gambar by instagram.com/kebumenkeren

10 Wisata Pantai Terdekat Dari Wonosobo Ini Cantiknya Luar Biasa, Simak Ulasan Singkatnya Ya

Diposting pada
5/5 - (2 votes)

Bagi Sahabat JejakPiknik yang mempunyai jiwa pecinta alam, pasti tidak asing ketika mendengar pesona wisata di kota Wonosobo, salah satu kabupaten di provinsi Jawa Tengah.

Kabupaten Wonosobo ini tidak usah lagi diragukan destinasi wisatanya karena sudah sangat komplit mulai dari dataran tingg dieng, kawah, telaga, air terjun, candi dan lain sebagainya.

Tapi jangan sekali-kali mencari pantai di Wonosobo ya karena di daerah tersebut sangat mustahil untuk menemukan yang namanya bahari eksotis.

Namun, bagi Sahabat JejakPiknik yang bertandang ke Wonosobo dan ingin menikmati suasana alam pantai tak perlu takut karena kita bisa bertandang ke daerah tetangga di sebelahnya ataupun di dekatnya.

Nah, mau tahu apa saja nama bahari terdekat di sekitar daerah tersebut? Mari kita simak sama-sama review lengkap daftar pantai di Wonosobo berikut ini.

1. Menganti

foto by instagram.com/robbyakhmaad

Alamat: Ds.Karangduwur, Kec.Ayah, Kebumen, Jawa Tengah
Map: Klik Disini
Jam Buka: 07.00-17.00
HTM: Rp.10.000

Dengan menempuh waktu perjalanan sekitar 2 jam 59 menit, kita dapat mengunjungi sebuah pantai terdekat ke Wonosobo, namanya yakni Menganti, letaknya di kecamatan Karangduwur, Kebumen.

Kawasan indah ini tidak hanya menyuguhkan lewat panorama alam bahari saja namun juga ada air terjun dan goa sebagai bonus untuk wisatawan yang berkunjung ke tempat tersebut.

Dan karena di kawasan tersebut pernah digelar perlombaan selancar skala nasional, pantai yang mirip seperti bahari Sawmill di Lampung ini pun langsung menyedot perhatian para wisatawan.

Spot eksotis yang dijuluki sebagai “Hawai”nya Indonesia ini pun cukup unik karena dikelilingi oleh perbukitan Karst, sehingga siapapun melihatnya pasti akan langsung terkagum-kagum.

2. Suwuk

foto by instagram.com/vantoni.mp4

Alamat: Dsn.Suwuk, Tambakmulyo, Kec.Puring, Kebumen, Jawa Tengah
Map: Klik Disini
Jam Buka: 24 Jam
HTM: Rp.2.500(anak-anak), Rp.4.500(dewasa)

Menyuguhkan keindahan alam bahari lewat perpaduan ombak besar serta perbukitan dan sederet pepohonan hijau, spot bernama Suwuk ini juga termasuk pantai terdekat ke Wonosobo.

Dengan jarak berkisar 101 km atau 2 jam 39 menit dari Wonosobo, disini kita bisa menikmati sederet fasilitas pantai yang sangat lengkap mulai dari kolam renang, mini zoo hingga berbagai wahana.

Menyuguhkan perpaduan antara pasir hitam eksotis dengan birunya air laut membuat setiap mata pengunjung tidak pernah merasa puas dan tak ingin beranjak dari sini.

3. Ambal

foto by instagram.com/sangi_muhammad

Alamat: Area Sawah, Ambalresmi, Kebumen, Jawa Tengah
Map: Klik Disini
Jam Buka: 24 Jam
HTM: Gratis

Bahari terindah ketiga yang letaknya masih dekat ke Wonosobo dan bernama pantai Ambal di daerah Ambalresmi ini jaraknya hanya sekitar 83,5 km saja dari Kabupaten Kebumen.

Dengan waktu tempuh sekitar 2 jam 19 menit melalui jalan raya Wadaslintang, kita sudah dapat menikmati eksotisnya pemandangan alam Ambal tersebut.

Tak hanya menyuguhkan hamparan pasir pantai panjang dan luas, disini kita dapat melakukan aneka kegiatan seru seperti bermain air, menyusuri pesisir bahari ataupun sekedar mandi-mandi.

4. Bocor

foto by instagram.com/fikkyjahat

Alamat: Ds.Bocor, Buluspesantren, Kabupaten Kebumen
Map: Klik Disini
Jam Buka: 24 Jam
HTM: Rp.5.000

Sebagai salah satu tempat rekreasi yang selalu ramai dikunjungi, bahari hits bernama Bocor ini tidak hanya menjadi destinasi favorit masyarakat Kebumen saja tapi juga Wonosobo.

Berselang sekitar 89,6 km dan dibutuhkan waktu 2 jam 23 menit saja dari Wonosobo, disini kita akan merasakan sensasi pantai berbeda lewat keindahan yang tiada duanya.

5. Petanahan

foto by instagram.com/ayusagita97

Alamat: Ds.Karanggadung, Petanahan, Kebumen
Map: Klik Disini
Jam Buka: 24 Jam
HTM: Rp.2.000(anak-anak), Rp.3.000(dewasa)

Terletak di sebelah barat kota Wonosobo, membuat sejumlah pantai di Kebumen ini menjadi selalu destinasi liburan favorit bagi mereka masyarakat Dieng, sebut saja salah satunya bahari Petanahan.

Bahari Petanahan ini berjarak sekitar 99 km saja dari Wonosobo dan hanya diperlukan waktu 2 jam 32 menit untuk sampai menuju lokasi.

Menjadi salah satu objek wisata terkenal, tempat ini tidak hanya ramai dikunjungi asal Kebumen saja tetapi juga dari berbagai luar daerah seperti Wonosobo, Banjarnegara, Temanggung dan Purworejo.

Dengan menyuguhkan deburan ombak laut biru yang berkejaran dan ditumbuhi pepohonan di tepi pantainya membuat pengunjung senang berlama-lama disini.

6. Logending

gambar by instagram.com/kebumenkeren

Alamat: Ds.Ayah, Kab.Kebumen, Jawa Tengah
Map: Klik Disini
Jam Buka: 05.00-Malam hari
HTM: Rp.5.000

Memberikan kesan begitu kontras namun cukup unik dan berbeda dengan pantai lainnya, bahari Logending di Kebumen ini juga masuk sebagai destinasi favorit buat warga di Wonosobo.

Hanya berjarak 107 km dan waktu tempuh berkisar 2 jam 45 menit dari Wonosobo, spot Logending menghadirkan tempat rekreasi keluarga yang bagus untuk bermain ataupun sekedar menikmati indahnya alam bahari.

Disamping kawasannya cukup lapang, di area tersebut kita juga dapat menikmati indahnya muara sungai Bodo dengan sederetan perahu tradisional milik nelayan yang bersandar di tepi pantai.

7. Pecaron

foto by instagram.com/carelneiss

Alamat: Ds.Srati, Kec.Ayah, Kebumen, Jawa Tengah
Map: Klik Disini
Jam Buka: 24 Jam
HTM: Gratis

Pantai Pecaron ini sendiri hanya berjarak 2 jam 59 menit atau sekitar 105 km saja dari Wonosobo dan kawasan tersebut menghadirkan keindahannya baharinya lewat pasir berwarna gelap namun halus seperti gula.

8. Bopong

foto by instagram.com/pesona.jatengku

Alamat: Area Pantai, Surorejan, Puring, Kebumen
Map: Klik Disini
Jam Buka: 24 Jam
HTM: Rp.2.000

Sempat menjadi buah bibir di berbagai media sosial seperti facebook dan instagram, membuat spot Bopong ini tidak hanya menjadi destinasi favorit Kebumen saja tapi wisatawan dari berbagai luar daerah juga seperti Wonosobo.

Hal ini tentunya tidak terlepas dari keindahan alam dan sunsetnya yang sangat luar biasa. Nah,untuk menuju lokasi Bopong tersebut hanya dibutuhkan waktu sekitar 2 jam 46 menit saja dari Wonosobo.

9. Lampon

foto by instagram.com/pantailamponkebumen

Alamat: Area Hutan, Pasir, Ayah, Kebumen
Map: Klik Disini
Jam Buka: 24 Jam
HTM: Rp.5.000
No.Telp: 0856 4772 3710

Objek wisata bahari ini menyajikan panorama indah dan asri karena dikelilingi banyak pepohonan hijau rindang yang tumbuh hingga ke puncak perbukitan.

Dengan jarak tempuh hanya berkisar 2 jam 49 menit dari Wonosobo, pantai ini juga menjadi salah satu destinasi paling hits di provinsi Jawa Timur khususnya Kebumen.

10. Kenoyojayan

foto by instagram.com/alif.indra.susanto

Alamat: Kenoyojayan, Ambal, Kebumen
Map: Klik Disini
Jam Buka: 24 Jam
HTM: Gratis

Nah, buat warga Wonosobo yang ingin menikmati keindahan sunset dari pesisir pantai ditemani deburan ombak, tak ada salahnya berkunjung ke bahari di Kenoyojayan ya.

Berjarak sekitar 83 km atau 2 jam 19 menit dari Wonosobo, bahari tersebut menyajikan sebuah spot dengan nuansa cukup private. Sangat cocok buat mereka yang ingin mencari ketenangan.

Punya rekomendasi lain?? Komen dibawah ya gaes!

Catatan: Semua data di atas adalah data terakhir pada saat artikel ini dibuat. Jika ada perubahan terbaru yang Kamu ketahui, silakan informasikan kepada kami untuk segera diperbaiki.

Bagi Anda pemilik Bisnis dan ingin masuk dalam artikel diatas, silahkan mengisi kolom komentar. Lengkap dengan informasi: Alamat, Nomer Telepon, WhatsApp dan informasi pendukung lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.