Tahun Baru di Banjarmasin? Yuk Pergi ke 6 Tempat Paling Seru Ini

Diposting pada

Hampir diseluruh kota dan negara saat malam pergantian tahun tiba pasti semua orang berkumpul di suatu tempat terbuka guna ingin menyaksikan pesta kembang api sebagai ciri khas dari tahun baru.

Yap, hal itu pula lah yang terjadi di Kota Seribu Sungai ini. Hampir seluruh masyarakat Banjarmasin berbondong-bondong keluar rumah untuk menonton pertunjukan kembang api pada saat malam tahun baru.

Antusias masyarakat pada malam tahun baru begitu besar, sehingga banyak tempat yang dipenuhi oleh kerumunan orang-orang.

Nah buat kamu yang mungkin ini kali pertama menikmati malam tahun baru di Banjarmasin, kami akan berikan bocoran beberapa tempat paling asyik untuk menonton kembang api nih.

Tempat-tempat suguhan kami dibawah ini tak jarang juga menyajikan panggung hiburan berupa pertunjukan musik lho. Lalu, dimana sih tempat yang kami maksud?

1. Siring Tendean

Lokasi pusat keramaian pertama pada saat momen malam tahun baru adalah Siring Tendean atau Sungai Siring Martapura di Jalan Piere Tendean, Banjarmasin.

Ribuan masyarakat berkumpul disini untuk menantikan pergantian tahun dengan diselingi oleh beberapa pertunjukan seperti kesenian tradisional, konser musik dan ada atraksi Screen Water Of The River.

2. Taman Kamboja

Ingin melihat pertunjukan air mancur warna-warni menari meriah saat pergantian tahun di Banjarmasin? Jika ingin, maka datanglah ke Taman Kamboja Banjarmasin ini.

Taman yang baru diresmikan pada tanggal 29 Desember 2018 ini bakal jadi lokasi baru saat menantikan detik-detik pergantian taun di Banjarmasin nih.

Suasana malam taun baru semakin meriah dengan adanya air mancur LED serta pesta kembang api di langit Banjarmasin, cantik banget!

3. Jalur Car Free Night

Jalur Car Free Night di Banjarmasin terbagi menjadi beberapa area yaitu di Jalan Jend. Sudirman, Jalan Lambung Mangkurat, Jalan RE Martadinata dan Jalan Piere Tendean.

Di sepanjang Jalur Car Free Night Banjarmasin ini pun kamu bisa menemukan keramaian saat momen pergantian taun. Sepanjang jalan inilah masyarakat akan disuguhkan oleh beberapa pertujukan spektakuler.

4. Siring Menara Padang

Setiap tahun sepanjang jalan Siring Menara Padang ini selalu dijadikan sebagai tempat orang-orang untuk menikmati malam pergantian taun dengan penuh kemeriahan.

Banyak masyarakat yang sudah memadati kawasan ini sejak malam 31 Desember hingga dini hari saat memasukin taun baru. Pertunjukan yang ditampilkan di sepanjang jalan Siring Menara Padang ini sukses menarik antusiasme masyarakat untuk menyaksikannya.

5. Mercure Banjarmasin

Mercure Hotel Banjarmasin adalah salah satu tempat yang juga ikut memeriahkan malam pergantian taun dengan mengadakan acara-acara spesial untuk para tamunya nih.

Agenda tahunan yang diadakan oleh Mercure Hotel ini selalu dinantikan oleh masyarakat Banjarmasin. Seperti taun 2018 lalu, tema yang diusung oleh Mercure Hotel pada acara malam taun baru yakni Majestic Forest, super unique!

6. Taman Ratu Zalecha Martapura

Mengucap syukur dengan bershalawat bersama kepada Tuhan atas diberikannya nikmat kehidupan di malam taun baru adalah salah satu cara perayaan yang dilakukan oleh masyarakat Banjarmasin.

Taman Ratu Zalecha Mertapura adalah salah satu lokasi yang menyelenggarakan acara doa dan shalawat bersama. Buat kamu yang ingin merayakan tahun baru dengan suasana lebih islami dan hikmat datanglah kesini.

Yap, jadi itulah beberapa daftar tempat yang biasa didatangi oleh masyarakat Banjarmasin untuk menikmati malam pergantian taun. So, enjoy your new year eve!

Punya rekomendasi lain?? Komen dibawah ya gaes!

Catatan: Semua data di atas adalah data terakhir pada saat artikel ini dibuat. Jika ada perubahan terbaru yang Kamu ketahui, silakan informasikan kepada kami untuk segera diperbaiki.

Bagi Usaha Rental atau Travel yg ingin masuk dalam artikel diatas, silahkan mengisi kolom komentar. Lengkap dengan informasi: Alamat, Nomer Telepon, WhatsApp dan informasi pendukung lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.