Foto by instagram.com/anchatnxvii/

Pasar Atom, Pusat Belanja Legendaris di Surabaya

Diposting pada

Alamat: Jalan Bunguran Nomor 45, Bongkaran, Pabean Cantian, Kota Surabaya, Jawa Timur 60161
Map: Klik Disini
Jam Buka: 10.00-17.00 WIB (Senin-Minggu)
No. Telp: 031 3551 995
WhatsApp:

Harga Tiket Masuk

HTM: Gratis
Parkir Motor: Rp. 3.000
Parkir Mobil: Rp. 5.000

Foto by instagram.com/catherinesumitri/

Siapa sih yang nggak kenal dengan Ibukota Jawa Timur yaitu Surabaya. Ya, Surabaya bukan hanya berperan sebagai Ibukota Jawa Timur, namun juga kerap dijuluki sebagai Kota Metropolitan.

Potensi bisnis di Surabaya memang cukup menjanjikan, bahkan eksistensinya hampir menyaingi Ibukota Jakarta. Saat ini Surabaya pun menjelma menjadi kota yang semakin maju dan modern. Hal tersebut dibuktikan dengan banyaknya sarana publik yang ada di Surabaya, salah satunya yaitu pusat perbelanjaan.

Ya, jumlah pusat perbelanjaan di Kota Surabaya saat ini memang jumlahnya sudah tidak terbendung, baik yang tradisional maupun modern. Namun tahukah kamu kalau Surabaya punya salah satu ikon wisata belanja legendaris? Tempat tersebut adalah Pasar Atom.

Foto by instagram.com/mbakyuthie/

Pasar Atom ialah salah satu pusat grosir di Surabaya yang keberadaannya sudah ada sejak tahun 1972. Meskipun sudah berumur namun eksistensi Pasar Atom masih belum luntur juga. Bahkan banyak orang bilang, belum afdol rasanya jika berkunjung ke Surabaya namun tidak ke Pasar Atom.

Sebelumnya mungkin kamu sudah pernah mendengar atau bahkan menjumpai Pasar Atom yang ada di Jakarta. Selain Jakarta dan Surabaya, Pasar Atom pun bisa kamu temukan di Palembang lho.

Banyak sekali barang-barang yang bisa kamu beli di Pasar Atom ini tentunya dengan harga ramah dikantong. Selain menjual barang grosiran, para pedagang di Pasar Atom juga melayani pembeli eceran, lho.

Meskipun saat ini sudah semakin banyak bermunculan pusat perbelanjaan modern di Surabaya, namun perhatian masyarakat ke Pasar Atom tidak pernah berkurang. Buktinya saja, hampir setiap hari ada saja orang yang berkunjung kesini, bahkan jumlahnya meningkat dua hingga tiga kali lipat saat akhir pekan.

Jalan Menuju Lokasi

Foto by instagram.com/kittchow/

Tertarik untuk mengunjungi Pasar Atom? Maka kamu harus meluncur ke Jalan Bunguran Nomor 45, Bongkaran. Akses menuju lokasi wisata belanja ini sangat mudah, oleh sebab itu kamu bisa menjangkaunya baik menggunakan kendaraan pribadi maupun transportasi umum.

Salah satu faktor mengapa Pasar Atom sampai saat ini masih eksis di kalangan masyarakat lokal Surabaya maupun wisatawan, dikarenakan lokasinya yang cukup strategis.

Foto by instagram.com/yuniyuni85/

Selain itu di sekitar Pasar Atom juga terdapat beberapa pilihan destinasi wisata seperti House Of Sampoerna, Jembatan Merah, Pantai Kenjeran, Tanjung Perak dan Jembatan Suramadu.

Apabila masih kesulitan menemukan lokasi Pasar Atom Surabaya, maka kamu bisa memanfaatkan petunjuk navigasi yang didapatkan dengan cara klik link maps diatas. Dengan begitu kamu akan lebih mudah sampai di lokasi tujuan.

Fasilitas

Foto by instagram.com/edo_suryo/

Pasar Atom Surabaya merupakan salah satu pusat perbelanjaan di Kota Pahlawan yang ditunjang oleh beragam fasilitas cukup memadai. Lahan parkir di Pasar Atom cukup luas, sehingga kamu tidak perlu khawatir ketika hendak memarkirkan kendaraanmu dan keamanannya juga terjamin.

Seperti pusat perbelanjaan kebanyakan, Pasar Atom dan Pasar Atom Mall juga dilengkapi oleh fasilitas umum seperti eskalator, mushola, ATM Gallery, toilet, pusat informasi dan puluhan counter yang menjual aneka barang-barang mulai dari kosmetik, helm, jilbab, tas, batik, kaos, makanan ringan dan lainnya.

Selain itu di Pasar Atom kamu juga bisa menemukan beberapa layanan publik seperti Samsat, Pos Indonesia, Pegadaian dan lainnya. Pokoknya ikon wisata belanja satu ini emang paling top deh kalau soal fasilitas.

Tentang Pasar Atom

Foto by instagram.com/miezhurou/

Pasar Atom dan Pasar Atom Mall sebenarnya dua tempat berbeda namun masih dalam satu payung management yang sama. Keduanya merupakan salah satu pusat perbelanjaan terbesar yang ada di Surabaya. Jika Pasar Atom bisa kamu temukan di Jalan Bunguran 45, maka untuk Pasar Atom Mall lokasinya ada di Jalan Stasiun Kota.

Pasar Atom sendiri didirikan pertama kali pada tahun 1972, sedangkan Pasar Atom Mall baru dibuka yakni pada tahun 2007. Dua-duanya kerap disebut sebagai ikon wisata belanja di Surabaya yang tidak boleh dilupakan.

Pasar Atom dan Pasar Atom Mall dibangun menggunakan konsep lebih modern dengan menerapkan zoning system. Pasar Atom dan Pasar Atom mall berdiri diatas tanah seluas 6 hektar. Pasar Atom memiliki lebih dari 2ribu stand sedangkan Pasar Atom Mall sekitar 600 stand.

Dimana stand-stand tersebut banyak menjual aneka barang seperti sepatu, tas, pakaian, underware, aksesoris wanita, kebutuhan rumah tangga, obat-obatan dan lainnya.

Foto by instagram.com/endietta/

Pasar Atom juga kerap disebut sebagai sentral emas di Surabaya. Setidaknya ada 150 toko emas yang ada disini. Selain sentra emas, Pasar Atom juga menjadi salah satu pusat perbankan terbesar di Surabaya. Lebih dari 28 bank disini yang hadir untuk melayani kebutuhan transaksi keuangan para penjual dan pembeli Pasar Atom.

Nah buat kamu para fashionholic, Pasar Atom juga menjadi tempat yang pas untuk dikunjungi. Hal tersebut dikarenakan, kamu bisa menemukan lebih dari 500 butik dengan menjual beragam produk fashion disini.

Selain itu, disini para pengunjung bisa juga mencicipi aneka kuliner mulai dari khas Surabaya, Japanesse dan Fast Food. Pokoknya sesuai dengan slogannya, “Ke Surabaya belum lengkap kalau belum ke Pasar Atom”. Oleh karena itu kalau lagi jalan-jalan ke Kota Pahlawan, jangan lupa mampir ke Pasar Atom, ya!

Daya Tarik

Foto by instagram.com/onedeelee/

Meskipun terlihat sama, namun Pasar Atom tetap memiliki daya tarik khas yang tidak dimiliki oleh pusat perbelanjaan atau mall-mall lain lho. Ciri khas dari Pasar Atom ialah para pengunjung bukan hanya bisa window shopping, tetapi shopping buyer juga.

Kemudian daya tarik lain dari Pasar Atom ialah adanya prosesi tawar menawar antara penjual dan pembeli yang ada disini ketika transaksi pembelian. Kemudian yang membedakan Pasar Atom dengan mall-mall lain juga karena mayoritas stand disini dijaga langsung oleh ownernya.

Foto by instagram.com/dhanty.lisari/

Salah satu daya tarik dari Pasar Atom yakni adanya budaya china kental disini. Hal tersebut dibuktikan dengan adanya beberapa stand penjual perlengkapan sembahyang etnis Tionghoa seperti lampion, dupa, kertas angpao, patung dan lain-lain.

Bahkan tak sedikit juga para pengunjung yang datang ke Pasar Atom ini untuk berburu spot foto, hasil jepretannya seperti gambar diatas ini contohnya, keren kan? Jadi tunggu apalagi, mau belanja, kulineran sambil foto-foto? Udah deh, Pasar Atom itu pilihan yang paling pas.

Foto by instagram.com/anchatnxvii/
Punya rekomendasi lain?? Komen dibawah ya gaes!

Catatan: Semua data di atas adalah data terakhir pada saat artikel ini dibuat. Jika ada perubahan terbaru yang Kamu ketahui, silakan informasikan kepada kami untuk segera diperbaiki.

Bagi Usaha Rental atau Travel yg ingin masuk dalam artikel diatas, silahkan mengisi kolom komentar. Lengkap dengan informasi: Alamat, Nomer Telepon, WhatsApp dan informasi pendukung lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.