Foto By @misspinkz

20 Tempat Makan di Tangerang Yang Unik

Diposting pada

Tangerang memiliki keadaan lingkungan tandus yang terletak di pinggiran ibukota Jakarta dan masih dianggap sebelah mata. Padahal sebenarnya kota ini punya banyak restoran atau tempat makan yang keren, asik bahkan romantis jugacozy.

Tidak percaya? Nah disini kita punya rekomendasi jika kamu tinggal di daerah Kota Tangerang atau bahkan hanya ingin berkunjung saja.

1. Haagen Dazs

Foto By @dewiretmina

Sejak beberapa tahun silam, Haagen Dazs sudah menjamah para pecinta es krim di tanah air. Kelembutan esnya membuat cafe ini ramai pengunjung. Tangerang adalah salah satu cabang yang didirikan restoran asal Amerika Serikat ini.

Beberapa menu andalan mereka adalah Banana Split yang disajikan dengan berbagai jenis es krimnya. Selain ice creamss, Haagen Dazs juga memiliki menu minuman seperti Capuccino dan Exspresso.

Alamat: Mall Alam Sutera Lantai GF Unit 03B, Jalan Jalur Sutera Barat, Kota Tangerang, Banten
Harga: Rp 50.000 – Rp 100.000
Jam Buka: 10.00 – 22.00 WIB

2. Lesehan Mencong

Foto By anekawisataseru.net

Pecinta makanan nusantara harus mencoba untuk mampir ke tempat ini. Lesehan Mencong memiliki menu andalan seperti Bebek Bakar dan Ayam Bakar.

Tempatnya yang nyaman dan santai membuat kamu bisa menikmati makanan favorit di restoran ini.

Harga yang ditawarkan juga cukup murah, 2 porsi makan ditambah 3 botol minuman hanya merogoh uang mulai dari 50 ribu saja.

Alamat: Jalan Haji Mencong Raya, Kota Tangerang, Banten
Harga: Mulai dari Rp 30.000
Jam Buka: 11.00 – 22.00 WIB

3. Restaurant Ibu Hj. Kokom

Foto By glestradio.com

Terletak di daerah Cipondoh, Tangerang kamu dapat menemukan tempat makan yang menyajikan menu cukup unik, namanya yaitu Ayam Goreng Bumbu Kuning.

Menu ini selalu diserbu para pengunjung dengan tingkat keramaian yang sangat tinggi, jadi jangan heran jika harus mengantri jika datang kesini.

Alamat: Jl. KH. Hasyim Ashari No. 28, Cipondoh, Kota Tangerang, Banten
Harga: Rp 80.000 / 2 orang
Jam Buka: 09.00 – 20.00 WIB

4. Raja Kepiting

Foto By @rinasavistalie

Suasana yang cukup besar dan nyaman adalah salah satu ciri khas tempat makan disini. Ditambah pilihan menunya cukup banyak akan membuat kamu bingung harus memesan makanan apa.

Menu andalan ditempat ini adalah Kepiting Asam Manis dan Cumi goreng. Kepitingnya pun ada dua pilihan yaitu kepiting jantan atau betina, kalau betina kamu akan mendapat bonus telur didalamnya.

Menariknya lagi, meski menu andalan di restoran ini adalah seafood, disini juga masih ada pilihan menu lainnya yang tidak berbahan seafood.

Alamat: Jl. Raya Serpong, KM 7 No. 35, Kota Tangerang Selatan, Banten
Harga: Mulai Rp 80.000
Jam Buka: 10.30. – 22.00 WIB

5. Kongkow Dimsun & Resto

Foto By @niyadinarw

Kongkow Dimsun & Resto adalah rumah makan yang menyediakan Chinesse Food. Fokus makanan andalannya yaitu kwetiau dan dimsum.

Kwetiau yang diolah dengan resep khusus istimewa ini dijamin membuat ketagihan untuk datang kembali.

Kwetiau yang ditawarkan juga beragam seperti Kwetiau Goreng Pedas Sengkel Sapi, Kwetiau Siram Sapi Hotplate dan Kwetiau Seafood Kuah Tom Yum.

Kongkow resto ini hadir dengan konsep modern yang cocok buat kamu walau hanya sekedar nongkrong dan berkumpul dengan teman atau keluarga.

Alamat: TangCity Mall, Jl. Jend. Sudirman No.1 Kota Tangerang
Harga: Rp 15.000 – Rp 55.000
Jam Buka: 11.00 – 22.00 WIB

6. Kushiya Monogatari

Foto By @dionysiussubali

Untuk konsep All You Can Eat di restoran ini cukup berbeda dari yang biasanya diwarnai dengan konsep Shabu, Grilled dan Sushi.

Kushiya Monogatari memiliki konsep Deep Fries dengan menu berbentuk “sate” yang kemudian dicelup dan digoreng.

Ada menu seafood, ayam, daging, sayur, buah hingga taiyaki atau makanan khas Jepang berbentuk ikan yang didalamnya terdapat kacang merah.

Alamat: Aeon Mall Bsd City, Jl. BSD Raya Utama, Pagedangan, Tangerang, Banten
Harga: Rp 100.000 – Rp 200.000
Jam Buka: 10.00 – 22.00 WIB

7. Steak 21

Foto By @nectapratama

Salah satu kedai yang menawarkan beragam menu steak adalah Steak 21. Mulai dari harga murah sampai mahal. Di tempat ini juga menawarkan paket spesial yaitu combo untuk dua orang maupun lebih.

Selain steak kamu juga bisa memilih menu lain seperti French Fries dan Es Krim Banana Split. Rasa daging yang disajikan juga tidak akan mengecawakan, empuk dan gurih.

Alamat: Transmart, Lantai Ground, Jl. MH Thamrin, Kec. Tangerang, Banten
Harga: Mulai dari Rp 55.000
Jam Buka: 10.00 – 22.00 WIB

8. Mujigae

Foto By @rramiems

Tempat makan yang memiliki suasana unik dan bagus ini didesain dengan sangat colorful dan terdiri dari dua lantai. Ruangannya pun memiliki view loby mall yang didominasi dengan warna-warna cerah serta kaca.

Untuk rasa makanannya juga tidak perlu diragukan lagi serta harga makanan yang ditawarkan juga cukup bersahabat dengan kantong.

Menu andalannya yaitu Kimchi, Sayuran Bulgogi dan Korean Fried Chicken, sedangkan minumannya ada Manggo Yakult, Lemonade, Milk Green Tea, dll.

Alamat: Sumarecon Mall Serpong 2 Downtown, Jalan Gading Serpong Boulevard, Tangerang.
Harga: Rp 50.000 – Rp 100.000
Jam Buka: 10.00 – 02.00 WIB

9. Gubug Makan Mang Engking

Foto By @willy_yue

Tempat makan yang berdekatan dengan Perum Citra Raya ini bernama Gubug Makan Mang Engking. Suasana yang dibentuk mirip dengan saung diatas empang ikan menciptakan suasana pedesaan dengan gaya Sunda.

Menu makanannyapun memiliki ciri khas Sunda seperti ikan gurame goreng dan bakar serta keredok, ayam dan udang. Soal harga disesuaikan dengan menu yang kita pesan.

Alamat: Perum Citra Raya (Jl. Boulevard Citra Raya, Cikupa), Tangerang
Harga: Mulai Rp 30.000
Jam Buka: 10.00 – 22.00 WIB

10. Vegetus Vegetarian

Foto By @deanylie

Nah, bagi kamu yang ingin merasakan daging buatan namun tetap sehat, di Vegetus Vegetarian tempatnya.

Ada daftar menu bernama daging panggang, namun makanan ini terbuat dari kacang kedelai yang dicampur dengan kaki jamur dan dibalut dengan saus tomat dan kecap. Rasanya sangat menggoda, manis, gurih dan enak, coba deh!

Adalagi yang unik dan masih memiliki nama nuansa daging, namanya bebek asap, bahannya menggunakan kembang tahu basah dan dicampur jamur shitake, kimciam serta kaki jamur.

Alamat: Alam Sutera Town Center Blok 10H, Jalan Alam Sutera Boulevard, Kota Tangerang Selatan
Harga: Mulai dari Rp 50.000
Jam Buka: 11.00 – 21.00 WIB

11. Pondok Lauk Tangerang

Foto By @kaharizka

Restoran yang dibilang cukup ramai pengunjung terutama pada akhir pekan ini tentu saja wajib kamu kunjungi juga. Ada dua jenis ruangan yang akan ditawarkan ditempat ini yaitu area indoor dan outdoor.

Terdapat juga kolam ikan dan area bermain yang nyaman buat anak kecil. Bahkan tempat ini cocok buat kamu jika hanya sekedar ingin buka puasa karena menu yang ditawarkan sangat beragam.

Menu andalan ditempat ini adalah Kangkung Hotplate Seafood. Kuahnya sangat kental dan tidak terlalu pedas membuat nikmat di lidah.

Alamat: JL. Baharudin No. 34, Kebon Jahe, Kota Tangerang
Harga: Rp 8.000 – Rp 40.000
Jam Buka: 10.00 – 14.30 WIB dan 17.30 – 21.15 WIB

12. Bale Nyoenya

Foto By @desry_rickifirdaus

Makin banyak resto yang mengusung menu tradisional sebagai menu andalannya. Bale Nyoenya misalnya, meski restoran ini terletak di dalam Mall namun restoran tersebut memiliki desain interior yang sangat khas nuansa pedesaannya.

Ditambah dengan alunan musik dari Sunda yang diputar disini. Suasana nyaman akan langsung terasa ketika kamu duduk di resto tersebut.

Khas lain dari tempat makan ini selain menawarkan makanan khas Sunda yaitu berbagai menu sambalnya seperti Sambal Rujak, Sambal Ebi, Sambal Pecak, Sambal Io, Sambal Rebon, dll.

Alamat: Mall Bale Kota Lantai GA/5, JL Jend Sudirman, Km. 10, Kota Tangerang
Harga: Rp 21.000 – Rp 61.000
Jam Buka: 10.00 – 22.00 WIB

13. Bali Qui

Foto By @liez_okvida

Bali Qui adalah restoran yang menyediakan makanan khas Bali dan banyak sekali digemari oleh para remaja, tapi untuk yang berkeluarga juga bisa datang.

Properti yang ada diatas meja membuat suasana bertambah romatis karena tersedia lilin-lilin seperti nuansa candle light dinner.

Menu makanan yang ditawarkan juga sangat special khas dari Bali seperti Ayam Bertutu pedas yang rasanya sungguh lezat. Ditambah dengan pilihan menu sambal seperti sambal ijo yang pembuatannya masih alami yaitu di uleg.

Alamat: Jalan Pahlawan RT 004 RW 01 No 9A Ciputat Timur, Kota Tangerang Selatan
Harga: Rp 20.00 – Rp 27.000
Jam Buka: 17.00 – 00.30 WIB

14. The Flavor Bliss Alam Sutera

Foto By @bataslangit

Object yang didesain khusus ini memang pas untuk kamu dan keluarga yang ingin makan hidangan nusantara seperti Warung Tekko, Raja Baso, Bengawan Solo, dll.

Untuk yang menikmati makanan mancanegara juga tersedia ada Pisa Café, Nanny’s Pavillion, La Mian dan lainnya. selain menikmati makanan, kamu juga bisa berbelanja oleh-oleh disini.

Alamat: Jl. Alam Sutera Boulevard, Alam Sutera, Kota Tangerang Selatan
Harga: Mulai dari Rp 50.000
Jam Buka: 09.00 – 22.00 WIB

15. Pasar Modern BSD City

Foto By @ersamayori

Kamu akan menemukan banyak sekali gerai atau warung yang menawarkan berbagai hidangan sangat lezat ketika memasuki Pasar Modern BSD City ini.

Bau harum mungkin sudah tercium dari jauh, sebab disana ada banyak warung makan yang menawarkan aneka takjil buka puasa, Nasi Gudeg, Liwet Cah Solo, Bakmi Jogja dan Ayam Taliwang.

Harga yang ditawarkan juga sangat bersahabat di kantong, berkisar antara 10 ribu sampai 35 ribu saja, dijamin perut kamu akan kenyang dan ketagihan untuk kembali lagi kesini.

Alamat: BSD City Sektor 1.1, Jl. Letnan Soetopo, Serpong, Tangerang Selatan
Harga: Rp 10.000 – Rp 35.000
Jam Buka: 04.00 – 17.00 WIB

16. Es Duren Kepo

Foto By Foto By atmago.com

Tempat ini adalah surga bagi pecinta buah berkulit tajam itu. Sop Duren Kepo menyajikan aneka olahan buah Durian seperti Sop, Es Krim, Pancake dan lainnya.

Durian yang digunakan asli dari Medan dengan kualitas sangat bagus. bahkan selain olahannya, kamu juga bisa langsung membeli dan memakan buahnya langsung disini, jadi tak perlu kamu jauh-jauh pergi ke ibukota Sumatera Utara sana.

Selain aneka olahan durian, kamu juga dapat menemukan makanan lain seperti Pempek Kapal Selam, Otak-otak goring, dan masih banyak yang lainnya.

Alamat: Jalan WR Supratman RT 002 RW 004 12D Ciputat Timur, Kota Tangerang Selatan, Banten
Harga: Rp 15.000
Jam Buka: 11.00 – 22.00 WIB

17. Bakso Lesus

Foto By @rin_gibing

Bakso legendaris ini berada di kawasan Ciputat, rasanya yang lezat membuatnya selalu ramai pengunjung setiap harinya.

Daging bakso yang sangat empuk ini selalu menjadi menu andalannya. Selain itu disini kamu juga bisa menambah bakso goreng yang gurih.

Lokasi yang berdekatan dengan Pasar Ciputat membuat akses menuju Bakso Lesus ini sangat mudah ditemui.

Selain itu harga Bakso Lesus terbilang murah yaitu 20 ribu. Bakso yang banyak digemari ini juga sudah memiliki beberapa cabang.

Alamat: Jalan Ki Hajar Dewantoro, Ciputat, Kota Tangerang Selatan
Harga: Rp 20.000
Jam Buka: 10.00 – 21.00 WIB

18. Tongseng Pak Dadi

Foto By @to_ananta

Jika kamu ingin memanjakan lidah kamu dengan sate dan tongseng, warung Pak Dadi-lah tempatnya.

Menggunakan alat bakar sate yang cukup besar adalah salah satu ciri khas ditempat ini jadi kamu tidak akan mengalami kesulitan untuk menemukan spot kuliner kondang tersebut.

Selain tongseng dan sate, kamu bisa memesan menu lain seperti Gule, sate ayam, sop kambing hingga nasi goreng. Racikan bumbu yang pas membuat lidah merasakan kelezatan tersendiri.

Permukaan dagingnya berwarna cokelat gelap dengan bau harum khas kecap manis juga menjadi ciri khas sate ditempat ini.

Tongsengnya pun akan menggugah selera makan kamu. Warna kuahnya kuning pekat dan terlihat begitu kental. Rasanya perpaduan antara manis pedas.

Alamat: Jalan Ciputat Raya, Gintung, Tangerang Selatan
Harga: Rp 17.000
Jam Buka: 16.00 – 23.00 WIB

19. Laksa Khas Tangerang

Foto By @im_as_cool

Laksa adalah makanan menyerupai mie yang terbuat dari tepung beras dan bumbu rempah lalu ditambah telur ayam atau potongan daging ayam.

Makanan ini adalah hidangan tradisional yang ternyata masih banyak dinikmati para pencinta kuliner.

Hampir setiap hari kedai laksa ini ramai pengunjung. Para penikmatnya pun dari semua kalangan mulai dari anak-anak, orang dewasa, pejalan kaki sampai pengendara mobil mewah juga mampir ditempat ini.

Alamat: Jl. Mochammad Yamin, Babakan, Kota Tangerang
Harga: Rp 8.000
Jam Buka: 07.00 – 22.00 WIB

20. Sate Bebek Khas Banten

Foto By @aprilliya27

Kamu penggemar bebek? Belum afdol rasanya jika belum merasakan sate bebek khas Banten satu ini.

Kalau pada umumnya bebek dimasak digoreng dan dibakar, di warung ini kamu akan merasakan sensasi makan sate daging bebek.

Dagingnya tidak keras dan bau amis, rumah makan ini punya resep jitunya. Sebelum dibakar, daging bebek yang sudah dipotong-potong terlebih dahulu dilumuri berbagai macam bumbu sehingga membuat rasanya berbeda dengan sate lainnya.

Kamu hanya butuh merogoh kocek Rp 20 ribu hingga Rp 30 ribu untuk bisa makan sepuasnya sate dan sop bebek ini.

Alamat: Jalan Cut Nyak Dien, Jombang Wetan, Kota Cilegon, Banten
Harga: Rp 20.000 – Rp 30.000
Jam Buka: 10.00 – 22.00 WIB

Punya rekomendasi lain?? Komen dibawah ya gaes!

Catatan: Semua data di atas adalah data terakhir pada saat artikel ini dibuat. Jika ada perubahan terbaru yang Kamu ketahui, silakan informasikan kepada kami untuk segera diperbaiki.

Bagi Usaha Rental atau Travel yg ingin masuk dalam artikel diatas, silahkan mengisi kolom komentar. Lengkap dengan informasi: Alamat, Nomer Telepon, WhatsApp dan informasi pendukung lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.