5 Danau di Nusa Tenggara Timur Bernuansa Surga

Diposting pada
3.7/5 - (3 votes)

Alam Indonesia memang seolah surganyanya dunia. Hamparan alam yang dimilikinya mampu membius para pengunjungnya. Baik wisatawan domestic maupun mancanegara.

Termasuk bagi anda para traveling tentunya. Jika telah berkeliling wisata di Indonesia pasti telah merasakan kepuasan tersendiri saat mengunjungi beberapa tempat wisata di Indonesia.

Nah salah satu surga yang ada di Indonesia ialah Nusa Tenggara. Tidak hanya pesisir dan kebudayaannya, fenomena alamiahnyapun mampu membuat mata kita termanjakan. Fenomena alamiah apa sih? Penasaran? Yuuk kita intip ulasan berikut ini.

1. Danau Weekuri

foto by ksmtour.com

Alamat: Desa, Kalena Rongo, Kodi Utara, Kabupaten Sumba Barat Daya, Nusa Tenggara Timur.
HTM: Free / Sukarela
Jam Buka: 24 jam
Map: Klik Disini

Weekuri ini merupakan danau dengan keunikan dan keindahan. Letaknya yang dekat dengant laut mengakibatkan airnya terasa asin meskipun letaknya didaratan dan berair jernih.

Saat Anda mengunjungi lokasi wisata ini anda akan disajikan dengan suhu air berbeda dari suhu air yang dingin ke suhu air hangat. Waah menarik dan unik sekali buka?

Selain keunikan yang dimiliki Danau Weekuri yang bernuansa surge ini tentunya memiliki keindahan. Hal ini dapat menjadikan para pengunjung terpana dengan keindahan tersebut.

Keindahan dari weekuri ini ialah pemandangan danau yang dikelilingi dengan batu menyerupai karang dan pepohonan hijau serta air jernih berwarna biru kehijau-hijauan.

2. Danau Ranamese

foto by kompasiana.com

Alamat: Desa Kalena Rongo, Kodi Utara, Kabupaten Sumba Barat Daya, Nusa Tenggara Timur.
HTM: Rp100.000
Jam Buka: 24 jam
Map: Klik Disini

Setiap danau di Nusa Tenggara seakan selalu memancarkan air yang begitu jernih, tidak terkecuali dengan Danau Ranamese.

Jika anda sedang penat dengan kehidupan dan pemandangan ibukota yang menggerahkan, lokasi ini bisa menjadi wahana refresing untuk Anda

Kejernihan dan kenaturalan alami tempat ini tidak diragukan lagi. Air di danau tersebut bisa terlihat sekan seperti cermin yang mampu menggambarkan benda-benda disekitarnya. Hal ini seakan terlalu indah untuk kita bayangkan.

Surge dunia di timur Indonesia ini bisa diandalkan sebagai wahan untuk menenangkan diri, dan menambah koleksi foto-foto surgawi dunia karena akan keindahannya. Wah sangat menarik bukaan?

3. Danau Sanonggoan

foto by kaskus.co.id

Alamat: Desa Wae Sano, Kecamatan Sano Ngoang, Kabupaten Manggrai Barat Nusa Tenggara Timur.
HTM: Rp30.000
Jam Buka: 24 jam
Map: Klik Disini

Lokasi ini benar-benar masih jarang dikunjungi. Dengan demikian bagi anda yang mengidamkan keunikan lain dari danau di Nusa Tenggara ini, langsung saja jadikan list sebagai tempat Libran Anda berikutnya.

Danau ini merupakan danau vulkanik. Letaknya di hutan Mbeliling dan hutan Sesok. Selain unik dan indah, danau ini juga terkesan istimewa dengan air berunsur belerang. Bagi Anda yang ingin berlibur sambil berobat, Danau Sanonggoan bisa menjadi pilihan untuk Anda.

4. Danau Kelimutu

foto by voxntt.com

Alamat: Desa Woloara, Kelimutu, Kabupaten Ende, Nusa Tenggara Timur
HTM: Rp5000
Jam Buka: 24 jam
Map: Klik Disini

Gambaran wisata yang keindahannya pernah terukir di uang 5000 an keluaran dulu merupakan kelimutu. Jika di uang 5000 an saja indah, bagaimana jika dilihat secara langsung ? Keindahan tersebut benar nyata adanya.

Air danaunya bisa berubah warna bahkan dalam sehari bisa 3 warna, tergantung dengan pantulan sinar matahari.

Walau begitu, fasilitas di lokasi wisata kalimutu sudah cukup lengkap. Mulai dari gazebo, area parkir, dan sederet kios penjualan makanan serta minuman.

5. Telaga Nirwana

foto by bataritours.com

Alamat: Oeseli, Rote Barat, Kab.Rote Ndao, Nusa Tenggara Timur
No Telp: 0812-3777-0743
HTM:
Jam Buka: 24 jam
Map: Klik Disini

Walaupun lokasinya cukup tersembunyi, namun telaga nirwana saat ini namanya sedang hitz di social media. Banyak wisatawan yang memamerkan keindahan telaga satu ini.

Mulai dari warna airnya yang kehijauan, kemudian ada juga lempengan batu besar berbentuk love yang konon merupakan symbol dari cinta.

Punya rekomendasi lain?? Komen dibawah ya gaes!

Catatan: Semua data di atas adalah data terakhir pada saat artikel ini dibuat. Jika ada perubahan terbaru yang Kamu ketahui, silakan informasikan kepada kami untuk segera diperbaiki.

Bagi Anda pemilik Bisnis dan ingin masuk dalam artikel diatas, silahkan mengisi kolom komentar. Lengkap dengan informasi: Alamat, Nomer Telepon, WhatsApp dan informasi pendukung lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.