Menyambut Malam Tahun Baru 2020 di Tegal, Kunjungi 6 Tempat Berikut Ini

Diposting pada

Tradisi menyambut malam pergantian tahun baru di Indonesia memang tidak pernah ketinggalan dilakukan. Hampir diseluruh penjuru kota di Indonesia pasti mempunyai cara tersendiri untuk merayakan malam tahun baru mereka.

Tak terkecuali di Kota Tegal, banyak orang yang berhamburan keluar rumah hanya untuk berkumpul bersama orang-orang terdekat guna melihat pertunjukan kembang api dan tiupan terompet.

Di Tegal banyak sekali tempat yang bisa dijadikan sebagai lokasi untuk menyaksikan malam pergantian tahun dengan penuh kemeriahan.

Ada yang merayakannya di pusat kota, pantai, gunung bahkan tak sedikit juga orang-orang memilih untuk menikmati malam taun baru sembari BBQan di halaman ataupun balcon rumah.

Tahun ini sudah setengah berlalu yang mana kini tinggal menghitung bulan saja untuk tiba di penghujung akhir tahun. Rencana untuk menyambut pergantian tahun pun marak dipersiapkan.

Disini kami akan memberikan beberapa daftar tempat yang biasanya dijadikan sebagai lokasi berkumpulnya masyarakat Kota Tegal untuk menyambut dan memeriahkan malam taun baru.

1. Alun-Alun Hanggawana

Lokasi nomor wahid yang harus kamu datangi yaitu Alun-alun Hanggawana. Layaknya seperti Alun2 pada umumnya, Alun-alun Hanggawana merupakan salah satu tempat yang bukan hanya ramai saat malam tahun baru saja, namun hampir setiap saat.

Sehingga tak heran jika pengunjung Alun-alun Hanggawana ini meningkat 3 kali lipat dari biasanya pada saat ada momen pergantian tahun.

2. Pantai Alam Indah

Pantai Alam Indah adalah lokasi pertama yang diserbu oleh masyrakat kota Tegal saat hendak menyambut malam pergantian taun. Disini banyak orang berkumpul dengan penuh euphoria hanya untuk menyaksikan pertunjukan kembang api.

Bahkan tak jarang juga event musik terselenggara di Pantai Alam Indah ini gengs. Panggung nan megah siap menjadi pusat tontonan orang-orang saat malam pergantian tahun di Tegal.

3. Taman Rakyat Slawi (Trasa)

Selain karena lokasinya berada di pusat kota, Trasa ini juga seru dikunjungi apalagi saat ada momen-momen seperti tahun baru.

Lokasi daripada Trasa ini berada di Jalan Protokol Utama, Slawi. Perlu kamu ketahui bahwa Trasa ini pada hari biasa dijadikan sebagai tempat pertunjukan kesenian umum oleh masyarakat kota Tegal.

4. Monumen Gerakan Banteng Nasional (GBN)

Tak jauh dari Taman Rakyat Slawi atau Trasa yang jaraknya sekitar 500 meter ke utara terdapat sebuah Monumen Gerakan Banteng Nasional atau GBN yang mana tempat tersebut kerap dijadikan sebagai lokasi berkumpul para club motor.

Apalagi saat momen pergantian taun, di sekeliling Monumen GBN berjejeran motor berbagai merk dari para anggota club motor tersebut.

5. Pemandian Air Panas Guci

Seperti yang kami bicarakan diawal bahwa cara orang untuk menikmati malam pergantian tahun tentulah berbeda-beda. Salah satunya seperti ini, banyak orang yang menghabiskan malamnya untuk berendam di Pemandian Air Panas Guci.

Aktivitas ini dianggap lebih bermanfaat untuk kesehatan dan kebugaran tubuh. Bukan hanya masyarakat lokal saja, Pemandian Air Panas Guci ini pun kerap dikerumuni oleh wisatawan domestik dan juga mancanegara saat momen malam tahun baru berlangsung.

6. Pantai Purwahamba Indah (Purin)

Selain kelima tempat diatas, kamu pun bisa pergi ke Pantai Purin sebagai alternatif lokasi untuk menikmati malam tahun baru nih.

Sensasi memandangi langit yang penuh dengan cahaya kembang api semakin komplit dengan adanya suara deburan ombak dari Pantai Purin, indah banget!

Nah, jadi itulah beberapa lokasi di Tegal yang bisa kamu datangi untuk merayakan malam pergantian tahun mendatang.

Punya rekomendasi lain?? Komen dibawah ya gaes!

Catatan: Semua data di atas adalah data terakhir pada saat artikel ini dibuat. Jika ada perubahan terbaru yang Kamu ketahui, silakan informasikan kepada kami untuk segera diperbaiki.

Bagi Usaha Rental atau Travel yg ingin masuk dalam artikel diatas, silahkan mengisi kolom komentar. Lengkap dengan informasi: Alamat, Nomer Telepon, WhatsApp dan informasi pendukung lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.