Pantai teleng ria pacitan jawa timur harga tiket masuk hotel penginapan dekat jatim sejarah gambar foto peta lokasi letak jalan menuju kabupaten kecamatan indonesia beach resort regency east java
gambar by instagram.com/indah_permata2232

Pantai Teleng Ria di Pacitan Sudah Buka Atau Masih Ditutup dan Berapa Harga Tiket Masuknya?

Diposting pada

4.4/5 - (9 votes)
Lokasi: Kawasan Wisata Parait Teleng Ria Beach Resort, Jl. WR. Supratman, Sidoharjo, Kab. Pacitan, Jawa Timur, 63514
Koordinat: Klik Disini
HTM:
Rp.10.000 (Senin-Sabtu) dan Rp.15.000 (Minggu dan Hari LIbur)
Buka Tutup:
24 Jam
Nomor Telepon:
0821 3229 3888

Review Pantai

Pacitan merupakan salah satu kabupaten di Jawa Timur memiliki objek wisata pantai yang sangat indah. Pantai itu bernama Pantai Teleng Ria. Kabupaten Pacitan sendiri berada di daerah bagian barat Jatim. Secara geografis Pacitan berbatasan langsung Jawa Tengah dan DIY Jogjakarta.

Meski Pacitan sendiri lebih dikenal dengan julukan seribu Goa karena memiliki banyak goa-goa yang bagus, tentu saja tak mengalahkan pesona wisata baharinya.

foto by instagram.com/adi_adelia_atmojo

Tujuan Wisata

Pantai Teleng Ria sudah menjadi tujuan destinasi wisata alam disaat liburan datang. Pantai Teleng Ria pun mendapat julukan “Surga yang tersembunyi” di Indonesia karena memiliki beberapa keindahan dan potensi yang luar biasa.

Pantai Teleng Ria cenderung landai karena memiliki luas kurang lebih 40 hektar. Pantai ini memiliki pemandangan yang sangat indah. Suara ombak dan suasana di pantai sungguh menyejukkan suasana sehingga membuat betah para pengunjung yang datang.

Sebenarnya pantai ini bersebelahan dengan pantai lain yaitu Tamperan. Hanya saja d kedua pantai ini dipisahkan dengan Teleng, nah dari situ sejarah dan cerita nama Pantai Teleng Ria muncul.

foto by instagram.com/yanthykilian89

Serta uniknya lagi letak Pantai Teleng Ria juga diapit dengan Gunung Limo. Ketika sudah berada disana kamu dapat menyaksikan tebing yang tinggi dan berbentuk huruf U yang seolah melindungi Pantai Teleng Ria.

Keindahan dan Potensi

foto by instagram.com/aris_ries88

Selain memiliki pemandangan yang indah, di Pantai Teleng Ria ini juga memiliki beberapa fasilitas yang dapat digunakan oleh wisatawan. Seperti penginapan yang ada di dekat lokasi serta restaurant dengan menu masakan seafood andalannya.

Pantai Teleng Ria Beach Resort adalah salah satu hotel yang sering didatangi wisatawan yang datang kesini. Tempatnya sangat nyaman serta view tempat makan ini langsung berhadapan dengan pemandangan laut.

Pantai Teleng Ria memiliki ombak yang cukup besar, sehingga pantai ini juga terkenal sebagai tempat surfing terbaik di Pacitan. Maka tidak heran juga jika kamu mengunjungi pantai ini bertemu dengan beberapa wisatawan asing dari berbagai negara melakukan olahraga surfing.

Di setiap tahun juga pantai ini selalu menyelenggarakan event surfing internasional. Peserta yang ikut bukan hanya dari Indonesia saja, banyak dari turis asing yang ikut lomba tersebut. Pacitan Regency in East Java memang sudah tak asing lagi di telinga wisatawan asing.

foto by instagram.com/dheliaaf_

Bahkan meski kamu bukan dari peselancar yang profesional juga dapat bermain selancar disini. Ada tempat persewaan alat-alat beserta pendampingnya. Kamu hanya perlu membayar 70 ribu untuk menyewa papan seluncur dan 20 ribu untuk pelatihannya.

Keunggulan lain dari Pantai Teleng Ria ini adalah selain laut yang indah, juga terdapat wahana air lainnya yaitu waterpark. Letak dari waterpark ini ada di sebelah kanan pintu masuk Pantai Teleng Ria.

Tiket masuk untuk waterpark ini sangat murah yaitu hanya dengan 10 ribu rupiah saja. Waterpark ini memiliki banyak sekali wahana permainan air yang sangat disukai.

Bukan hanya anak-anak, orang dewasa juga tak jarang datang kesini hanya untuk mencoba wahana yang sudah disediakan. Wahana itu seperti kolam renang anak, kolam renang dewasa, perosotan air dan air mancur. Tempat ini bisa menjadi pilihan lain jika kamu atau keluarga yang datang kesini tidak ingin pergi ke pantai.

foto by instagram.com/yuniawati_ani

Spot bersantai lainnya yang ada di Pantai Teleng Ria ini adalah barisan pohon-pohon cemara yang ada di bibir pantai. Pohon-pohon cemara ini begitu rimbun sehingga banyak sekali pengunjung yang menggelar tikar dan santai dibawah sejuknya suasana pantai.

Selain itu di tempat pohon cemara ini juga bagus dijadikan spot pengambilan gambar. Tak jarang banyak sekali komunitas pecinta fotografi juga datang untuk berfoto – foto dengan pohon cemara sebagai background-nya.

Selain itu tempat ini banyak sekali yang berjualan makanan, jadi jika kamu kelaparan dan tidak membawa bekal jangan kawatir, banyak sekali jajanan yang dijual disini. Jajanan dan makanan khas Pacitan, bahkan juga ada penjual yang menjual oleh-oleh yang bisa kamu bawa pulang untuk kerabat.

foto by instagram.com/rezafahrudin67

Nah yang paling difavoritkan ditempat ini adalah Tempat Pembakaran Ikan. Di Pantai Teleng Ria ini adalah satu pusat perekonomian di Kabupaten Pacitan. Kebanyakan masyarakat sekitar di Desa Sidoharjo atau daerah pantai berprofesi sebagai nelayan. Banyak sekali perahu-perahu nelayan di pantai ini.

Itu juga yang menyebabkan kamu akan menjupai adanya pelabuhan ikan di pantai ini. Tentunya kamu bisa mendapatkan harga yang lebih murah jika membeli langsung dari nelayannya.

Nah setelah membeli ikan dari nelayan, kamu bisa membawa ikan tersebut ke warung disekitar untuk diolah. Tentu akan nikmat sekali jika menyantap ikan bakar dengan suasana pantai.

Jalan Menuju Lokasi

foto by instagram.com/aradea_vico_brayu

Pantai Teleng Ria tepatnya berada di Desa Sidoharjo, Kecamatan Pacitan. Kurang lebih sekitar 2,5 km jarak yang harus kamu tempuh jika berangkat dari kota, atau hanya sekita 15 sampai 30 menit waktu tempuh di perjalanan.

Akses jalan menuju pantai ini juga sangat mudah, banyak sekali peta dan petunjuk jalan yang mengarahkan kamu agar tidak tersesat dan sampai ke pantai dengan benar.

Karena sudah menjadi tempat wisata unggulan, jalan yang dilalui juga sangat bagus, kamu bisa menggunakan mobil pribadi atau bahkan rombongan bis juga tersedia area parkir yang luas.

foto by instagram.com/widyanto79

Bahkan disepanjang jalan menuju pantai, kamu juga akan disuguhi dengan pemandangan pegunungan yang sangat indah. Selain itu, jalan yang berbukit juga serta berbelok-belok akan membuat perjalanan kamu semakin seru.

Di jalan menuju pantai pun kamu akan menemui banyak sekali para penjual yang menjual oleh-oleh khas Pacitan seperti souvenir, kerajinan asli Pacitan dan beberapa makanan khas.

Harga Tiket Masuk

foto by instagram.com/eric.yogi.71

Sebelum kamu memasuki area wisata ini tentu saja ada harga tiket masuk yang digunakan ditempat ini. Untuk hari biasa yaitu Senin sampai Sabtu kamu hanya perlu membayar 10 ribu rupiah, sedangkan di hari Minggu atau tanggal merah kamu membayar dengan 15 ribu rupiah per orang.

Tergolong murah dan bersahabat dikantong kan. Tentu saja biaya tiket masuk ini akan digunakan pembangunan yang lebih baik untuk Pantai Teleng Ria.

Punya rekomendasi lain?? Komen dibawah ya gaes!

Catatan: Semua data di atas adalah data terakhir pada saat artikel ini dibuat. Jika ada perubahan terbaru yang Kamu ketahui, silakan informasikan kepada kami untuk segera diperbaiki.

Bagi Anda pemilik Bisnis dan ingin masuk dalam artikel diatas, silahkan mengisi kolom komentar. Lengkap dengan informasi: Alamat, Nomer Telepon, WhatsApp dan informasi pendukung lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.