foto by instagram.com/ariftamaminst

Air Terjun Nyarai

Diposting pada

Lokasi: Kec. Lubuk Alung, Kabupaten Padang Pariaman, Sumatera Barat 25581
Koordinat: Klik Disini
Tarif:
Rp 20.000 per Orang
Operasional:
24 Jam
Nomor Telepon:
0813 7460 3832

Suasana Sejuk

Ingin berwisata dengan nuansa berpetualang? Air Terjun Nyarai lah jawabannya. Sensasi bolang di sini adalah tempat wisata yang pas untuk kamu. Terlebih lagi bagi kamu pecinta alam dengan keindahan pemandangan serta suasana sejuk.

foto by instagram.com/pesonaairterjunsumatera

Lokasi tempat wisata ini juga tidak sulit untuk ditemukan. Masih di dalam kawasan kota maka kamu bisa menggunakan transportasi apapun mulai dari motor dan mobil. Jarak dari kota Padang sendiri sekitar 20 km. Masyarakat minang sering menyebut tempat wisata ini berada di Lubuak alung.

Di artikel ini kami akan menjelaskan lengkap mulai dari alamat rute jalan, sejarah serta kamu juga menampilkan foto dan gambar untuk referensi kamu jika ingin berangkat ke Air Terjun Nyarai. Maka dari itu kamu harus menyimak dengan lengkap ya.

Potensi Yang Ada

foto by instagram.com/cicianggradewi09

Jika kamu datang ke tempat ini saat pertama kali dan masih ragu tentang aksesnya maka tak perlu ragu. Di tempat wisata ini sudah ditawarkan lengkap dengan pemandu wisatanya. Kamu hanya perlu membayar tiket masuknya sebesar 20 ribu rupiah.

Sebelum sampai di tempat tujuan air terjun, saat di perjalanan akan disuguhkan dengan suasana perdesaan yang sangat asri dan sejuk. Persawahan dengan tumbuhan hijaunya akan menemani perjalanan kamu.

foto by instagram.com/saljavina

Selain itu, kamu juga akan melewati lembah serta hutan ulayat dan warga gamaran. Yang lebih seru lagi adalah saat melewati sungai. Tenang saja, sungai ini sangat dangkal, kurang lebih memiliki kedalaman 50 meter. Tak lama kamu akan sampai di tujuan utama yaitu Air Terjun Nyarai.

Air terjun ini memiliki ketinggian yang kurang lebih 8 meter. Selain itu di sini juga terdapat sebuah sungai yang membetuk kolam renang. Maka banyak sekali pengunjung memanfaatkan kolam renang sebagai ajang lompat dari ketinggian.

foto by instagram.com/minangtourism

Saran kami adalah datanglah saat musim hujan karena jika musim kemarau maka debit air di sini sangat kecil. Banyak sekali video yang sudah beredar di youtube tentang keindahan alam Air Terjun Nyarai. Sebelum pergi ke sini ada baiknya kamu menonton video itu ya.

Jalan Menuju Lokasi

foto by .instagram.com/minangtourism

Air Terjun Nyarai terletak di Lubuk Alung, tentu saja letak dan lokasi ini sangat mudah untuk dilalui oleh semua kendaraan. Kamu bisa menggunakan kendaraan pribadi baik motor atau pun mobil. Serta transportasi umum yang sudah tersedia. Akses yang akan dilalui sangat mudah.

foto by instagram.com/sman12x11enam_lingkung

Selain itu jika kamu menginginkan mengendarai kendaraan pribadi namun tidak memilikinya. Tentang saja, di sini juga terdapat sebuah persewaan jasa rental. Kamu bisa menyewa mobil atau motor. Dengan begitu kamu bisa datang ke Air Terjun Nyarai dengan mudah.

Daerah Air Terjun Nyarai ini masih terbilang dekat dengan kota. Tepatnya berada di Kecamatan Lubuk Alung, Kabupaten Padang Pariaman, Provinsi Sumatera Barat. Sumbar memang terkenal dengan wisata dimana pemandangan alamnya yang sangat indah.

foto by instagram.com/claudydot

Ada juga rute lain yang bisa kamu lalui yaitu berhenti di pasar Lubuk Alung. Sebelumnya ada sebuah Masjid di simpang 3 lalu ambil belok arah ke kanan. Maka tak lama kamu akan menemukan posko, nah dari situ kurang lebih jarak 4 kilometer kamu bisa menempuh perjalanan dengan sepeda motor ke tujuan wisata.

Untuk lebih mudahnya kamu juga bisa menggunakan titik koordinat dengan mengaksesnya melalui GPS. Tinggal mengunduh aplikasi Google Maps maka akan langsung mendapatkan peta atau denah online menuju Air Terjun Nyarai.

Buka Jam Berapa

foto by instagram.com/muhd_rusdi_

Untuk jam buka di sini tidak ditentukan mulai jam berapa hingga ditutupnya. Masyarakat setempat membuka wisata Air Terjun Nyarai ini selama 24 jam. Hanya saja biasanya saat hari sudah gelap para pengunjung yang datang sudah mulai meninggalkan lokasi.

foto by instagram.com/airterjunnyarai

Harga Tiket Masuk

Untuk harga tiket masuk di sini dikenakan sebesar 20 ribu rupiah setiap orangnya. Harga tersebut sudah sangat sebanding dengan kenikmatan alam yang akan kita rasakan di Air Terjun Nyarai. Kamu akan merasa puas dengan keindahan pemandangan yang akan didapatkan di sini.

Punya rekomendasi lain?? Komen dibawah ya gaes!

Catatan: Semua data di atas adalah data terakhir pada saat artikel ini dibuat. Jika ada perubahan terbaru yang Kamu ketahui, silakan informasikan kepada kami untuk segera diperbaiki.

Bagi Usaha Rental atau Travel yg ingin masuk dalam artikel diatas, silahkan mengisi kolom komentar. Lengkap dengan informasi: Alamat, Nomer Telepon, WhatsApp dan informasi pendukung lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.