Kolam renang di ungaran barat baru alami daftar semarang diatas awan area alam anak tirto argo air hangat indoor panas yang ada bagus murah bukit sekitar sidomukti umbul terbaru watu gunung jawa tengah daerah fountain lerep siwarak balemong bli batu si cowek tempat wisata lereng kodam lumpang mapagan muncul nglerep resort tertinggi umum watugunung wujil
gambar by beritadunia.net

Daftar Rekomendasi Wisata Kolam Renang di Daerah Ungaran Yang Tidak Boleh Kamu Lewatkan

Diposting pada
4.2/5 - (6 votes)

Jangan Dilewatkan

Masyarakat umum tahu bahwasanya Ungaran mempunyai objek wisata kolam renang yang bernama Tirto Argo Siwarak. Objek wisata ini sangat terkenal karena daya tariknya sudah diakui oleh banyak wisatawan.

Tapi, perlu diketahui bahwa Ungaran juga punya kolam renang lain yang tak kalah menarik dari Tirto Argo Wisata. Harga tiket masuknya juga tak kalah murah dari tempat wisata satu itu.

Kira-kira apa sajakah kolam renang yang dimaksud? Mari simak daftar terbaru berikut ini untuk mendapatkan jawabannya.

1. Umbul Sidomukti

foto by wisatabaru.com

Lokasi: Umbul Sidomukti ini ada di Desa Sidomukti, Kecamatan Bandungan
Map: Klik Disini
HTM: Rp 10.000 per orang
Jambuka/tutup:
Hari Senin – Hari Jum’at: 08.00 – 17.00 WIB
Hari Sabtu – Hari Minggu: 07.00 – 17.00 WIB

Kolam renang yang pertama adalah Umbul Sidomukti. Kolam renang ini sangat cocok sekali Anda datangi jika Anda ingin merasakan sensasi berenang di puncak tertinggi di punggung Gunung Ungaran.

foto by twitter.com

Umbul Sidomukti juga sekaligus akan memberi Anda sensasi berenang di atas awan mengingat lokasinya sendiri yang berada di ketinggian 1200 mdpl.

Untuk sampai di sini, Anda bisa menempuh perjalanan dari arah Semarang menuju ke Solo. Setelah Anda tiba di pom bensin Lemah Abang, Anda bisa belok kanan untuk menuju ke daerah Bandungan.

Setelah itu, jika Anda sudah tiba di Pasar Jimbaran, Anda akan melihat di dekat sana ada gang yang bertuliskan ‘Umbul Sidomukti’. Silahkan Anda masuk ke gang tersebut.

Terus lanjutkan perjalanan Anda, nantinya Anda akan dipandu oleh warga setempat menuju ke lokasi langsung. Tidak perlu heran dengan hal ini mengingat kondisi jalan menuju Umbul Sidomukti menanjak, tidak seberapa lebar dan di sisinya terdapat jurang.

Umbul Sidomukti mempunyai 4 buah kolam renang yang sepertinya sengaja disusun bertingkat. Air yang menjadi pengisi kolam renang ini sangat jernih, dingin dan pastinya menyegarkan.

foto by mytrip123.com

Di bagian tengah kolam terdapat sumber yang muncul dan memancarkan air hingga setinggi 3 meter.

Jika Anda berada di sini, Anda akan tahu bahwa bagian dinding kolamnya terbuat dari tumpukan batu-batu yang tampak alami, tidak seperti kolam renang kebanyakan yang terbuat dari tembok atau keramik.

Jangan lupa untuk menikmati pemandangannya juga ya.

Karena posisinya yang ada di ketinggian 1200 mdpl, pengunjung yang datang ke sini bisa berenang dan bersantai sekaligus menikmati pemandangan bagus yang tersaji dari ketinggian, dan jika Anda beruntung, Anda bahkan bisa menyaksikan fonemana awan berarak juga.

Fasilitasnya seperti Area parkir, Kolam renang, flying fox, Olahraga paralayang.

2. Bukit Lerep Indah

foto by jejakpiknik.com

Harga Tiket Masuk: Rp 7.000 per orang
Jam Operasional: 08.00 – 17.00 WIB setiap hari
Lokasi:Lokasi Bukit Lerep Indah adalah di Jl. Pulang Geni, Desa Lerep.
Map: Klik Disini

Bukit Lerep Indah biasa juga disingkat menjadi BLI. Ini juga menjadi salah satu alternatif tempat wisata yang bisa Anda kunjungi, jika Anda sudah merasa lelah dan jenuh dengan berbagai aktifitas sehari-hari.

foto by deasikumbang.com

Kelurahan Ungaran Barat, Kecamatan Ungaran. Desa Lerep ini merupakan bagian dari lereng Gunung Ungaran, bahkan terhitung cukup dekat dengan puncaknya. Posisinya sendiri ada di bagian utara dan berjarak sekitar 5 km saja dari alun-alun Bung Karno.

Jika Anda ingin mencapai Bukit Lerep Indah, cara termudah yang bisa Anda tempuh adalah melakukan perjalanan dengan tujuan ke Alun-Alun Ungaran terlebih dahulu. Baru setelah itu, Anda bisa langsung ambil arah ke barat, yakni ke Kalisidi, Sicowek.

Meski namanya adalah Bukit Lerep Indah, hal pertama yang bisa Anda nikmati saat berada di sini adalah kesegaran airnya. Air tersebut ditampung di kolam renang utama yang jumlahnya mencapai 3 buah.

Ketiga kolam itu kedalamannya bervariasi mulai dari yang paling dangkal hingga yang kedalamannya 1,5 meter.

Keberadaan Anda di Bukit Lerep Indah juga akan diselimuti oleh suasana alam yang masih terjaga dan sangat asri, dan bukan hanya itu saja, Anda bahkan bisa menyaksikan keindahan alam Semarang dari ketinggian.

Tambahan lagi, dari ketinggian Bukit Lerep Indah ini Anda bisa sekalian menyaksikan sunset saat sore hari.

Fasilitas:
a. Kolam renang
b. Meeting room
c. Playground
d. Restoran
e. Outbond
f. Aula
g. Area camping
h. Area parkir
i. Warung penjual makanan dan minuman
j. Penginapan, baik itu guest house, villa maupun resort

3. The Fountain Water Park

foto by jejakpiknik.com

Harga Tiket Masuk: Rp 15.000 per orang saat hari biasa dan Rp 25.000 saat weekend
Lokasi: Jl. Bima Sakti Raya No.16, Mapagan, Ungaran, Jawa Tengah
Jam Operasional: 06.00 – 18.00 setiap hari
Map: Klik Disini

The Fountain Water Park adalah tempat wisata alternatif ketiga yang bisa Anda kunjungi bersama dengan anak-anak.

Pasalnya, The Fountain Water Park ini mempunyai 4 buah kolam sekaligus dengan kedalaman yang bervariasi, mulai dari 30 cm untuk anak-anak, 50 cm, 1 m dan 1,5 m untuk orang dewasa.

foto by jejakpiknik.com

The Fountain Water Park sudah dilengkapi dengan berbagai wahana yang aman untuk anak-anak. Diantara wahana-wahana tersebut, satu diantaranya yang sangat disukai adalah ember tumpah yang biasanya akan ‘beraksi’ beberapa menit sekali.

Selain ember tumpah, ada pula mainan perosotan, panjatan, bola plastik, ring basket dan lain-lain. Nah, jika anak Anda sudah bosan bermain air, Anda bisa mengajaknya berteduh di Rumah Joglo, yang posisinya ada di tengah lapangan rumput dekat sana.

Fasilitas:
a. Kolam renang
b. Restoran
c. Wahana permainan air
d. Ruang bilas
e. Toilet
f. Kantin
g. Area outbond

4. Watu Gunung

foto by brobali.com

Harga Tiket Masuk:Rp 10.000 per orang
Jam Operasional: 08.00 – 16.00 WIB setiap hari
Lokasi: Watu Gunung ada di Jl. Srikandi Raya No.01 Desa Lerep, Ungaran, Jawa Tengah.
Map: Klik Disini

Desa Lerep tidak hanya punya BLI sebagai tempat wisatanya, karena Desa Lerep juga punya Watu Gunung yang tak kalah istimewa.

Objek wisata yang satu ini biasa dikenal juga dengan Kolam Renang Lerep dan menjadi tempat yang pas untuk didatangi jika Anda ingin menciptakan quality time bersama orang-orang tercinta.

gambar by beritadunia.net

Lokasinya berjarak sekitar 18 km dari pusat Kota Semarang. Jika Anda tertarik untuk menikmati berbagai keistimewaan yang dimilikinya, Anda bisa mendatangi Alun-Alun Lama Ungaran terlebih dahulu.

Dari sini, Anda bisa langsung pilih jalan menanjak yang mengarah ke Bukit Lerep atau Desa Lerep. Terus ikuti jalan tersebut sampai Anda menemukan tulisan ‘Watu Gunung’ di sisi kiri jalan, lalu tanyalah pada penduduk sekitar.

foto by jejakpiknik.com

Seperti namanya, begitu Anda memasuki kawasan objek wisata ini, Anda akan melihat pemandangan yang berupa bebatuan besar.

Sekalipun kolam renang yang satu ini bukan kolam renang indoor, suasana sejuk tetap akan sangat terasa. Karena selain berada di ketinggian, di sekitar lokasi tempat wisata ini juga ditumbuhi oleh beberapa pepohonan rindang.

Jadi Anda tidak perlu khawatir dengan sinar matahari yang cenderung panas.

Tambahan lagi, Watu Gunung ini ‘dipenuhi’ oleh air dalam bentuk kolam renang buatan, danau buatan serta sungai buatan. Buat Anda yang suka berpose, di sini ada banyak spot foto yang instagramable juga loh.

Fasilitas:
a. Area parkir
b. Tempat memancing
c. Tempat makan
d. Toilet
e. Pendopo

Punya rekomendasi lain?? Komen dibawah ya gaes!

Catatan: Semua data di atas adalah data terakhir pada saat artikel ini dibuat. Jika ada perubahan terbaru yang Kamu ketahui, silakan informasikan kepada kami untuk segera diperbaiki.

Bagi Anda pemilik Bisnis dan ingin masuk dalam artikel diatas, silahkan mengisi kolom komentar. Lengkap dengan informasi: Alamat, Nomer Telepon, WhatsApp dan informasi pendukung lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.