gambar By travelvui.com

Keren, 10 Oleh-Oleh Khas Dari Negara Dubai Ini Gak Bakal Ditolak Siapapun

Diposting pada
5/5 - (2 votes)

Dubai dikenal sebagai salah satu negara paling maju di abad sekarang. Tak heran, jika banyak wisatawan menjadikan ibukota Uni Emirat tersebut sebagai destinasi liburan yang paling oke dikunjungi akhir-akhir ini.

Ingin menikmati wisata malam di Burj Khalifa, mengapa tidak? Namun, saat berkunjung ke Dubai jangan sampai lewatkan untuk berburu oleh-oleh yang khas dari negara ini ya.

Mulai dari cemilan sampai dengan kerajinan tangan, Sahabat JejakPiknik tinggal pilih yang mana oleh-oleh paling tepat buat keluarga ataupun teman.

Nah, bila berencana liburan ke Ibukota Uni Emirat dalam waktu dekat, berikut ada beberapa daftar oleh-oleh khas Dubai yang wajib diborong pulang.

1. Kurma

Foto By liputan6.com

Berwisata ke wilayah Timur Tengah, tak lengkap rasanya jika pulang tidak membawa kurma. Pasalnya, selain memiliki banyak khasiat bagi kesehatan cemilan tersebut juga kaya akan zat besi, kalsium serta magnesium.

Di Uni Emirat sendiri, terdapat 20 jenis kurma dan beberapa diantaranya yang paling favorit adalah Sokari, Khidri, Kholas dan Madjool.

Selain menjadi sajian khas di bulan Ramadhan, kurma juga menjadi cemilan tepat saat santai dan oleh-oleh paling praktis yang bisa dibagikan ke tetangga.

Untuk mendapatkannya tidaklah sulit, sebab ada banyak tempat yang menjual kurma tersebut seperti Deira Food market, Dubai City Centre hingga Old Town. Harganya biasanya sekitar Rp.25.000/buah dan Rp.127.000-Rp.910.000/kg.

2. Parfum Attar

Foto By etsy.com

Nah, buah tangan kedua ini, bisa dibilang semua orang pasti akan sangat suka baik dari anak muda sampai orang tua. Selain berkesan juga bermanfaat.

Parfum attar adalah wewangian minyak essensial yang diproses secara langsung dari tanaman sehingga tidak mengandung kandungan alkohol.

Sahabat JejakPiknik bisa memilih berbagai aroma dan merk baik dari harga murah meriah sampai branded atau dapat juga diracik sesuai permintaan.

Selain mall dan toko parfum, Perfume Souk di Deira juga menjadi lokasi paling mantap buat berburu berbagai macam wewangian tersebut. Untuk harganya, umumnya dijual sekitaran Rp.327.000/botolnya.

3. Perhiasan Emas

Foto By womantalk.com

Sahabat JejakPiknik tahu apa yang menjadi simbol kemewahan kota Dubai? Yup, benar sekali, jawabannya adalah perhiasan emas.

Dubai memang terkenal sebagai surganya para pemburu perhiasan emas, mulai dari harga miring sampai selangit ada disini. Jangan takut soal keasliannya, karena semua penjual selalu diawasi oleh pemerintah setempat.

Meski harga per gram sudah ditetapkan pemerintah, namun Sahabat JejakPiknik masih dapat melakukan aksi tawar-menawar.

Dan lokasi paling tepat untuk mendapatkannya adalah Dubai Gold Souk, Gold and Diamond Park serta outlet Joyalukkas. Per gramnya biasanya dibanderol kisaran 400 ribuan saja.

4. Teko Dallah

Foto By jejakpiknik.com

Oleh-oleh selanjutnya yang bagus untuk diburu dari ibukota Uni Emirat adalah teko dallah, yakni salah satu perlengkapan dapur berbahan dasar tembaga.

Teko ini terdiri dari dua jenis, yang kokoh tebal untuk minum sementara ringan buat dekorasi di rumah. Sahabat JejakPiknik tinggal pilih sesuai kegunaannya.

Untuk harganya tekko dallah ini biasanya dibanderol mulai dari Rp.73.000 ribuan saja. Selain supermarket serta pasar tradisional, Dubai Coffee Museum juga menjadi tempat paling tepat buat berburu barang antik tersebut.

5. Karpet Persia

Foto By thamtraisangiare.com

Jika souvenir lain cenderung murah meriah, tapi tidak dengan oleh-oleh satu ini. meski relatif mahal namun banyak juga wisatawan senang berburu cendramata tersebut.

Tak hanya diiringi beraneka macam motif serta ukuran, karpet persia satu ini juga sangatlah berkualitas. Sahabat JejakPiknik tinggal pilih sesuai selera atau bisa juga memesan menurut desain permintaan.

Banyak tempat yang bisa Sahabat JejakPiknik kunjungi untuk mendapatkannya diantaranya National Iranian Carpets di Souq Madinat Jumeirah, Dubai mall, Mirdiff City Centre dan lainnya.

Soal harga, Sahabat JejakPiknik tentu harus menyediakan modal besar karena untuk yang paling murah umumnya dibanderol mulai dari Rp.1.450.000.

6. Rempah-Rempah

Foto By his-travel.co.id

Tak hanya Indonesia, ibukota Uni Emirat ini juga kaya aneka rempah-rempah. Maka jangan heran jika saat berjalan di beberapa jalanan kota Dubai kita akan mencium aroma kuat dari bumbu-bumbu dapur.

Meski hanya sekedar rempah-rempah tapi aneka bumbu dapur tersebut bisa juga loh Sahabat JejakPiknik jadikan bingkisan buat ibu atau saudara yang suka memasak.

Rempah-rempah ini paling mudah ditemui di pasar tradisional seperti Spicy Souk dan untuk harganya sangatlah bervariasi, tergantung dari jenisnya.

7. Esh Asarya

Foto By gotravelly.com

Berburu oleh-oleh di Dubai tak melulu harus berupa souvenir, cemilan nikmat bernama esh asarya ini juga layak buat dibawa pulang.

Esh asarya adalah makanan ringan berbentuk seperti pie atau cheese cake. Teksturnya yang lembut dan manisnya krim putih menjadi kudapan paling nikmat untuk disantap bersama orang-orang tersayang.

Selain harganya sangat terjangkau, esh asarya juga bisa Sahabat JejakPiknik temukan dengan mudah di setiap sudut Dubai.

8. Cokelat Unta

gambar By travelvui.com

Mencari oleh-oleh berwujud makanan di kota Dubai bukanlah hal sulit, Sahabat JejakPiknik bisa membeli penganan unik bernama cokelat unta.

Penganan tersebut bukanlah sembarang cokelat karena di dalamnya ada banyak pilihan isi seperti kurma, susu, rempah-rempah serta kacang-kacangan.

Sahabat JejakPiknik bisa membelinya di berbagai toko ataupun pusat oleh-oleh baik di Burj Khalifa, Dubai Mall, The Palm ataupun Burj Al Arab.

Salah satu merk cokelat paling terkenal adalah Al Nassma. Untuk harganya biasanya dijual mulai Rp.133.000-Rp.838.000. Gimana, tertarik?

9. Pashmina

Foto By travelvui.com

Oleh-oleh selanjutnya yang bisa Sahabat JejakPiknik beli adalah pashmina. Souvenir asli Dubai satu ini bahannya terbuat dari sutera loh, jadi jangan heran kalau harganya mahal.

Namun begitu, Sahabat JejakPiknik juga masih bisa kok membeli pashmina murah untuk dibagikan ke keluarga ataupun rekan sekantor.

Dan Textile Souk adalah tempat paling pas buat berburu pashmina yang murah meriah mulai dari harga 18 ribuan sampai ratusan ribu per bijinya.

10. Patung Unta

Foto By id.aliexpress.com

Selain cokelat, patung hewan ikonik Timur Tengah ini juga menjadi oleh-oleh paling oke buat dibawa pulang dan dibagikan ke saudara atau teman sekantor.

Tak hanya unik, harganya juga murah dan tersedia dalam berbagai ukuran, jadi Sahabat JejakPiknik bisa beli sesuai keinginan di toko oleh-oleh.

Nah, itu dia 10 oleh-oleh khas Dubai paling recommended buat dibeli. Bagaimana, cukup menarik bukan? Sahabat JejakPiknik suka yang mana?

Punya rekomendasi lain?? Komen dibawah ya gaes!

Catatan: Semua data di atas adalah data terakhir pada saat artikel ini dibuat. Jika ada perubahan terbaru yang Kamu ketahui, silakan informasikan kepada kami untuk segera diperbaiki.

Bagi Anda pemilik Bisnis dan ingin masuk dalam artikel diatas, silahkan mengisi kolom komentar. Lengkap dengan informasi: Alamat, Nomer Telepon, WhatsApp dan informasi pendukung lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.