Sisir Keindahan Kota Pontianak Lewat 6 Destinasi Wisata Malam Ini Yuk!

Diposting pada

Jangan ngaku traveler sejati kalau kamu belom pernah menginjakan kaki di Ibukota Kalimantan Barat yakni Pontianak. Kota Pontianak adalah salah satu wilayah yang kaya dengan keberagamannya.

Salah satu daya tarik yang dimiliki oleh Pontianak ialah wisata dan kulinernya. Momen liburan ke Pontianak bisa jadi pengalaman yang seru dan tak terlupakan.

Sebelum memutuskan untuk pergi ke Pontianak, ketahui dulu yuk dimana dan kemana saja kamu bisa menikmati keindahan alam di Kota Khatulistiwa ini. Caranya ialah dengan mengunjungi tempat wisata malam hari yang ada di Pontianak seperti daftar dibawah.

1. Taman Alun-Alun Kapuas

Wisata malam pontianak kuliner hari
foto by bacahits.com

Alamat: Jalan Rahadi Usman, Tengah, Kota Pontianak, Kalimantan Barat 78243
Map: KlikDisini
Jam Buka: 06.00-22.00 WIB (Senin-Minggu)
HTM: Gratis

Cantiknya suasana malam hari di Pontianak salah satunya bisa kamu dapatkan dengan mengunjungi Taman Alun Kapuas. Taman ini merupakan salah satu spot favorit untuk menikmati senja.

Salah satu keunikan yang menjadi daya tarik utama dari Taman ini ialah lokasinya berada di tepi pantai, sehingga kamu bisa dapet pemandangan double.

2. Khatulistiwa Park

foto by kumparan.com

Alamat: Jalan Khatulistiwa, Batu Layang, Kota Pontianak, Kalimantan Barat 78244
Map: KlikDisini
Jam Buka: 07.30-19.00 WIB (Senin-Minggu)
No. Telp: 0852 3674 0095
HTM: Gratis

Lokasi selanjutnya yang bisa dikunjungi adalah Khatulistiwa Park. Taman ini nggak kalah cantik dari Taman Alun-alun Kapuas. Bisa dibilang kalau Khatulistiwa Park ini adalah salah satu icon dari Kota Pontianak.

Waktu paling cocok untuk mengunjungi tempat ini ya saat sore sampai malam hari. Tak perlu khawatir, karena taman wisata Tugu Khatulistiwa bisa dinikmati secara cuma-cuma.

3. Tugu Digulis

foto by pegipegi.com

Alamat: Jalan Jenderal Ahmad Yani, Bansir Laut, Kota Pontianak, Kalimantan Barat 78115
Map: KlikDisini
Jam Buka: 24 Jam
HTM: Gratis

Tidak afdol rasanya jika singgah di Pontianak tanpa mengunjungi Tugu Digulis. Tempat ini merupakan salah satu Landmark Kota Khatulistiwa yang pada malam hari dipenuhi oleh orang-orang untuk bersantai dan menikmati suasana malam di tengah kota.

Area Tugu Digulis juga dilengkapi oleh taman, skate park, jogging track dan playground.

4. Pantai Pasir Panjang

foto by pesona.travel

Alamat: Pontianak, Kalimantan Barat
Map: KlikDisini
Jam Buka: 24 Jam
HTM: Rp 5.000,-

Menikmati senja di tepi Pantai Pasir Panjang sepertinya bisa jadi momen yang cukup romantis apabila dinikmati berdua bersama pasangan.

Tak seperti pantai lainnya, Pantai Pasir Panjang justru lebih ramai dikunjungi saat malam hari. Bukan hanya pantai berpasir putih saja yang menjadi daya tariknya, namun ragam kuliner di sekitarnya pun juga.

5. Taman Akcaya

foto by bacahits.com

Alamat: Jl. Sultan Syahrir, Akcaya, Kota Pontianak, Kalimantan Barat 78113
Map: KlikDisini
Jam Buka: 24 Jam
HTM: Gratis

Jika kamu bertanya dimana tempat yang pas untuk bersantai bersama keluarga guna menikmati suasana malam hari di Kota Khatulistiwa maka jawaban paling pas ialah Taman Akcaya.

Ruangan hijau terbuka ini menawarkan kesejukan dan ketenangan yang pas untuk refreshing. Selain itu, Taman Akcaya juga dilengkapi dengan area bermain anak, lho.

6. Keraton Kadriah

foto by bakcpackerjakarta.com

Alamat: Jalan Tj. Raya 1, Dalam Bugis, Kota Pontianak, Kalimantan Barat 78243
Map: KlikDisini
Jam Buka: 10.00-17.00 WIB (Senin-Minggu)
HTM: Rp 5.000,-

Lokasi terakhir yang bisa kamu jadikan sebagai destinasi wisata malam hari di Pontianak adalah Keraton Kadriah. Disini kamu bisa melihat penampakan replika rumah adat Suku Dayak yang berdiri kokoh.

Meskipun mengandung unsur budaya tapi para pengunjung justru gemar menjadikan Keraton Kadriah ini sebagai latar belakang foto mereka.

Demikianlah keenam daftar tempat wisata di Pontianak yang bakalan menemani waktu malammu saat sedang bosan atupun suntuk.

Punya rekomendasi lain?? Komen dibawah ya gaes!

Catatan: Semua data di atas adalah data terakhir pada saat artikel ini dibuat. Jika ada perubahan terbaru yang Kamu ketahui, silakan informasikan kepada kami untuk segera diperbaiki.

Bagi Usaha Rental atau Travel yg ingin masuk dalam artikel diatas, silahkan mengisi kolom komentar. Lengkap dengan informasi: Alamat, Nomer Telepon, WhatsApp dan informasi pendukung lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.