Gumukmas di daerah Sumbersari.

Meskipun telah dilengkapi dengan fasilitasnya yang cukup memadai, tempat wisata alam satu ini tak serta merta mematok tarif mahal untuk biaya masuknya.

10. Cangaan Ungkalan

foto by travelerjowo.blogspot.com

Alamat: Jln.Cangaan Ungkalan, Jember, Jatim
Map: Klik Disini
Jam Buka: 24 Jam
HTM: Sukarela

Bagi para pemburu gambar/foto keren, mengunjungi pantai Cangaan Ungkalan yang menawarkan spot kece ini mungkin akan menjadi destinasi paling tepat.

Namun bagi yang ingin berkunjung ke Cangaan ini, ada baiknya jangan di waktu hujan ya karena kemungkinan besar akan ada banjir bandang.

Nah, Selain daftar diatas masih ada beberapa wisata bahari cantik lainnya di Jember seperti Pantai Bentar, Duyung, Teluk Jeruk, Pulau Merah dan Sempu.

Punya rekomendasi lain?? Komen dibawah ya gaes!

Catatan: Semua data di atas adalah data terakhir pada saat artikel ini dibuat. Jika ada perubahan terbaru yang Kamu ketahui, silakan informasikan kepada kami untuk segera diperbaiki.

Bagi Anda pemilik Bisnis dan ingin masuk dalam artikel diatas, silahkan mengisi kolom komentar. Lengkap dengan informasi: Alamat, Nomer Telepon, WhatsApp dan informasi pendukung lainnya.

One thought on “10 Wisata Pantai Bagus di Daerah Jember Jawa Timur dan Ada Yang Sepi Belum Terjamah

  1. Harusnya industri pariwisata di Jember lebih diperhatikan karena sebenarnya potensi Indonesia gede bangett..jadi ayoo, para penerus bangsa, kita kembangkan industri pariwisata kitaa..

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.