Pantai di pasuruan kota penunggul lekok wilayah terindah baru indah paling pasir putih daftar bangil wisata jawa timur kabupaten jatim terbaru dari probolinggo dekat hotel anyer area yang ada yg bagus blandongan bentar biru bahak dan daerah terdekat malang dengan eksotis grati oke google pinggir indonesia kab klayar kesek kisik kukup lokasi mangrove spot mancing nguling nama obyek objek pandaan pltg pandawa punggul pesisir panggung tempat rejoso sekitar saigon tlocor terbaik tersembunyi terbagus utara
gambar by wisatatempatku.com

Beberapa Potret Pantai Terindah di Sekitar Wilayah Pasuruan Yang Terbaru dan Adakah Pasir Putih?

Diposting pada
4/5 - (3 votes)

Ingin liburan ke sekitar wilayah Jawa Timur tapi masih bingung harus ke daerah mana? Coba saja bertandang ke Pasuruan, bisa jadi kota ini menjadi pilihan paling tepat.

Berjarak sekitar 60 km dari kota Surabaya, Pasuruan dikenal memiliki banyak sekali objek wisata yang tak kalah menarik untuk dikunjungi, sebut saja seperti pantai.

Meskipun tidak sepopuler seperti objek wisata bahari Kukup di Yogyakarta dan Pandawa di Bali, pantai di kota Pasuruan ini memiliki pesona tersendiri yang sayang untuk dilewatkan begitu saja.

Daripada penasaran, langsung aja yuk kita cek apa saja daftar nama pantai bagus yang ada di sekitar kota Pasuruan. Berikut review lengkapnya.

1. Lekok

foto by id.geoview.info

Alamat: Ds.Pangaletan, Jatirejo, Kecamatan Lekok, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur, Indonesia
Map: Klik Disini
Jam Buka: 08.00-17.00
HTM: Rp.7.500

Mengeksplor keindahan wisata bahari sembari berburu ikan-ikan segar, kenapa tidak? Pantai Lekok di desa Pangaletan dekat PLTG Grati adalah destinasi yang wajib pertama kali dikunjungi.

Perpaduan pasir berwarna putih dan kecoklatan serta adanya deretan perahu nelayan yang bersandar di pinggir pantai tentu menjadi satu nilai tambah kemolekan dari objek wisata bahari ini.

Selain itu, satu hal menarik lainnya dari lokasi tersebut adalah adanya tradisi Ski lot, suatu kebiasaan saat Idul fitri dimana masyarakat meluncur diatas lumpur dengan menggunakan papan seluncur.

2. Blandongan

foto by blog.traveloka.com

Alamat: Ds.Blandongan, Bugulkidul, Kab.Pasuruan, Jawa Timur
Map: Klik Disini
Jam Buka: 24 Jam
HTM: Rp.5.000

Tak hanya menawarkan pemandangan alam laut eksotis, objek wisata bahari Blandongan ini bahkan telah dilengkapi dengan berbagai fasilitas pendukung untuk dinikmati oleh pengunjungnya.

Cukup dengan membayar tiket masuk sekitar Rp.5.000 per orang, para pengunjung dapat menikmati sederet fasilitas dan aktivitas di Blandongan ini seperti bermain voli pantai maupun naik perahu.

Dan dengan panoramanya sangat indah, kawasan Blandongan tersebut sangat cocok bila dijadikan sebagai salah satu spot foto terbaik untuk mendapatkan hasil gambar yang oke punya.

3. Penunggul

gambar by wisatatempatku.com

Alamat: Sawah&Tambak, Ds.Penunggul, Kec.Nguling, Kab.Pasuruan, Jatim
Map: Klik Disini
Jam Buka: 07.00-17.00
HTM: Rp.10.000

Bertandang ke Pasuruan, tak lengkap rasanya bila kita tak berkunjung ke pantai Panunggul atau yang lebih sering disebut dengan objek wisata mangrove Nguling di desa Sawah & Tambak.

Selain menikmati suara deru ombak dan pasir putih, di kawasan wisata yang memiliki kawasan hutan mangrove seluas 144 hektar ini kita juga bisa belajar mengenal beberapa tipe tanaman bakau.

Tak cukup hanya dengan menawarkan pemandangan alam, obyek tersebut bahkan telah dilengkapi sederet fasilitas pendukung mulai dari area parkir, warung makan, toilet hingga tempat istirahat.

4. Tambak Bahak

foto by destinasiprobolinggo.com

Alamat: Kab.Pasuruan, Jatim
Map: Klik Disini
Jam Buka: 24 Jam
HTM: Rp.5.000

Terletak di jalur pesisir pantai utara Pulau Jawa tepatnya di Probolinggo, wisata bahari bernama Tambak Bahak ini juga menjadi destinasi paling menarik untuk dikunjungi ketika berada di Pasuruan.

Air lautnya yang berwarna biru jernih dipadu dengan kontrasnya pasir putih bersih di tepinya, tentu menciptakan panorama alam begitu menakjubkan dan siap memanjakan mata.

Tak hanya menawarkan pesona memikat, kawasan Tambak Bahak tersebut juga menjadi tempat paling mantap untuk menikmati aneka kuliner seafood, menu khas bahari penggugah selera.

5. Pasir Panjang

foto by pasuruankabmuseumjatim.wordpress.com

Alamat: Ds.Wates, Kec.Lekok, Pasuruan, Jawa Timur
Map: Klik Disini
Jam Buka: 24 Jam
HTM: Gratis

Sesuai dengan namanya, objek wisata bahari yang satu ini disebut-sebut memang memiliki garis pantai terpanjang di daerah Pasuruan.

Panoramanya yang tak kalah indah, baik pemandangan sunrise maupun sunset bisa dikatakan begitu menakjubkan. Ditambah lagi dengan suara gemuruh ombaknya menghadirkan kesegaran tersendiri.

6. Bentar

foto by tabloidwisata.com

Alamat: Jln.Pantura, Mayangan, Karang Anyar, Curahsawo, Ka.Probolinggo
Map: Klik Disini
Jam Buka: 08.00-17.00
HTM: Rp.3.000-Rp.4.000

Bergeser sedikit ke wilayah Probolinggo, kita juga bisa menemukan sebuah objek wisata bahari yang indah dan lokasinya masih dekat ke daerah Pasuruan yaitu Pantai Bentar.

Tidak hanya menyuguhkan pemandangan alam terindah namun dengan adanya jembatan kayu panjang khas di lokasi tersebut menambah kemolekan dari objek wisata Bentar ini.

Dengan letaknya yang strategis dan cukup mudah dijangkau menggunakan aplikasi Oke Google, membuat area wisata satu ini tak pernah sepi pengunjung.

7. Tlocor

foto by lelungan.net

Alamat: Tlocor, Tanjungsari, Kupang, Sidoarjo, Jawa Timur
Map: Klik Disini
Jam Buka: 06.00-19.00
HTM: Rp.150.000

Objek wisata bahari Tlocor yang berada di wilayah Bangil ini juga bisa dikatakan termasuk sebagai salah satu pantai terdekat ke daerah Pasuruan.

Meski lokasinya tersembunyi, namun kawasan Tlocor yang menyuguhkan pemandangan eksotis khas pesisir tersebut telah resmi menjadi salah satu objek wisata di Jatim pada tahun 2011 lalu.

Selain dijadikan sebagai spot edukasi oleh mahasiswa, area yang dipenuhi oleh tumbuhan bakau ini juga menjadi tempat mancing favorit oleh masyarakat setempat.

8. Panggung

foto by mapcarta.com

Alamat: Laut Jawa, Panggung Rejo, Kec.Purworejo, Kab.Pasuruan, Jawa Timur
Map: Klik Disini
Jam Buka: 24 Jam

Objek wisata bahari berikutnya yang tak mau kalah dalam hal menyajikan keindahan alam laut adalah pantai Panggung di kecamatan Purworejo kota Pasuruan.

Meskipun tergolong sebagai destinasi baru, namun kawasan Panggung ini cukup ramai dikunjungi masyarakat ataupun wisatawan yang ingin menikmati keindahan matahari tenggelam.

9. Kesek

foto by tempatwisataindonesia.id

Alamat: Pasuruan, Jawa Timur
Jam Buka: 24 Jam

Objek wisata bahari selanjutnya yang juga tergolong baru dan masih sangat sepi pengunjung namun memiliki pemandangan alam laut tak kalah menarik adalah pantai Kesek.

Namun sayangnya, destinasi wisata laut yang dikenal dengan nama Kesek ini belum diketahui orang banyak jadi untuk info detailnya juga masih sangat minim.

10. Kisik

foto by antarafoto.com

Alamat: Ds.Kisik, Kalirejo, Pasuruan, Jawa Timur

Sama seperti pantai Kesek, objek wisata laut yang dikenal dengan sebutan Kisik ini juga masih tergolong sebagai destinasi rekreasi yang sangat baru.

Dan karena masih sangat baru, info terkait objek wisata Kisik ini pun masih sangat minim sehingga belum terlalu dikenal oleh masyarakat.

Selain objek wisata laut, Pasuruan juga masih memiliki banyak destinasi menarik terbaik dan terbagus lainnya yang mantap untuk dikunjungi seperti:

– Saygon Waterpark
– Hutan Mangrove Rejoso
– Candi Jawi di Pandaan
– Pantai Klayar di Pacitan dan
– Kebun Raya Purwodadi di Jln.Surabaya-Malang

Nah, untuk mendukung sektor pariwisata di Pasuruan, sejumlah objek wisata ini telah dilengkapi dengan beragam penginapan, sebut saja salah satunya hotel.

Punya rekomendasi lain?? Komen dibawah ya gaes!

Catatan: Semua data di atas adalah data terakhir pada saat artikel ini dibuat. Jika ada perubahan terbaru yang Kamu ketahui, silakan informasikan kepada kami untuk segera diperbaiki.

Bagi Anda pemilik Bisnis dan ingin masuk dalam artikel diatas, silahkan mengisi kolom komentar. Lengkap dengan informasi: Alamat, Nomer Telepon, WhatsApp dan informasi pendukung lainnya.

One thought on “Beberapa Potret Pantai Terindah di Sekitar Wilayah Pasuruan Yang Terbaru dan Adakah Pasir Putih?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.