Cimory Semarang: Perpaduan Antara Restoran, Pabrik Susu dan Mini Agrowisata, Asyik Banget!

Foto by instagram.com/yunita_mbit/

Alamat: Jalan Soekarno Hatta KM. 30, Begojuh, Jatijajar, Bergas, Semarang, Jawa Tengah 50552
Map: KlikDisini
Jam Buka: 08.00-21.00 WIB (Minggu-Senin), 08.00-22.00 WIB (Sabtu)
No. Telp: 024 692 1818
WhatsApp: 

Harga Tiket Masuk❤️

HTM: Rp. 20.000
Parkir Motor: Rp. 5.000
Parkir Mobil: Rp. 10.000

Foto by instagram.com/fransdputra/

Cimory Semarang adalah salah satu destinasi wisata yang sangat cocok untuk semua kalangan. Selain menawarkan ragam wahana dan aktivitas seru, budget untuk bisa memasuki kawasan wisata ini pun cukup terjangkau.

Harga tiket masuk Cimory Semarang dibanderol dengan biaya sebesar 20ribu per orang. Tiket masuk yang kamu bayarkan tersebut nantinya bisa ditukar dengan susu atau yoghurt, lho. Selain tiket masuk, kamu juga perlu menyiapkan biaya tambahan untuk menikmati aneka wahana yang ada disini.

Beberapa diantaranya ada Taman Mini Mania (20ribu), Naik Kuda Poni (20ribu), Cimory Dairy Tour (60ribu) dan Makanan Binatang (5ribu). Oiya, kalau pengen lebih hemat kamu bisa juga beli tiket terusan seharga 30ribu.

Daftar Harga Menu❤️

– Chicken Maryland Rp. 43.900
– Chicken Steak Rp. 41.900
– Chicken Cordon Bleu Rp. 44.900
– Steak Burger Asian Style+Rice Rp. 42.000
– Steak Burger Sauce Mustard+French Fries Rp. 42.000
– Fish N Chips Rp. 42.900
– Cheese Burger Steak Rp. 45.900
– French Fries Rp. 20.000
– Potato Wedges & Cheese Rp. 25.500
– Paket Sate Sapi 6 Tusuk Rp. 47.500
– Paket Sate Ayam 6 Tusuk Rp. 39.500
– Paket Iga Bakar Komplit Rp. 47.500
– Paket Ayam Geprek Cabai Ijo Rp. 39.900
– Paket Ayam Cabai Merah Rp. 39.500

Daftar Harga Minuman❤️

– Milk Shake Rp. 18.000
– Hazelnut Smoothies Rp. 26.000
– Yoghurt Plus Rp. 22.000
– Milk Tea Rp. 12.000
– Yoghurt Mix Rp. 18.000-Rp. 20.000

Jalan Menuju Lokasi❤️

Foto by instagram.com/fandyfotografi/

Untuk bisa menjangkau lokasi wisata Cimory Semarang ini pun sangatlah mudah. Buat kamu yang berasal dari Semarang, maka untuk bisa sampai di Cimory Semarang ini cukuplah lajukan kendaraanmu menuju arah Ungaran.

Lanjut:  Eastman Coffee House Semarang, Lebih Dari Sekedar Kedai Kopi

Terus lajukan kendaraanmu hingga sampai di kawasan Bawen. Lokasi Cimory Semarang berada sebelah kiri jalan yakni tepatnya setelah 550 meter dari Rumah Sakit Ken Saras yang ada di sisi kanan jalan.

Nah kalau dari arah Jogja, kamu harus menuju ke arah Jalan Ambarawa-Magelang terlebih dahulu. Setelah melewati Jalan Ambarawa-Magelang kamu akan menemukan pertigaan Bawen.

Dari arah pertigaan lurus terus ke arah Kota Semarang sampai menjumpai Pabrik Coca Cola di sisi kiri jalan. Nah lokasi Cimory Semarang ini berada di jarak sekitar 550 meter dari Coca Cola sebelah kanan jalan.

Kalau masih bingung, kamu bisa manfaatkan maps diatas atau gunakan saja aplikasi petunjuk jalan sejenis waze atau moovitapp.

Fasilitas❤️

Foto by instagram.com/arsindainggarpawitri/

Cimory Semarang merupakan salah satu objek wisata yang cukup besar di Semarang. Tempat wisata ini tentu tak luput dari dukungan fasilitas penunjang yang ada.

Beberapa fasilitas umum yang bisa kamu temukan di Cimory Semarang diantaranya seperti area parkir luas, toilet, toko oleh-oleh, restoran, mushola, spot foto sampai dengan playground.

Adanya fasilitas-fasilitas tersebut bertujuan supaya para pengunjung bisa menikmati setiap momennya dengan penuh kenyamanan dan keseruan.

Lengkapnya fasilitas di Cimory Semarang ini membuat objek wisata ini semakin digemari oleh banyak orang. Semua hasrat liburanmu bisa terpenuhi dengan baik disini karena hampir seluruh hal yang terkait dengan aktivitas liburan tersedia lengkap di Cimory Semarang.

Daya Tarik Cimory Semarang❤️

Foto by instagram.com/jihanhawary/

Cimory Semarang sejatinya adalah sebuah restoran yang dilengkapi dengan aneka wisata edukasi menarik. Banyak sekali aktivitas yang bisa dilakukan di Cimory Semarang ini beberapa diantaranya yaitu kamu bisa ajak si kecil untuk mengenal aneka satwa di Mini Zoo.

Dimana disini para pengunjung bisa beraktivitas atau bermain dengan binatang-binatang ternak yang ada seperti sapi, burung, ikan, kelinci dan lainnya. Aktivitas yang bisa dilakukan yaitu seperti memberi makan hingga melihat proses pemerahan susu.

Foto by instagram.com/milatinanh/

Selain mini zoo disini kamu pun bisa mendapatkan pengalaman seru di Cimory Farm yaitu dengan menanam hingga memanen aneka jenis sayuran segar yang ada di ladang perkebunan disini.

Lanjut:  Curug 7 Bidadari Semarang

Jika ingin mendapatkan pengalaman lebih seru, mungkin kamu bisa jajal horse station. Para pengunjung bisa berkeliling area Cimory Semarang dengan menunggangi kuda poni. Demi keamanan, selama berkeliling tetap ada petugas yang mendampingimu kok.

Foto by instagram.com/nindyalmr/

Berburu foto di beberapa spot cantik dan keren juga bisa jadi aktivitas seru di Cimory Semarang. Tenang, disini kamu bisa menemukan aneka spot foto kece yang cocok untuk mewarnai feeds instagrammu diantaranya seperti rumah hobbit, maskot sapi dan botol cimory raksasa.

Foto by instagram.com/mellanish/

Oiya, belum lama ini Cimory juga baru rilis wahana baru yang bertajuk Mini Mania. Dimana disini kamu bisa berpose di beberapa minatur landmark dunia seperti Stonehenge, Menara Eifel, Patung Liberty, Big Ben, Pyramid hingga Menara Pisa.

Sekilas Cimory Farm Semarang❤️

Foto by instagram.com/sasanaqiaa/

Cimory Farm atau orang lebih sering menyebutnya sebagai Cimory On The Valley adalah salah satu objek wisata di Semarang yang sangat tepat untuk dijadikan destinasi akhir pekan selain Lawang Sewu.

Tempat ini menawarkan sensasi liburan yang berbeda dimana kamu bisa menemukan atau mengunjungi pabrik susu dan juga agrowisata. Banyak sekali kegiatan seru yang bakalan bisa kamu nikmati disini salah satunya yaitu berburu foto di beberapa spot kece.

Cimory sendiri merupakan sebuah singkatan dari Cisaruan Mountain Dairy. Pemilik atau penggagas Cimory ini ialah Bapak Bambang Sutianto. Tujuan awal didirikannya Cimory ini ialah untuk menampung hasil susu sapi dari peternak yang ada di Cisarua.

Namun seiring berjalannya waktu, akhirnya Cimory bukan hanya berperan sebagai pabrik susu saja melainkan menyediakan agrowisata dan restoran juga. Hingga detik ini Cimory sudah memiliki empat produk outlet yaitu Cimory Mountain View, Cimory Riverside, Cimory Farm atau Cimory On The Valley dan Cimory Jogja.

Dari keempat outlet tersebut Cimory On The Valley cukup banyak menyita perhatian para wisatawan, terutama masyarakat Bawen, Semarang. Magnet yang dimiliki Cimory Valley adalah adanya mini agrowisata dengan banyak pilihan spot foto.

Selain itu, Cimory Valley juga merupakan salah satu outlet terbesar dari keempat yang ada. Sebab disini kamu bisa menemukan berbagai macam produk cimory seperti yoghurt, susu dan snack.

Lanjut:  2 Tempat Hits Untuk Mencicipi Bakso Boedjangan di Semarang

Tak hanya itu saja, mereka juga menjual merchandise berupa boneka sapi serta produk sosis buatan sendiri. Kalau pengen berburu atau nyemil coklat, disini kamu pun bisa menemukan Chocomory.

Foto by instagram.com/yoliechan_lie/

Mini agrowisata Cimory Valley sepertinya bisa juga jadi pilihan wisata edukasi yang tepat untuk si kecil. Dimana kamu bisa ajak si kecil untuk mengenal macam-macam tanaman dan satwa-satwa lucu disini.

Pabrik Susu Cimory Valley ini dibuka untuk umum juga, lho. Jadi kalau kamu pengen liat proses pembuatan Susu Cimory bisa banget nih ikutan factory visit. Namun, untuk bisa masuk ke Pabrik Susu pesertanya minimal harus 25 orang.

Bukan cuman pabrik susu, minimarket dan mini agrowisata saja nih, Cimory Valley juga menawarkan Restoran yang konsepnya bisa dibilang unik. Dari sekian banyak restoran di Semarang, Cimory Valley Resto ini juga layak masuk kedalam list-mu nih.

Restoran Cimory Valley ini terdiri dari 3 lantai, dimana masing-masingnya menawarkan atmosfer yang berbeda-beda. Ciri khas dari restoran ini adalah adanya lampu gantung yang berderet sangat cantik dan unik.

Setelah lelah berkeliling pabrik susu atau menikmati wahana yang ada di Cimory Valley, saatnya kamu isi perut dan manjakan lidahmu di restorannya nih. Menu hidangan disini cukup bervariasi diantaranya adalah makanan dan minuman yang berbahan dasar susu, yoghurt, keju, sosis dan sapi.

Range harga menu yang ada di Restoran Cimory Valley ini pun cukup terjangkau yaitu mulai dari 10ribu-50ribuan. Jadi selain puas dengan ragam wahana disini, kamu pun bisa tetap memanjakan lidahmu deh.

Selanjutnya

2 pemikiran pada “Cimory Semarang: Perpaduan Antara Restoran, Pabrik Susu dan Mini Agrowisata, Asyik Banget!”

Tinggalkan komentar

error: Content is protected !!