Pantai muara gembong bekasi bendera map alamat 2021 lokasi youtube dimana depok pakis akses ke menuju lengkap angkutan arah umum wisata rute harapan jaya objek cara baru penginapan desa mekar bahagia sederhana foto gambar harga masuk tiket jalan transportasi misteri peta pasir putih sejarah tempat hutan mangrove
gambar By @deni24_

Bagaimana Akses Jalan Menuju Lokasi Pantai Muara Gembong dan Berapa Harga Tiket Masuknya?

Diposting pada
4.8/5 - (11 votes)

Lokasi: Muara Gembong, Bekasi, West Java 17730
Maps: Klik Disini
HTM: Gratis
Buka Tutup: 24 Jam
Telepon:

Semakin Padat

Jakarta dan sekitarnya sekarang ini populasinya sudah semakin padat. Daerah hijau serta kawasan wisata alam kian sulit ditemui.

Meskipun sedikit sulit bukan berarti tidak ada kawasan wisata alam di sekitar Jakarta. Anda bisa berkunjung ke daerah di dekatnya yakni Bekasi, lokasi kota tersebut berbatasan langsung dengan ibukota.

Bekasi juga biasanya menjadi akses untuk menuju ke Bandung atau ke daerah Jawa Barat lainnya. Dan kini, kota Satelit tersebut terus berbenah dengan menyediakan berbagai macam kawasan wisata terutama yang letaknya di sekitar pesisir.

Foto By @wowbekasi

Meski kawasan pesisir cukup jauh jaraknya dari pusat kota Bekasi. Para wisatawan kerap meliriknya untuk dijadikan lokasi liburan alternatif.

Selain dekat, sederet objek wisata di sekitar pesisir juga menjadi tempat yang asyik untuk dikunjungi bersama keluarga.

Salah satu kawasan wisata di Bekasi yang memiliki pemandangan menarik adalah Pantai Muara Gembong. Bahari satu ini sangat pas untuk dijelajahi bersama keluarga ataupun orang-orang terdekat.

Sisi Menarik

Foto By @jalanjalanajayuk

Pantai Muara Gembong ini ketika akhir pekan akan sangat ramai dikunjungi oleh para wisatawan yang ingin menikmati suasana alam indah. Selain menyejukkan, lokasinya juga berdekatan dengan Muara Beting.

Obyek wisata ini menyajikan keindahan eksotis dengan suasana khas lautan lepas. Selain itu, kapal-kapal nelayan yang berlabuh di sekitar bibir pantai dengan bendera-bendera diatasnya juga cukup menarik untuk dijadikan latar foto atau gambar.

Foto By @fanjiardian

Pantai Muara Gembong layak dijadikan sebagai destinasi liburan di tahun 2021. Banyak foto, gambar hingga video di youtube yang mengulas keindahan bahari tersebut.

Selain Depok dan Tanjung Pakis Karawang, Bekasi juga menjadi salah satu daerah destinasi wisata yang memiliki fasilitas lengkap untuk menjamu para pengunjungnya.

Selain pantai, di kawasan Muara tersebut juga bisa ditemui area hutan bakau (mangrove) serta sederet penginapan di desa-desa di sekitar objek ini.

Fasilitas Yang Ada

Foto By @munif.haddad

Selain keunikan dan keindahan alamnya, fasilitas di Pantai Muara Gembong juga sangat lengkap seperti area parkir untuk mereka yang ingin memarkirkan kendaraannya.

Selain itu ada juga toilet, musholla untuk tempat beribadah serta berbagai macam penginapan dengan harga yang relatif terjangkau.

Di sini juga ada banyak restoran yang menawarkan beraneka macam makanan seperti udang, ikan, rumput laut dan santapan lainnya.

Selain menjadi objek wisata, area hutan bakau yang ada di sekitar pantai tersebut juga bisa menjadi salah satu tempat belajar bagi anak-anak.

Foto By @oniewiltianto

Rute Menuju Lokasi

Menurut sejarahnya, Pantai Muara Gembong ini penuh dengan misteri. Akan tetapi tidak mengurangi minat para turis untuk mengunjungi obyek di ujung utara Bekasi yang berdekatan dengan Teluk Jakarta ini.

Alamat dari objek wisata satu ini berada di Desa Pantai Sederhana, Muara Gembong, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Bagi yang ingin berlibur ke sini bisa menggunakan kendaraan pribadi dan hanya dibutuhkan waktu sekitar 2 jam lebih dari pusat kota.

Foto By @rudikristanto29

Jika berangkat dari Jakarta, para pengunjung harus menuju ke kota Bekasi melalui Tol Jakarta – Cikampek dengan melalui jalan daerah seperti Harapan Jaya.

Kemudian keluar di pintu Tol Bekasi, dan selanjutnya menuju ke arah jalan Raya Karang Sartia kemudian ke Jalan Pasar Muara. Ikuti saja jalan utama nanti akan tiba di kawasan wisata Muara Gembong.

Foto By @iqbal_aditiaa

Para wisatawan bisa pula menggunakan aplikasi Google Map untuk mendapatkan denah, peta atau map ke arah Muara Gembong. Selain kendaraan pribadi, bisa juga menggunakan jasa angkutan umum.

Cukup wajar jika Pantai Muara Gembong ini diincar para wisatawan. Pasalnya tidak ada harga tiket masuk alias gratis ketika menginjakkan kaki ke kawasan pasir putih tersebut.

Pesona Hutan Mangrove

Foto By @iqbal_aditiaa

Objek wisata hutan mangrove ini menawarkan suasana alam yang begitu asri dan menjadi salah satu kawasan Hutan Lindung di Ujung Karawang.

Di sini sudah ada sekitar 23 jenis tumbuhan bakau seperti Rhizopora dan api-api Avicenna. Selain mangrove, pengunjung juga bisa melihat berbagai macam habitat burung.

Di kawasan tersebut banyak ditemui habitat satwa-satwa liar. Selain burung, ada juga lutung hitam dan beragam fauna yang dilindungi oleh pemerintah setempat.

Foto By @nurmaokto

Para wisatawan dilarang berburu atau mengganggu satwa tersebut. Masyarakat hanya boleh melakukan observasi di hutan mangrove yang memiliki luas sekitar 70 hektar tersebut.

Bagi yang tertarik menyusuri hutan mangrove tersebut, harus menggunakan perahu. Suasana khas seperti di hutan bakau Kalimantan ini akan langsung terasa ketika naik perahu dan berkeliling di sekitar obyek wisata tersebut.

Tidak sedikit calon pasangan pengantin yang kerap memilih tempat tersebut sebagai lokasi untuk melakukan foto pre-wedding.

Punya rekomendasi lain?? Komen dibawah ya gaes!

Catatan: Semua data di atas adalah data terakhir pada saat artikel ini dibuat. Jika ada perubahan terbaru yang Kamu ketahui, silakan informasikan kepada kami untuk segera diperbaiki.

Bagi Anda pemilik Bisnis dan ingin masuk dalam artikel diatas, silahkan mengisi kolom komentar. Lengkap dengan informasi: Alamat, Nomer Telepon, WhatsApp dan informasi pendukung lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.