Foto By @risnadiani

Bukit Malimbu Lombok

Diposting pada

Letak: Malaka, Kec. Pemenang, Kabupaten Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat
Peta: Klik Disini
HTM: Gratis
Buka: 24 Jam

Nusa Tenggara Barat merupakan wilayah Indonesia yang kaya akan potensi wisata alam dan juga sejarah.

Bila Anda berniat mengunjungi Pulau Lombok, ada begitu banyak kawasan wisata indah yang bisa menjadi pilihan untuk sekadar menikmati hari libur, menghabiskan masa cuti, ataupun untuk berburu pemandangan matahari terbenam di ufuk barat.

Salah satu tempat recommended untuk Anda kunjungi adalah sebuah bukit bernama Bukit Malimbu.

Bukit Malimbu Lombok adalah pilihan terbaik untuk menikmati sunset, karena tempat ini akan memberikan sebuah adegan khusus, tidak akan Sahabat temukan di tempat lain.

Lokasi Panorama

Foto By @justdewa_

Bukit Malimbu merupakan suatu dataran tinggi terusan area Senggigi Beach yang terletak di kabupaten Lombok Utara, NTB.

Bukit Malibu Lombok atau dikenal oleh turis mancanegara dengan istilah Malimbu Hills terletak sekitar 24 km dari pusat Kota Mataram, kurang lebih 10 km di sebelah utara kawasan Pantai Senggigi.

Jalan menuju ke bukit sangat sulit sehingga Anda akan menghabiskan 45 menit sampai 1 jam untuk pergi ke sana dengan mobil khusus.

Daya Tarik

Foto By @justdewa_

Di atas bukit akan nampak hamparan pasir putih luas tepi pantai yang terbentang. Pemandangan dari tempat ini sangatlah bagus, panorama alam terbuka pastinya sangat menawan.

Apalagi jika teman-teman zpemburu sunset, tempat inilah titik yang pas. Anda bisa menikmati Indahnya matahari yang terbenam, hempasan ombak, birunya pantai, pemandangan gunung Agung di pulau Bali, dan kumpulan gili di utara pulau Lombok.

Untuk menikmati matahari terbenam Bukit Malimbu sangat baik ketika langit cerah. So, kalau ke sana ya mending pas musim-musim kemarau.

Foto By @ibamisbah

Dalam kondisi langit cerah, teman-teman tidak hanya akan melihat matahari terbenam yang sangat eksotis tetapi juga bisa melihat 2 jembatan paling terkenal dengan latar belakang sunset yaitu Jembatan Gili Air dan Gili Meno.

Bukit Malimbu di Lombok juga sering dijadikan rest area dan tempat berkumpulnya berbagai komunitas, seperti baik itu club pecinta sepeda, motor, dan lainnya.

Tak bisa dipungkiri tempat ini sangat indah dan tidak ada yang lebih indah untuk dinanti selain menikmati sunset di Bukit Malimbu yang begitu menawan serta cantik.

Fasilitas Yang Ada

Foto By @lalufahmiamroni

Fasilitas wisata sangatlah minim, kalau ingin bermalam sedikit siapkan mental untuk istirahat di gubuk-gubuk sederhana.

Gubuk ini bisa disewa untuk sekadar beristirahat, menyantap bekal sekaligus menikmati keindahan pantai. Kondisi tersebut tentu akan membuat pengunjung berlama-lama di sana.

Ketika berkunjung ke Bukit Malimbu di Lombok, teman-teman bisa memilih dua titik utama. Pertama, di bagian timur atau sisi barat jalan raya Anda akan melihat rest area yang cukup luas.

Dari titik ini Anda bisa menikmati matahari terbenam di atas ketinggian 25 meter. Di tempat ini juga disediakan pagar pembatas untuk berpegangan.

Ada satu kondisi unik di tempat ini, Anda akan melihat kawanan monyet yang selalu mencari perhatian wisatawan.

Foto By @lolytana

Titik kedua berada di kawasan selatan, tempat ini adalah sebuah area taman. Pada saat yang sama teman-teman bisa menikmati pemandangan matahari terbenam di sisi timur.

Bagian sisi timur terletak hanya di ketinggian 6 meter di atas jalan raya. Di bagian atas atau puncak tempat ini, teman-teman akan menemukan “berugak” sejenis balkon dengan ukuran sekitar 24 meter persegi.

Untuk mencapai tempat ini, pengunjung harus melewati anak tangga terlebih dahulu. Jika tiba sore hari sebelum matahari terbenam, Anda dapat menunggu waktu sunset sambil menikmati beberapa jajanan dan minuman.

Foto By @rio_cerolando

Beberapa pilihan yang bisa Anda dapatkan seperti daging panggang, jagung bakar, makanan ringan, dan berbagai minuman hangat.

Di sini juga dijual beberapa souvenir seperti perhiasan mutiara, Kaos produk lokal, dan lain sebagainya. Soal harga jangan takut cukup murah kok.

Bukit Malimbu adalah salah satu tempat yang sangat tepat untuk mengakhiri perjalanan penuh petualangan setelah menjelajahi menjelajahi Gili Trawangan, Gili Air, dan Gili Meno.

Kegiatan Menarik

Foto By @samuelgalla

Tidak hanya bisa melihat pemandangan panorama alam yang sangat memesona, bukit Malimbu juga memiliki banyak titik indah yang bisa dijadikan spot foto terbaik dengan view yang sangat pas dan photogenic.

Ada bayak sekali photographer mulai dari yang amatir hingga profesional yang mendatangi bukit Malimbu ini hanya untuk mendapatkan gambar pemandangan terbaik.

Tempat ini juga salah satu tempat favorit bagi pasangan yang sedang melakukan sesi foto prewed loh. Di sekitar area tersebut juga terlihat banyak penjual. Tiap hari mereka menjual dagangannya dengan berbagai jenis barang.

Tak ada salahnya Anda bisa menikmati kuliner sederhana dan membeli beberapa souvenir yang bisa dijadikan oleh-oleh untuk keluarga, kerabat, maupun teman Anda. Bisa juga cek bagaimana cara membuat souvenir tersebut melalui deskripsi Wikipedia.

Objek Sekitar

Foto By @duwisetiya

Adakah objek wisata lain yang berada di sekitar Bukit Malimbu? Nah, kawasan pantai disekitarnya mempunyai keindahan yang membuat siapapun terkagum.

Ada banyak sekali wisatawan lokal maupun mancanegara yang memang baru pertama kali datang ke bukit Malimbu wajib mengunjungi pantai Malimbu.

Pantai Malimbu memiliki pasir yang sangat lembut dan berwarna kecoklatan sehingga menambah keeksotisan bahari tersebut.

Saat pagi hari, pantai ini akan memantulkan cahaya mentari yang sangat cantik jika dilihat dari atas bukit.

Tidak hanya berenang, wisatawan juga bisa melakukan banyak hal seperti sekadar berjalan-jalan menyusuri tepi pantai dan menyapa deburan ombak serta bersantai maupun berjemur.

Biasanya anak-anak menyukai kegiatan mencari hewan-hewan laut di pantai seperti ikan kecil, bintang laut dan lain sebagainya.

Foto By @putriannrm

Nah, untuk orang dewasa biasanya menyukai kegiatan snorkling. Salah satu pilihan sangat tepat untuk menikmati suasana dunia bawah laut yang masih begitu alami.

Di pantai ini juga disediakan kano atau perahu sebagai transportasi untuk menyusuri dan mengelilingi laut.

Dijamin deh Anda tidak akan menyesal sedikitpun datang ke pantai Malimbu, karena Anda bisa mengunjungi dua tempat wisata sekaligus, yaitu pantai Malimbu yang cantik dan Bukit Malimbu yang memiliki keindahan di atas rata-rata.

Selamat menikmati perjalanan Anda dimana pun berada, jaga diri dan jaga kebersihan lingkungan. Salam Pecinta Traveling!

Punya rekomendasi lain?? Komen dibawah ya gaes!

Catatan: Semua data di atas adalah data terakhir pada saat artikel ini dibuat. Jika ada perubahan terbaru yang Kamu ketahui, silakan informasikan kepada kami untuk segera diperbaiki.

Bagi Usaha Rental atau Travel yg ingin masuk dalam artikel diatas, silahkan mengisi kolom komentar. Lengkap dengan informasi: Alamat, Nomer Telepon, WhatsApp dan informasi pendukung lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.