gambar by instagram.com/santii_astrianti17/

Liburan Ke Kampung Salaka Bogor, Wisata Instaworthy Untuk Ber-Akhir Pekan

Diposting pada
4/5 - (4 votes)

Alamat: Tamansari, Kabupaten Bogor, Jawa Barat 16610
Map: Klik Disini
Jam Buka: 06.00-23.00 WIB (Senin-Minggu)
No. Telp: 0812 8890 1213
WhatsApp: 0812 8890 1213

Harga Tiket Masuk

HTM: Rp.10.000
Parkir Motor: Rp.2.000
Parkir Mobil: Rp.5.000

Foto by instagram.com/wiwied_wd/

Kota Hujan, itulah sapaan hangat yang dimiliki oleh Bogor. Terkenal dengan kesejukan udaranya, Bogor kerap dijadikan sebagai salah satu pilihan destinasi wisata yang tepat untuk mengisi waktu libur akhir pekan.

Kebanyakan orang mungkin hanya mengenal Puncak sebagai salah satu destinasi unggulan dan favorit yang ada di Bogor. Namun sebenarnya Kota Hujan ini masih punya tujuan wisata lain yang nggak kalah recommended untuk dikunjungi.

Foto by instagram.com/annisanrhlzaa/

Salah satu wisata di Bogor yang saat ini banyak diserbu oleh wisatawan adalah Kampung Salaka. Sebuah destinasi wisata yang lokasinya tepat berada di kaki Gunung Salak, sehingga memungkinkan kamu dapat melihat panorama alam Kota Hujan dari atas ketinggian.

Daya tarik utama dari Kampung Salaka adalah view Kota Bogor serta megahnya Gunung Salak serta deretan perbukitan yang dapat memanjakan matamu. Suhu udara yang dingin dan sejuk pun turut menjadi keistimewaan dari Kampung Salaka.

Menariknya, untuk bisa menikmati panorama alam yang memukau ini kamu hanya perlu membayar tiket cukup terjangkau yaitu sebesar 10ribu saja per orangnya. Dengan budget 10ribu kamu bisa selfie sepuasnya di beberapa spot yang telah disediakan.

Jalan Menuju Lokasi

Foto by instagram.com/maryanidelis/

Lokasi Kampung Salaka ini berada di Desa Sukajaya, Tamansari, Bogor. Untuk bisa menjangkau lokasi wisata ini kamu harus berkendara sejauh 14,5 kilometer atau setara dengan 54 menit perjalanan.

Rute jalan menuju lokasi bisa ditempuh dengan melewati Jalan Raya Ciapus. Akses jalan menuju lokasi wisata sudah bagus dan mudah dilalui oleh kendaraan roda dua maupun empat. Jika ingin berkunjung ke Kampung Salaka maka kamu bisa datang mulai jam 7 pagi sampai 10 malam.

Selain melalui Jalan Raya Upas, kamu pun bisa melewati Kebon Pedes untuk bisa sampai di lokasi wisata Kampung Salaka. Dari Kebun Pedes menuju ke Pajajaran lalu lanjutkan ke arah kawasan Sukasari.

Setelah melewati Bogor Nirwana Residence dan Batu Tulis, kamu harus melanjutkan perjalanan menuju Pura Agung Parahyangan. Selain berada di bawah kaki Gunung Salak, Kampung Salaka juga berlokasi tidak jauh dari Parahyangan Agung Jagatkartta yang merupakan Pura Terbesar Kedua di Indonesia.

Jarak Kampung Salaka dari Pura Agung Parahyangan kira-kira sekitar 400 meter. Jika masih kebingungan menemukan dimana lokasinya, kamu bisa akses rutenya melalui Google Maps diatas atau dapat juga memanfaatkan aplikasi petunjuk jalan sejenis Waze yang mungki terpasang di smartphone-mu.

Fasilitas

Foto by instagram.com/nazwanmr08/

Selain menawarkan spot foto dan suasana alam yang bikin betah, Kampung Salaka juga punya beberapa fasilitas pendukung lho. Tujuannya adalah supaya para wisatawan yang berkunjung ke Kampung Salaka akan merasa betah dan nyaman.

Beberapa fasilitas yang ditawarkan diantaranya ada tenda gazebo lengkap dengan meja kursi bisa digunakan sebagai tempat untuk bersantai beristirahat. Biasanya sambil melihat pemandangan sekitar, pewisata memanfaatkan fasilitas ini untuk duduk-duduk santai.

Selain itu disini kamu juga bisa menemukan fasilitas warung makan yang menjajakan aneka makanan berat, camilan ringan dan minuman hangat. Kamu bisa membelinya sebagai teman untuk ngobrol bersama teman saat menikmati panorama sekitar dari Kampung Salaka.

Foto by instagram.com/riiriin12/

Selain ditunjukan untuk remaja dan dewasa, Kampung Salaka ini juga cocok untuk dijadikan sebagai tempat wisatanya anak-anak, sebab disini ada area khusus untuk playground. Sehingga kamu tetap bisa rekreasi dan relaksasi dengan tetap membawa si Kecil ikut bersamamu.

Buat kamu yang membawa kendaraan pribadi tidak usah khawatir karena disini juga sudah disediakan lahan parkir cukup luas. Setidaknya area parkir Kampung Salaka ini mampu menampung belasan motor dan juga mobil yang diawasi oleh pihak penjaga.

Spot Foto Instagramable

Foto by instagram.com/diah_l/

Kampung Salaka merupakan salah satu destinasi wisata yang bukan hanya menawarkan pesona alam saja namun banyak juga spot-spot instagramable. Karena menawarkan banyak spot-spot foto yang instagramable, Kampung Salaka seakan menjadi sasaran empuk para pemburu feeds.

Kamu bisa berpose di beberapa spot foto yang telah disediakan salah satunya adalah bingkai raksasa berbentuk love dihiasi bunga warna-warni. Spot love ini merupakan salah satu area favorit untuk berfoto saat malam hari.

Foto by instagram.com/dedehk301/

Selain dimanjakan dengan pemandangan lampu kota yang berkelap-kelip, spot Love ini juga bisa menjadi penyempurna keindahan fotomu. Biasanya spot foto ini kerap diburu oleh para pasangan muda-mudi.

Tak kalah instagenic, saat masih cerah pun spot ini juga cantik untuk dijadikan sebagai latar belakang foto. Bukan hanya frame love saja, spot lain yang nggak kalah kece diantaranya ada sayap kupu-kupu dan malaikat raksasa, taman bunga dan juga tangga warna-warni.

Jika ingin mendapatkan hasil foto yang maksimal kamu harus mempersiapkan outfit terbaikmu serta didukung dengan kamera smartphone-mu. Dijamin, hasil fotonya pasti bikin followers-mu ngiri dan kepengen datang ke Kampung Salaka juga deh.

Pesona Kampung Salaka

Foto by instagram.com/aldybaihaqi/

Sebagai destinasi wisata anyar, Kampung Salaka tidak kalah pamor dengan wisata-wisata lain yang lebih dulu hadir mewarnai dunia pariwisata Kabupaten Bogor. Keunikan serta keindahan yang ditawarkan oleh Kampung Salaka mampu membuat wisata ini banyak diserbu oleh wisatawan bahkan bukan hanya dari Bogor saja tetapi luar kota juga.

Posisinya yang berada di lereng gunung membuat Kampung Salak Bogor ini berada di ketinggian sehingga memungkinkan kamu bisa melihat pemandangan Kota Hujan dari atas. Apalagi saat malam hari kamu akan melihat lautan lampu berkelap-kelip mewarnai seluruh sudut Kota Bogor.

Cantiknya pemandangan Kampung Salaka saat malam hari membuat siapa saja yang melihatnya tidak berhenti mengucap syukur dan serasa tak ingin pulang ingin terus berada disini. Apalagi jika dinikmatinya bersama pasangan, nuansa romantis saat malam hari disini sangat berasa.

Jika kamu memang mengaku sebagai traveler sejati, memasukkan dan menjajal Kampung Salaka menjadi salah satu list destinasi vakansimu sepertinya keputusan yang tepat. Selain bisa mengenal seluk beluk lain dari wisata di Kota Hujan, kamu juga dapat explore negeri diatas awan yang ada di Bogor ini.

Foto by instagram.com/nengulfani/

Lihat saja, potret-potret indah diatas mampu menghipnotis siapa saja yang melihatnya dan bikin penasaran juga untuk mengunjunginya langsung, bukan? Kami rasa tidak ada orang yang sanggup menolak keindahan dari Kampung Salaka ini deh.

Keindahan Kampung Salaka seperti ini layak sekali masuk kedalam daftar wajib atau wishlist yang harus kamu kunjungi ketika sedang mampir ataupun singgah di Kabupaten Bogor. Setelah melihat potret keindahannya diatas masih ragu untuk menghabiskan weekend-mu di Kampung Salaka?

Oiya, sebelum memutuskan untuk berangkat menuju lokasi wisata pastikan kondisi kendaraanmu dalam keadaan prima ya karena medan yang akan dilalui berupa turunan dan tanjakan. Selain itu, karena suhu udara diatas cukup dingin, jangan lupa juga untuk membawa baju hangat supaya tidak kedingingan.

Itulah barusan beberapa potret kecantikan Kampung Salaka, salah satu wisata primadona yang saat ini sedang banyak menghiasi linimasa sosial media. Kalau nggak mau dikatain kudet, kamu harus buktikan sendiri pesona dari Kampung Salaka ini yuk!

Punya rekomendasi lain?? Komen dibawah ya gaes!

Catatan: Semua data di atas adalah data terakhir pada saat artikel ini dibuat. Jika ada perubahan terbaru yang Kamu ketahui, silakan informasikan kepada kami untuk segera diperbaiki.

Bagi Anda pemilik Bisnis dan ingin masuk dalam artikel diatas, silahkan mengisi kolom komentar. Lengkap dengan informasi: Alamat, Nomer Telepon, WhatsApp dan informasi pendukung lainnya.

4 thoughts on “Liburan Ke Kampung Salaka Bogor, Wisata Instaworthy Untuk Ber-Akhir Pekan

  1. Mohon dikoreksi. Lokasinya di kabupaten bogor, bukan kota bogor. Kebon pedes bukan kebun pedes. Serta Pajajaran bukan pajajari. Nuhun min

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.