foto by: tribunnews.com

10 Rekomendasi Toko Oleh-Oleh Haji di Bandung Buat Umat Muslim

Diposting pada

Haji dan umroh adalah salah satu kewajiban yang harus ditunaikan oleh seorang umat muslim yang mampu secara fisik maupun finansial. Meskipun berbeda, keduanya melibatkan aktivitas ziarah ke Tanah Suci Mekkah, Arab Saudi.

Tidak hanya melakukan ziarah saja, biasanya umat muslim yang pergi haji atau umroh juga membeli aneka oleh-oleh dari Arab Saudi. Tentu saja, oleh-oleh yang mereka beli merupakan atribut agama Islam atau berkaitan dengan tradisi agamanya.

Beberapa contoh oleh-oleh yang biasa dibeli di Arab Saudi antara lain buah kurma, saffron, sajadah, baju muslimah, air zam-zam, dan masih banyak lagi.

Namun, tidak semua orang mendapat kesempatan yang sama untuk menunaikan ibadah haji dan umroh. Buat kalian yang belum memiliki kesempatan ini, tidak perlu khawatir ya karena kalian tetap bisa membeli oleh-oleh haji, apalagi di kota besar seperti Bandung.

Ada banyak toko oleh-oleh haji yang bisa dikunjungi di Bandung, terutama buat kalian yang ingin membeli oleh-oleh haji tapi belum punya kesempatan untuk pergi ke Arab Saudi. Simak dulu, yuk!

1. Bursa Sajadah

Alamat: Jl. Inhoftank, Pelindung Hewan, Kecamatan Astanaanyar, Kota Bandung, Jawa Barat
Map: Klik Disini
Jam Buka: 08.00 – 20.00 (Setiap Hari)
No. Telp: (022) 5231993
Harga Mulai: Rp. 50.000

Sesuai dengan namanya, toko ini adalah salah satu tempat yang bisa dikunjungi untuk membeli oleh-oleh haji. Koleksinya sangat lengkap, kalian bisa menemukan aneka atribut agama Islam di toko ini.

Beberapa di antaranya yaitu baju muslim, sajadah, biskuit Arab, kurma, boneka, berbagai macam pajangan, dan masih banyak lagi. Harganya juga bervariasi lho, dari yang mahal hingga murah juga ada.

2. Bursa Sajadah

Alamat: Jl. Taman Citarum No. 9, Citarum, Kecamatan Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat
Map: Klik Disini
Website: https://www.bursasajadah.com/
Jam Buka: 08.00 – 20.00 (Setiap Hari)
Harga Mulai: Rp. 50.000
No. Telp: 0855-8338-751

Ada lagi nih, salah satu tempat yang tidak kalah lengkap untuk belanja oleh-oleh haji di Bandung, yaitu Bursa Sajadah Citarum. Tidak hanya sajadah saja, mereka juga menjual produk lain.

Beberapa di antaranya yaitu buah kering, kacang, madu, ramuan, makanan ringan, kurma, sorban, souvenir haji, dan masih banyak lagi. Harganya pun bervariasi lho.

Buat kalian yang susah untuk bepergian, mereka juga melayani pembelian secara online lewat situs resminya. Metode pengirimannya pun bermacam-macam dan bisa dipilih sesuai keinginan masing-masing.

3. Toko Hade

Alamat: Jl. Arcamanik Endah No. 52, Sukamiskin, Kecamatan Arcamanik, Kota Bandung, Jawa Barat
Map: Klik Disini
Website: https://www.tokohade.com/home
Jam Buka: 09.00 – 20.30 (Setiap Hari)
Harga Mulai: Rp. 25.000
No. Telp: 0813-2225-5241

Toko Hade adalah salah satu tempat yang menjual aneka kebutuhan untuk gaya hidup yang sehat. Tidak hanya itu saja, mereka juga menjual berbagai kebutuhan untuk umroh dan haji lho.

Beberapa produk yang mereka jual antara lain kurma, minyak oles, madu, beras organik, gula singkong, susu kambing, dan masih banyak lagi.

Kalo mau lebih jelas, coba langsung ke situs resminya ya. Di sana, kalian juga bisa tanya langsung lewat Whatsapp yang mereka sediakan khusus untuk tanya-tanya.

4. Al Haramain

Alamat: Jl. Ibu Inggit Garnasih No. 36, Ciateul, Kecamatan Regol, Kota Bandung, Jawa Barat
Map: Klik Disini
Jam Buka: 08.00 – 20.00 (Setiap Hari)
Harga Mulai: Rp. 50.000
No. Telp: (022) 5211333

Al Haramain menjual aneka oleh-oleh haji yang dapat kalian beli seperti karpet, sajadah, songkok, tasbih, dan masih banyak lagi. Selain itu, mereka juga menjual produk yang bisa dikonsumsi lho.

Beberapa di antaranya yaitu madu, kacang, minyak zaitun, kurma, sari kurma, air zam-zam, dan sebagainya. Buat kalian yang tidak bisa bepergian, mereka juga memiliki akun Tokopedia untuk melayani pelanggan.

5. Ramadhani

Alamat: Pasar Baru Trade Centre Lantai 4 Blok C1 No. 18, Jl. Otto Iskandar Dinata No. 70, Kebon Jeruk, Kecamatan Andir, Kota Bandung, Jawa Barat
Map: Klik Disini
Jam Buka: 08.00 – 17.00 (Setiap Hari)
No. Telp: (022) 4246842

Ramadhani adalah salah satu toko oleh-oleh haji yang terletak di kawasan Pasar Baru, Bandung. Mereka menjual berbagai keperluan yang dibutuhkan untuk orang yang akan pergi haji lho.

Beberapa di antaranya yaitu alat sholat, kosmetik, pakaian, dan masih banyak lagi. Selain itu, kalian juga bisa menemukan produk yang bisa dikonsumsi seperti kurma, kacang Arab, air zam-zam, dan makanan ringan lainnya.

6. Anugerah

Alamat: Pasar Baru Trade Center Lantai Dasar 1 Blok M No.21, Jl. Otto Iskandar Dinata No. 70, Braga, Kecamatan Sumur Bandung, Kota Bandung, Jawa Barat
Map: Klik Disini
Jam Buka: 08.00 – 17.00 (Setiap Hari)

Ada lagi nih, salah satu toko oleh-oleh haji di daerah Pasar Baru Trade Center, yaitu Anugerah. Produk yang mereka jual tidak kalah lengkap lho jika dibandingkan dengan toko lain.

Buat kalian yang mau belanja di toko ini, mereka memiliki jam operasional dari jam 8 pagi sampai jam 5 sore setiap hari. Untuk harga dan koleksi produknya, kalian bisa langsung ke toko ini ya!

7. Nabawi

Alamat: Jl. Kampus I No. 32, Babakan Sari, Kecamatan Kiaracondong, Kota Bandung, Jawa Barat
Map: Klik Disini
Jam Buka: 09.00 – 17.00 (Sabtu tutup jam 15.00, Minggu tutup)
Harga Mulai: Rp. 23.000
No. Telp: 0822-3671-6811

Buat kalian yang lagi cari oleh-oleh haji dan umroh di Bandung, toko ini bisa menjadi salah satu pilihan yang tepat. Mereka menjual banyak produk yang cukup menarik lho.

Beberapa di antaranya meliputi sajadah, jilbab, gamis pria, parfum, kaos kaki, nail art, manset tangan, gunting lipat kecil, dan masih banyak lagi. Jika kalian tidak sempat bepergian, mereka juga memiliki akun Tokopedia untuk belanja secara online.

8. Pusat Kurma

Alamat: Jl. Belakang Pasar No. 52, Kebon Jeruk, Kecamatan Andir, Kota Bandung, Jawa Barat
Map: Klik Disini
Jam Buka: 09.00 – 19.00 (Setiap Hari)
No. Telp: 0812-2149-8355

Sesuai dengan namanya, toko ini merupakan salah satu tempat yang bisa dikunjungi untuk membeli oleh-oleh haji di Bandung. Produk yang mereka jual sangat bervariasi dan tentunya dengan harga yang bersahabat.

Beberapa pilihan produk yang mereka jual antara lain sajadah, aneka macam kurma, berbagai makanan ringan, dan masih banyak lagi. Tokonya cukup mudah ditemukan karena terletak di pinggir jalan.

9. Toko Joban Kurma

Alamat: Jl. Jendral Ahmad Yani No. 862, Cicaheum, Kecamatan Kiaracondong, Kota Bandung, Jawa Barat
Map: Klik Disini
Jam Buka: 08.00 – 17.00 (Jumat 08.00 – 11.00, 14.00 – 17.00)
No. Telp: 0878-2304-3421

Sesuai dengan namanya, toko ini memiliki kurma sebagai produk utama mereka. Ada berbagai jenis kurma yang bisa dibeli di toko ini dengan harga yang berbeda-beda.

Tidak hanya itu saja, ada beberapa macam oleh-oleh haji yang bisa dibeli di toko ini seperti minyak zaitun, Al-Quran, parfum tanpa alkohol, dan masih banyak lagi.

10. Kurma Alif

Alamat: Jl. Purwakarta No. 189A, Antapani Tengah, Kecamatan Antapani, Kota Bandung, Jawa Barat
Map: Klik Disini
Website: https://www.kurmaalif.com/
Jam Buka: 08.00 – 20.00 (Minggu Tutup)
Harga Mulai: Rp. 18.700
No. Telp: 0811-8586-868

Kurma Alif adalah salah satu toko yang menjual aneka kurma di Bandung. Tidak hanya itu saja, kalian juga bisa beli oleh-oleh haji lainnya seperti alat sholat, madu, kacang, rempah, dan lain-lain. Mereka menyediakan layanan belanja online.

foto by: tribunnews.com

Itulah beberapa toko oleh-oleh haji yang bisa dikunjungi di Bandung. Lumayan nih, bisa dijadikan sebagai referensi jika kalian ingin membeli atribut keagamaan.

Tidak hanya itu, buat kalian yang belum mendapat kesempatan untuk pergi haji juga tidak perlu khawatir. Mereka menjual berbagai barang yang biasa dijual di Arab Saudi lho.

Punya rekomendasi lain?? Komen dibawah ya gaes!

Catatan: Semua data di atas adalah data terakhir pada saat artikel ini dibuat. Jika ada perubahan terbaru yang Kamu ketahui, silakan informasikan kepada kami untuk segera diperbaiki.

Bagi Anda pemilik Bisnis dan ingin masuk dalam artikel diatas, silahkan mengisi kolom komentar. Lengkap dengan informasi: Alamat, Nomer Telepon, WhatsApp dan informasi pendukung lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.