5 Daftar Kolam Renang di Ponorogo yang Menarik Untuk Dikunjungi

Diposting pada

Ponorogo merupakan sebuah daerah yang terletak di Propinsi Jawa Timur (East Java). Kabupaten ini juga dikenal dengan sebutan kota Reog, sebuah kesenian daerah yang bahkan dikenal sampai mancanegara.

Selain Reog, sebenarnya cukup banyak hal menarik yang bisa Anda temukan di Ponorogo, termasuk beragam objek wisatanya.

Nah, jika Anda tertarik untuk berlibur di kota ini, maka berikut ini akan diulas lebih lanjut mengenai daftar hal-hal menarik yang bisa Anda temukan di Ponorogo, khususnya wisata airnya yang berupa kolam renang.

Kolam renang di Ponorogo ini bisa Anda kunjungi dengan harga tiket masuk yang relatif murah, antara lain:

1. Kintamani Waterpark

foto by bisniswaterboom.blogspot.com

Lokasi: Jalan Ki Ageng Kutu No.9. Siman Ponorogo
Harga Tiket Masuk: Rp. 5.000 (Anak-anak) Rp. 10.000 (Dewasa)
Jam Buka/Tutup: 06.00 – 17.00 WIB
Map: Klik Disini

Kintamani Waterpark ini merupakan salah satu tempat wisata air yang cukup terkenal dan bisa dibilang terbaik di Ponorogo.

foto by foursquare.com

Di tempat ini, Anda bisa menikmati beberapa jenis kolam renang yang terdiri dari tingkat kedalaman berbeda,

selain itu juga terdapat beberapa fasilitas lainnya, misalnya seperti seluncuran dan permainan air lainnya yang akan semakin menambah keceriaan anak saat bermain air di tempat ini.

2. Gita Waterpark

foto by hitswisataponorogo.blogspot.com

Lokasi: Jalan Gambiran, No 99, Pulung, Ponorogo
Harga Tiket Masuk: Rp. 5.000 (Anak-anak) Rp. 10.000 (Dewasa)
Jam Buka/Tutup: 09.00 – 17.00 WIB
Map: Klik Disini

Meskipun letaknya bukan di pusat kota, sebab lokasinya tepatnya ada di kecamatan Pulung , Ponorogo, namun Gita Waterpark ini juga termasuk tempat wisata air terbagus dan juga selalu ramai dikunjungi.

foto by kota-reog.blogspot.com

Konsep menarik yang ditawarkan tempat ini adalah salah satu daya tarik utamanya, sebab di waterpark ini Anda akan disajikan oleh keindahan kolam renang bertingkat. Kolam di bagian atas ditujukan untuk anak-anak dan kolam renang bagian bawah untuk dewasa.

Sementara itu juga ada beberapa fasilitas menarik lainnya seperti seluncuran. Sementara itu untuk temanya, kolam renang ini mengusung tema pedesaan dan pegunungan sehingga nuansanya pun akan semakin terasa sejuk.

3. Brilian Waterpark

foto by hitswisataponorogo.blogspot.com

Lokasi: Jl. Gambiran No.99, Pulung, Kec. Ponorogo
Harga Tiket Masuk: Rp. 5.000 (Anak-anak) Rp. 10.000 (Dewasa)
Jam Buka/Tutup: 08.00 – 17.00 WIB
Map: Klik Disini

Brilian waterpark ini terbilang cukup unik sebab selain kolam renang dengan fasilitas kolam khusus dewasa dan kolam khusus anak yang dilengkapi dengan seluncuran,

foto by instagram.com/novikaprima

di tempat ini Anda juga bisa menemukan sarana outbond sehingga pengalaman wisata Anda pun akan semakin seru dan menyenangkan.

Bukan hanya itu saja, tersedia pula sebuah area restoran dengan nuansa alam yang didesain diatas danau buatan sehingga akan membuat Anda merasa lebih nyaman.

4. Kolam Renang Tirtojoyo

foto by pinterest.com

Lokasi: Banyudono, Ponorogo
Harga Tiket Masuk: Rp. 4.000
Jam Buka/Tutup: 07.00 – 17.00 WIB
Map: Klik Disini

Kolam renang Tirtojoyo memang tidak seterkenal waterpark lainnya yang ada di Ponorogo, sebab pada dasarnya kolam renang ini merupakan kolam renang khusus olahraga sehingga fasilitas bermain airnya pun hampir tidak ada.

foto by infocilangkap.com

Daya tarik utama dari kolam renang ini, selain air kolam renang yang bening adalah harga tiket masuknya yang sangat murah, hanya dengan Rp. 4.000 Anda sudah bisa bebas berenang seharian penuh di tempat ini, dari pagi hingga sore.

5. Taman Wisata Ngembag

foto by ponorogosekitarnya.blogspot.com

Lokasi: Ronowijayan, Kecamatan Siman, Ponorogo
Harga Tiket Masuk: Rp. 5.000
Jam Buka/Tutup: 07.00 – 17.00 WIB
Map: Klik Disini

Sesuai namanya, taman wisata Ngembag ini tidak hanya terdiri dari kolam renang saja, sebab di tempat wisata yang satu ini Anda juga akan bisa menikmati beragam fasilitas lainnya, misalnya saja kebun binatang mini, flying fox, jembatan tali, sepeda air dan lain sebagainya.

foto by teluklove.com

Taman wisata ini dikelilingi banyak pepohonan rindang, sehingga sama seperti wisata telaga Ngebel yang sangat cocok untuk dikunjungi di tengah kota Ponorogo yang memang terbilang memiliki udara cukup panas.

Punya rekomendasi lain?? Komen dibawah ya gaes!

Catatan: Semua data di atas adalah data terakhir pada saat artikel ini dibuat. Jika ada perubahan terbaru yang Kamu ketahui, silakan informasikan kepada kami untuk segera diperbaiki.

Bagi Usaha Rental atau Travel yg ingin masuk dalam artikel diatas, silahkan mengisi kolom komentar. Lengkap dengan informasi: Alamat, Nomer Telepon, WhatsApp dan informasi pendukung lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.