10 Gambar Godong Ijo Depok, Harga Tiket Masuk, Lokasi Alamat, Jam Buka Tutup, Nomer Telefon + Kuliner di Sekitar Area

Diposting pada

Lokasi: Jl. Cinangka Raya KM 10 No. 60, Desa Serua, Bojongsari, Kota Depok, Jawa Barat 16517
Map: KlikDisini
HTM: mulai Rp 50000
Buka/Tutup: Senin-Jumat jam 9.00-17.00 dan Sabtu-Minggu 9.00-18.00
Telepon: (021) 74710678

foto by instagram.com/alvinlubuk/

Tempat wisata yang asri alami serta dapat membawa keluarga, khususnya anak-anak dengan nyaman, namun tetap santai. Tentunya obyek wisata seperti ini menjadi idaman.

Selain untuk liburan, juga untuk menyenangkan hati anak-anak. Di Depok, khususnya jalan Cinangka, daerah Bojongsari, terdapat obyek wisata dengan tema agrowisata. Namanya adalah Godong Ijo.

Mungkin di Indonesia sendiri, area wisata seperti ini sudah banyak. Mengingat Indonesia adalah negeri agrikultur. Sudah pasti para pegiat bisnis tersebut pun mengembangkan usahanya ke ranah wisata.

foto by global-islamic.com

Godong ijo ini bila dilihat sepintas, agak mirip Kebun Raya Bogor. Sama-sama rimbun dan juga menyimpan flora serta fauna yang cukup langka. Pertama kali masuk yang akan dirasakan adalah kesejukan dan segarnya udara.

Menurut info dari pihak pengelola, Godong ijo sudah berdiri selama lima belas tahun lamanya. Cukup lama untuk mempertahankan serta terus mengembangkan usaha yang berbasis agrowisata dan edukasi ini.

Dari segi edukasi, di sini banyak tanaman dan hewan langka dengan harga yang cukup fantastis. Di antaranya ada anthurium, yang umum digunakan sebagai tanaman hias.

foto by instagram.com/nyitzzzz/

Kemudian ada banyak tanaman lainnya yang digolongkan masing-masing berdasarkan fungsinya. Misalnya saja untuk zona tanaman rempah, tanaman obat, tanaman pangan, tanaman industri, tanaman buah, tanaman langka.

Itu baru ragam floranya, untuk fauna juga tak kalah banyaknya. Walaupun tidak ada yang disebut kebun binatan, namun pengunjung dapat melihat ragam fauna langka dan ganas nan berbahaya di sini.

Misalnya saja, ikan Arapamia yang asli dari sungai Amazon. Termasuk buas dan kanibal seperti piranha, namun berukuran besar. Phyton snake, dapat diajak interaksi oleh pengunjung.

foto by instagram.com/kayla.graciella/

Selanjutnya, hewan yang tak kalah ‘seru’ dengan lainnya, bahkan menjadi maskot dari Godong ijo sendiri. Yaitu, kura-kura raksasa.

Jenis kura-kura ini termasuk terbesar kedua di dunia. Beratnya mencapai 350 kilogram dan panjang karapas sampai dua meter. Ada juga iguana yang memiliki panjang hingga 1.8 meter.

Koleksi flora dan fauna yang terbilang unik tersebut, tak lepas dari peran sang pemilik yang juga memiliki ciri khas cukup unik atau eksentrik. Ternyata gayanya yang eksentrik memberikan perbedaan bermakna bagi sektor wisata.

foto by depok.go.id

Berdiri di atas lahan seluas tiga hektar dan berlokasi di desa Serua, Bojongsari, Sawangan, Depok ini tak hanya menunjukkan flora dan fauna. Macam-macam education farm activity dan juga ecotainment tersedia bagi pengunjung.

Pihak pengelola menawarkan beraneka ragam paket yang dapat bermanfaat untuk pengunjung. Tak hanya sebagai hiburan, melainkan juga pembekalan seputar cara bercocok tanam, berkebun, hingga membuat vertical garden dan keramik.

Paket kegiatan edutainment dan eco farm di antaranya adalah holiday camp, dengan biaya lima puluh ribu rupiah tiap peserta. Lainnya adalah paket young greeners.

foto by lifestyle.okezone.com

Yaitu, menanam satu pot tanaman dan bisa dibawa pulang. Kegiatan lainnya dalam paket young greeners ini adalah interaksi dengan mamalia dan reptil, green house visit, nursery, education farm, menangkap ikan.

Bagi pengunjung yang merencanakan family gathering, bisa juga. Biayanya antara Rp 70 ribu hingga Rp 120 ribu tiap peserta. Fasilitas yang diperoleh adalah 1x makan siang, 2x snack, kegiatan, souvenir dan tempat.

Ada juga paket company outing, dengan fasilitas hampir sama family gathering. Yaitu 1x makan siang, 2x snack, kegiatan, pendidikan, tempat, souvenir. Harganya antara Rp 100 ribu sampai Rp 300 ribu.

foto by mi.muhajirien.sch.id

Serunya, ada paket membatik. Apa Anda berminat untuk belajar membatik? Karena kegiatan edukasi ini juga tersedia di Godong Ijo Depok. Sama halnya dengan fun with clay.

Bermain clay, membentuk keramik sesuai keinginan. Apa lagi bila sambil mendengarkan lagu reggae yang di download dengan beat sedang. Menyenandungkan lirik lagu, sembari tangan sibuk membentuk keramik.

Masih banyak lagi aktivitas seru, seperti memberi makan serta memandikan kura-kura raksasa dan juga memancing ikan. Ikan yang dapat dipancing di sini seperti patin, ikan mas, lele.

foto by gogonesia.com

Hasil mancing tersebut juga bisa langsung diolah, lho. Penikmat kuliner bisa merasakan nikmatnya makan di tengah asrinya pemandangan dan sejuknya udara green fields globe inspiration ala Godong ijo Depok.

Tempat pemancingan di Godong Ijo memiliki ciri khas tersendiri, yaitu selalu diadakan lomba memancing pada saat-saat tertentu.
Pengunjung yang ingin mencoba kuliner khas tempat Godong Ijo, langsung datang ke cafe yang disediakan. Nyatanya, macam-macam menu tersedia.

foto by travellboy.wordpress.com

Ada pecel khas Madiun yaitu pecel pincuk. Jenis pecel ini juga banyak dijajakan di kota jogja. Menu lainnya adalah gurame goreng yang disajikan ala Thai food. Menu andalan di cafe ini adalah sayur asam, rasanya sangat menggugah selera.

Bila sajian menunya seenak ini, sepertinya sudah masuk pada taraf restoran. Mungkin cafe and restaurant. Makan sambil diiringi live band mungkin sudah amat biasa, diganti dengan menikmati pemandangan alam Godong Ijo.

Pengunjung taman wisata alam dengan tema botanical garden ini, berasal dari mana-mana. Termasuk daerah sekitar, seperti Bekasi, Jakarta, Pamulang, Ciputat, Bandung, Bintaro, Bogor, sampai datang jauh-jauh dari Semarang, Central Java.

Kalau mau naik angkot, berangkat dari terminal Depok. Naik angkot 03 jurusan Parung. Lalu turun di lampu merah Sawangan, kemudian menyebrangi jalan untuk naik angkot 106 arah Lebak Bulus, Jakarta.

Tidak butuh waktu lama, untuk tiba di Godong Ijo, tepat sebelah kiri jalan, masuk kampung, desa Serua, Bojongsari. Ajaklah kawan atau keluarga besar objek wisata alam di Depok ini.

foto by diakonia-jkt.sch.id

Bila menggunakan kendaraan pribadi, gunakan peta online atau google map, supaya dapat langsung menemukan alamat yang tepat tanpa tersesat. Untuk tiket masuk dibebankan pada paket yang akan dipilih.

Sayangnya di sini belum ada fish spa, kalau ada pasti jadi lebih seru. Fish spa ini bermanfaat untuk mengatasi penyakit kulit juga.

Obat Godong Ijo

Bila Anda melakukan pencarian pada google search engine mengenai godong ijo, selain mendapatkan obyek wisata dengan nama tersebut beserta gambarnya, juga ada obat jamu bernama godong ijo.

Obat yang diproduksi oleh PJ Air Madu Magelang ini, berbentuk kapsul yang berkhasiat mengobati segala macam penyakit, seperti asam urat dan pegal linu. Obat jamu ini pernah ditarik dari peredaran karena dianggap palsu.

Selain itu juga mengandung bahan kimia obat. Jamu seharusnya tidak mengandung bahan kimia obat, karena akan menimbulkan interaksi dan efek samping. Obat jamu haruslah murni herbal.

Jadi, jangan sampai salah cari. Pastikan anda mencari yang dibutuhkan dan sesuai harapan. Gunakan kata kunci secara lengkap, supaya tidak terlalu membuang waktu secara percuma. Selamat berlibur dan bersenang-senang.

Punya rekomendasi lain?? Komen dibawah ya gaes!

Catatan: Semua data di atas adalah data terakhir pada saat artikel ini dibuat. Jika ada perubahan terbaru yang Kamu ketahui, silakan informasikan kepada kami untuk segera diperbaiki.

Bagi Usaha Rental atau Travel yg ingin masuk dalam artikel diatas, silahkan mengisi kolom komentar. Lengkap dengan informasi: Alamat, Nomer Telepon, WhatsApp dan informasi pendukung lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.