Rayakan Tahun Baru di Pontianak? Ini Dia 6 Tempat Pesta Kembang Api Berada

Diposting pada

Tak terasa kita akan segera bertemu dengan penghujung akhir tahun, dimana chapter baru kehidupan pun bakal menghampiri dalam waktu dekat ini.

Pesta kembang api dan terompet sepertinya menjadi dua hal yang tidak bisa dipisahkan dari momen perayaan tahun baru di setiap wilayah, tak terkecuali di Pontianak.

Kota Pontianak pun menjadi salah satu daerah yang ikut merayakan momen pergantian tahun dengan penuh kemeriahan.

Panggung hiburan, penjual kembang api dan terompet mulai banyak bermunculan saat mendekati momen akhir tahun.

Cara orang menikmati pergantian tahun pun berbeda-beda, salah satunya mungkin dengan mengunjungi tempat-tempat yang menggelar pesta kembang api.

Kamu tertarik untuk keluar rumah guna menonton pertunjukan kembang api di acara malam tahun baru nanti? Kalau gitu, kamu wajib mendatangi tempat-tempat publik di Pontianak yang akan kami bahas dibawah ini yuk!

1. Jalan Gajahmada

Jalan Gajahmada adalah salah satu kawasan di Kota Pontianak yang menjadi pusat keramaian saat malam tahun baru berlangsung. Dari awal malam, kawasan ini sudah dipenuhi oleh masyarakat dan juga penjual kembang api serta terompet.

Saat memasuki awal tahun, seketika langit Pontianak menyala terang dengan ratusan kembang api yang diluncurkan keatas, indah banget gengs!

2. Hotel Grand Pontianak

Salah satu tempat yang menyelenggarakan pesta semarak tahun baru adalah Hotel Grand Pontianak. Setiap tahun, Hotel Grand selalu memanjakan para tamunya untuk menikmati malam pergantian taun dengan penuh euphoria.

Acara-acara yang diadakan oleh Hotel Grand diantaranya seperti food festival, magician, flashmob dance, tarot, doorprize dan diakhiri dengan firework party, super meriah! Untuk bisa menikmati acara ini kamu harus membayar tiket sekitar 150ribu/pax.

3. Kantor Walikota Pontianak

Halaman depan Kantor Walikota Pontianak pun diserbu oleh masyarakat Pontianak yang ingin menonton pertunjukan pesta kembang api saat malam taun baru.

Semua masyarakat membaur jadi satu di depan Kantor Walikota Pontianak untuk menantikan detik-detik perhitungan mundur menjelang akhir taun. Banyak pedagang makanan yang turut menghiasi kawasan ini.

4. Taman Digulis Untan

Di awal-awal peresmiannya, Taman Digulis Untan ini sudah diserbu oleh masyarakat saat momen pergantian tahun 2018 lalu. Titik ini pun digadang-gadang bakal menjadi salah satu pusat keramaian setiap malam tahun baru di Kota Khatulistiwa ini.

Begitu pula saat malam pergantian taun 2020 mendatang, Taman Digulis Untan ini pun akan dipadati oleh masyarakat pontianak yang berantusias menonton pertunjukan firework party.

5. Taman Alun-Alun Kapuas

Sama ramainya dengan di titik lain, Taman Alun-alun Kapuas ini pun menjadi pusat keramaian masyarakat saat momen akhir taun. Bahkan, disini juga sering diadakan sebuah festival semarak taun baru dengan menghadirkan artis-artis Ibukota.

Tak hanya pertunjukan seni musik modern saja, namun pihak penyelenggara pun turut menampilkan pentas dangdut dan seni tradisional seperti Zapin.

6. Terminal Batu Layang

Mungkin terdengar unik, merayakan taun baru di terminal? Iya, hal tersebut memang benar adanya, Terminal Batu Layang pun kerap dijadikan titik lokasi perayaan taun baru di Pontianak.

Pemkot setempat juga menyelenggarakan pesta rakyat di titik ini dengan menampilkan pentas musik band lokal dan hiburan lainnya. Puncak acaranya akan ditutup dengan peluncuran puluhan kembang api keatas langit Pontianak, penutupan yang sangat sempurna!

Seru bukan menghabiskan malam taun baru di Kota Khatulistiwa? Tunggu apalagi? Persiapkan dirimu dari sekarang untuk menyambut taun baru yuk!

Punya rekomendasi lain?? Komen dibawah ya gaes!

Catatan: Semua data di atas adalah data terakhir pada saat artikel ini dibuat. Jika ada perubahan terbaru yang Kamu ketahui, silakan informasikan kepada kami untuk segera diperbaiki.

Bagi Usaha Rental atau Travel yg ingin masuk dalam artikel diatas, silahkan mengisi kolom komentar. Lengkap dengan informasi: Alamat, Nomer Telepon, WhatsApp dan informasi pendukung lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.