Pantai di jakarta tts lontong dan tangerang timur yang gratis menjadi tempat wisata sepi adalah jawa barat utara bersih selain ancol anyer ada 2021 area hotel terdekat bogor toko baju bidadari mutiara cilincing carita cantik cinta cafe camping jual celana cari cottage sekitarnya daerah selatan nama dki indah dekat enak eksotis fungsi gading gambar grosir kain kedutaan harapan hiburan tepi dengan pemandangan nuansa menghadap kapuk mana pusat pasir topi kemeja payung kursi kota melindungi hewan kawasan kelor kuta apa liburan ke luar losari lokasi lombok jawaban murah yg malam marina near nama2 daftar nongkrong objek obyek pramuka pari panti pijat pltu pandawa reklamasi romantis ria rekreasi rekomendasi resort restoran pinggir sekitaran seribu terindah bagus view villa makan restaurant wilayah destinasi paket 1000 7 ala beach club bali
gambar by kelilingnusantara.com

Daftar Beberapa Pantai Eksotis di Jakarta dan Sekitarnya, Adakah Yang Masih Sepi dan Bersih?

Diposting pada
3.7/5 - (6 votes)

Saat akhir pekan atau hari libur nasional tiba, banyak warga kota Jakarta yang memilih pergi ke puncak Bogor untuk menghilangkan kepenatan dari setumpuk aktivitas rutinnya.

Padahal sebenarnya, tak perlu pergi jauh-jauh ke luar kota karena di sekitar ibukota Indonesia ini sendiri ada banyak objek wisata bahari indah nan eksotis yang cocok untuk mengisi liburan kita.

Nah, mau tahu apa saja nama pantai di sekitaran wilayah Jakarta yang menjadi rekomendasi dari Jejakpiknik? Yuk, kita cek daftar review terbaru 2021 dibawah ini.

1. Marina Ancol

foto by panduanwisata.id

Alamat: Jln.Lodan Raya, Ancol, Pandemangan, Jakarta Utara, Indonesia
Map: Klik Disini
Jam Buka: 24 Jam
HTM: Rp.5.000

Saat kita cari apa nama tempat wisata yang paling populer di kota Jakarta dan sekitarnya, maka jawaban banyak orang pasti mengatakan pantai Ancol.

Terletak tepat di daerah Pademangan, bahari Ancol ini tak hanya menghadirkan pemandangan indah saja namun juga berbagai fasilitas lengkap mulai tempat hiburan, restoran hingga cafe nongkrong.

Mencari souvenir di sekitar area ini bukanlah hal sulit karena di kawasan ini ada banyak toko atau pusat grosir yang menjual bermacam-macam kain, baju kemeja, celana, topi hingga payung.

Karena berada di pusat kota, tentunya di sekitar kawasan yang kerap dijadikan soal TTS Cah Lontong ini terdapat banyak sekali penginapan dan hotel.

2. Pari Island

gambar by kelilingnusantara.com

Alamat: Kepulauan Seribu Selatan, DKI Jakarta
Map: Klik Disini
Jam Buka: 24 Jam
HTM: Gratis

Meski terpisah dari pulau Jawa, namun pulau yang berada di Kepulauan 1000 ini masih termasuk bagian dari DKI Jakarta.

Dan di kawasan Pari ini sendiri terdapat satu pantai cantik bernama Perawan yang sangat cocok untuk dijadikan sebagai tempat camping.

Dihiasi dengan hamparan pasir putih berpadu birunya air laut bersih bening dan deburan ombaknya cenderung tenang, membuatnya sangat cocok untuk dijadikan sebagai tempat refreshing.

3. Kepulauan 1000

foto by travelwisataindonesia.com

Alamat: Kep. Seribu, DKI Jakarta, Indonesia
Map: Klik Disini
Jam Buka: 24 Jam
HTM: Gratis

Sebagai daerah kepulauan, tentunya kawasan ini tak lepas dari yang namanya bahari cantik. Ada banyak sekali pantai eksotis bisa kita temukan disini seperti Pulau Kelor, Harapan juga Pramuka.

Di kawasan yang hanya berjarak 45 km dari pusat kota Jakarta ini tak hanya permukaannya saja bagus tapi juga bawah lautnya mirip seperti bahari Pandawa di Bali dan Lombok.

Namun bagi wisatawan yang ingin berkunjung ke lokasi ini, ada baiknya untuk menggunakan paket wisata dari jasa agen travel ya.

Mengenai penginapan, di kawasan ini kita juga akan menemukan banyak sekali tempat menginap seperti ressort, villa dan juga cottage yang langsung dilengkapi dengan restaurant.

4. Bidadari Island

foto by jakarta-tourism.go.id

Alamat: Kep. Seribu, Jakarta, Indonesia
Map: Klik Disini
Jam Buka: 24 Jam
HTM: Gratis

Spot wisata yang berada di Kepulauan Seribu ini menghadirkan ciri khas dimana pasir putih berpadu dengan indahnya air laut biru nan jernih mirip seperti pantai di Kuta.

Selain itu, pemandangannya yang asri dan indah juga cocok untuk melakukan berbagai aktivitas seru ataupun sekedar bersantai di pinggir pantai sembari mengambil gambar atau foto cantik dengan view laut biru.

5. Tidung

foto by jakarta-tourism.go.id

Alamat: Jln.Raya Bumi Sari Natar, Kep. Seribu, Jakarta
Map: Klik Disini
Jam Buka: 24 Jam
HTM: Gratis

Masih berada di Kepulauan Seribu dan dekat ke Bidadari island, obyek wisata berikutnya ini juga adalah salah satu destinasi yang paling banyak dilirik wisatawan saat akhir pekan tiba.

Menawarkan keindahan bahari dengan perpaduan pasir putih dan laut tenang membuat tempat ini cocok untuk wisatawan yang ingin mencari kedamaian.

Spot ini sendiri terdiri dari dua bagian yakni Tidung besar dan Kecil, yang mana dihubungkan dengan sebuah jembatan bernama cinta.

Diantara sederetan pulau lainnya di Kepulauan Seribu, wilayah satu ini merupakan kawasan yang paling banyak penduduknya.

6. Pramuka Island

foto by guides.besttravelpictures.com

Alamat: Kelurahan Pulau Panggang, Kep.Seribu, Jakarta
Map: Klik Disini
Jam Buka: 24 Jam
HTM: Gratis

Pulau yang terletak di tengah gugusan laut Kep.Seribu ini juga hadir menyuguhkan keindahan laut dipadu dengan hamparan pasir putih dan aneka biota serta terumbu karang.

Snorkeling, diving, memancing, berkano hingga berfoto ria adalah sederet kegiatan yang bisa di lakukan di Pramuka island tersebut.

Bahkan tak hanya itu saja, di kawasan indah satu ini para pengunjung pun bisa melihat langsung bagaimana cara melindungi hewan penyu sisik. Liburan sambil edukasi sepertinya enak juga ya.

Bila malam sudah tiba, tak perlu keburu balik ke Jakarta karena di sekitar spot terindah satu ini juga ada banyak penginapan yang harganya relatif murah.

7. Teluk Jakarta

foto by wikipedia.org

Alamat: DKI Jakarta, Indonesia
Map: Klik Disini
Jam Buka: 24 Jam
HTM: Gratis

Untuk melepas kepenatan rutinitas dengan suasana alam indah, kita tak perlu harus beranjak ke luar kota Jakarta, sebab bahari mirip pantai Losari ini juga siap memanjakan mata pengunjung.

Masih berada di kawasan Kepulauan Seribu, bahari yang pernah direncanakan untuk di reklamasi ini juga menghadirkan objek wisata dengan nuansa bahari cantik nan eksotis.

Ada banyak kegiatan dapat kita lakukan di kawasan ini seperti berkeliling naik perahu dan juga snorkeling untuk menyaksikan keindahan alam bawah laut.

8. Anyer

foto by pantainesia.com

Alamat: Jln.Bima Bumi Sari, Serang, Banten
Map: Klik Disini
Jam Buka: 24 Jam
HTM: Rp.5.000

Berjarak sekitar 30 km dari bagian barat Jakarta, pantai Anyer juga merupakan salah satu spot wisata yang tak pernah sepi pengunjung.

Dilengkapi dengan fasilitas cukup lengkap, membuat pantai yang menghadap ke Gunung Rakata ini hadir menawarkan nuansa bahari begitu romantis.

9. Carita Beach

foto by skyscanner.net

Alamat: Sukarame, Carita, Banten
Map: Klik Disini
Jam Buka: 24 Jam
HTM: Rp.15.000/orang

Meskipun lokasinya berada di Banten, namun bahari Carita ini termasuk sebagai salah satu pantai terdekat ke ibukota Jakarta.

Selain duduk santai menikmati hamparan pasir putih di tepi pantai, spot ini juga menjadi tempat paling cocok untuk berburu makan yang enak ala restaurant.

10. Marunda

foto by ihategreenjello.com

Alamat: Marunda, Cilincing, Jakarta Utara
Map: Klik Disini
Jam Buka: 24 Jam
HTM: Rp.5.000-Rp.10.000/orang

Meskipun tidak memiliki pepohonan rindang untuk tempat berteduh, namun pantai Marunda ini juga tetap menjadi salah satu destinasi wisata yang bisa dijadikan sebagai alternatif mengisi liburan.

Nah, selain sederet tempat diatas, masih ada banyak lagi destinasi menarik yang bagus untuk kita kunjungi di sekitar Jakarta seperti:

– Tanjung Kait di Tangerang
– Muara Beting di bagian Timur Jakarta
– Bahari PLTU dan
– Pantai Indah Kapuk

Punya rekomendasi lain?? Komen dibawah ya gaes!

Catatan: Semua data di atas adalah data terakhir pada saat artikel ini dibuat. Jika ada perubahan terbaru yang Kamu ketahui, silakan informasikan kepada kami untuk segera diperbaiki.

Bagi Anda pemilik Bisnis dan ingin masuk dalam artikel diatas, silahkan mengisi kolom komentar. Lengkap dengan informasi: Alamat, Nomer Telepon, WhatsApp dan informasi pendukung lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.