foto by instagram.com/ayunandaatikaputri

Lokasi Pantai Pasumpahan

Diposting pada

Lokasi: Jl. Sungai Pisang, Teluk Kabung Selatan, Bungus Teluk Kabung, Kota Padang, Sumatera Barat 25237
Koordinat: Klik Disini
Tarif:
Rp.10.000 – Rp.200.000 per Orang
Operasional:
24 Jam
Nomor Telepon: –

Maldivesnya Indonesia

Kekayaan alam di Indonesia sungguh luar biasa indahnya. Salah satu yang akan kita bicarakan kali ini adalah Pantai Pasumpahan. Pantai ini sering dijuluki sebagai Pulau Maldives di Indonesia. Banyak sekali pengunjung datang ke sini ingin melihat indahnya pemandangan laut yang indah.

foto by instagram.com/wan.mazwan25

Selain pemandangan indah yang menyejukkan mata di laut lepas. Pengunjung juga bisa melihat beragam keindahan alam bawah laut. Selain itu banyak sekali aktifitas yang bisa dilakukan di sini. Berenang dan bermain pasir yang sungguh bersih dan halus.

Potensi Keindahan

foto by instagram.com/mrdodowikanto

Memiliki harapan yang cukup besar, Investor datang ingin membangun Pantai Pasumpahan ini seperti Maldives Island. Pulau yang sangat dikenal indah di seluruh dunia. Investor datang dengan membangun Pantai Pasumpahan ini menjadi lebih indah dan bagus.

foto by instagram.com/sonihalim823

Pulau kecil ini dikenal dengan hamparan pasir putih yang begitu halus dan bersih. Tentu saja tempat wisata ini layak diangkat menjadi ke level dunia. Masyarakat Sumatera Barat harus bangga dengan tempat wisata ini.

Tempat wisata ini tentu saja cocok untuk kamu yang ingin mengasingkan diri dari keadaan kota yang sungguh ramai. Dipercaya setelah kamu datang ke sini untuk liburan maka akan memiliki pikiran yang fresh dan lega.

foto by instagram.com/syuhadaaaaa23

Pengunjung datang ke sini bisa menginap dan bermalam di sini. Meski masih belum ada penginapan layaknya cottage atau hotel, kamu bisa bermalam dengan mendirikan tenda. Selain suasana lebih enak kamu bisa membuat api unggun untuk menghangatkan badan kamu.

Rute Menuju Lokasi

foto by instagram.com/trigentha16

Letak Pantai Pasumpahan berada di Kecamatan Bungus, Teluk Kabung Selatan. Jika kamu pernah mendengar nama Pulau Sikui maka ini akan berjarak sekitar 200 meter karena berada dibawahnya.

Ada dua cara agar kamu bisa sampai di Pantai Pasumpahan yaitu melalui Dermaga Teluk Bungus dan Dermaga Sungai Pisang. Dermaga Teluk Bungus sendiri terletak dekat sekali dengan Pantai Caroline sedangkan Dermaga Sungai Pisang lokasinya dekat dengan Sei Pisang.

foto by instagram.com/aayuunda

Kami akan memberikan penjelasan masing-masing dermaga tersebut. Pertama, jika kamu berangkat menyeberang melalu Dermaga Teluk Bungus maka jarak dari Kota Padang sendiri sekitar 17 km. kamu bisa mengambil arah ke Pantai Caroline.

foto by instagram.com/peka_so

Secara perhitungan, jika kamu melalui Dermaga Teluk Bungus maka di jalan darat tidak terlalu jauh tetapi saat menyeberang lautnya akan cukup memakan waktu. Pilihan ini biasanya digunakan oleh wisatawan yang lokasi titik awalnya dekat dengan Kota Padang.

Berbeda lagi jika kamu akan menyeberang ke Pantai Pasumpahan melalui Dermaga Sei Pisang. Untuk rute ini cukup memakan waktu yang cukup lama jika kamu berangkat dari Kota Padang. Kurang lebih memiliki jarak sekitar 35 km dan dalam kurun waktu 25 menit.

foto by instagram.com/bobbyoktarizal17

Untuk rutenya sendiri kamu hanya perlu melihat rute menuju Pantai Caroline dan setelah itu ambil belok kiri. Lalu ikuti saja arah menuju Terminal LPG Teluk Kabung dan kemudian ambil belok kanan. Di sini kamu akan menemui jalan dengan tanda Gardu Induk PLN Teluk Sirih lalu ikuti jalan di situ.

Ketika sudah sampai di dermaga ini maka kamu akan melihat banyak sekali perahu-perahu yang siap menyeberang menuju Pantai Pasumpahan. Dan juga kamu akan banyak sekali menjumpai orang-orang yang menawarkan kamu untuk berangkat menyeberang menggunakan perahu milik mereka.

Buka Jam Berapa

foto by instagram.com/firman8285

Untuk jam buka di Dermaga ini sampai saat ini masih belum ditentukan mulai am berapa hingga selesainya. Bahkan penyeberangan malam hari hingga saat ini masih dilakukan.

Harga Tiket Masuk

Sedangkan untuk harga tiket masuk menuju Pantai Pasumpahan ini tidak dikenakan. Hanya saja kamu perlu membayar biaya perahu untuk menyeberang. Harga yang ditawarkan sangat bervariatif tergantung kepintaran kamu untuk tawar – menawar.

Banyak sekali agen tour travel menawarkan berbagai macam paket liburan menuju Pantai Pasumpahan. Saat kamu sudah sampai di Dermaga ini maka orang-orang akan menawarkan pulau mana saja yang ingin kamu kunjungi.

Untuk update harga hingga sekarang biasanya paketan wisata menuju tempat ini mulai dari 100 ribu hingga 200 ribu rupiah. Harga tersebut terbilang sangat murah karena kamu sudah bisa mengunjungi berbagai macam pantai dan pulau dengan pemandangan sangat indah.

Punya rekomendasi lain?? Komen dibawah ya gaes!

Catatan: Semua data di atas adalah data terakhir pada saat artikel ini dibuat. Jika ada perubahan terbaru yang Kamu ketahui, silakan informasikan kepada kami untuk segera diperbaiki.

Bagi Usaha Rental atau Travel yg ingin masuk dalam artikel diatas, silahkan mengisi kolom komentar. Lengkap dengan informasi: Alamat, Nomer Telepon, WhatsApp dan informasi pendukung lainnya.

One thought on “Lokasi Pantai Pasumpahan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.