Foto by instagram.com/_milkywway/

Keeksotisan Pantai Melayu

Diposting pada

Alamat: Jl. Trans Barelang, Bulang, Rempang Cate, Galang, Kota Batam, Kepulauan Riau
Map: Klik Disini
Jam Buka: 06.00-00.00 WIB (Senin-Minggu)
No. Telp:
WhatsApp:

Harga Tiket Masuk

HTM: Rp. 10.000
Parkir Motor: Rp. 3.000
Parkir Mobil: Rp. 5.000

Foto by instagram.com/annisamstn/

Liburan adalah salah satu aktivitas yang hampir disukai oleh banyak orang tak terkecuali. Beruntungnya kita tinggal di Indonesia, mengapa? Sebab Nusantara kita ini memiliki segudang pesona wisata yang sangat memukau di setiap daerahnya.

Tak perlu pergi jauh-jauh ke negara orang, di Indonesia pun kamu bisa mendapatkan dan menikmati objek wisata yang cukup bikin nagih. Salah satu daerah atau kawasan yang wajib kamu jelajah objek wisatanya ialah Pulau Batam.

Yap, Pulau Batam merupakan salah satu pulau di Indonesia bagian Barat yang ternyata memiliki banyak sekali sederet surga tersembunyi. Salah satu kekayaan alam yang dimiliki oleh Pulau Batam ialah wisata baharinya.

Foto by instagram.com/efindi_sb/

Objek wisata bahari di Pulau Batam yang paling faovrit dan banyak dilirik oleh wisatawan ialah pantai. Nah, ngomongin soal pantai, Batam punya satu daftar yang wajib untuk dikunjungi terutama oleh pelancong sepertimu nih yaitu Pantai Melayu.

Sekilas mungkin Pantai Melayu ini sama seperti pantai-pantai pada umumnya. Namun jika kamu sudah menginjakan kaki langsung disini pasti akan menemukan ciri khasnya tersendiri. Bagi para pengunjung yang tertarik ingin mendatangi Pantai Melayu maka bisa datang kapan saja.

Foto by instagram.com/henny_nakenz/

Pantai Melayu tidak memberlakukan jam operasional khusus alias dibuka selama 24 jam non stop. Sedangkan untuktarif masuknya dibanderol dengan harga murah meriah yaitu hanya 10ribu saja per orangnya.

Khusus buat kamu yang membawa kendaraan pribadi maka perlu membayarkan biaya tambahan untuk karcis parkir dimana tarifnya yaitu sebesar 3ribu motor dan 5ribu mobil. Selebihnya kamu bisa menyiapkan budget untuk keperluan konsumsi pribadi.

Jalan Menuju Lokasi

Foto by instagram.com/mauludiiana/

Lokasi daripada Pantai Melayu ini sebenarnya sangat mudah untuk dijangkau. Dimana rutenya bisa kamu ikuti dengan klik tautan maps yang sudah kami sematkan diatas. Akses menuju Pantai Melayu bisa menggunakan kendaraan pribadi baik roda dua maupun empat.

Apabila kamu berasal dari arah Jembatan 4 Barelang, maka jarak tempuh yang akan dilalui untuk sampai di lokasi tujuan yaitu sekitar 15 menit. Sedangkan jika kamu melewati Jembatan penghubung Pulau Galang dan Pulau Rempang maka waktunya lebih singkat yaitu hanya sekitar 5 menit saja.

Fasilitas

Foto by instagram.com/wildannabilla_/

Demi menunjang kenyamanan para pengunjung pihak pengelola pantai menyediakan beberapa fasilitas pendukung. Tujuannya ialah agar para wisatawan bukan hanya enjoy dengan pemandangannya saja melainkan layanan fasilitasnya juga.

Beberapa fasilitas yang ditawarkan oleh Pantai Melayu diantaranya ada gazebo, warung kecil, taman bermain, kamarmandi, kamar bilas, watersport, mushola, area parkir, penyewaan pelampung, serta guide.

Foto by instagram.com/ameliaarhmdn/

Buat para pewisata yang merasa kelelahan bermain atau berenang di pantai, maka bisa memanfaatkan area gazebo untuk bersantai. Kemudian tak lupa juga untuk icip aneka kuliner di beberapa kedai-kedai makanan yang ada di pinggir pantai.

Dengan adanya fasilitas tersebut diharapkan para pengunjung bisa merasa lebih nyaman dan betah saat liburan bersama keluarga di Pantai Melayu. Sehingga kesan yang akan dibawa pulang oleh pengunjung terhadap Pantai Melayu nilainya positif.

Aktivitas

Foto by instagram.com/refinasptn/

Memilih pantai sebagai tempat menghabiskan waktu libur bersama keluarga ataupun orang-orang terkasih adalah keputusan tepat, mengapa? Banyak sekali aktivitas yang bisa kamu lakukan di pantai.

Beberapa aktivitas yang bisa kamu lakukan saat berkunjung ke Pantai Melayu diantaranya seperti berenang, bermain air, diving, snorkeling, voli pantai, bersepeda, hunting foto, sunset time, kulineran dan lainnya.

Bukan hanya Bali, namun Pantai Melayu juga menjadi salah satu spot watersport favorit di Batam, lho. Buat kamu yang punya hobi olahraga air, wajib banget nih jajal watersport di Pantai Melayu.

Apalagi di Pantai Melayu juga terdapat beberapa resort yang bisa diinapi. Dengan begitu kamu lebih puas menikmatipotret alam yang disuguhkan oleh Pantai Melayu. Bahkan tak jarang juga para pengunjung yang mendirikan api unggun ditepi pantai, lho.

Keseruan liburan ke Pantai Melayu sangat sayang jika harus dilewatkan tanpa diabadikan. Supaya ada momen yang terukir, kamu pun wajib mengabadikan setiap momen sesaat ketika sedang berada disini. Tujuannya, supaya ketika sedang jauh dari Batam, kamu akan rindu pulang saat melihat potret-potret fotonya.

Pesona Pantai Melayu

Foto by instagram.com/re_vando/

Seperti yang kami bilang diawal bahwa sekilas mungkin kamu beranggapan bahwa Pantai Melayu ini secara keseluruhan penampakannya sama seperti pantai-pantai pada umumnya. Namun tahukah kamu bahwa Pantai Melayu memiliki ciri khas tersendiri.

Keunikan yang dimiliki oleh Pantai Melayu ialah adalah batuan terjal di pinggiran pantai. Keunikannya inilah yang membuat Pantai Melayu berbeda dari pantai lain dan terbukti berhasil mendatangkan wisatawan tak sedikit.

Foto by instagram.com/dindasalsab/

Suasana pantai yang asri juga menjadi daya tarik tersendiri dari Pantai Melayu. Kealamian yang disuguhkan disini mampu membius para wisatawan dan merasa malas untuk kembali kerumah. Apalagi Pantai Melayu juga memiliki tekstur pantai putih yang halus dan lembut.

Kemudian hal lain yang membuat Pantai Melayu ini dilirik banyak wisatawan ialah karena kondisi bawah lautnya. Dimana alam bawah laut disini airnya masih sangat jernih, cocok banget nih buat dijadikan spot snorkeling dan diving.

Jadi buat kamu yang sedang bingung pengen liburan atau menghabiskan waktu akhir pekan kemana, mendingan ke Pantai Melayu aja deh. Dijamin, momen quality time-mu bersama orang terkasih akan lebih berkesan.

Punya rekomendasi lain?? Komen dibawah ya gaes!

Catatan: Semua data di atas adalah data terakhir pada saat artikel ini dibuat. Jika ada perubahan terbaru yang Kamu ketahui, silakan informasikan kepada kami untuk segera diperbaiki.

Bagi Usaha Rental atau Travel yg ingin masuk dalam artikel diatas, silahkan mengisi kolom komentar. Lengkap dengan informasi: Alamat, Nomer Telepon, WhatsApp dan informasi pendukung lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.