Tempat belanja di bali balikpapan krisna 2021 yang bagus dan termurah shopping selain yg wisata anti mainstream wajib dikunjungi ala backpacker murah apa 24 jam saja alam anak amed abiansemal amlapura untuk balita barat bagian utara bedugul timur buat anak-anak selatan baru beserta penjelasannya alamatnya bahasa inggris cocok cafe canggu candidasa honeymoon pacaran keluarga denpasar harga tiket masuk dekat bandara kuta dalam legian dengan english eksotis enak erlangga foto favorit free monkey forest fotonya gratis gianyar goa gajah gwk gambar gilimanuk daerah gambarnya hits harus hipwee malam hari saat hujan masuknya instagram indonesia indoor indah ibu hamil jimbaran joger jembrana jatiluwih jarang diketahui sesuai jalur satu kintamani karangasem kekinian kecuali pantai kabupaten badung klungkung kaskus lengkap lombok low budget l lovina lembongan luar luwus menggunakan monyet map menarik nusa dua penida negara negare tenggara ngehits nyaman orang tua oleh2 ole2 online oleh ole makanan pulau pada paling pandawa per wilayah padang-padang penglipuran romantis ramah rekomendasi raja salman rumah pohon renon rancabali rute remaja seminyak sanur sekitar terbaru terkenal tengah tanah lot tripadvisor nama ubud muda bulan madu bayi wikipedia wanagiri berdasarkan didatangi tidak boleh haid belum lagi
gambar by tribunnews.com

10 Referensi Tempat Wisata Belanja Favorit dan Murah di Bali Yang Sering Dikunjungi Wisatawan

Diposting pada

4/5 - (4 votes)
Belanja adalah salah satu agenda wajib yang biasanya dilakukan wisatawan saat liburan ke Bali. Oleh sebab itu rasanya tidak afdol jika Anda tidak berbelanja di beberapa pusat perbelanjaannya, seperti Pasar Seni Sukawati ataupun Pasar Guwang.

Namun sebenarnya, jika Anda mau berupaya lebih lagi, masih banyak sentra oleh-oleh khas Bali atau pusat perbelanjaan yang menawarkan harga jauh lebih murah, misalnya galeri di sepanjang Jalan Raya Seminyak atau masih banyak lagi.

Tidak perlu bingung, karena di bawah terdapat beberapa referensi wisata belanja yang dapat dijadikan sebagai pilihan.

1. Krisna

foto by akulily.com

Alamat: Jalan Sunset Road No.88, Kuta, Kabupaten Badung, Bali
Jam Buka: 08:00 – 22:00 WITA
Telepon: (0361) 750031
Map: KlikDisini

Krisna adalah salah satu tempat favorit para wisatawan untuk membeli oleh-oleh khas Bali. Meski selalu menjadi tujuan wisatawan, namun barang-barang yang dijual di sana terbilang murah untuk ukuran tempat belanja favorit di Bali.

Meskipun Anda tidak melakukan tawar-menawar harga dengan barang-barang yang dijual. Di Krisna, Anda bisa menemukan aneka produk, mulai dari kerajinan tangan khas Pulau Dewata, pakaian dan lainnya.

Menariknya, Toko ini berada tidak jauh dari Bandara Ngurah Rai sehingga cocok jika Anda ingin belanja oleh-oleh sebelum mengakhiri liburan.

2. Erlangga

foto by seduhteh.wordpress.com

Alamat: Jalan Nusa Kambangan No. 137, Denpasar, Bali
Jam Buka: 08:30 – 22:00 WITA
Telepon: (0361) 228860
Map: KlikDisini

Tidak berbeda jauh dari toko Krisna, tempat berbelanja yang satu ini juga menjadi favorit wisatawan saat ingin berbelanja oleh-oleh khas Bali. Hanya saja, Erlangga berada di pusat kota Bali, berbeda dengan Krisna yang berada di dekat Bandara Ngurah Rai.

Di tempat berbelanja ini, Anda bisa membeli aneka pakaian khas bali, misalnya seperti celana bali motif bunga atau baju barong yang terkenal itu.

Pastinya dengan harga terjangkau. Selain menjual pakaian, Erlangga juga menjual lukisan yang oleh seniman Bali, souvenir dan aksesoris.

3. Pasar Seni Sukawati

foto by kompasiana.com

Alamat: Jalan Raya Sukawati, Sukawati, Kabupaten Gianyar
Jam Buka: 06.00 – 18.00 WITA
Map: KlikDisini

Rasanya tidak afdol jika Anda liburan di Bali namun tidak menyempatkan diri untuk singgah di Pasar Seni Sukawati. Pusat perbelanjaan ini merupakan pasan seni terbesar yang ada di Bali.

Tidak heran jika banyak wisatawan, baik wisatawan lokal maupun wisatawan domestic berkunjung kemari untuk berburu barang-barang khas Bali.

Selain harga barang yang ditawarkan sangat terjangkau, Pasar Seni Sukawati juga memiliki lokasi yang strategi, hanya membutuhkan waktu 45 menit saja dari Bandara Ngurah Rai.

Beberapa produk yang bisa Anda temukan di sini adalah adalah pakaian, aksesoris, kerajinan tangan, dan lukisan.

4. Joger

foto by ourshorttrip.blogspot.com

Alamat: Jalan Raya Kuta, Kuta, Kabupaten Badung, Bali
Jam Buka: 10:00 – 20:00 WITA
Telepon: (0361) 752523
Map: KlikDisini

Selain Krisna dan Erlangga, Joger juga menjadi toko favorit lainnya untuk belanja barang-barang unik khas Bali dengan harga terjangkau. Di sini Anda bisa membeli berbagai barang dengan kata-kata unik dan sedikit nyeleneh.

Walaupun begitu, semua produk di Joger tetap menjadi buruan wisatawan. Hanya saja, Anda tidak menawar harga barang-barang yang dijajakan karena harga yang sudah di banderol sudah cukup murah.

Biasanya barang yang paling banyak diburu wisatawan adalah T-Shirt yang dipenuhi dengan kata-kata lucu yang bertemakan Bali.

5. Pasar Guwang

gambar by tribunnews.com

Alamat: Jalan Raya Guwang No.5, Guwang, Sukawati, Kabupaten Gianyar, Bali
Jam Buka: 08:00 – 19.00
Map: KlikDisini

Jika mengurungkan niat berbelanja karena dipadati orang banyak, layaknya di Pasar Sukawati, maka Anda bisa memilih Pasar Guwang sebagai alternatif.

Lokasinya yang berada tidak jauh dari Pasar Sukawati, Pasar Guwang menawarkan tempat berbelanja yang jauh lebih tenang.

Ditambah lagi setiap stand-nya ditata serapi mungkin sehingga suasananya lebih tertib. Sedangkan untuk barang yang dijajakan, hampir sama dengan seperti yang dijajakan di Pasar Sukawati. Jangan lupa untuk menawar harga barang yang Anda incar.

6. Pasar Tradisional Bedugul

foto by airterjunyehkuning.blogspot.com

Alamat: Candikuning, Baturiti, Kabupaten Tabanan, Bali
Jam Buka: 06:00 – 18:00 WITA
Map: KlikDisini

Jangan bayangkan pasar tradisional pada umumnya yang khas dengan lingkungannya yang kotor, karena pasar tradisional Bedugul sudah disulap menjadi pasar modern yang tertata rapi seperti pasar swalayan.

Meski suasananya berbeda, namun fungsinya tetap tidak ada bedanya dengan pasar tradisional lainnya yang menjual kebutuhan dapur. Semua bahan makan yang dijual di pasar ini dijamin masih segar, mengingat lokasinya juga yang berada di wilayah pegunungan.

Selain menjual bahan makanan mentah, di Pasar Tradisional Bedugul juga Anda bisa menemukan kerajinan tangan atau oleh-oleh khas Pulau Dewata.

7. Pasar Kumbasari

foto by travel.kompas.com

Alamat: Jalan Gadjah Mada, Bali, Indonesia
Jam Buka: 06:00 – 18:00 WITA
Map: KlikDisini

Pasar Kumbasari adalah tempat yang sangat tepat jika Anda ingin berbelanja secara grosir, ataupun juga secara ecer.

Namun, tentu saja harga barang yang dibeli secara grosir jauh lebih murah dan menguntungkan. Barang-barang yang dijual di Pasar Kumbasari adalah pakaian, kerajinan khas Bali dan lukisan.

8. Celuk

foto by liputan6.com

Alamat: Kecamatan Sukawati, Kabupaten Gianyar, Provinsi Bali, Indonesia
Jam Buka: 24 jam
Map: KlikDisini

Celuk adalah sebuah desa pengrajin perak yang sangat terkenal di Bali. Desa ini merupakan destinasi favorit bagia wisatawan, khususnya para pecinta perhiasan dan batu mulia karena disini Anda bisa memuaskan hasrat berbelanja Anda.

Meski harga perhiasan yang dibanderol terbilang mahal, namun kualitasnya sangat baik. Bahkan kualitas perhiasan di desa Celuk sudah terkenal hingga ke mancanegara terbukti dari banyaknya wisatawan domestic yang datang ke desa ini.

Tidak hanya menjajakan perhiasan, di Desa Celuk Anda juga bisa melihat proses pembuatan kerajinan perak secara langsung.

9. Pasar Badung

foto by republika.co.id

Alamat: Dangin Puri Kangin, Jalan Sulawesi No.1, Dauh Puri Kangin, Denpasar, Bali
Jam Buka: 24 jam
Telepon: (0361) 224361
Map: KlikDisini

Walaupun Anda tidak menjalankan atau mengikuti upacara khas Bali, namun Anda tetap bisa membeli perlengkapannya di Pasar Badung. Nantinya barang tersebut bisa Anda jadikan pajangan untuk menghias rumah.

Selain menjual perlengkapan upacara adat, di Pasar Badung Anda juga bisa menemukan barang seperti yang dijual di Pasar Sukawati. Menariknya jika Anda berbelanja secara grosir di pasar ini, Anda bisa mendapatkan potongan harga.

10. Pasar Seni Merta Nadi Legian

foto by berita.baca.co.id

Alamat: Jalan Melasti No.86, Legian, Kuta, Kabupaten Badung, Bali
Jam Buka: 09:00 – 22:00 WITA
Map: KlikDisini

Pasar Seni Merta Nadi Legian adalah pasar yang hanya berjarak sekitar 50 meter dari Pantai Legian, sehingga Anda bisa mengaksesnya dengan berjalan kaki saja dari pantai.

Pasar Seni Merta Nadi Legian Anda bisa membeli barang-barang seperti pakaian dan aksesoris khas Bali.

Namun, jika Anda ingin mendapatkan potongan harga sebaiknya datanglah pada saat malam hari atau di saat pasar hendak tutup. Karena pedagang biasa memberikan harga lebih murah saat mereka hendak menutup lapaknya, dibanding saat siang hari.

Punya rekomendasi lain?? Komen dibawah ya gaes!

Catatan: Semua data di atas adalah data terakhir pada saat artikel ini dibuat. Jika ada perubahan terbaru yang Kamu ketahui, silakan informasikan kepada kami untuk segera diperbaiki.

Bagi Anda pemilik Bisnis dan ingin masuk dalam artikel diatas, silahkan mengisi kolom komentar. Lengkap dengan informasi: Alamat, Nomer Telepon, WhatsApp dan informasi pendukung lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.