foto by: bandoeng.co.id

10 Toko Oleh-Oleh di Indramayu, Yuk Mampir!

Diposting pada
5/5 - (1 vote)

Indramayu adalah salah satu kota yang terletak di Jawa Barat, tepatnya bagian utara. Hal ini membuatnya sebagai salah satu kota yang terletak di jalur Pantai Utara Jawa.

Oleh karena itu, tidak heran apabila Indramayu kerap menerima kunjungan dari para wisatawan yang mau berkunjung ke berbagai kota yang ada di Pulau Jawa lewat jalur darat.

Tidak hanya itu saja, Indramayu juga punya banyak destinasi wisata yang tidak kalah bagus dengan kota-kota lain di Pulau Jawa lho. Tentunya, hal ini juga berpotensi mendatangkan wisatawan.

Hal ini menjadikan Indramayu sebagai salah satu kota yang pas untuk membangun toko oleh-oleh. Sebab, salah satu kebiasaan wisatawan adalah belanja oleh-oleh dan Indramayu juga punya banyak buah tangan khas daerahnya yang wajib dibawa pulang.

Nah, penasaran apa saja toko oleh-oleh yang ada di Indramayu?

1. OlehOlehIndramayu.co.id

Alamat: Perumahan Kepandean Regency Blok D No. 20, Kepandean, Kecamatan Indramayu
Map: Klik Disini
Website: https://oleholehindramayu.co.id
Jam Buka: 08.00 – 16.00 (Setiap Hari)
Harga Mulai: Rp. 9.000
No. Telp: 0853-1474-8828

Sesuai dengan namanya, tempat ini merupakan salah satu toko yang menjual aneka oleh-oleh khas Indramayu. Ada banyak produk yang bisa kalian beli lho di toko ini, terutama makanan.

Beberapa pilihan makanan yang dapat dibeli di toko ini antara lain dodol mangga, terasi bawang, kerupuk udang, terasi udang, sirup mangga, dan masih banyak lagi.

2. Arto Jaya

Alamat: Jl. Pasar Baru, Karangmalang, Kecamatan Indramayu
Map: Klik Disini
Jam Buka: 08.00 – 18.00 (Setiap Hari)

Ada lagi nih, salah satu toko oleh-oleh yang bisa kamu kunjungi di Indramayu, yaitu Toko Oleh-Oleh Arto Jaya. Pilihan oleh-oleh yang tersedia di toko ini juga cukup banyak, apalagi makanannya.

Beberapa pilihan oleh-oleh yang dapat kamu beli di toko ini adalah sambal goreng teri, teri balado, aneka sirop, kerupuk udang dan ikan, kerupuk kulit, aneka terasi, olahan mangga, olahan ikan, keripik buah, dan masih banyak lagi.

3. Batik Paoman Art

Alamat: Jl. Siliwangi No. 9 (315A-lama), Paoman, Kecamatan Indramayu
Map: Klik Disini
Jam Buka: 08.00 – 17.00 (Minggu Tutup)
No. Telp: (0234) 272527

Batik adalah salah satu kain tradisional khas Indonesia. Hampir setiap daerah pasti punya batiknya masing-masing, termasuk Indramayu. Kamu bisa menemukan kain batik dengan aneka motif di kota ini.

Buat kalian yang mau bawa pulang kain batik sebagai oleh-oleh dari Indramayu, Batik Paoman Art adalah salah satu toko yang harus dikunjungi. Ada banyak motif batik yang bisa dibeli dan kualitasnya pun juga bagus lho.

4. Senang Hati Batik

Alamat: Jl. Yos Sudarso No. 9A, Margadadi, Kecamatan Indramayu
Map: Klik Disini
Website: https://senanghatibatik.com
Jam Buka: 08.00 – 17.00 (Setiap Hari)
Harga Mulai: Rp. 100.000
No. Telp: 0896-0104-0698
Whatsapp: 0878-2894-5181

Ada lagi nih, salah satu toko yang bisa kamu kunjungi untuk membeli aneka kain batik di Indramayu, yaitu Senang Hati Batik. Sesuai dengan namanya, toko ini menjual kain batik dengan aneka motif yang bisa kamu pilih sesuai dengan selera masing-masing.

Tidak hanya kainnya saja, kamu pun juga bisa membeli batik yang sudah diolah menjadi pakaian di toko ini. Namun, pilihannya cukup terbatas ya.

Buat kalian yang tidak bisa bepergian, toko ini menerima pembelian secara online lewat situs resminya lho. Di sana, kalian juga bisa melihat koleksi mereka.

5. Batik Binar

Alamat: Jl. Kopral Yahya No. 120, Paoman, Kecamatan Indramayu
Map: Klik Disini
Jam Buka: 07.00 – 20.00 (Minggu buka jam 09.00)
Harga Mulai: Rp. 6.000
No. Telp: 0811-253-218

Batik Bintang Arut atau yang biasa disingkat sebagai Batik Binar Indramayu adalah salah satu toko batik yang bisa dijadikan sebagai pilihan alternatif di kota ini buat mencari kain batik dan olahannya.

Ada banyak motif kain batik yang bisa kamu beli di toko ini, sesuai dengan selera masing-masing. Selain kain batiknya, kamu juga bisa beli aneka olahannya seperti tas, kemeja, masker kain, dan masih banyak lagi.

Kualitas barang yang dijual pun cukup bagus. Buat kalian yang tidak bisa bepergian, toko ini menyediakan layanan untuk belanja secara online lewat Shoppee lho.

6. La Rottie

Alamat: Jl. Di Panjaitan No. 98, Lemahmekar, Kecamatan Indramayu
Map: Klik Disini
Jam Buka: 07.00 – 21.00 (Setiap Hari)

La Rottie adalah salah satu toko roti yang ada di Indramayu. Tentu saja, produk utama yang dijual di toko ini adalah aneka roti-rotian yang sangat lezat.

Selain roti tawar, ada juga aneka roti isi di toko ini. Kabarnya, roti yang dijual di toko ini teksturnya sangat empuk lho. Tidak hanya itu saja, kalian juga bisa membeli kue tart untuk merayakan ulang tahun di toko ini.

Bukan hanya untuk dikonsumsi secara pribadi saja, kamu juga bisa kok bawa pulang roti yang ada di toko ini untuk dijadikan sebagai oleh-oleh. Lokasi dari tempatnya juga strategis lho.

7. Brownies Amanda

Alamat: Jl. RA Kartini, Margadadi, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat
Map: Klik Disini
Website: https://amandabrownies.co.id
Jam Buka: 07.00 – 21.00 (Setiap Hari)
Harga Mulai: Rp. 32.000
No. Telp: (0234) 7120624

Siapa yang tidak kenal brownies yang satu ini? Brownies Amanda adalah salah satu merk brownies yang terkenal di Indonesia. Meskipun brownies ini berasal dari Bandung, kini cabangnya sudah tersebar di berbagai kota di seluruh Indonesia, termasuk Indramayu lho.

Jadi, buat kalian yang lagi traveling lewat jalur Pantura, tidak perlu jauh-jauh turun ke Bandung buat beli brownies Amanda ya! Kalian bisa mampir di outlet Indramayu untuk membelinya. Kolekisnya tidak kalah lengkap dan kualitasnya juga sangat bagus.

8. Oriental Bakery

Alamat: Jl. Jenderal Ahmad Yani No. 98, Pasar mambo, Kecamatan Indramayu
Map: Klik Disini
Jam Buka: 07.00 – 21.00 (Setiap Hari)
No. Telp: 0819-4706-4202

Ada lagi nih, salah satu toko kue yang bisa dijadikan sebagai pilihan bagus untuk membeli oleh-oleh yaitu Oriental Bakery. Berbagai varian roti dijual di toko ini. Kabarnya, roti yang dijual di toko ini juga empuk lho.

Buat kalian yang mau bawa pulang roti sebagai oleh-oleh dari Indramayu, silahkan ke toko ini ya!

9. Kafka Kaos

Alamat: Jl. R. Benggala No. 5, Sindang, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat
Map: Klik Disini
Jam Buka: 09.00 – 17.00 (Minggu Tutup)
No. Telp: 0818-261-382

Buat kalian yang mau bawa pulang kaos dan aneka souvenir dari Indramayu, toko ini bisa menjadi pilihan yang bagus untuk dikunjungi. Kamu bisa beli kaos yang disablon sendiri lho di toko ini.

Kualitas cetakan dan bahannya pun sangat bagus. Meski begitu, harganya pun sangat terjangkau lho.

10. Namira’s Cake & Bakery

Alamat: Jl. Tanjung Pura, Karanganyar, Kecamatan Indramayu, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat
Map: Klik Disini
Jam Buka: 07.30 – 20.00 (Setiap Hari)
No. Telp: 0877-2758-8550

Namira’s Cake and Bakery adalah salah satu toko roti yang tidak kalah enak dan murah di Indramayu. Kualitas rotinya pun juga bagus lho. Jadi, jika kamu ingin bawa pulang roti sebagai oleh-oleh, yuk ke sini aja!

foto by: bandoeng.co.id

Demikianlah beberapa toko oleh-oleh yang terletak di Indramayu. Kamu bisa kunjungi toko-toko di atas untuk berbelanja aneka oleh-oleh khas Indramayu buat dibawa pulang lho.

Buat kalian yang ada rencana mau ke Indramayu, baik untuk berwisata maupun sekadar singgah untuk sementara, tidak ada salahnya kok membeli oleh-oleh!

Punya rekomendasi lain?? Komen dibawah ya gaes!

Catatan: Semua data di atas adalah data terakhir pada saat artikel ini dibuat. Jika ada perubahan terbaru yang Kamu ketahui, silakan informasikan kepada kami untuk segera diperbaiki.

Bagi Anda pemilik Bisnis dan ingin masuk dalam artikel diatas, silahkan mengisi kolom komentar. Lengkap dengan informasi: Alamat, Nomer Telepon, WhatsApp dan informasi pendukung lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.