Foto By @danzv271

Predator Fun Park di Batu Jawa Timur

Diposting pada

Lokasi: Jl. Raya Tlekung No. 315, Kecamatan Junrejo, Kota Batu, Jawa Timur 65327
Maps: Klik Disini
HTM: Rp. 35.000 ( Senin – Jumat ), Rp. 50.000 (Sabtu – Minggu dan Hari Libur )
Buka Tutup: 08.30 – 16.30 WIB
Telepon: 0341 531999

Malang menjadi salah satu kota di Jawa Timur yang memiliki pesona tersendiri di kalangan para wisatawan.

Hal ini terlihat dengan semakin banyaknya para turis baik itu domestik dan mancanegara datang berlibur ke kota yang terkenal dengan buah apelnya tersebut.

Di kota Malang ini para wisatawan bisa menemukan berbagai macam obyek wisata yang menarik mulai dari kawasan wisata alam hingga spot rekreasi untuk keluarga.

Beberapa diantaranya yaitu museum angkut, Jatim Park hingga Batu Night Spectacular yang luar biasa. Dan satu lagi adalah yang akan kita bahas kali ini yaitu Predator Fun Park.

Mengenal Lokasi

Foto By @uwikjuristy

Predator Fun Park menjadi salah satu kawasan rekreasi yang sangat cocok dikunjungi bersama keluarga. Taman bermain ini memberikan banyak hiburan dan aneka wahana permainan.

Predator Fun Park menjadi salah satu taman rekreasi yang berada di bawah manajemen Jatim Park. Oleh sebab itu ada banyak permainan dan atraksi yang bisa dinikmati ketika berlibur ke sini.

Ditambah lagi dengan harga tiket masuk yang sangat murah dan terjangkau. Cukup membayar 35 ribu saja di hari kerja atau 50 ribu di akhir pekan.

Spot ini letak lokasinya berada di kecamatan Junrejo. Alamat lengkap di jalan Raya Tlekung No. 315, Dusun Gangsiran, Desa Tlekung, Kecamatan Junrejo, Kota Batu.

Jadwal atau Jam operasional dari kawasan wisata keluarga ini dibuka pada pukul 08.30 WIB dan akan ditutup jam 16.30 WIB.

Dengan antusiasme dari para wisatawan, tidak heran jika banyak review dan informasi menarik dari para blogger serta testimoni dari para wisatawan itu sendiri.

Foto By @handokodony

Meski beberapa waktu lalu sempat terjadi insiden dengan adanya buaya lepas di sini, tidak menyurutkan antusiasme masyarakat yang ingin mengunjungi kawasan wisata ini.

Bahkan ada beberapa wahana baru yang diperkenalkan kepada para wisatawan. Praktis harus membuat Predator Fun Park membuka lowongan kerja baru.

Kawasan wisata ini memiliki luas yang sangat besar. Tak heran jika wahana permainan cukup banyak.

Para wisatawan bisa membawa atau mengambil peta dan denah dari Predator Fun Park dengan mendownload di situs resmi agar mudah menelusuri kawasan wisata ini.

Dan harap mematuhi peraturan selama berada di kawasan wisata tersebut. Jangan sekali-kali melanggar aturan yang bisa membahayakan para pengunjung di kota mlg ini.

Salamander dan Rumah Hantu

Foto By @binti_nurjanah

Ketika memasuki pintu gerbang dari Predator Fun Park, para pengunjung bisa menyaksikan 3 buah wahana yang bisa dikunjungi sekaligus.

Tiga buah wahana ini letaknya berdampingan dan berada di dekat pintu gerbang masuk dari Predator Fun Park.

Wahana pertama yang bisa dikunjungi adalah Berburu Salamander. Disini para pengunjung akan diajak untuk melihat lebih dekat dan berburu kadal dengan bentuk dan warna yang cukup menarik.

Di wahana ini para pengunjung bisa melihat lebih dekat jenis-jenis dari salamander/kadal yang cukup menarik. Tentu saja anak-anak juga bisa ikut menikmatinya.

Selain Berburu Salamander, di area yang sama para wisatawan juga bisa mengunjungi Silent Disco Selfie. Wahana ini tentu saja sangat cocok bagi para wisatawan yang gemar selfie atau mengambil gambar.

Apalagi di sini ada banyak permainan cahaya. Seperti namanya yaitu Disco, para pengunjung akan diperlihatkan permainan lampu yang cantik berwarna-warni dan sangat menawan.

Silent Disco Selfie ini memang menjadi wahana yang cukup digemari terutama oleh para anak muda. Pasalnya di sini para pengunjung akan menikmati permainan cahaya dan bisa mengabadikan foto ketika liburan di sini.

Ditambah lagi para wisatawan juga bisa bergaya bak seorang DJ ketika berada di sini sembari bermain-main dengan cahaya.

Selain kedua wahana tersebut, para wisatawan juga bisa mengunjungi Rumah Hantu Siluman Buaya Putih yang cukup menyeramkan .

Di wahana ini para pengunjung akan mendapatkan pengalaman yang cukup menyeramkan dan memanjakan adrenalin mereka.

Di wahana ini para wisatawan akan diajak menelusuri area rumah hantu dan bertemu beberapa hantu termasuk siluman buaya putih. Disarankan yang memiliki penyakit jantung tidak memasukinya.

Mempelajari Buaya

Foto By @annarachman253

Di dekat area pintu masuk, ada wahana lain yang tidak kalah menarik. Yaitu Area Galeri Buaya. Di sini ada sekitar 4 area wahana yang siap dikunjungi oleh para wisatawan.

Seperti namanya yaitu Area Galeri Buaya, para wisatawan akan mendapatkan informasi dan pengetahuan mengenai buaya.

Wahana pertama yang bisa dikunjungi adalah Area Galeri Buaya. Di sini para pengunjung bisa melihat berbagai macam jenis buaya yang dimiliki oleh Predator Fun Park tersebut.

Banyak foto serta gambar-gambar dari para buaya yang hidup bebas di sekitar area wahana Predator Fun Park ini.

Area galeri ini memang dikhususkan untuk memperkenalkan buaya kepada para wisatawan yang berlibur ke Predator Fun Park.

Kawasan wisata rekreasi ini bukan hanya berisi wahana permainan saja. Ada sisi edukasi yang bisa diberikan kepada para pengunjung terutama para pengunjung anak-anak.

Selain area galeri buaya tersebut, para wisatawan bisa mengunjungi area Ensiklopedia Buaya. Di wahana ini sisi edukasi dan pengetahuan akan digali lebih dalam lagi.

Di wahana ini para pengunjung akan mendapatkan informasi mengenai jenis-jenis buaya dan di tempat mana saja binatang buas itu hidup.

Selain itu para wisatawan akan mendapatkan pelajaran penting mengenai bagaimana buaya bisa bertindak jinak dan ketika mendapatkan ancaman. Ada pula cara ketika menghadapinya kala berada di alam luas.

Semua informasi mengenai kehidupan buaya bisa didapatkan di wahana tersebut. Sebuah pengalaman yang tentu saja tidak akan terlupakan bukan?

Di sebelah area Ensiklopedia Buaya, para wisatawan bisa mengunjungi wahana Anatomi Buaya dan Telur Buaya.

Foto By @danzv271

Jika sebelumnya diperkenalkan bagaimana kehidupan buaya dan juga jenis-jenisnya, maka di wahana ini para wisatawan akan mendapatkan informasi mengenai anatomi dan bagian-bagian tubuh dari buaya. Semuanya tersaji lengkap dan detail disini.

Di Anatomi Buaya ini para pengunjung akan diajak untuk mengenal lebih dekat bagian-bagian tubuh dari buaya mulai dari mulut hingga ekor.

Lalu bagaimana buaya jantan dan betina kala reproduksi dan juga kala buaya betina mengeluarkan telur.

Selain anatomi, para pengunjung akan diperkenalkan pula bentuk dari telur buaya mulai dari cangkang telur hingga area embrio.

Ada pula proses penetasan telur buaya dan juga bentuk dari bayi ketika lahir. Semuanya tersaji secara lengkap di sini.

Tidak jauh dari wahana Anatomi Buaya dan Telur Buaya ini para wisatawan bisa mengunjungi Diorama Buaya.

Di wahana ini para pengunjung akan melihat lebih dekat mengenai buaya yang hidup bebas di sekitar area tersebut. Tentu saja hewan tersebut sudah jinak dan tidak berbahaya.

Para pengunjung anak-anak bisa diajak untuk melihat dan mengenal buaya-buaya tersebut dari dekat.

Akan tetapi tetap perhatikan tingkah laku dan menjaga anak-anak agar tidak berbuat sesuatu yang mengagetkan para buaya sehingga bisa menimbulkan bahaya.

Berfoto di Kolam Buaya

Salah satu wahana yang cukup digemari ketika berlibur dan mengunjungi Predator Fun Park ini adalah area Kolam Buaya.

Para wisatawan juga bisa mengabadikan foto dan gambar ketika berada di area Kolam Buaya ini. Sebab ada sebuah spot dan area khusus yang memungkinkan para pengunjung untuk berfoto bersama predator tersebut.

Tidak perlu takut karena buaya-buaya di sini sudah jinak dan ada pawang yang berjaga-jaga di sini.

Di area Kolam Buaya ini pula para wisatawan bisa melihat acara memberi makan buaya dari para petugas Predator Fun Park.

Jadwalnya sudah tertera di area pintu masuk. Acara ini menjadi salah satu agenda yang ditunggu-tunggu oleh para wisatawan ketika berlibur ke Predator Fun Park ini.

Ular dan Iguana

Foto By @anggraenifloria

Berdekatan dengan area Kolam Buaya, para wisatawan bisa mengunjungi salah satu wahana yang juga tidak kalah menarik. Area Ular dan juga Iguana sudah siap memberikan pengalaman yang berbeda kepada para pengunjung.

Di sini para wisatawan bisa melihat dari dekat berbagai macam jenis ular yang dimiliki oleh Predator Fun Park, mulai dari yang jinak hingga buas.

Untuk ular yang jinak para pengunjung bisa melihat dan memegang dari dekat sebab sudah tidak berbahaya seperti ulat piton dan sanca.

Ditambah lagi dengan adanya pawang ular yang siap menemani para pengunjung kala bermain ular. Sedangkan untuk yang berbahaya para wisatawan hanya bisa melihatnya dari balik kaca.

Selain ular, di wahana ini pula para pengunjung juga bisa bermain-main dengan para iguana yang lucu dan menarik.

Iguana-iguana di sekitar wahana ini memang sangat jinak dan boleh dipegang serta diajak berfoto bersama. Tentu saja memberikan sebuah pengalaman liburan yang seru.

Para pengunjung juga bisa melihat bagaimana para petugas memberi makan iguana di sekitar wahana ini.

Memberi Makan Ikan Predator

Foto By @tenangnopikiranmu

Setelah puas berfoto dan juga bermain-main dengan ular serta iguana, sekarang saatnya untuk mengunjungi wahana atau Area Predator Fish.

Di sini para wisatawan bisa melihat lebih dekat ikan-ikan predator yang memiliki karakter ganas danbiasanya memakan ikan-ikan kecil bahkan kadang sejenisnya.

Di area wahana yang ada di Predator Fun Park tersebut para wisatawan bisa melihat beberapa ikan seperti piranha, alligator, nile perch, toman, arapaima hingga giant mekong.

Semuanya tersaji secara komplit di area Predator Fish tersebut. Dan para pengunjung bisa melihatnya dari dekat.

Yang menarik lagi adalah para wisatawan bisa melihat bagaimana para petugas dari Predator Fun Park ini memberikan makan kepada ikan-ikan predator tersebut.

Dan para pengunjung juga bisa ikut serta memberikan makan kepada ikan-ikan piranha, alligator, arapaima, toman, giant mekong dan juga nile perch ini sesuai petunjuk dari para petugas Predator Fun Park.

Bermain Angklung

Ternyata Predator Fun Park tidak hanya berhubungan dengan hewan-hewan predator saja. Di sini para wisatawan bisa mendapatkan sisi edukasi mengenai hewan dan mengenal budaya asli Indonesia.

Salah satu wahana yang sudah siap memberikan pengenalan seni dan budaya adalah area Saung Angklung.

Letak wahana ini tidak jauh dari area Predator Fish. Di sini para wisatawan akan diajarkan mengenai cara bermain angklung dan juga mengenal jenis-jenis angklung berdasarkan nada serta suaranya.

Para anak-anak juga bisa bebas bermain angklung dengan nyaman. Jika ingin belajar, jadwalnya setiap pukul 11 siang hingga jam 2 sore WIB.

Permainan Anak

Foto By @anggraenifloria

Di dekat Saung Angklung, para pengunjung bisa menemukan salah satu wahana permainan yang pas untuk anak-anak yaitu playground yang terdiri dari 2 area.

Yang satu berdekatan dengan Saung Angklung dengan adanya bianglala kecil dan juga wahana lainnya seperti papan seluncur atau lainnya.

Di dekat Saung Angklung para wisatawan bisa mengunjungi wahana edukasi yaitu Sistem Penyaringan Air yakni informasi mengenai bagaimana menyaring air kotor menjadi jernih dan layak untuk minum.

Area kolam yang cukup besar memberikan kemudahan kepada para pengunjung untuk melihat lebih dekat bagaimana proses menyaring air sehingga layak digunakan bahkan di minum.

Berkeliling di Area Buaya

Di Predator Fun Park ini selain Kolam Buaya, ada pula area buaya lainnya yang mempunyai wahana permainan tersendiri.

Di sini para pengunjung akan diajak berkeliling melihat para buaya dengan menggunakan Stasiun Kereta Buaya bernama Croco Train.

Dengan menaiki Croco Train, para wisatawan akan diajak berkeliling sekaligus menikmati outbound seru.

Rel yang dilalui Croco Train ini akan melewati Kota Buaya dan Batalyon Pasukan Khusus Buaya. Jalur relnya cukup jauh, jadi akan memberikan kepuasan tersendiri kepada para wisatawan.

Di dekat Stasiun Kereta Buaya, para wisatawan bisa mengunjungi wahana Pancing Buaya. Memancing di sini artinya memberikan makan dan umpan dengan menggunakan ikan.

Bukan berarti memancing akan membawa pulang buaya. Para wisatawan bisa mendapatkan umpan dan makanan untuk buaya di area Pancing Buaya tersebut.

Dan dengan menggunakan pancing yang disewa di sini, para pengunjung bisa memancing para buaya-buaya tersebut.

Area Outbound

Foto By @nurul30dewi

Berdekatan dengan area Pancing Buaya, para wisatawan bisa menuju ke wahana Extreme Trampolin mulai dari yang biasa hingga dengan sudut miring dan lengkap beserta ring basket di dalamnya.

Ikuti peraturan serta instruksi dari para pelatih atau pemandu sebelum bermain di area Extreme Trampolin demi untuk menghindari cedera dan hal-hal lain yang berbahaya.

Setelah mendengarkan instruksi para pemandu. Para wisatawan bisa bermain dengan bebas. Bagi yang bermain bersama anak-anak, harap menjaga agar tidak cedera dan luka.

Setelah puas bermain-main trampolin, tidak ada salahnya mencoba wahana Flying Fox. Di sini para wisatawan akan diajak untuk meluncur di atas ketinggian dengan hanya menggunakan sling baja.

Para pengunjung bisa melihat suasana di sekitar area Kota Buaya yang sangat indah dan eksotis sembari meluncur dengan kecepatan cukup kencang.

Sementara Family Fun House bisa juga menjadi pilihan untuk menikmati aneka permainan di Predator Fun Park.

Di sini para pengunjung anak-anak bisa bermain papan seluncur, naik tangga, menelusuri tunnel atau terowongan.

Di area depan dari Family Fun House ini ada permainan anak tanggal raksasa. Ditambah lagi kerap diadakan acara karnaval di sekitar area tersebut.

Ingin seru-seruan lagi? Coba kunjungi area Labyrinth Maze yang tidak jauh letaknya dari area Flying Fox. Di sini para wisatawan akan diajak menelusuri labirin yang terbuat dari dinding-dinding berwarna-warni dan berlubang.

Para wisatawan harus mencari jalan keluar dengan menelusuri area labirin-labirin tersebut. Sebuah pengalaman yang seru tentunya.

Bagi yang ingin memancing ikan, bisa mengunjungi area Pancing Selfie. Di sini para wisatawan bisa memancing ikan yang tersedia di kolam pemancingan.

Setelah mendapatkan ikan para wisatawan diperbolehkan membawanya pulang. Akan tetapi sebelum membawa pulang, para pengunjung harus selfie terlebih dahulu bersama hasil tangkapannya.

Di Predator Fun Park ini juga menyediakan jembatang tali dan juga jembatan gantung yang biasa digunakan di area-area outbond.

Para pengunjung akan diajak untuk menyeberangi jembatan-dan melatih keterampilan kala menyeberang. Wahana ini sangat cocok untuk anak-anak.

Pasalnya wahana ini bisa melatih keterampilan dankeberanian anak-anak ketika menyeberang menggunakan tali.

Bermain Air

Foto By @danzv271

Kawasan wisata rekreasi keluarga Predator Fun Park memberikan kepuasan tersendiri dan juga wahana yang komplit.

Salah satunya adalah area Water Park atau kolam renang dan Water Ball. Di sini para wisatawan bisa bermain air dengan bebas.

Di sini ada kolam air mancur dan istana air yang siap memanjakan anak-anak dengan aneka permainan menyenangkan.

Selain itu para wisatawan juga bisa bermain papan seluncur air atau water slide yang tidak terlalu ekstrim karena dikhususkan untuk anak-anak.

Di istana air para pengunjung juga bisa menikmati air terjun buatan yang berasal dari bucket atau ember raksasa.

Ketika air sudah penuh di dalam ember, maka ember tersebut akan berbalik secara otomatis dengan memuntahkan airnya.

Sementara untuk wahana Water Ball, para wisatawan bisa merasakan sensasi berjalan di atas air. Dimana para pengunjung akan berada di dalam sebuah bola raksasa dengan wujud transparan.

Setelah memasuki bola raksasa tersebut, para pengunjung bisa berjalan di sepanjang kolam yang sudah disediakan.

Fasilitas Yang Ada

Selain fasilitas wahana permainan, Predator Fun Park juga memberikan aneka fasilitas yang lengkap seperti parkir yang luas hingga toilet difable.

Sedangkan untuk kendaraan di dalam kompleks wisata, sudah ada e-bike yang bisa digunakan oleh para wisatawan berkeliling di sekitar kawasan wisata tersebut.

Sepeda tenaga listrik ini memudahkan para pengunjung untuk berkeliling dan mengunjungi setiap wahana di sekitar Predator Fun Park.

Di sini pula sudah terdapat area Food Court yang menyajikan aneka makanan serta minuman dengan harga relatif terjangkau.

Sementara untuk tempat ibadah, sudah ada musholla dan bagi yang ingin membeli oleh-oleh, bisa mengunjungi area Pasar Wisata.

Punya rekomendasi lain?? Komen dibawah ya gaes!

Catatan: Semua data di atas adalah data terakhir pada saat artikel ini dibuat. Jika ada perubahan terbaru yang Kamu ketahui, silakan informasikan kepada kami untuk segera diperbaiki.

Bagi Usaha Rental atau Travel yg ingin masuk dalam artikel diatas, silahkan mengisi kolom komentar. Lengkap dengan informasi: Alamat, Nomer Telepon, WhatsApp dan informasi pendukung lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.