Pantai glayem indramayu berita foto gambar jalan alamat letak lokasi misteri objek wisata cirebon di junti juntinyuat juntikedokan penginapan peta rute sejarah tegar tiket masuk
gambar by instagram.com/yunita_ababiell/

Menikmati Suasana Indah Sekaligus Wisata Kuliner, Yuk Ke Pantai Glayem di Indramayu

Diposting pada
5/5 - (2 votes)

Lokasi: Desa Juntinyuat, Blok Glayem, Kecamatan Juntinyuat, Kabupaten Indramayu
Map: Klik Disini
HTM: Rp.5.000
Buka Tutup: 08.30–16.30
Telepon: (0322) 666555

Tempat-tempat wisata kini mulai bermunculan untuk menarik minat masyarakat. Banyak orang yang selalu mencari tempat wisata yang nyaman dan dapat menjadi tempat melepas stress dari kepenatan rutinitas sehari-hari.

Pantai adalah tujuan wisata paling diminati oleh masyaraat untuk mencari ketenangan atau menghabiskan waktu berkualitas bersama keluarga, teman-teman dan pasangan.

Kali ini pantai yang akan dibicarakan adalah dari Indramayu bernama Pantai Glayem. Ini merupakan salah satu objek wisata favorit warga menghabiskan waktu, merefresh pikiran, atau menenangkan pikiran, hunting foto, dsb.

foto by instagram.com/mediaindramayu/

Selain Pantai Tirtamaya di Juntikedokan, Juntinyuat, Kabupaten Indramayu, Pantai Glayem juga menjadi primadona warga lokal dan sekitar Indramayu karena selain wisata bahari dapat sekaligus wisata kuliner.

Pesona Pantai

Alamat Pantai Glayem berada di Desa Juntinyuat, Blok Glayem, Kecamatan Juntinyuat, Kabupaten Indramayu yang selalu ramai didatangi warga lokal dan bahkan luar Kabupaten Indramayu.

Beberapa masyarakat luar Kabupaten Indramayu yang kerap mendatangi pantai ini adaah dari Kuningan, Cirebon, Brebes, Majalengka, Kuningan, dan Subang.

foto by instagram.com/dhewi99/

Rute jalan ke Pantai Glayem dari Cirebon membutuhkan waktu sekitar 1 jam kurang. Jika dari pusat kota sendiri hanya 15 menit jarak tempuhnya. Dari lokasi Pertamina Balongan ke pantai sekitar 1 km saja.

Letak Strategis

Karena letaknya yang cukup strategis dan lumayan dekat dengan pusat kota Indramayu membuat pengunjung yang datang tak pernah sepi. Jika Anda hendak kesini untuk mempermudah lihat saja peta atau google map.

Pengunjung mulai memadati tempat ini adalah ketika akhir pekan serta hari libur. Sedangkan puncak kepadatan adalah ketika waktu libur hari raya idul fitri dan libur sekolah.

foto by instagram.com/zulfanurhayati19/

Para pengunjung tidak hanya bermain atau berenang di laut namun juga ada beberapa permainan juga.

Fasilitas lainnya adalah tersedianya tempat untuk mandi serta bilas dan MCK yang jumlahnya lumayan banyak.

Alasan lain kenapa banyak pengunjung yang datang adalah keberadaan Rumah Makan Perdut. Rumah makan ini berada di tepi pantai dan sangat populer sekali.

foto by instagram.com/faza_farkhani/

Ikan Bakar

Menu makanan utama di Rumah Makan Perdut adalah ikan bakar, udang bakar serta cumi bakar. Cita rasa yang sangat khas terutama sambalnya membuat para pelanggan rumah makan ini selalu puas dengan olahan masakannya.

Selain itu, ada menu minuman spesial yaitu es kelapa muda yang segar dan dapat langsung dipesan.

Menurut pemilik warung makan, setiap hari selalu saja ada yang datang ke pantai namun ketika hari libur jumlahnya meningkat tajam dibanding hari biasa.

Untuk konsumen warung makan ini selalu ramai setiap harinya terutama ketika waktu makan siang.

Beberapa waktu lalu ada berita tentang terdamparnya puluhan ubur-ubur di tepi pantai yang sempat membuat geger masyarakat setempat dan pengunjung pantai.

foto by instagram.com/wennieandriani/

Beberapa pengunjung merasa takut, kaget dan ada yang excited melihat banyaknya ubur-ubur. Misteri terdamparnya pulhan ubur-ubur mati tersebut belum diketahui hingga kini.

Sejarah Singkat

Asal usul dari Pantai Glayem dahulunya adalah sebuah pelabuhan biasa yang menjadi tempat singgah para nelayan.

Warga setempat memiliki kepercayaan unik yaitu para nelayang yang singgah ke pelabuhan ini hasil tangkapan ikannya akan terjual laris dan cita rasa ikannya juga lebih enak.

foto by instagram.com/indramayu.bagus/

Di sini juga ada berbagai warung-warung makanan dengan menu seperti bakso, mi ayam serta beragam cemilan.

Selain itu juga banyak yang menyediakan aneka minuman termasuk kopi. Sembari enikmati pemandangan dan suasana pantai dapat menikamati aneka camilan dan memsan minuman.

foto by instagram.com/rodiatun_nasihah/

Pantai Glayem berada dalam pengelolaan koperasi Inten Numpuk. Tujuan dari koperasi ini adalah pemberdayaan kepada warga di daerah Junti nyuat agar hasil perekonomiannya lebih baik dan meningkatkan potensi wisata lokal.

Selain itu ketika Anda sedang mencari informasi tentang pantai ini, kemungkinnag menemukan video mp3 tegar di Pantai Glayem yang bisa didownload secara free.

foto by instagram.com/dwie_cabillasyakieb/

Harga Tiket Masuk

Pantai Glayem telah ada sejak 10 tahun silam dan yang datang semakin meningkat setiap tahunnya.

Dalam sepekan saja, pengunjung yang datang mencapai ribuan. Jumlah semakin meningkat tajam ketika hari libur sekolah natal, tahun baru dan idul fitri. Harga tiket masuk hanya Rp. 5000 saja.

Harga sewa ban mulai dari Rp. 5000 untuk yang tidak bisa berenang. Sedangkan biaya sewa tikar sebesar Rp. 10.000.

foto by instagram.com/tini_roby/

Untuk yang membawa buah hati agar lebih waspada, meskipun mereka hanya bermain air dipinggiran namun jangan lepaskan pandangan dari buah hati Anda barang sejenak.

Ombak di pantai ini terkadang cukup besar sehingga anak-anak butuh pengawasan penuh jangan dibiarkan bermain di pantai sendirian.

Fasilitas Yang Ada

Fasilitas disini cukup memadai karena jumlah toilet yang cukup serta area parkir yang lumayan luas sehingga pihak pengelola berharap agar para pengunjung dapat merasakan kenyamanan selama berada di pantai.

Bagi para pengunjung yang berasal dari jauh dan ingin bermalam telah tersedia banyak penginapan di area dekat pantai.

Punya rekomendasi lain?? Komen dibawah ya gaes!

Catatan: Semua data di atas adalah data terakhir pada saat artikel ini dibuat. Jika ada perubahan terbaru yang Kamu ketahui, silakan informasikan kepada kami untuk segera diperbaiki.

Bagi Anda pemilik Bisnis dan ingin masuk dalam artikel diatas, silahkan mengisi kolom komentar. Lengkap dengan informasi: Alamat, Nomer Telepon, WhatsApp dan informasi pendukung lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.