10 Toko Oleh-Oleh di Jakarta Selatan, Manakah Yang Paling Lengkap?

Kita semua pasti sudah tidak asing lagi dengan kata ‘oleh-oleh’ di telinga. Oleh-oleh, atau yang biasa juga disebut sebagai cenderamata atau suvenir, biasanya dibeli oleh seorang wisatawan ke kampung halamannya setelah berkunjung ke suatu tempat.

Biasanya, seorang wisatawan membeli oleh-oleh setelah berwisata ke daerah lain. Tujuan utama membeli oleh-oleh adalah untuk kenang-kenangan sendiri atau diberikan kepada orang terdekat mereka.

Suvenir yang dibeli juga bisa bermacam-macam, yaitu makanan ringan, makanan beku, atau benda khas dari suatu daerah seperti kain tradisional, baju kaos, miniatur, magnet kulkas, dan lain-lain.

Tentu saja, cenderamata dapat dibeli di toko oleh-oleh. Kini, sudah banyak lho toko oleh-oleh yang bisa dikunjungi, apalagi di kota yang cukup besar seperti Jakarta.

Kali ini, kita akan membahas beberapa toko oleh-oleh yang bisa dikunjungi di daerah Jakarta Selatan. Buat para warga dari luar Jakarta yang berniat pergi ke Jakarta Selatan, beberapa toko di bawah bisa dijadikan pilihan lho. Simak yuk!

1. Romlah Oleh-Oleh❤️

Alamat: Jl. Swadaya II No. 20B, Tanjung Barat, Kecamatan Jagakarsa, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta
Map: Klik Disini
Jam Buka: 09.00 – 17.00 (Setiap Hari)
Website: https://romlah.com/
No. Telp: (021) 7814342
Harga Mulai: Rp. 12.000
Whatsapp: 0811-1814-342

Romlah adalah salah satu toko yang bisa dikunjungi untuk membeli oleh-oleh khas Jakarta. Jenis buah tangan yang dapat dibeli di toko ini meliputi makanan, minuman, dan souvenir.

Aneka makanan ringan yang dapat dibeli di sini antara lain rengginang, keripik singkong, sagon bakar, kerupuk opak, arum manis, telur gabus manis, sambal, dan masih banyak lagi. Kalian juga bisa membeli bir pletok di toko ini lho.

Jika kalian belum bisa bepergian, tidak perlu khawatir ya karena mereka menyediakan layanan untuk belanja secara online lewat situs resminya dan akun Tokopedia.

Lanjut:  10 Toko Oleh-Oleh di Surabaya Yang Wajib Didatangi Sebelum Pulang

2. Rumah Makan Nusa Indah❤️

Alamat: Jl. KH. Ahmad Dahlan Kby. No. 33, Kramat Pela, Kecamatan Kebayoran Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta
Map: Klik Disini
Jam Buka: 10.00 – 20.00 (Setiap Hari)
No. Telp: (021) 7398883

Sesuai dengan namanya, tempat ini merupakan salah satu rumah makan yang ada di Jakarta. Nusa Indah menjual aneka makanan tradisional khas Indonesia seperti Nasi Langgi, Nasi Liwet Solo, Soto Kudus, Sop Buntut, dan lain-lain.

Namun, kalian tidak hanya bisa makan saja di tempat ini lho. Kalian juga bisa membeli aneka oleh-oleh khas dari berbagai daerah di Indonesia seperti Batagor Kingsley, Bandeng Presto, Sambel Bu Rudy, Brownies Amanda, Es Krim Zangradi, dan masih banyak lagi.

3. Chic Mart❤️

Alamat: Jl. Kemang Raya No. 55, Bangka, Kecamatan Mampang Prapatan, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta
Map: Klik Disini
Jam Buka: 09.00 – 17.00 (Setiap Hari)
Instagram: https://www.instagram.com/chicmartcatalogue/
No. Telp/Whatsapp: 0819-3299-2773
Harga Mulai: Rp. 105.000

Kalian ingin mencari oleh-oleh yang bukan makanan di daerah Jakarta Selatan? Chic Mart bisa menjadi salah satu pilihan tempat yang tepat lho. Sebab, ada banyak jenis souvenir yang dijual di toko ini.

Mayoritas souvenir yang dijual di tempat ini adalah kerajinan tangan seperti dompet, sandal, kotak pensil, dan lain-lain. Tidak hanya itu, kalian juga bisa membeli aneka baju dan kain tradisional di Chic Mart.

Jika kalian ingin melihat koleksinya, langsung saja ke situs resminya ya. Asiknya lagi, mereka dapat melayani pembelian secara online lewat berbagai e-commerce seperti Tokopedia, Zalora, dan Shoppee.

4. Toko Kue Vivi❤️

Alamat: Jl. Barito II No. 29 A, Kramat Pela, Kecamatan Kebayoran Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta
Map: Klik Disini
Jam Buka: 06.30 – 17.00 (Setiap Hari)
No. Telp: (021) 7252743

Sesuai dengan namanya, tempat ini merupakan salah satu toko yang menjual aneka kue, roti, dan camilan di Jakarta Selatan. Kalian bisa membeli aneka jajanan pasar lho di tempat ini.

Lanjut:  10 Toko Oleh-Oleh di Ambon Yang Harus Kamu Kunjungi Sebelum Pulang

Beberapa jenis jajanan pasar yang tersedia antara lain kroket, risol, pastel, dan aneka kue jadul lainnya. Asiknya lagi, mereka menerima pesanan dalam jumlah besar untuk acara tertentu lho.

5. Betawi Online Galeri❤️

Alamat: Jl. Situ Babakan No. 41, Srengseng Sawah, Kecamatan Jagakarsa, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta
Map: Klik Disini
Jam Buka: 09.00 – 20.00 (Setiap Hari)
No. Telp: 0896-1542-7426
Harga Mulai: Rp. 11.000

Untuk kalian yang mau membeli oleh-oleh khas Betawi, tempat ini merupakan salah satu toko yang tepat. Mereka menjual berbagai souvenir yang berhubungan dengan suku Betawi lho.

Beberapa di antaranya meliputi miniatur ondel-ondel, pakaian dengan aneka motif, baju tradisional, pin bros, dan masih banyak lagi. Mereka juga menjual aneka makanan ringan seperti makaroni dan keripik pisang.

Untuk kalian yang tidak bisa bepergian, toko ini menyediakan layanan untuk belanja secara online lewat Tokopedia lho.

6. Toko Kue ASNR❤️

Alamat: Jl. Moch Kahfi II Kelurahan No. 1D, Srengseng Sawah, Kecamatan Jagakarsa, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta
Map: Klik Disini
Jam Buka: 08.00 – 21.00 (Setiap Hari)
No. Telp: 0878-0819-4437

Toko Kue ASNR adalah salah satu tempat yang menjual aneka makanan ringan khas Betawi. Beberapa di antaranya meliputi dodol, roti buaya, kembang goyang, akar kelapa, sagon, keripik singkong, dan masih banyak lagi.

Kalian juga bisa membeli bir pletok, salah satu minuman tradisional Betawi yang terbuat dari rempah-rempah dan memiliki banyak khasiat bagi tubuh.

7. Dodol Nyak Mai❤️

Alamat: Jl. Moch Kahfi II, Srengseng Sawah, Kecamatan Jagakarsa, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta
Map: Klik Disini
Jam Buka: 08.00 – 20.00 (Setiap Hari)
No. Telp: 0857-7856-1919

Untuk para wisatawan yang berkunjung ke Jakarta dari daerah lain, kalian wajib mengunjungi tempat ini. Sesuai dengan namanya, toko ini menjual banyak dodol Betawi yang bisa kalian coba.

8. Kue Betawi Pok Yati❤️

Alamat: Jl. Joe Kelapa Tiga No. 131, Jagakarsa, Kecamatan Jagakarsa, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta
Map: Klik Disini
Jam Buka: 07.00 – 21.00 (Setiap Hari)
No. Telp: 0878-6700-2104
Harga Mulai: Rp. 3.000

Lanjut:  10 Toko Oleh-Oleh di Pontianak Untuk Berburu Buah Tangan

Ada lagi nih, salah satu toko yang menjual aneka kue khas Betawi di Jakarta Selatan, yaitu Kue Betawi Pok Yati. Berbeda dengan yang sebelumnya, toko ini lebih banyak menjual kue basah khas Betawi.

Beberapa di antaranya meliputi kue putu mayang, dodol betawi, dodol cina, kue talam ijo, kue geplak, manisan pepaya, dan masih banyak lagi.

9. Batik Betawi❤️

Alamat: Jl.Terogong III No. 27C, Cilandak Barat, Kecamatan Cilandak, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta
Map: Klik Disini
Jam Buka: 09.00 – 16.00 (Sabtu dan Minggu buka jam 10.00)
No. Telp: (021) 7664672

Buat kalian yang ingin mencari batik khas Betawi sebagai oleh-oleh, tempat ini bisa menjadi salah satu yang cocok untuk dikunjungi. Tidak hanya bisa membeli saja, kalian juga bisa belajar membatik di toko ini lho.

10. Bir Pletok❤️

Alamat: Jl. Setu Babakan No. 42C Perkampungan Budaya Betawi, Srengseng Sawah, Kecamatan Jagakarsa, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta
Map: Klik Disini
Jam Buka: 08.00 – 16.00 (Setiap Hari)
No. Telp: 0812-8715-3265

Buat kalian yang ingin membawa pulang minuman khas Betawi, toko ini bisa dikunjungi. Kalian bisa menikmati bir pletok langsung di tempat ini ataupun dibawa pulang. Jika penasaran, yuk boleh langsung dicoba saja ya!

foto by: itrip.id

Nah, itulah beberapa toko oleh-oleh yang dapat dikunjungi di daerah Jakarta Selatan. Ada banyak kan pilihannya? Mereka memiliki koleksi yang sangat lengkap lho.

Buat kalian yang mau berkunjung ke Jakarta Selatan dari luar kota, pastikan untuk membawa buah tangan, setidaknya buat orang terdekat di rumah ya!


error: Content is protected !!