foto by @madeswarung

20 Tempat Makan di Bali Yang Enak dan Bagus

Diposting pada

Bali merupakan destinasi wisata populer di Indonesia yang paling diminati wisatawan domestik maupun wisatawan mancanegara. Keindahan alam dan keramahan penduduk lokal menyihir siapa saja untuk datang lagi dan lagi.

Seperti menghabiskan bulan madu bagi pasangan yang baru menikah atau sekedar berlibur dengan membawa rombongan keluarga, Bali menjadi pilihan nomor satu.

Wisata kuliner di Bali pun tak kalah luar biasa lengkap. Tempat makan terbaik kelas dunia pun ada di Bali. Dari makanan internasional hingga makanan lokal berbagai daerah nusantara.

Ada yang mewah dan mahal, ada yang masih terjangkau kantong kita alias murah bahkan ada yang menawarkan tempat makan yang memiliki happy hour collection dan promo voucher gratis salah satu menunya.

Dan jangan khawatir jika lapar ketika tengah malam karena tempat makan di Bali rata-rata buka hingga tengah malam sampai 24 jam untuk memuaskan pelancongnya.

Untuk kamu yang berencana liburan ke Bali enggak perlu bingung memilih tempat makan apalagi teman-teman muslim. Meski penduduknya didominasi non-muslim, ada banyak tempat makan berbagai jenis seperti restoran, kafe dan warung yang menyediakan makanan halal.

Berikut kami rangkum dua puluh tempat makan rekomendasi yang wajib kamu datangi ketika liburan ke Bali. Oke, langsung saja yuk kita simak ulasannya.

1. Seniman Coffee Studio

Seniman Coffee Studio (foto: munaribali.com)

Kafe ini merupakan salah satu tempat ngopi unik di Ubud. Sesuai namanya ketika kita menikmati kopi disini kita akan sekaligus menikmati keindahan seni yang memukau.

Tak hanya dekorasi yang ciamik tapi peralatan makan dan minummnya pun desain khusus yang dibuat oleh pemiliknya dari daur ulang. Keren banget kan!

foto by @sun___ny_

Lokasi: Jl. Sriwedari No. 5, Ubud, Bali
Harga: Rp. 15.000,- s/d Rp. 38.000,-
Jam Buka: 08.00 – 22.00 WIB

2. Warung Mami

Warung Mami (foto: alindravilla.com)

Tempat makan satu ini bisa jadi alternatif untuk kamu yang mencari makanan halal. Menunya beragam dengan harga yang sangat terjangkau dan jika tidak mau mengantri lama bisa datang lebih awal untuk menikmati seafood lezatnya. Menu andalannya yaitu kerang bakar.

Lokasi: Jl. Uluwatu No. 2, Jimbaran, Bali
Harga: Rp. 20.000,- s/d Rp. 45.000,-
Jam Buka: 10.00 – 22.00 WIB

3. Laka Leke Hideaway Restaurant

Vegetarian Nasi Campur, gambar by @jemimaseven

Tak jauh dari ‘Forest Monkey Ubud’ ada tempat makan yang menyediakan masakan bebek paling enak di Ubud. Ini dia Hideaway dengan lokasi yang tenang dan nyaman akan membuat waktu makan mu bersama keluarga atau teman-teman menjadi menyenangkan.

Lokasi: Jl. Nyuh Kuning, Ubud, Bali
Harga: Rp. 35.000,- s/d Rp.120.000,-
Jam Buka: 09.00 – 21.00 WIB

4. Bali Buda

Bali Buda (foto: thekopikat.com)

Sedang diet tapi ingin makan enak? Tenang, kamu tidak perlu membatalkan diet. Ada tempat makan ramah sekali untuk kamu yang ingin tetap menjaga berat badan ketika liburan yaitu Bali Buda.

Restoran ini menawarkan makanan dengan bahan baku sayur mayur organik di kebun sendiri. Jadi bisa dijamin aman, fat free dan cocok untuk vegetarian bahkan ada pilihan gulaten free untuk yang alergi.

Lokasi Bali Buda tidak hanya ada di Ubud, restoran ini sudah membuka cabang di dua tempat strategis lainnya yaitu Kerobokan dan Nusa Dua.

Lokasi: Jl. Jembawan No.1 Ubud | Jl. Banjar Anyar No. 24 Kerobokan | Jl. Raya Uluwatu, Banjar Wanagiri, Nusa Dua
Harga: Rp. 15.000,- s/d Rp. 79.000,-
Jam Buka: 07.00 – 22.00 WIB

5. Nalu Bowls

foto by @nalubowls

Kampanye healthy life style rupanya telah memberi inspirasi untuk mendirikan tempat makan enak nan sehat. Ini dia tempat makan sehat lainnya. Menu smoothie dengan berbagai macam varian toping.

Terfavorit adalah J-bay yang isinya ada peanut butter, banana, honey dan soy milk. Nalu Bowls bisa jadi alternatif tempat makan yang sehat untukmu.

Lokasi: Jl. Drupadi 1 2A, Seminyak, Bali | Jl. Pantai Sentosa, Canggu, Bali
Harga: Rp. 50.000,- Rp. 66.000,-
Jam Buka: 7.30 – 17.00 WIB

6. Made’s Warung

foto by @madeswarung

Restoran khas Bali yang menyediakan menu beragam. Cocok untuk berkumpul dengan keluarga dan teman-teman. Ada live music yang akan menemani santap siang atau makan malam mu.

Lokasi: Jl. Raya Seminyak, Seminyak, Bali | Jl. Pantai Kuta, Kuta, Bali | Ngurah Rai International Airport, Jl. I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali
Harga: Rp. 50.000,- s/d Rp. 130.000,-
Jam Buka: 09.00 – 23.00 WIB

7. Strawberry Hill

Strawberry Hill at Bedugul, foto by @tinnesk

Ingin memetik langsung strawberry yang manis di Bali? Bisa dong, tempatnya benama Bali Strawberry Farm & Restaurant Bedugul atau dikenal juga dengan Strawberry Hill. Disini kita bisa menikmati strawberry segar yang dipetik sendiri.

Sangat cocok mengajak anak kemari. Berbagai macam menu olahan menggunakan strawberry juga tersedia disini, salah satunya adalah nasi goreng strawberry! Penasaran kan bagaimana rasanya?

Lokasi: Jl. Raya Bedugul, Bedugul, Bali
Harga: Rp. 20.000,- s/d Rp. 50.000,-
Jam Buka: 09.00 – 18.00 WIB

8. Restoran Renon

gambar by @trianatambunan

Tempat makan dimsum enak dan murah di Bali ini bersertifikat halal. Selain dimsum yang enak, ada juga menu unik yaitu es tahu sutra yang cocok banget jadi pilihan menu buka puasa.

Lokasi: Jalan Cok Agung Tresna No.85, Denpasar Timur, Bali
Harga: Rp.16.000,- s/d Rp.30.000,-
Jam Buka: 10.00 – 14.30 WIB

9. Monokrom Coffee And Bar

photo by @sukmajuita

Kafe paling nghits dikalangan anak muda dan yang paling banyak dikunjungi ketika malam minggu tiba. Menunya yang enak, desain interior unik dan live music adalah paket lengkap yang akan memanjakan mu disela-sela istirahat setelah berjalan-jalan di Bali.

Lokasi: Jl. Legian No. 358 A, Legian, Bali
Harga: Rp. 35.000,- s/d Rp 50.000,-
Jam Buka: 08.30 – 23.30 WIB

10. Nanny’s Pavillon

foto by @elli.suminar

Setelah lelah berbelanja di pusat perbelanjaan Beachwalk untuk oleh-oleh, ada baiknya kamu beristirhat sejenak disini dengan dessert manis yang akan mengembalikan stamina mu seperti sedia kala.

Sebuah tempat makan yang menyediakan berbagai macam menu dessert yang lezat dan cocok untuk menghilangkan dahaga serta penat. Eits, mau makanan yang mengenyangkan perut juga ada kok.

Lokasi: Beachwalk, Lantai 1, Jl. Pantai Kuta, Kuta, Bali
Harga: Rp. 20.000,- s/d Rp. 60.000,-
Jam Buka: 10.00 – 23.00 WIB

11. Bibimbap Korean Restaurant

gambar by @ellllla.k

Gelombang haylu memang sudah menerpa Indonesia sejak tahun 2008 dan mulai merebak serta mencapai masa kejayaannya sekitar tahun 2012 sampai sekarang. Tak heran banyak hal berbau korea sudah merambah diberbagai sektor termasuk kuliner. Peminatnya pun tidak sedikit.

Nah, untuk kamu fans K-Pop, K-drama dan apapun itu yang berbau korea pasti tak asing dengan makanan khas korea. Ini salah satu rekomendasi restoran korea yang harus kamu kunjungi ketika liburan ke Bali. Disini kamu bisa makan seperti orang korea yang biasa kamu lihat di TV.

Memanggang daging langsung di meja dan lain-lain. Tempatnya nyaman sekali dan pemiliknya orang Korea asli itu sebabnya menu yang tersedia tidak perlu diragukan lagi.

Lokasi: Jl. By Pass Ngurah Rai 100X, Kuta, Bali
Harga: Rp. 30.000,- s/d Rp 60.000
Jam Buka: 11.00 – 22.00 WIB

12. Massimo

Massimo (foto: zomato.com)

Restoran jagonya gelatto di Bali hanya satu, yaitu Massimo. Dijamin kamu akan menikmati gelatto paling enak yang pernah ada. Selain gelatto, pizzanya juga tak kalah lezat. Tempatnya luas dan nyaman. Kamu pasti senang berlama-lama disini.

Lokasi: Jl. Danau Tamblingan No. 206, Sanur, Bali
Harga: Rp. 60.000,- s/d Rp 85.000,-
Jam Buka: 11.00 – 23.00 WIB

13. Mexicola Motel

gambar by @roxykash

Tempat ini bukan penginapan ya tapi seratus persen restoran yang menyediakan masakan khas meksiko. Cocok untuk para penjelajah makan enak yang ingin menemukan tempat baru beraroma asing. Menu favorit disini adalah Tamarind Mole, yaitu taco dengan isi ayam plus saus tamarin.

Bumbunya terbuat dari cabai panggang dan kaldu kental dari berbagai rempah, kacang, biji-bijian, buah, kakao, dan cokelat! Jika ditanya soal rasa pastinya lezat dan membuat ketagihan.

Selain itu dekorasi interiornya yang bagus membuat restoran ini menjadi tujuan pemburu lokasi cantik untuk berfoto. Hiburan malam ada DJ yang siap menghentak dan mengajakmu bergoyang ria.

Restoran tempat makan di bali yang enak murah bagus terkenal halal daerah ubud seminyak kuta denpasar safari daftar khas jimbaran legian sanur kintamani sunset road nusa dua bedugul beachwalk favorit unik malam romantis wajib dikunjungi masih 24 jam voucher harga rekomendasi marine park collection untuk group wedding pernikahan anak rombongan restaurant terbaik mewah vegetarian jepang korea seafood dimsum buka puasa warung wisata kuliner
Motel Mexicola, foto by @harikaciftci

Lokasi: Motel Mexicola, Jl. Kayu Jati, Seminyak, Bali
Harga: Rp. 40.000,- s/d Rp. 120.000,-
Jam Buka: 11.00 – 00.00 WIB

14. Tsavo Lion Restaurant

image by @alyona_shnypko

Jika makan bersama keluarga dan membawa anak ambil paket night safari. Kamu akan diajak keliling taman safarinya dan makan dengan komplit.

Tidak perlu repot lagi memilih menu yang harus dipesan karena semuanya enak dan lezat. Selain itu disini kamu akan menikmati makanan sambil melihat singa dari jarak dekat. Seru kan?

Lokasi: Bali Safari Marine Park, Jl. Prof Ida Bagus Mantra, Gianyar, Bali
Harga: Rp.40.000,- s/d Rp. 60.000,-
Jam Buka: 07.00 – 22.00 WIB

15. Hakata Ikkousha

foto by @adhe_daydee

Di Bali enggak melulu makanan western kok, ini ada restoran jepang yang kece badai. Tempatnya luas, nyaman, makanannya enak karena chef nya didatangkan langsung dari Jepang. Bahkan kamu bisa dapet voucher gratis Complementary Ocha. Mantap banget kan?

Lokasi: Jl. Sunset Road No. 225X, Kuta, Bali
Harga: Rp. 35.000,- s/d Rp.62.000,-
Jam Buka: 10.00 – 22.00 WIB

16. Batur Sari Restaurant

gambar by @batursarirestaurant

Disarankan untuk kamu yang ingin makan ke tempat dengan pemandangan luar biasa harus ke datang kesini. Ambil bagian outdoor dan kamu akan menikmati santapan enak ditemani view dari gunung dan danau kintamani.

Lokasi: Jl. Raya Penelokan, Kintamani, Bali
Harga: Rp. 55.000,- s/d Rp.Rp. 140.000,-
Jam Buka: 08.00 – 17.00 WIB

17. Bale Udang Mang Engking

foto by @_oktaputri

Kelengkapan wisata kuliner di Bali memang patut di acungi jempol. Ini dia untuk kamu pecinta udang yang sangat sayang jika sampai terlewat ketika berlibur ke Bali. Restoran favorit dekat Pantai Kuta ini menawarkan beragam menu udang.

Ada yang di goreng, di kukus, di bakar dan banyak lagi lainnya. Tempatnya yang menawan dengan saung bambu terapung di tepi danau yang indah akan membuat kamu ingin berlama-lama disini.

Kami rekomendasikan untuk datang saat malam hari karena ada pertunjukan seni tradisional yang akan menghibur kita sembari menikmati makan malam yang lezat. Tak sempat mampir ketika di Kuta? Tenang, Bale Udang Mang Engking sudah buka cabang di Ubud.

Lokasi: Jalan Nakula No.88, Sunset Road, Kuta | Jl. Raya Goa Gajah, Banjar Teges Kanginan, Desa Peliatan, Ubud.
Harga: Rp. 30.000,- s/d Rp. 150.000
Jam Buka: 11.00 – 22.00 WIB

18. Tamarind Kitchen Restaurant

Tamarind Kitchen, gambar by @penyrilla

Tempat makan yang dikenal juga dengan nama Tamarind Kitchen & Lounge ini digadang-gadang sebagai ikon kuliner terbaru di Nusa Dua. Lokasinya tepat di tepi pantai yang indah.

Dengan arsitektur bambunya yang memukau dan mengundang decak kagum para pengunjungnya. Keseluruhan desain interior, penataan meja, kursi dan lounge nya benar-benar cantik. Tak hanya unggul dalam lokasi dan desain interior, makanan yang disajikan pun tak kalah unggul.

Tersedia berbagai macam menu internasional dan lokal yang berkelas, lezat, sehat dan halal. Tempat ini cocok sekali untuk kamu yang merencanakan pesta resepsi pernikahan bahkan bisa dijadikan alternatif lokasi foto pre-wedding.

Lokasi: Kawasan BTDC Pariwisata Nusa Dua, Lot North 4, Nusa Dua, Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali 80363
Harga: Rp. 55.000,- s/d Rp. 150.000
Jam Buka: 12.00 – 23.00 WIB

19. Raja’s Balinese Restaurant

photo by @cantikawannadewi

Untuk kamu yang ingin merasakan bagaimana dijamu bak keluarga kerajaan harus datang ke restoran ini. Tentang menu tak perlu dikhawatirkan lagi selain lezat makanan disini halal.

Bahkan Raja’s Balinese Restaurant adalah fine-dining pertama di Bali yang bersertifikasi halal dengan tujuan agar seluruh orang dapat menikmati kelezatan masakan khas Bali yang biasanya menggunakan bahan-bahan tidak halal.

Menu andalan disini adalah Bebek Betutu yang legendaris dan Sate Lilit yang harus dicoba.

Lokasi: Nusa Dua Beach Hotel & Spa, Kawasan Pariwisata Nusa Dua, Nusa Dua, Bali
Harga: Rp. 50.000,- s/d Rp. 425.000,-
Jam Buka: 17.30 – 22.30 WIB

20. Nyoman Cafe Jimbaran

foto by @belabeli30

Ini dia juara kita pada ulasan kali ini. Tempat makan favorit di Jimbaran yang menyediakan menu seafood yang luar biasa lezat.

Berlokasi tepat di tepi pantai akan memberikan sensasi berbeda menikmati makan malam mu dan sangat direkomendasikan untuk kamu yang ingin makan malam romantis dengan pasangan.

Lokasi: Jl. Pantai Jimbaran No.5, Jimbaran, Kuta, Bali
Harga: Rp. 30.000,- s/d Rp. 500.000,-
Jam Buka: 11.00 – 23.00 WIB

Sudah tidak bingung lagi kan mau makan dimana?

Catat nama dan lokasinya ya, yang tak kalah penting juga jam bukanya.

Selamat liburan dan makan enak di Bali!

Bagi teman-teman yang ingin berbagi info tempat makan di Bali yang belum disebutkan diatas bisa tulis di komentar ya, Semoga bermanfaat.

Punya rekomendasi lain?? Komen dibawah ya gaes!

Catatan: Semua data di atas adalah data terakhir pada saat artikel ini dibuat. Jika ada perubahan terbaru yang Kamu ketahui, silakan informasikan kepada kami untuk segera diperbaiki.

Bagi Usaha Rental atau Travel yg ingin masuk dalam artikel diatas, silahkan mengisi kolom komentar. Lengkap dengan informasi: Alamat, Nomer Telepon, WhatsApp dan informasi pendukung lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.