Rumah Bambo Sadranan, gambar by spotunik.com

10 Penginapan Murah dan Bagus di Wonosari Mulai Rp.50.000

Diposting pada

Bila berbicara mengenai objek wisata di Yogyakarta dan sekitarnya memang tidak akan pernah ada habis-habisnya, mulai dari alamnya, kuliner hingga budayanya.

Dan hampir setiap daerah di kota Gudeg ini selalu memiliki objek wisata menarik tersendiri, misalnya saja seperti di Wonosari, salah satu kecamatan di Jogja yang juga merupakan ibukota dari kabupaten Gunung kidul.

Seperti diketahui, Gunung Kidul adalah salah satu destinasi favorit yang memiliki banyak sekali objek wisata menarik patut untuk dikunjungi, dan Wonosari merupakan salah satu kawasan dengan segudang tempat paling populer disekitar kabupaten Kidul tersebut.

Sederet objek wisata pantai indah nan menakjubkan di Wonosari yang sayang dilewatkan diantaranya ada Pantai Baron, Kukup, Jogan, Krakal, Pok Tunggal, Ngandong dan masih banyak tempat menarik lainnya.

Sebagai daerah yang dipenuhi dengan segudang objek wisata tentunya, Wonosari juga telah menyediakan beraneka jenis penginapan untuk mengakomodasi para wisatawan dari luar kota.

Dan berikut ini adalah review dari beberapa daftar penginapan bertarif murah tahun 2020 yang paling recommended di sekitar wilayah Wonosari.

1. Hotel Seno

foto by agoda.com

Alamat: Jln.Jogokaryan No.26, Mantrijeron, Yogyakarta
Map: Klik Disini
Kontak: (0274)373 445
Harga Mulai: Rp.109.000

Akomodasi yang ditawarkan Seno ini letaknya berada di jalan Jogokaryan nomor 26, dekat dengan objek wisata populer saat ini yakni Bukit Bintang.

Sebagai salah satu penginapan rekomendasi, tempat singgah yang letaknya tidak jauh dari daerah wisata Wonosari ini tarif sewanya hanya dibanderol mulai dari 100 ribuan saja per malamnya.

Meskipun tarifnya sangat terjangkau namun masalah fasilitas tidak perlu diragukan lagi, bisa dibilang sudah cukup mumpuni dan hampir sempurna.

2. Wisma Kampoeng

foto by penginapanwismakampungpulaudrini.blogspot.com

Alamat: Jln.Drini Timur, Banjarejo, Tanjungsari, Gunung Kidul
Map: Klik Disini
Kontak: 0813 9264 2708
Harga Mulai: Rp.150.000

Bagi para pelancong yang sedang mencari penginapan murah di sekitar Pulau Drini, mungkin Wisma Kampoeng mungkin adalah solusi paling mantap. Karena selain harga sewa terjangkau, letaknya juga dekat dengan pantai.

Wisma ini bangunannya cukup unik mengusung konsep nuansa Bali dan menyediakan sekitar 7 kamar saja dengan fasilitasnya ada TV, air minum, kamar mandi dalam serta penyejuk ruangan/AC.

3. Rumah Bambo Sadranan

Rumah Bambo Sadranan, gambar by spotunik.com

Alamat: Pantai Sadranan, Sidoharjo, Tepus, Gunung Kidul
Map: Klik Disini
Kontak: 0877 3836 6177
Harga Mulai: Rp.600.000

Penginapan unik yang terbuat dari bambu dan terletak di pinggir pantai Sadranan ini lokasinya juga sangat mantap karena dekat dengan beberapa objek wisata menarik lainnya seperti Pantai Drini, Krakal dan juga Ngandong.

Bangunannya yang dominan terbuat dari bambu membuatnya menjadi sebuah penginapan asri dan adem. Dengan tarif mulai dari 600 ribuan per malam, banyak fasilitas telah disediakan tempat inap tersebut mulai dari TV layar datar, kipas angin hingga comfortable bed.

4. Rock Garden Homestay

foto by traveloka.com

Alamat: Jln.Raya Pantai Sundak, Tepus, Sidoharjo, Gunung Kidul
Map: Klik Disini
Kontak: 0822 2531 7339
Harga Mulai: Rp.200.000

Bagi yang ingin menjelajahi pantai Indrayanti dan objek wisata lain di Wonosari namun masih kebingungan mencari penginapan di sekitar area tersebut, menginap di Rock Garden Homestay mungkin bisa juga dijadikan alternatif.

Rock Garden ini terletak di dekat Pantai Sundak dan telah dilengkapi dengan sejumlah fasilitas berkualitas untuk memanjakan setiap pengunjungnya.

Ada 2 tipe kamar yang disediakan oleh Rock Garden Homestay ini dimana rate harganya mulai dari Rp.200.000 hingga Rp.250.000 per malamnya.

5. Wisma Joglo

foto by agoda.com

Alamat: Jln.Sumarwi Gg.Mayang, Gadungsari, Wonosari
Map: Klik Disini
Kontak: 0813 2874 5089
Harga Mulai: Rp.125.000

Salah satu penginapan yang mengusung konsep rumah tradisional daerah Yogya adalah wisma Joglo di jalan Sumarwi kecamatan Wonosari.

Akomodasi unik ini menawarkan akomodasi dengan suasana cukup asri dan tarifnya dibanderol sangat murah mulai dari 125 ribuan. Karena harganya sangat terjangkau tidak heran kalau banyak wisatawan senang menginap di wisma tersebut.

6. Hotel Sederhana

foto by penginapan.net

Alamat: Jln.Karangmojo Km.02, Gedangrejo, Gunung Kidul
Map: Klik Disini
Kontak: (0274)393 299
Harga Mulai: Rp.50.000

Untuk penginapan Sederhana yang terletak di jalan Karangmojo ini sangat direkomendasikan bagi kalangan pelancong berkantong pas-pasan.

Akomodasi yang disediakan oleh hotel Sederhana ini terdiri dari 15 kamar pilihan dan dipatok dengan harga mulai dari 50 ribuan saja untuk satu malamnya.

7. Pondok Lembah Bukit

foto by booking.com

Alamat: Jln.Joho, Pantai Wediombo Wonosari
Map: Klik Disini
Kontak: (0274)392 115
Harga Mulai: Rp.50.000

Untuk menemukan penginapan murah di sekitar Wonosari bukanlah hal yang mustahil.

Sebab hampir di sepanjang pantai yang ada di kawasan daerah tersebut, terdapat banyak sekali tempat singgah bagus bertarif ala backpacker. Salah satunya adalah Pondok Lembah Bukit di jalan Joho.

8. Wisma Ganesha

foto by booking.com

Alamat: Jln.Kol.Sugiono No.16, Purbosari, Wonosari
Map: Klik Disini
Kontak: (0274)394 363
Harga Mulai: Rp.150.000

Harga murah fasilitas lengkap, hal tersebut menjadi pertimbangan yang tepat untuk menjadikan Wisma Ganesha di jalan Kolonel Sugiono ini sebagai tempat singgah saat tengah bertandang ke daerah wisata Wonosari.

9. Kukup Beach Nature Inn

foto by booking.com

Alamat: Pantai Kukup, Tanjung Sari, Kab.Gunung Kidul
Map: Klik Disini
Kontak: (0274)7183 752
Harga Mulai: Rp.100.000

Dengan menyediakan fasilitas bebas akses internet dan setiap kamarnya telah dilengkapi AC juga TV serta dibanderol harga murah membuat Pondok Wisata yang terletak di sekitar Pantai Kukup ini cukup diminati para pelancong baik itu lokal maupun mancanegara.

10. Motel Padmahyasa

foto by mapcarta.com

Alamat: Jln.Ringinsari No.33, Kidul Pasar, Wonosari
Map: Klik Disini
Kontak: (0274)391 878
Harga Mulai: Rp.50.000

Penginapan berbentuk motel atau losmen yang menawarkan suasana asri di jalan Ringinsari nomor 33 ini juga cukup dapat diandalkan sebagai tempat singgah baik itu untuk pelancong, keluarga maupun rombongan.

Untuk menginap di motel Padmahyasa tersebut budgetnya tidak sampai membuat kantong kita sampai terkuras habis, hanya dibutuhkan sekitar 50 ribuan saja per malamnya.

Punya rekomendasi lain?? Komen dibawah ya gaes!

Catatan: Semua data di atas adalah data terakhir pada saat artikel ini dibuat. Jika ada perubahan terbaru yang Kamu ketahui, silakan informasikan kepada kami untuk segera diperbaiki.

Bagi Usaha Rental atau Travel yg ingin masuk dalam artikel diatas, silahkan mengisi kolom komentar. Lengkap dengan informasi: Alamat, Nomer Telepon, WhatsApp dan informasi pendukung lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.