Berminat Vakansi Murah Ke Maldives Ala Backpacker Mania? Ikuti Tips Berikut Ini!

Diposting pada
Rate this post
foto by travelicious.co.id

Pernah bermimpi untuk berlibur ke serpihan surga yang ada di bumi? Cobalah ke Negara kecil di barat Sri Lanka. Yap ! Maladewa atau sering disebut Maldives adalah sebuah Negara istimewa.

Perpaduan antara birunya air laut nan jernih dengan resort-resort mewah yang ada di pinggiran pantai. Sehingga banyak yang memimpikan untuk bisa berlibur ke Negara ini. Baik untuk liburan keluarga ataupun bulan madu .

Namun tak dipungkiri bahwa wisata ke Maldives bisa dibilang mahal. Untuk resortnya saja per malamnya bisa mencapai puluhan juta rupiah lho. Memang harga membawa rupa ya, mahal karena pemandangan yang ditawarkan juga worth it.

Nah tapi kamu ngga usah khawatir, karena beberapa tahun belakangan ini pemerintah Maldives mendirikan beberapa penginapan dengan harga aman untuk backpacker kaya kamu. Jadi Maldives bukan lagi Negara untuk kalangan atas,saat ini menengah kebawah pun bisa lho ke sana.

Jadi berikut ini kami berikan beberapa tips liburan ke Maldives dengan budget minim ala backpacker.

1. Pergi di Saat Musim Panas

foto by difanifa.blogspot.com

Mayoritas banyak para wisatawan memilih pergi ke Maldives saat musim panas. Karena saat itulah Maldives sedang cantik-cantiknya. Keindahan pantai dan alamnya benar-benar bikin speechless.

Tapi untuk liburan bajet minim, sebaiknya hindari pergi saat musim panas seperti ini. Karena saat-saat itulah Maldives padat oleh wisatawan. Sehingga harga sewa transportasi serta akomodasi jelas bakal naik.

Musim panas terjadi pada bulan Desember – April. Jadi kamu bisa pergi disaat musim hujan yang belum terlalu tinggi yaitu bulan Mei atau Juni. Tenang.. walaupun musim hujan, kamu tetap bisa menikmati surga dunia ini kok.

2. Berangkat dari Singapura Atau Kuala Lumpur

foto by travel.kompas.com

Selain mengandalkan tiket promo, adakah cara lain untuk memangkas biaya penerbangan? Ada kok. dan cara ini dianggap ampuh dalam menghemat budgetmu loh.

Menurut info yang ada, jika kamu terbang dari Kuala Lumpur, biaya penerbangannya bisa lebih murah ketimbang berangkat langsung dari Indonesia seperti Jakarta atau Surabaya lho.

Kamu bisa menggunakan maskapai Air Asia untuk terbang ke Kuala Lumpur. Sesampainya di KL, lanjutkan perjalanan ke Maldives dengan menggunakan maskapai yang sama. Kamu akan landing di Velana Airport atau Bandara Ibrahim Nasir di Pulau Hulhule. Jika di taksir biaya perjalanan PP jika dari KL itu kurang lebih 4 juta.

3. Ke Maldives Bebas Tanpa Visa

foto by ngalam.co

Jika kamu berencana pergi ke Maldives, tidak usah repot untuk mengurus Visa. Karena Pemerintahan negara ini membebaskan semua WNA berhak masuk ke Maldives sebagai wisatawan kapanpun saja. Kita diberikan kesempatan untuk menetap selama 30 hari lamanya.

Hal ini tentu bisa lebih mengemat anggaran berliburmu bukan? Jadi kamu tidak perlu mengeluarkan uang untuk pengurusan visa.

4. Bawalah Uang Rufiyaa Secukupnya

foto by banjarmasin.tribunnews.com

Mata uang Negara Maladewa adalah Rufiyaa. Sebelum kamu beranjak ke negara ini, sebaiknya tukarkan dulu uang rupiah mu dengan Rufiyaa untuk bisa melakukan transaksi selama disana. Karena di pulau-pulau lokal disana tidak begitu banyak mesin ATM.

Namun sebagai berjaga-jaga, kamu juga harus membawa uang dollar. Karena banyak restoran dan resort yang menggunakan uang dollar dalam transaksinya. Jadi bawalah uang

Rufiyaa secukupnya, tidak usah terlalu banyak. Karena jika sisa banyak nanti akan kesulitan untuk menukarkannya lagi.

5. Gunakan Kapal Ferry Untuk Menuju Pulau Tujuan

foto by hipwee.com

Setelah mendarat di Bandara Ibrahim Nasir yang letaknya berada di satu pulau khusus yaitu Hulhule. Selanjutnya kamu akan melanjutkan perjalanan menuju pulau tujuanmu.

Sebenarnya banyak transportasi alternatif, seperti speedboat, pesawat domestik, dan kapal Fery.

Namun untuk menghemat ongkos,lebih baik gunakanlah Kapal Fery dengan harga 8ribu saja. Kamu bisa gunakan kapal ini untuk menyebrang menuju Male Ibu Kota Maldives. Untuk selanjutnya melanjutkan perjalanan menuju pulau tujuanmu.

6. Carilah Penginapan Di Maafushi Island

foto by tripadvisor.co.id

Walaupun letaknya jauh dari Ibu Kota Male, pulau ini adalah tempat para backpackers berkumpul. Disini banyak penginapan dengan harga cukup terjangkau untuk sekelas Maldives.

Harganya cukup beragam mulai dari 500ribu kamu sudah bisa mendapatkan penginapan nyaman dan bersih. Ya walaupun bukan berbentuk seperti water villa yang menyuguhkan pemandangan mempesona tak apa lah ya. Pesanlah sewaktu masih di Indonesia.

7. Persiapkan Perlengkapan Pribadi

foto by simphortour.com

Hal yang tak kalah penting untuk diperhatikan saat melakukan kegiatan backpacker adalah persiapan keperluan dan perlengkapan trip dengan rapih agar tidak tercecer.

Hal ini sebisa mungkin jangan sampai terjadi. Kamu bisa buat ceklist barang-barang bawaanmu seperti perlengkapan mandi, cemilan, obat-obatan, pakaian, dokumen penting. Sehingga saat packing, kamu tinggal tandai mana yang sudah dan belum.

8. Siasat Makan Murah Dan Kenyang

foto by blog.reddoorz.com

Harga makanan di Maldives tergolong tidak murah alias mahal. Di Maafushi Island saja untuk sekali makan bisa menghabiskan kocek sampai 10 USD. Mahal banget kan?

Solusinya kamu bisa makan sehari 2 kali. Untuk sarapan gunakan saja fasilitas hotel tempatmu menginap, makanlah yang banyak sebagai bekal energi saat keliling pulau. Malamnya kamu bisa makan di Buffet seharga 10 USD.

Atau jika ingin mengirit lagi kamu bisa bawa rice cooker beserta lauk-lauknya seperti mie instan ataupun abon. Gimana solusi menarik kan?

9. Wajib Mematuhi Peraturan Yang Ada

foto by tampilcantik.com

Maladewa adalah negara dengan mayoritas penduduk penganut Agama Islam kuat. Jadi kamu harus hati-hati dalam menjaga sikap, perilaku dan pakaian yang sopan selama disana.

Untuk bisa menggunakan pakaian pantai, Maldives sudah menyediakan beberapa tempat bikini area. Diluar area itu jangan harap bisa memakainya, karena jika melanggar, kamu akan mendapat hukuman.

10. One Day Trip Ke Resort

Sudah sampai di Maldive tapi tidak menikmati keindahan resort yang ada? Rugi sih. Iya memang resort-resort disana terkenal mahal. Tapi ada cara lain buat bisa menikmatinya lho. Kamu bisa ikutian one day trip ke resort-resort mewah itu.

Paket tour ini menjadi salah satu pilihan para backpacker berkantong tipis yang ingin tetap menikmati resort-resort mewahnya Maldive.

Kamu bisa menikmati apa saja disana seperti berenang, sunbathing, makan minum, foto-foto sepuasnya, kecuali tidur. Biaya untuk menikmati aktivitas ini sekitar 80 USD tergantung resort tujuannya.

Itu dia beberapa panduan yang bisa kamu ikutin saat solo backpacker ke Maldive di tahun 2021 ini. Sebagai referensi lain kamu bisa membaca sharing cerita dan pengalaman dari backpacker lain blog dan forum kaskus. Jangan lupa buat itenarary nya serapih dan sebaik mungkin ya.

Punya rekomendasi lain?? Komen dibawah ya gaes!

Catatan: Semua data di atas adalah data terakhir pada saat artikel ini dibuat. Jika ada perubahan terbaru yang Kamu ketahui, silakan informasikan kepada kami untuk segera diperbaiki.

Bagi Anda pemilik Bisnis dan ingin masuk dalam artikel diatas, silahkan mengisi kolom komentar. Lengkap dengan informasi: Alamat, Nomer Telepon, WhatsApp dan informasi pendukung lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.