Band termahal di indonesia 2021 dunia bayaran vokalis daftar dengan grup urutan saat ini metal noah artis tahun gaji harga honor indie konser penyanyi rock tarif
gambar by: wartakota.tribunnews.com

10 Band Termahal di Indonesia, Honor Sampai Ratusan Juta!

Diposting pada

Zaman sekarang, banyak orang yang senang berkarya di bidang seni. Nah, bicara mengenai bidang seni ternyata tidak hanya soal menggambar, menari, bermain film, tetapi juga menyanyi atau vokal. Hal ini terbukti dengan banyaknya penyanyi yang bersolo karir maupun band di Indonesia.

Buat kalian yang belum tau, band adalah sebutan untuk suatu kelompok musik yang terdiri atas dua atau lebih musisi yang memainkan alat musik maupun bernyanyi. Jenis alat musik yang dibawakan berbeda-beda, tergantung dari aliran musik yang dibawakan oleh grup musik tersebut.

Ternyata, berkarya di dunia musik apalagi membuat sebuah band bisa menjadi suatu usaha yang menguntungkan lho. Setiap manggung, pasti ada honor yang dibayarkan kepada grup musik tersebut. Besar atau kecilnya jumlah honor yang dibayarkan bisa berbeda-beda untuk setiap band di Indonesia.

Nah, penasaran apa saja band termahal di Indonesia 2021 beserta foto dan jumlah honor per manggung?

1. Slank

Tarif per manggung: 500 juta rupiah

foto by: republika.co.id

Urutan pertama dalam daftar band termahal di Indonesia ternyata ditempati oleh Slank. Telah berdiri sejak tahun 1983, ternyata umur band ini sudah mencapai 38 tahun lho. Sebelum memiliki nama Slank, tentu saja grup musik yang satu ini sempat berganti nama dari Cikini Stones Complex (CSC) dan Red Evil.

Buat kalian yang belum tau, vokalis dari Slank adalah Kaka sementara pendiri dan pencipta lagu-lagunya adalah Bimbim. Umurnya yang sudah lama pun membuat grup musik beraliran rock yang satu ini memiliki banyak lagu. Honornya pun sangat fantastis, yakni mencapai 500 juta rupiah per manggung!

2. Dewa 19

Tarif per manggung: 500 juta rupiah

foto by: celebrity.okezone.com

Ada lagi nih, sebuah grup musik beraliran rock yang sudah terkenal sejak lama di Indonesia, yaitu Dewa 19. Meskipun telah dinyatakan bubar sejak tahun 2011, grup musik yang satu ini masih aktif mengadakan konser reuni di berbagai daerah untuk mengobati kerinduan para penggemarnya dan mendapatkan honor tertinggi, yakni sampai 500 juta rupiah!

Lagu-lagu yang diciptakan dan dinyanyikan oleh Dewa 19 pun banyak membekas di relung hati masyarakat. Formasi terakhirnya sebelum bubar adalah Once Mekel sebagai vokalis, Ahmad Dhani sebagai keyboardis, Yuke Sampurna sebagai bassist, Andra Junaidi sebagai gitaris, dan Agung Yudha sebagai drummer.

3. Noah

Tarif per manggung: 400 juta rupiah

foto by: jadiberita.com

Sebagian besar masyarakat pasti sudah tidak asing lagi dengan grup musik yang satu ini, yaitu NOAH. Sebelumnya, band ini memiliki nama Peterpan yang berdiri pada tahun 2000 di Bandung, Indonesia. Lagu-lagu yang mereka keluarkan rata-rata tergolong pada genre rock alternative dan pop rock.

Sejak tahun 2012, grup musik yang satu ini mengganti namanya menjadi NOAH yang memiliki anggota Nazril Irham sebagai vokalis utama, Loekman Hakim sebagai gitaris utama dan vokal latar, dan David Kurnia Albert sebagai pemain tambahan. Meskipun kini hanya bertiga, honor mereka per manggung sangat fantastis, yakni mencapai 400 juta rupiah!

4. Sheila On 7

Tarif per manggung: 370 – 390 juta rupiah

foto by: idntimes.com

Sheila on 7 adalah sebuah grup musik yang berdiri pada tanggal 6 Mei 1996 di Yogyakarta. Pada awalnya, band ini diisi oleh sekumpulan anak-anak sekolah dari beberapa SMA yang ada di Jogja dan memiliki nama Sheila Gank. Namanya pun berubah menjadi Sheila on 7 yang berarti tujuh tangga dalam bermusik.

Genre dari lagu-lagu yang dikeluarkan Sheila on 7 kebanyakan adalah pop, rock, dan alternative rock. Beberapa anggota tetap yang dimiliki Sheila on 7 antara lain Akhdiyat Duta Modjo sebagai vokalis, Eross Candra sebagai gitaris, Adam Muhammad Subarkah sebagai bassist, dan Brian Putra Kresno sebagai drummer.

5. Ungu

Tarif per manggung: 350 juta rupiah

foto by: tribunnews.com

Ada lagi nih, salah satu grup musik terkenal di Indonesia yg sudah berdiri sejak tahun 1996, yaitu Ungu. Tentunya, sebagian besar masyarakat pasti sudah tidak asing lagi dengan band yg satu ini. Tidak hanya mengeluarkan lagu beraliran pop dan rock saja, ternyata mereka juga mengeluarkan beberapa album religi lho.

Sejak tahun 2001, band ini belum pernah mengalami perubahan formasi. Hanya saja, pada tahun 2016, Pasha sebagai vokalis sempat vakum karena menjabat sebagai wakil walikota Palu, Sulawesi Tengah.

6. Armada

Tarif per manggung: 300 juta rupiah

foto by: wartakota.tribunnews.com

Urutan selanjutnya dalam daftar band termahal di Indonesia diisi oleh Armada. Band ini cukup terkenal, namun apabila dibandingkan dengan yg sebelum-sebelumnya, usianya masih relatif muda karena baru berdiri pada tahun 2007. Awalnya, grup musik yg satu ini berdiri dengan nama Kertas.

Kini, Armada memiliki tiga anggota yg terdiri dari Rizal sebagai vokalis, Mai sebagi gitaris, dan Andit sebagai drummer. Beberapa lagu yg cukup melekat di ingatan masyarakat adalah Buka Hatimu (2009), Mau Dibawa Kemana (2009), dan Asal Kau Bahagia yg baru dirilis pada tahun 2017.

7. Nidji

Tarif per manggung: 275 juta rupiah

foto by: smol.id

Tidak kalah hits, Nidji adalah salah satu grup musik yg sudah lama hadir di Tanah Air sejak tahun 2002 dengan lagu-lagunya yg beraliran modern rock dan pop rock. Namanya pun unik karena berasal dari Bahasa Jepang yg berarti Pelangi. Mereka sudah merilis banyak album dan lagu lho.

Pada tahun 2017, Giring Ganesha sebagai vokalis Nidji memutuskan untuk terjun ke dunia politik. Hal ini membuat Nidji sempat vakum untuk sementara waktu sebelum akhirnya diganti oleh Muhammad Yusuf Nur Ubay sebagai vokalis baru.

8. Yovie and Nuno

Tarif per manggung: 250 juta rupiah

foto by: idntimes.com

Ada lagi nih, sebuah band terkenal yg didirikan di Bandung, Jawa Barat dari sejak tahun 2001, yaitu Yovie & Nuno. Lagu-lagu yg dirilis oleh Yovie & Nuno kebanyakan beraliran pop dan rock. Grup musik ini awalnya didirikan oleh Yovie Widianto yg juga bermain sebagai keyboardis.

Setelah 18 tahun berkarir bersama Yovie & Nuno, Yovie Widianto pun memilih untuk mengundurkan diri. Kini, personilnya hanya tinggal Pradikta Wicaksono dan Arya Windura sebagai vokalis, Muchamad Ahadiyat sebagai gitaris, dan Ady Julian sebagai keyboardis.

9. Gigi

Tarif per manggung: 200 juta rupiah

foto by: grid.id

Gigi adalah sebuah band yg beranggotakan Armand Maulana (vokalis), Thomas Ramadhan (bassist), Gusti Hendy (drummer), dan Dewa Budjana (gitaris). Telah berdiri dari tahun 1994, band ini mengikuti aliran musik pop rock. Mereka telah mengeluarkan banyak album.

10. Kerispatih

Tarif per manggung: 100 – 150 juta rupiah

gambar by: wartakota.tribunnews.com

Dibentuk pada tahun 2003, Kerispatih memiliki tiga anggota yaitu Fandy (vokalis), Anton (drummer), dan Arief (gitar). Awalnya, vokalis band ini adalah Sammy Simorangkir, namun beliau mengundurkan diri sejak tahun 2010. Mereka telah melahirkan banyak lagu-lagu terkenal di Indonesia hingga saat ini. Nama mereka pun juga terkenal!

Itulah daftar dari beberapa band termahal di Indonesia 2021 beserta gambar dan jumlah honornya. Wah, memang sangat fantastis ya! Namun, kalian bisa lihat sendiri, rata-rata band yg ada di atas adalah yg sudah terkenal dan memiliki banyak fans yg selalu hadir saat konser mereka.

Buat kalian yg suka berkarya di bidang musik, mungkin masuk band bisa menjadi salah satu cara yg bagus untuk mencari uang. Akan tetapi, perlu diingat ya bahwa untuk bisa mendapatkan honor yg tinggi diperlukan kualitas dan jam terbang.

Harga yang tertera di atas juga bisa berubah sewaktu-waktu, tergantung dari inflasi dan perjanjian. Buat kalian yg ingin tau harga pastinya, silahkan hubungi contact person dari masing-masing band ya.

Nah, di antara nama-nama di atas, adakah grup musik favorit kalian?

Punya rekomendasi lain?? Komen dibawah ya gaes!

Catatan: Semua data di atas adalah data terakhir pada saat artikel ini dibuat. Jika ada perubahan terbaru yang Kamu ketahui, silakan informasikan kepada kami untuk segera diperbaiki.

Bagi Anda pemilik Bisnis dan ingin masuk dalam artikel diatas, silahkan mengisi kolom komentar. Lengkap dengan informasi: Alamat, Nomer Telepon, WhatsApp dan informasi pendukung lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.