Wajib Baca! 5 Tips Backpacker Hemat Ke Sabang

Diposting pada
5/5 - (1 vote)
foto by horesabang.co.id

Indonesia memang benar-benar melimpah akan kekayaan alam dan budayanya ya. Dari ujung barat sampai timur, dan selatan ke utara. Semua wilayah di Indonesia layak untuk kita jelajah. Sebagai warga negara Indonesia yang baik, kita harus cinta tanah air salah satunya dengan berwisata keliling Nusantara.

Nah kali ini kami akan membahas sebuah kota yang berada di ujung barat Indonesia. Yup ! kali ini kami akan membahas Kota Sabang. Sabang ini merupakan sebuah kota di Aceh dan merupakan destinasi wisata kesukaan para pelancong nusantara.

Letaknya yang berada di Pulau Weh membuat kota ini menjadi incaran para wisatawan, baik nusantara maupun mancanegara. Banyak yang menyebut bahwa Sabang merupakan wisata bahari terbaik dan surga bagi para divers di seluruh dunia.

Dan disinilah asal muasal “Dari Sabang Sampai Merauke” berada, karena adanya Tugu 0 kilometer sebagai simbol titik Indonesia paling barat. Berminat untuk liburan ke Sabang dengan cara backpacking?

foto by jejakpiknik.com

Sebelumnya kamu wajib simak dan baca tips backpacker dari kami, agar perjalananmu lebih seru, hemat, dan mengasyikan !

1. Cari Penerbangan Promo Ke Medan

foto by travel.tribunnews.com

Mungkin banyak yang bertanya, kenapa tidak langsung terbang ke Aceh. Karena direct flight ke Aceh itu lebih mahal daripada ke Medan. Untuk bisa mendapatkan tiket promo menuju Medan sangatlah mudah. Karena Medan merupakan salah satu kota terbesar dengan destinasi wisata yang banyak dilirik oleh wisatawan mancanegara, jadi banyak menyediakan tiket promo murah.

Untuk tiket penerbangan rute Jakarta – Medan kurang lebih sekitar 350ribu. Sesampainya di Medan, kamu akan melanjutkan perjalanan jalur darat menggunakan bus menuju Aceh. Tiket bus nya start from 200ribu.

foto by distributorlks.com

2. Naik Kapal Fery Untuk Menyebrang Pulau Weh

foto by dcrez.blogspot.com

Sesampainya di Terminal Banda Aceh, kamu akan melanjutkan perjalanan menuju Pelabuhan Ulee Lheue menggunakan ojek atau bemo sebelum menyebrang ke Pulau Weh. Sebenarnya untuk menyebrang ke Pulau Weh terdapat dua pilihan, yaitu menggunakan speedboat atau kapal fery.

Namun jika ingin yang lebih murah kami sarankan naik kapal fery saja. Memang ada plus minusnya, kapal fery lebih murah tapi waktu tempuhnya lama. speedboat lumayan merogoh kocek tapi bisa cepat sampai. Tergantung kesanggupanmu, tapi paling ekonomis ya Kapal Fery. Biaya naiknya sekitar 25ribu.

3. Cari Penginapan Murah

foto by id.hotels.com

Penginapan ala backpacker itu yang murah dan nyaman. Kenapa memilih yang murah, ya karena agar dapat lebih menghemat budget liburan. Penginapan di Sabang banyaksekali jenisnya, biasanya yang mematok harga mahal itu menyajikan pemandangan yang kece.

Jadi semakin oke view nya, semakin mahal pula ongkos sewanya. Kamu bisa mencari penginapan murah di Pulau Lboih.

4. Sewa Motor Adalah Cara Terbaik

foto by balohanrental.blogspot.com

Untuk lebih memaksimalkan perjalanan liburanmu di Sabang cara terbaik untuk melancarkannya adalah dengan menyewa motor. Dengan menggunakan motor, kamu akan lebih mudah dalam mobilisasi dari satu tempat ke lainnya. Selain itu ongkos sewanya juga lumayan murah.

Kamu cukup membayar biaya sewa sekitar 150ribu selama 24 jam. Kamu bebas menyusuri kota Sabang ke berbagai sudut. Selain membayar sewa, kamu juga harus menitipkan Kartu Identitasmu.

foto by ngopibareng.id

5. Jangan Pergi Sendirian

foto by monstertothemoon.blogspot.com

Jika kamu tipikal orang yang suka mencari pengalaman baru sendirian ada baiknya kali ini ajaklah beberapa temanmu untuk ikut melancong ke Sabang. Tips ini sering digunakan oleh para backpacker nusantara.

Karena dengan berpergian bersama teman-teman, kamu bakal lebih menghemat dan mengurangi biaya liburan. Karena kamu bisa sharing cost untuk transportasi, penginapan, dan juga makan. jika ditanggung bersama bukankah akan terasa lebih ringan?

foto by blog.e-mas.com

Bagaimana? Liburan ke Sabang bisa dilakoni dengan asik dan seru kan? walaupun dengan budget yang minim. Liburan ala backpacker itu anti yang mahal-mahal. Jadi, when your turn?

Punya rekomendasi lain?? Komen dibawah ya gaes!

Catatan: Semua data di atas adalah data terakhir pada saat artikel ini dibuat. Jika ada perubahan terbaru yang Kamu ketahui, silakan informasikan kepada kami untuk segera diperbaiki.

Bagi Anda pemilik Bisnis dan ingin masuk dalam artikel diatas, silahkan mengisi kolom komentar. Lengkap dengan informasi: Alamat, Nomer Telepon, WhatsApp dan informasi pendukung lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.