Pantai di cilacap jateng kebumen dan jawa tengah banyak ditemukan tambang selok sodong adipala baru ayah yang bagus ada pasir putih apa saja area terkenal anyer dekat hotel panti asuhan alamat nama banjir berita bunton bungso biru barat congot condong jetis cemara cantik cottage daerah deretan hotel daftar penginapan foto gambar oke google gelombang tinggi hari ini hits pinggir hiu terdampar indah ikan yg panen kota widarapayung menganti kabupaten kroya selatan tercemar tumpahan minyak wisata kalipat kamulyan logending lampon lengkong losari lokasi loka meluap mangrove macam mayat mancing spot nusakambangan regency central java nusawungu nama2 indonesia ombak besar obyek objek pasang paling permisan penyu pangandaran pandan pijat tempat rob rancababakan sekitar sidareja saat sekarang srandil suwuk teluk terkini terbaru thr sebagai penghasil timur wilayah widara payung welahan berada
Karang Pandan, gambar by cilacapid.wordpress.com

10 Objek Wisata Pantai Terkenal di Daerah Cilacap Yang Bagus dan Ada Pasir Putihnya

Diposting pada
5/5 - (2 votes)

Pantai merupakan salah satu objek wisata favorit bagi semua kalangan baik tua maupun muda dan juga termasuk destinasi rekreasi yang cocok dikunjungi bisa bersama keluarga bahkan dengan pacar.

Rekreasi ke lokasi wisata bahari biasanya memberi sensasi liburan berbeda dan menyenangkan, karena selain menikmati keindahan alam, kita juga bisa bermain air, mancing ataupun sekedar foto.

Selain berfoto dengan background gambar laut, biasanya di sekitar destinasi alam satu ini kita juga dapat mencicipi aneka kuliner seafood.

Mencari pantai di sekitar area penghasil tambang pasir Cilacap kita tak perlu bingung, karena di kota tersebut ada banyak ditemukan pantai yang bagus untuk dikunjungi. Seperti daftar berikut ini.

1. Jetis

foto by ihategreenjello.com

Alamat: Ds.Jetis, Kecamatan Nusawungu, Kabupaten Jetis, Jawa Tengah
Map: Klik Disini
Jam Buka: 24 Jam
HTM: Rp.3.000

Deretan objek wisata laut pertama yang terkenal memiliki gelombang laut selatan tertinggi dengan background pemandangan pegunungan kapur Kebumen ini letak berada di ujung timur Cilacap.

Tak hanya menawarkan ombak besar, karena didukung dengan sejumlah spot foto yang kece,
kawasan wisata ini sekarang menjadi tempat yang paling banyak diincar oleh para pecinta fotografi.

Selain bentang lautnya yang cantik untuk background foto, objek wisata di dekat pantai Bungso dan Congot wilayah timur Cilacap ini juga terkenal sebagai tempat pelelangan ikan loh.

2. Teluk Penyu

foto by dolanyok.com

Alamat: Cilacap Regency, Central Java, Indonesia
Map: Klik Disini
Jam Buka: 08.00-19.00
HTM: Rp.5.000

Kawasan wisata dengan luar sekitar 14 hektar dan yang pernah tercemar tumpahan minyak tersebut juga sangat terkenal karena memiliki ombak besar serta pasir hitam bersih.

Menurut masyarakat, kawasan tersebut dinamakan Teluk Penyu karena dulunya area ini memang terkenal sebagai habitat penyu dan bahkan kabarnya disini pernah ada terdampar seekor hiu besar.

Tak hanya itu saja, keberadaan benteng Pendem yang lokasinya tidak jauh dari teluk ini juga menjadi salah satu daya tarik tambahan untuk memikat para wisatawan berkunjung ke area tersebut.

Benteng Pendem adalah sebuah bangunan pertahanan yang telah berdiri sejak tahun 1861-1871 SM dengan luas sekitar 10,5 hektar diatas tanah menjorok ke laut.

3. Permisan

foto by youtube.com

Alamat: Permisan, Tambakreja, Kab.Cilacap, Jateng
Map: Klik Disini
Jam Buka: 24 Jam

Meskipun berada di kawasan pulau penjara Nusakambangan, namun objek wisata Permisan tersebut cukup hits saat ini karena memiliki pemandangan yang indah nan eksotis.

Dengan keindahan pasir putih serta airnya berwarna biru jernih menambah kemolekan dari destinasi liburan yang belum terjamah sama sekali ini.

Lokasinya yang strategis dekat dengan pelabuhan Sodong membuat area Permisan menjadi tempat paling cocok untuk bersantai melepas penat sembari menikmati suara deburan ombak.

4. Kalipat

foto by dutawisata.co.id

Alamat: Pulau Nusa Kambangan, Tambakreja, Cilacap Selatan, Jawa Tengah
Map: Klik Disini
Jam Buka: 24 Jam

Saat berkunjung ke objek wisata laut tersembunyi di Nusakambangan ini, jangan sampai lupa ya untuk membawa kamera sendiri.

Pasalnya, meskipun lokasinya menjadi saksi bisu dieksekuinya para napi namun keindahan pesona alam dari Kalipat tersebut bisa dikatakan tidak ada duanya bila dibandingkan dengan tempat lainnya.

Dengan pasirnya yang putih bersih dan viewnya begitu elok memanjakan mata membuat destinasi tersebut menjadi salah satu objek wisata paling rekomendasi di daerah Cilacap.

5. Karang Pandan

gambar by cilacapid.wordpress.com

Alamat: Tambakreja, Cilacap Selatan, Jawa Tengah
Map: Klik Disini
Jam Buka: 24 Jam
HTM: Rp.5.000

Bagi yang punya rencana liburan ke Karang Pandan ini, ada baiknya mencari pemandu wisata dulu ya atau kalau tidak, bisa juga dengan menggunakan bantuan aplikasi seperti Oke Goggle.

Dengan lokasi yang cukup tersembunyi namun viewnya sangat menakjubkan dihampari pasir putih, tak heran jika para pelancong datang berkunjung kesini hanya untuk sekedar melepas penat.

6. Widarapayung

foto by lelungan.net

Alamat: Kec.Binangun, Cilacap, Jawa Tengah
Map: Klik Disini
Jam Buka: 24 Jam
HTM: Rp.3.000-Rp.5.000

Membentang di sepanjang 3 desa sekaligus yakni Widarapayung Wetan, Kulon dan Sidayu, objek wisata dekat Gunung Srandil juga Kroya ini dikenal sebagai ciri khas pantai daerah selatan Jawa.

Selain memiliki pasir hitam bersih berkilau, area wisata tersebut juga ditanami aneka jenis pohon seperti cemara dan kelapa. Dan hal itulah menjadi salah satu daya tarik tambahan bagi pengunjung.

Untuk menikmati liburan di Widarapayung ini, ada banyak aktivitas menarik bisa kita lakukan contoh bermain pasir, berburu kepiting, menunggang kuda ataupun berswa foto dengan latar laut indah.

7. Logending

foto by pariwisatalingmascakeb.blogspot.com

Alamat: Ds.Ayah, Kebumen, Jawa Tengah
Map: Klik Disini
Jam Buka: 05.00-Malam hari
HTM: Rp.5.000

Berkunjung ke objek wisata yang juga disebut dengan nama pantai Ayah ini dikenal sebagai kawasan para nelayan, jadi saat berkunjung kesini jangan heran ya jika ada banyak ditemukan kapal nelayan.

Nama tempat ini sendiri berasal dari dua kata yakni Lo merupakan sebutan pohon untuk alat musik dan Java Gendhing. Jadi bila digabungkan akan menjadi Logending.

8. Sodong

foto by tempatwisatamu.com

Alamat: Jln.Laut Sawah Ladang, Kel.Karangbenda, Kec.Adipala, Kab.Cilacap, Jawa Tengah
Map: Klik Disini
Jam Buka: 08.00-18.00
HTM: Rp.5.000

Lokasinya yang berdekatan dengan gunung Selok dan pantai Bunton serta memiliki tebing-tebing menjulang tinggi di sekitarannya adalah nilai plus dari pantai Sodong di kecamatan Adipala ini.

Meskipun pernah dilanda banjir Rob namun kawasan Sodong atau Codong Welahan ini juga termasuk spot paling bagus untuk menikmati keindahan sunset yang berwarna orange keemasan.

9. Menganti

foto by lintaskebumen.wordpress.com

Alamat: Ds.Karangwudur, Kec.Ayah, Kebumen, Jawa Tengah
Map: Klik Disini
Jam Buka: 07.00-17.000
HTM: Rp.10.000

Selain pantai Suwuk, objek wisata laut Menganti juga menjadi termasuk kedalam daftar sebagai salah satu destinasi rekreasi baru di Jawa Tengah.

Tak hanya keindahan panorama laut, kehadiran air terjun dan juga goa di kawasan ini juga menjadi bonus bagi mata para pengunjung yang datang ke area tersebut.

10. Kamulyan

foto by radarbanyumas.co.id

Alamat: Tegalkatilayu, Tegalkamulyan, Cilacap
Map: Klik Disini
Jam Buka: 24 Jam

Bagi yang berminat menyaksikan keindahan sunrise sambil minum kopi di pagi hari, maka coba saja berkunjung ke pantai Kamulyan di desa Tegalkatilyu.

Tak hanya menikmati keindahan terbitnya matahari, bahkan disini para pengunjung juga dapat mengabadikan fotonya dengan background ikon Kamulyan yang instagramable.

Tak cukup sampai disitu, masih ada banyak lagi objek wisata bahari terbaru lainnya di Cilacap yang menarik hati seperti pantai Lampon, Lengkong, Mangrove Rancababakan, Pangandaran dan THR.

Dan untuk mendukung bidang pariwisatanya, sederet pantai di kota yang terkenal dengan objek wisata Kemi Forest Sidareja ini juga dilengkapi aneka penginapan loh seperti hotel hingga cottage.

Punya rekomendasi lain?? Komen dibawah ya gaes!

Catatan: Semua data di atas adalah data terakhir pada saat artikel ini dibuat. Jika ada perubahan terbaru yang Kamu ketahui, silakan informasikan kepada kami untuk segera diperbaiki.

Bagi Anda pemilik Bisnis dan ingin masuk dalam artikel diatas, silahkan mengisi kolom komentar. Lengkap dengan informasi: Alamat, Nomer Telepon, WhatsApp dan informasi pendukung lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.