Pantai pacar tulungagung pecaron foto di sama bersama akses cerita dengan gambar hunting jalan menuju ke bareng letak liburan mimpi ml ngesex pacaran asik kenjeran ancol blitar kabupaten jawa timur pucanglaban untuk rute selfie
gambar by instagram.com/mbolangjatim/

Bagaimana Akses Jalan Menuju Pantai Pacar Tulungagung dan Berapa Harga Tiket Masuknya

Diposting pada
4.7/5 - (4 votes)

Lokasi : Desa Pucanglaban, Kecamatan Pucanglaban, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur 66284
Map: KlikDisini
HTM: Gratis
Buka: 24 Jam
Telepon:

Pantai Pacar merupakan salah satu destinasi wisata yang masih alami di Tulungagung. Letaknya berdekatan dengan dua pantai lainnya yakni Pantai Lumbung dan Pantai Molang. Pemandangannya sangat memanjakan mata, anda akan merasakan ketenangan selama disana.

Perjalanan menuju destinasi wisata ini juga cukup menyenangkan pemandangannya. Terdapat berbagai kegiatan yang bisa dilakukan disana. Namanya memang cukup unik, tapi bukan berarti pantai ini asik untuk pacaran ya…

Kalau diperhatikan, penoramanya cukup unik tidak seperti tempat lainnya. Udaranya juga nyaman sekali untuk bersantai dan beraktivitas. Meskipun cukup sulit mencapainya, tapi setelah melihat bibir pantainya, semua rasa lelah segera musnah.

Daya Tarik

foto by instagram.com/bendottetapsemangat/

Ketika sampai disana pemandangan yang anda lihat adalah bibir pantai berbatu yang sempit, ombak yang menerjang-nerjang dan udaranya segar. Lingkungannya masih benar-benar perawan, dapat membuat siapapun damai selama mengunjunginya.

Hamparan laut yang disertai ombak cukup besar, menjadikan alamnya selaras. Air lautnya biru jernih dan alami, sementara pasirnya yang putih itu tetap terjaga kebersihannya. Di sekitarnya nampak bukit yang ditumbuhi rerumputan hijau  menyenangkan sekali dilihatnya.

foto by instagram.com/hengky_18/

Tak hanya itu, di area bukit tersebut tepatnya di depan pantai ada air terjun yang tingginya sekitar 3 meter saja, airnya sangat bersih dan jernih sekali. Benar-benar panorama alam langka. Air terjun itu tidak tinggi memang, tapi mengalir ke pasir lalu menuju lautan lepas.

Aktivitas Menarik

Setelah memperhatikan alamnya yang memukau, pastilah anda ingin tahu apa saja kegiatan yang bisa dilakukan disana. Banyak warga sekitar yang datang ke pantai ini untuk memancing. Itu berarti, anda dapat memancing disana.

foto by instagram.com/hengky_18/

Anda pun bisa bermain-main di sekitar pantai dan air terjun. Pasirnya memang tidak banyak dan areanya tidak luas, tapi cukup menyenangkan untuk bersantai, berjalan-jalan menyusuri alam serta membakar ikan di tepian.

Apabila anda ingin berenang di pantai, lihat dulu situasinya. Jika ombaknya tidak memungkinkan, lebih baik jangan berenang. Namun, disarankan untuk tidak berenang. Anda bisa main-main air saja di pinggir pantai atau bisa bermain dengan air terjun mini.

Mungkin lebih aman mandi di bawah air terjun atau saling bercipratan. Sebagian pengunjung memilih untuk membawa ikan segar hasil memancing dibakar sekitar pantai. Sembari menggelar tikar, anda bisa makan-makan ikan hasil tangkapan menunggu sampai sore hari.

foto by instagram.com/errinovia_f/

Jika sudah di sore hari, anda dapat menyaksikan keindahan sunset atau matahari terbenam.  Nikmati suasana senja sembari melihat indahnya panorama matahari. Alangkah baiknya dilanjutkan untuk bermalam dengan bercamping.

Bawa tenda sendiri kalau mau bermalam. Di bagian atas air terjun terdapat tanah lapang, biasanya di tanah itulah para pengunjung mendirikan tenda. Pastilah akan membawa kesan tersendiri.

foto by instagram.com/bagusariyanto94/

Jangan lupa membawa kamera atau hp berkamera bagus supaya anda bisa mengabadikan setiap momen yang menyenangkan. Pemandangannya pun tak boleh lupun dari jepretan kamera. Selfie sendiri maupun bersama teman-teman lainnya akan lebih asyik.

Fasilitas Yang Ada

Pantai ini belum mempunyai fasilitas lengkap. Hal itu wajar karena belum dikelola resmi baik oleh warga sekitar maupun pemerintahnya. Untuk camping, anda bisa memanfaatkan lahan kosong sekitar pantai.

Area parkirnya di samping pompa air laut bisa menampung motor atau mobil. Hanya saja jalan ke arah pantai pacar masih belum bagus, sudah beraspal tapi banyak mengelupas alias berlubang-lubang.

foto by instagram.com/ochaunik/

Apabila ingin solat juga dapat dilakukan di lahan tersebut dengan alas tikar atau kardus bawa sendiri. Disana juga belum ada tempat sampah, tapi jangan buang sampah sembarangan. Bawa sampah saat anda meninggalkan lokasinya dan buang sampai menemukan tempat sampah.

Harga Tiket Masuk

Jam buka pantai pacar adalah 24 jam non stop karena memang belum dikelola oleh pemerintah daerah secara resmi. Sementara harga tiket masuknya, juga masih gratis. Jadi, anda bisa berwisata puas tanpa bayar.

foto by instagram.com/dandy_faidzin/

Jalan Menuju Lokasi

Letak pantai pacar ini berada di Desa Pucanglaban, Kecamatan Pucanglaban, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur 66284. Bagi anda yang dari luar kota akan sedikit sulit mencari lokasinya, andalkan saja google map agar lebih jelas.

Kalau dari Blitar menggunakan kendaraan pribadi, anda bisa mulai menuju ke Kademangan. Lalu, ikuti jalan raya ke pantai Tambakrejo sampai di perempatan Suruhwadang.

foto by instagram.com/hanaf_lingga.wiranata/

Setelah tiba di perempatan, belok kanan lewat desa kebonsari-Maron-Panggungduwet. Dari pertigaan panggungduwet, anda belok kanan sampai di pertigaan puser. Lalu, belok kiri dan ikuti jalan ke desa Pucanglaban. Setibanya di desa itu, lurus ke daerah tambak udang.

Pantai pacar merupakan bangunan yang menyerap air laut, lalu dialirkan ke tambak udang tersebut. Selain dari rute Blitar, juga bisa diakses dari Tulungagung.

Sementara dari Tulungagung, bisa menuju Ngunut. Sampai di pertigaan pasar ngunut, lalu belok ke kanan sampai di pertigaan pasar panjerejo. Lalu, belok kiri dan ikuti jalan sampai di pertigaan pertama belok kanan. Kemudian, belok kanan lagi sampai di pertigaan besar.

foto by instagram.com/mas_sho/

Selanjutnya, belok ke kiri sampai di desa pucanglaban. Dari desa itu lurus saja ke arah tambak udang. Belum ada angkutan umum yang menuju objek wisata ini. Apabila anda ingin mudah tanpa hambatan, naik kendaraan pribadi bisa mobil atau motor.

Sebelum liburan ke pantai ini, siapkan semua keperluan seperti tenda, baju ganti, sandal jepit, plastik untuk tempat sampah dan lain sebagainya. Jangan baper mendengar kata pacar sebagai nama pantainya. Karena cuma nama tempat wisata saja soal cerita kenapa dinamakan demikian bisa tanya ke warga sekitar ya.

Punya rekomendasi lain?? Komen dibawah ya gaes!

Catatan: Semua data di atas adalah data terakhir pada saat artikel ini dibuat. Jika ada perubahan terbaru yang Kamu ketahui, silakan informasikan kepada kami untuk segera diperbaiki.

Bagi Anda pemilik Bisnis dan ingin masuk dalam artikel diatas, silahkan mengisi kolom komentar. Lengkap dengan informasi: Alamat, Nomer Telepon, WhatsApp dan informasi pendukung lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.