Pantai melasti bali ungasan tabanan uluwatu nusa dua gambar kabupaten dimana pecatu kuta selatan 2021 keindahan alamat jalan legian di wikipedia wisata dekat pesisir barat kediri pare lampung prewedding longsor pdf serangan atau pandawa amed artikel beach badung regency club canggu tanah lot denpasar itu sunset sunrise hotel villa tebing penginapan mana foto fasilitas gg viii gempa htm saat ini kapur ke akses perjalanan gwk lokasi masuk misteri upacara ngobaran prewed review sanur sejarah sekarang surf terletak tripadvisor tiket tour terbaru tempat video view harga
gambar by instagram.com/nandaarsynt/

Ini Dia Pesona Pantai Melasti Yang Termasuk Objek Wisata Primadona di Ungasan Bali

Diposting pada
4/5 - (6 votes)

Alamat: Gg. VIII, Ungasan, South Kuta, Badung Regency, Bali 80234
Map: Klik Disini
Buka: 24 Jam
No. Telp:
WhatsApp:

Harga Tiket Masuk

HTM: Rp. 5.000
Parkir Motor:
Rp. 2.000
Parkir Mobil: Rp. 5.000

Foto by instagram.com/_pantaimelasti_/

Melasti Beach merupakan salah satu objek wisata di Bali yang saat ini sedang ramai diincar oleh wisatawan baik domestik maupun mancanegara. Pesona alam yang ditawarkan oleh Melasti Beach masih sangat natural.

Untuk memasuki kawasan Melasti Beach para wisatawan perlu membayar tiket masuk yang digunakan sebagai biaya pemeliharaan, pembangunan dan kebersihan pantai. Setiap pengunjung akan dikenai tiket masuk sebesar 5ribu per orang.

Harga tiket masuk tersebut hanya berlaku untuk orang dewasa, anak-anak tidak dikenakan biaya alias gratis. Selain biaya tiket masuk wisatawan juga akan dikenai biaya tiket parkir dimana untuk kendaraan bermotor tarifnya 2ribu sedangkan mobil 5ribu.

Dengan budget yang murah inilah mengapa Pantai Melasti ini worty untuk dikunjungi apalagi bersama rombongan keluarga. Murahnya biaya masuk Pantai Melasti berbanding terbalik dengan mahalnya pemandangan yang disuguhkan.

Jalan Menuju Lokasi

Foto by instagram.com/jeehan.abd/

Melasti Beach berada di Desa Ungasan, Kuta Selatan atau lebih tepatnya berada di Semenanjung Bukit Ungasan. Untuk bisa menjangkau lokasi wisata ini kamu bisa menggunakan kendaraan motor maupun mobil.

Kalau dari arah Kuta, kamu perlu berkendara sekitar 9 kilometer atau setara dengan 25 menit perjalanan. Sedangkan jika kamu singgah atau menginap di kawasan Nusa Dua Bali maka jarak tempuh menuju lokasi Melasti Beach kira-kira 12 kilometer dengan estimasi waktu sekitar 40 menit.

Kalau menginap di kawasan Canggu, maka kamu perlu menempuh perjalanan sekitar 26 kilometer dengan waktu kira-kira 1 jam 20 menit. Perkiraan waktu tersebut tergantung kecepatan dan kondisi jalanan.

Foto by instagram.com/ersyaurel/

Kalau berangkat dari Bandara Ngurah Rai, maka kamu bisa memilih melewati Jalan Goa Gong yang jaraknya sekitar 18 kilometer atau setara dengan 39 menit perjalanan. Saat berada di perempatan Jimbaran ambilan arah ke kanan menuju GWK.

Setelah melewati GWK ambil arah kiri menuju Jalan Pura Batu Pageh kemudian lanjutkan perjalanan ke Balai Banjar Kelod-Jalan Melasti. Dari sana ambil jalan lurus terus sampai menemukan Bayan Tree Hotel & Resort.

Dari pertigaan hotel ambil arah ke kiri, nah lokasi Melasti Beach nggak jauh dari persimpangan. Lokasi Melasti Beach ini berada di jarak kira-kira 3 kilometer dari Lapangan Desa Ungasan.

Selain itu kamu juga bisa berkendara lewat Jalan Dharmawangsa dengan jarak tempuh sekitar 23 kilometer yang estimasi waktunya sekitar 43 menit.

Jika masih kesulitan menemukan lokasinya kamu bisa berkendara sambil dipandu dengan navigasi maps diatas atau menggunakan aplikasi petunjuk jalan seperti waze ataupun moovit app.

Fasilitas Yang Ada

Foto by instagram.com/smnhuda/

Fasilitas yang dimiliki oleh Pantai Melasti ini bisa dibilang sudah cukup memadai. Ya meskipun tergolong wisata pantai baru namun pihak pengelola ingin para wisatawan yang datang betah dan tidak segan untuk berkunjung kembali nantinya.

Beberapa fasilitas yang dimiliki oleh Pantai Melasti diantaranya ada parkir luas. Seperti kita tahu, terkadang fasilitas tempat parkir di pantai Bali lumayan sulit dan terbatas serta biasanya akses jalan menuju bibir pantai juga terlampau jauh.

Namun berbeda dengan Pantai Melasti, karena area parkir disini luas dan lokasinya dekat dengan bibir pantai. Sehingga kamu tidak perlu berjalan kaki terlalu jauh untuk tiba di bibir Pantai Melasti.

Selain memiliki area parkir luas, Pantai Melasti ini juga mempunyai sarana prasarana lain yang bisa di manfaatkan untuk meningkatnya kenyamanan saat liburan diantaranya seperti banyaknya tempat makan di pinggir pantai, mushola, ruang ganti baju, toilet sampai tempat bilas kaki.

Untuk lebih meningkatkan minat pengunjung Melasti Beach, nantinya disini akan dibuat sarana wahana-wahana permainan yang menarik seperti jet ski, banana boat dan water sport lainnya. Jika berniat ingin menginap di area Melasti Beach disini juga sudah tersedia beberapa penginapan seperti Kuta Hill Guest House, Airy Jimbaran Songnipi 8 Bali dan The Hill Ungasan.

Aktivitas Menarik

Foto by instagram.com/ellenenggra/

1. Berenang

Pantai Melasti ini memiliki ombak yang tidak terlalu besar serta perairan luarnya juga lumayan dangkal. Hal ini tentu memudahkan para wisatawan yang ingin melakukan aktivitas berenang.

Meskipun aman untuk berenang, namun diharapkan para wisatawan tetap harus berhati-hati, terutama buat kamu yang membawa anak-anak, awasi aktivitas si kecil jangan sampai lalai dalam menjaganya ya guys.

2. Snorkeling

Selain berenang, Pantai Melasti ini juga cukup recommended untuk snorkeling lho guys. Kondisi bawah lautnya sangat jernih dan pemandangannya juga luar biasa indahnya. Pokoknya nggak kalah cantik dengan pantai-pantai lain yang ada di Bali deh.

3. Hunting Sunrise & Sunset

Foto by instagram.com/bettysugito/

Aktivitas selanjutnya yang nggak boleh sampai ketinggalan dilakoni ialah berburu matahari terbit dan tenggelam. Melasti Beach ini seakan menambah daftar panjang pantai di Bali yang terkenal sekali dengan spot sunrise dan sunsetnya nan exotic.

Karena memiliki bentang alam yang unik, kamu bisa menikmati sunrise maupun sunset dari berbagai sisi. Salah satunya bisa dari atas tebing atau di tepi pantai sekalipun.

4. Pra Wedding

Foto by instagram.com/harrysetyanugraha/

Selain itu daya tarik lain dari Melasti Beach ini adalah tempatnya sangat cantik untuk dijadikan sebagai lokasi foto prawedding. Tak sedikit para wisatawan yang berkunjung ke Melasti Beach ini untuk hunting foto pra wedding bersama pasangan.

Pesona Pantai

Foto by instagram.com/iys_kurnia/

Wilayah Bali bagian Selatan memang terkenal sekali dengan objek wisata pantai pasir putihnya. Sebelumnya mungkin kamu sudah sering mendengar Pandawa Beach, Kuta Beach, Petetinget Seminyak sebagai beberapa pantai unggulan di Bali Selatan.

Namun ternyata baru-baru ini muncul pantai baru yang sepertinya siap menjadi pesaing berat dari Pandawa Beach nih apalagi kalau bukan Melasti Beach. Pantai Melasti merupakan salah satu pantai yang lokasinya cukup tersembunyi.

Lokasinya yang berada di balik Bukit Kapur membuat Melasti Beach ini dulunya jarang dijamah oleh wisatawan. Namun kini Bukit Kapur yang menjulang tinggi tersebut sudah terbelah dua dengan adanya jalan beraspal di tengah-tengahnya.

Keistimewaan atau daya tarik yang membuat Melasti Beach ini berbeda dari pantai-pantai di Bali salah satunya yaitu terletak pada akses jalan menuju pantainya. Dimana wisatawan akan melewati turunan berlika-liku yang berada diatas tebing kapur putih.

Hal lain yang membedakan Pantai Melasti dengan pantai-pantai lainnya yaitu terletak dari fungsi dari tempatnya masih digunakan sebagai lokasi pelaksanaan upacara keagamaan seperti Ritual Melasti sebelum Hari Raya Nyepi.

Dari atas kamu tentu jelas melihat kalau Pantai Melasti ini memiliki anjungan yang menjorok ke tengah laut. Bukan tanpa maksud, adanya anjungan ini bertujuan supaya dapat memudahkan masyarakat yang hendak melakukan ritual keagamaan.

Foto by instagram.com/thesaoshin/

Selain berfungsi untuk segi keagamaannya, Pantai Melasti ini juga memiliki nilai aesthetic yang lumayan tinggi lho. Hal tersebut bisa dibuktikan dengan banyaknya spot-spot foto kece yang ada disini salah satu contohnya ialah di Pura pinggir pantai.

Bangunan berbentuk pura yang berada di pinggir pantai ini juga menjadi salah satu spot foto instagenic favorit para wisatawan. Biasanya para wisatawan berpose diatas skuter atau mobil dengan latar belakang pura ini.

gambar by instagram.com/nandaarsynt/

Selain pura di pesisir pantai, disini kamu juga bisa menjadikan laguna alami dari Pantai Melasti sebagai tempat untuk berswafoto nih. Sisi ini juga nggak kalah recommended untuk menyaksikan sunset sambil berendam air laguna alami.

Tak heran kalau tempat ini seolah menjadi sasaran empuk untuk para pengguna sosial media terutama para milenials nih. Disini kamu bisa hunting foto sepuasnya yang sekiranya cakep untuk di pamerkan ke sosial media. Jadi tunggu apalagi? Segera kemasi barang-barangmu dan meluncur ke Melasti Beach yuk!

Punya rekomendasi lain?? Komen dibawah ya gaes!

Catatan: Semua data di atas adalah data terakhir pada saat artikel ini dibuat. Jika ada perubahan terbaru yang Kamu ketahui, silakan informasikan kepada kami untuk segera diperbaiki.

Bagi Anda pemilik Bisnis dan ingin masuk dalam artikel diatas, silahkan mengisi kolom komentar. Lengkap dengan informasi: Alamat, Nomer Telepon, WhatsApp dan informasi pendukung lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.