6 Air Terjun di Sekitar Trawas Dengan Segudang Spot Foto Instagramable

Diposting pada
3.6/5 - (5 votes)

Mojokerto adalah salah satu nama kabupaten di provinsi Jawa Timur yang berjarak hanya sekitar 50 meter dari Surabaya dan juga masih sangat dekat dengan Malang.

Meskipun tidak sepopuler kota lain, namun siapa sangka kalau daerah Mojokerto ini bisa menjadi salah satu destinasi wisata terbaik buat Sahabat JejakPiknik.

Yup, dari kabupaten satu ini Sahabat JejakPiknik bisa menjumpai berbagai tempat liburan yang cukup menarik buat dikunjungi dan salah satunya adalah objek wisata Trawas.

Nah, di daerah Trawas ini Sahabat JejakPiknik dapat menjumpai cukup banyak objek wisata air terjun dengan pemandangan masih sangat alami. Apa sajakah nama objeknya? Berikut review lengkapnya.

1. Coban Talun

foto by jejakpiknik.com

Alamat: Ds. Kemendung,Penanggungan, Trawas, Mojokerto
Map: KlikDisini
Jam Buka: 07.00-18.00
HTM: Rp.10.000

Objek wisata tersembunyi yang ada di desa Kemendung bernama Coban Talun ini termasuk kawasan liburan paling hits di kabupaten Mojokerto

Bagaimana tidak, objek ini tak hanya menyajikan panorama epic saja tapi tempat wisata tersebut bahkan menyajikan bermacam-macam spot foto instagramable.

2. Surodadu Mini

foto by mytrip.co.id

Alamat: Dsn.Mligi, Ds.Claket, Kec. Pacet, Mojokerto
Map: KlikDisini
Jam Buka: Senin-Jumat(08.00-16.00), Sabtu-Minggu(07.00-17.00)
HTM: Rp.3.000
No.Telp: 0812 3462 3242

Dengan menyuguhkan pemandangan air terjun yang sangat indah berhiaskan pepohonan hijau, membuat kawasan wisata dekat waterpark Ubalan ini tidak boleh dilewatkan begitu saja.

Walaupun medan yang ditelusuri mengharuskan kita lalui untuk naik turun bukit, tapi pengunjung tak akan kecewa karena di sepanjang jalan kita bisa berfoto-foto sembari menikmati keindahan hutan bambu.

3. Kakek Bodo

foto by explorewisata.com

Alamat: Jln.Taman Wisata No.541, Tretes, Prigen, Semeru, Pasuruan
Map: KlikDisini
Jam Buka: 07.00-15.30
HTM: Rp.10.000(dewasa), Gratis(anak-anak)
No.Telp: 0852 3333 7577

Melepir sedikit ke kabupaten di sebelahnya, Sahabat Jejakpiknik juga bisa menemukan air terjun terdekat ke Trawas bernama Kakek Bodo.

Walaupun tempat ini sarat dengan mitos dan tanah di sekitar air terjunnya pernah longsor, namun keindahan pesona grojogan tersebut tak lantas berkurang bahkan bisa dibilang masih sangat eksotis.

4. Coban Kembar Watu Ondo

foto by travelingyuk.com

Alamat: Dusun Sendi, Pacet, Mojokerto
Map: KlikDisini
Jam Buka: 08.00-17.00
HTM: Rp.2.500

Objek wisata baru yang berada di bawah kaki gunung Welirang bernama Coban Kembar Watu Ondo ini menghadirkan panorama air terjun yang sangat indah berhiaskan susunan bebatuan seperti anak tangga.

Sesuai dengan namanya, Coban tersebut memang sengaja diberi kembar karena di lokasi wisata ini memang terdapat dua aliran air terjun indah yang berdiri berdampingan.

5. Dlundung

foto by moodster.id

Alamat: Jln.Raya Trawas, Area Hutan, Mojokerto,
Map: KlikDisini
Jam Buka: 24 Jam
HTM: Rp.10.000

Dengan ketinggian mencapai 50-60m dan dihiasi debit air tidak terlalu begitu deras membuat objek wisata dekat candi Jolotundo ini sangat menarik buat dijadikan destinasi wisata keluarga.

Dan tempat ini pun hadir dengan mengusung konsep Wana wisata yang tak hanya mudah diakses namun juga didukung sederet fasilitas seperti camping ground, outbond hingga warung makan.

6. Duyung Trawas Hill

foto by egieligius.wordpress.com

Alamat: Desa Duyung, Kec.Trawas, Mojokerto
Map: KlikDisini
Jam Buka: 08.00-17.00
HTM: Rp.10.000
No.Telp: 0813 4782 4701

Nah, objek wisata air terjun terakhir ini Sahabat JejakPiknik tak hanya disuguhi keindahan alam saja namun juga menyajikan sederet fasilitas serta wahana bermain buat keluarga.

Tak ketinggalan, di kawasan air terjun Duyung Hill ini pengunjung juga dapat hunting gambar ciamik lewat sederet spot foto instagramable yang akan membuat fotomu semakin kekinian.

Nah itu dia 6 daftar air terjun terbaik di Trawas, namun selain info diatas masih ada beberapa lagi tempat terbaru lainnya yang juga bagus buat sekedar bermain air seperti:

– Puncak Trawas
– Curug Sumber Sendang
– Grojogan Sekuti
– Putuk Truno dan
– Curug Tretes Wonosalam Jombang

Punya rekomendasi lain?? Komen dibawah ya gaes!

Catatan: Semua data di atas adalah data terakhir pada saat artikel ini dibuat. Jika ada perubahan terbaru yang Kamu ketahui, silakan informasikan kepada kami untuk segera diperbaiki.

Bagi Anda pemilik Bisnis dan ingin masuk dalam artikel diatas, silahkan mengisi kolom komentar. Lengkap dengan informasi: Alamat, Nomer Telepon, WhatsApp dan informasi pendukung lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.