Waterbom Jakarta, Liburan Seru Dengan Puluhan Wahana Air Menantang

Diposting pada
Foto by instagram.com/rusliandi_lie/

Alamat: Jalan Pantai Indah Barat Nomor 1, Kamal Muara, Penjaringan, Kota Jakarta Utara 14470
Map: Klik Disini
Jam Buka: 08.00-20.00 WIB (Senin-Minggu)
No. Telp: 021 5596 6666
WhatsApp: 

Harga Tiket Masuk

HTM: Rp. 130.000 (2-12th Weekdays), Rp. 230.000 (2-12th Weekend), Rp. 190.000 (Dewasa Weekdays), Rp. 290.000 (Dewasa Weekend)
Parkir Motor: Rp. 3.000 (Jam Pertama), Rp. 2.000 (Jam berikutnya)
Parkir Mobil: Rp. 5.000 (Jam Pertama), Rp. 4.000 (Jam Berikutnya)
Parkir Bus: Rp. 50.000 (Flat)
Parkir Taxi: Rp. 30.000 (Flat)

Foto by instagram.com/uun_saerah2505/

Liburan ke Jakarta tentu nggak melulu ke Monas, Dufan, Kota Tua ataupun Seaworld, masih ada banyak lagi destinasi wisata di Ibukota yang seru juga buat dikunjungi salah satunya yaitu Waterbom PIK.

Waterbom PIK merupakan salah satu tempat rekreasi keluarga taman air terbesar yang ada di Jakarta. Lebih dari sekadar berenang, disini kamu bisa merasakan sensasi memacu adrenalin dengan menaiki water slide dengan ketinggian bervariasi.

Harga tiket masuk Waterbom PIK sendiri masih tergolong murah yaitu dibanderol dengan harga mulai dari 130ribu-230ribu untuk anak-anak dibawah 12 tahun dan 190ribu-290ribu orang dewasa.

Foto by instagram.com/wewewidya/

Oiya, Waterbom Jakarta juga menyediakan Splash Band yang merupakan pengganti pembayaran tunai. Dalam Splash Band tersebut terdapat chip yang bisa digunakan untuk melakukan transaksi pembayaran di dalam Waterbom Jakarta.

Saldo awal yang bisa kamu depositkan untuk memperoleh Splash Band ini adalah sebesar 100ribu. Splash Band bisa digunakan untuk membayar semua transaksi di konter kasir yang ada di Taman Waterbom Jakarta. Jika terdapat sisa saldo maka bisa di refund di Fun Shop atau loket masuk. 

Waterbom Jakarta juga tak jarang menawarkan promo-promo menarik salah satunya selama bulan November 2020 ini kamu bisa dapat tiket Buy 1 Get 1 Free. Selain itu mereka juga menawarkan promo khusus untuk pelajar/mahasiswa.

Jalan Menuju Lokasi

Foto by instagram.com/shantypermatahati/

Waterbom PIK Jakarta berlokasi di Jalan Pantai Indah Barat Nomor 1, Penjaringan. Jika ingin mengunjungi lokasi wisata ini kamu bisa menggunakan kendaraan pribadi maupun transportasi umum.

Jarak Waterbom Jakarta dari pusat Jakarta Utara yaitu sekitar 23,8 kilometer atau setara dengan 44 menit perjalanan. Rute menuju lokasinya bisa kamu akses secara lengkap dengan membuka Google Maps diatas.

Kalau dari arah Semanggi kamu bisa lewat Tol Lingkar Dalam dengan waktu tempuh sekitar 20 menit. Rute jalan menuju Waterbom Jakarta yang bisa kamu tempuh yaitu Simpang Susun Pluit-Tol Bandara Soetta-Simpang Susun Penjaringan-Exit PIK-Marina Indah.

Foto by instagram.com/adinda_m_putra/

Jika menggunakan kendaraan umum, kamu bisa naik Transjakarta kemudian turun di Halte Stasiun Kota, Harmoni ataupun Monas. Kemudian dilanjutkan dengan menggunakan ATPB jurusan PIK lalu turun di halte samping Waterbom PIK.

Jika masih kesulitan mengakses rutenya maka kamu bisa menggunakan aplikasi petunjuk jalan sejenis waze lewat handphone-mu, sedangkan bila ingin menaiki transportasi umum maka gunakan saja MoovitApp.  

Fasilitas

Foto by instagram.com/savitri.sanch/

Waterbom PIK Jakarta ini merupakan salah satu waterbom yang bukan hanya lengkap dengan wahananya namun fasilitasnya juga. Banyak sekali fasilitas pendukung yang ada disini diantaranya ada sewa loker, handuk, tube (ban), life jacket, gazebo hingga pakaian renang.

Untuk bisa menyewa fasilitas tersebut tentu tarifnya beda-beda. Bila ingin menyewa loker maka tarifnya mulai adalah 25ribu (Individual) dan 50ribu (Family). Sedangkan untuk penyewaan handuk tarifnya yaitu 20ribu.

Foto by instagram.com/anaherasurya/

Waterbom Jakarta memiliki fasilitas Gazebo yang bisa dimanfaatkan sebagai tempat beristirahat dimana tarif sewanya yaitu 150ribu (weekdays) dan 300ribu (weekend). Dengan menyewa gazebo ini kamu bisa mendapatkan 1 Free Ticket Water Blazter dan 4 Botol Air Mineral 330ml.

Sedangkan untuk pakaian renang terdiri dari beberapa pilihan tarif sewa yaitu 30ribu (Pria), 40ribu (Wanita), 40ribu (Wanita Diving) dan 75ribu (Wanita Muslim). Untuk fasilitas ban dan life jacket disewakan secara cuma-cuma alias gratis.

Wahana

Foto by instagram.com/pierrenewmaster/

1. Aquatube

Aquatube adalah salah satu waterslide di Waterbom Jakarta yang memiliki bentuk seperti tabung dengan lintasan air sepanjang 118 meter. Wahana Aquatube ini memiliki tiga jenis seluncuran yaitu T1, T2 dan T3.

Syarat untuk bisa menaiki wahana ini ialah harus memiliki tinggi badan minimal 140 centimeter dengan berat maksimal 182 kilogram. Arena ini bisa dinaiki oleh anak-anak namun tetap dalam panduan orang dewasa.

2. Speed Slide

Speed Slide merupakan salah satu wahana seluncuran di Waterbom Jakarta yang mempunyai kecepatan air paling tinggi. Speed Slide memiliki panjang lintasan trek mencapai 113 meter dimana kecepatannya bisa sampai 70 kilometer/jam lho. Bentuk lintasannya sendiri terbuka, sehingga kamu tidak akan melewati lorong.

3. Dark Hole

Berikutnya ada Dark Hole yang kecepatan treknnya juga cukup cepat namun tidak secepat Speed Slide. Dark Hole ini memiliki lintasan berbelok dimana kamu akan melewati sebuah terowongan gelap. Syarat untuk menaiki wahana ini adalah harus memiliki tinggi badan minimal 122 centimeter dan berat badan maksimal 135 kilogram.

4. The Hairpin

Selanjutnya ada wahana lain yang nggak kalah seru dan bikin jantung berdebar yaitu The Hairpin. Seluncuran ini memiliki bentuk seperti tusuk konde dengan panjang 117 meter. Untuk menaiki wahana ini harus menggunakan tube berukuran besar dengan kapasitar 4 orang.

5. The Whizzard

Untuk wahana The Whizzard tidak semenegangkan seluncuran lain, dimana kamu hanya akan melewati lintasan bergelombang dan terowongan. Untuk menaiki wahana ini kamu perlu menggunakan matras khusus.

6. Twizter

Wahana terakhir adalah Twizter yang mana memiliki panjang lintasan sekitar 90 meter. Bentuk dari Twizter ini seperti cawan raksasa, dimana memiliki lintasan berputar dan terowongan. Cara menaiki waterbom ini ialah menggunakan tube baik berkapasitas dua ataupun empat orang.

7. Wahana Lain

Selain keenam daftar diatas, kamu juga bisa menikmati wahana permainan lain yang nggak kalah seru diantaranya ada water blazter, kayak dan river cruise. Ketiganya juga sangat seru untuk dijajal, mengingat keseruan yang ditawarkan dari masing-masing wahana tersebut berbeda-beda.

Tentang Waterbom Jakarta

Foto by instagram.com/ervinakho/

Waterbom Park pertama kali berdiri yakni pada tahun 1993 di Bali. Saat itu Waterbom Park Bali ini merupakan salah satu water park atau wahana permainan air pertama di Indonesia yang mempunyai standar internasional.

Pada tahun 2007 tepatnya tanggal 27 Oktober, Waterbom Park Bali membuka cabang pertamanya di Jakarta yang kini dikenal sebagai Waterbom PIK Jakarta.  Selama 12 tahun lamanya Waterbom Jakarta menemani hari-hari masyarakat Ibukota yang ingin menikmati pengalaman berenang lebih seru dan menantang.

Foto by instagram.com/ayukusumaningrum/

Konsep unik yang dikemas oleh Waterbom PIK menjadi salah satu keunikan dari pusat rekreasi keluarga di kawasan Pantai Indah Kapuk ini. Dimana area Waterbom PIK dilengkapi dengan pepohonan tropis menjulang tinngi serta adanya taman semak hijau nan rimbun.

Tema yang diusung oleh Waterbom PIK ini adalah berupa Urban Cool. Konsep tersebut terlihat jelas dari arsitektur bangunannya yang tampak minimalis namun tetap modern.

Jika ingin mendapatkan sensasi berenang dan berselancar yang lebih menantang sepertinya Waterbom PIK Jakarta ini adalah solusinya. So, buruan buat kamu yang lagi bingung pengen refreshing dan liburan bareng keluarga ataupun sahabat tanpa harus pergi keluar kota, coba saja mengunjungi Waterbom Jakarta.

Punya rekomendasi lain?? Komen dibawah ya gaes!

Catatan: Semua data di atas adalah data terakhir pada saat artikel ini dibuat. Jika ada perubahan terbaru yang Kamu ketahui, silakan informasikan kepada kami untuk segera diperbaiki.

Bagi Usaha Rental atau Travel yg ingin masuk dalam artikel diatas, silahkan mengisi kolom komentar. Lengkap dengan informasi: Alamat, Nomer Telepon, WhatsApp dan informasi pendukung lainnya.

One thought on “Waterbom Jakarta, Liburan Seru Dengan Puluhan Wahana Air Menantang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.