gambar by tripjalanjalan.com

Deretan Rekomendasi Kolam Renang di Daerah Tuban Dengan Harga Tiket Masuk Yang Terjangkau

Diposting pada
3/5 - (6 votes)

Kota wisata yang paling sering kita dengar adalah Bali, padahal di Indonesia bukan hanya Bali yang kaya akan tempat wisata. Jawa timur (Jatim) juga banyak menawarkan tempat wisata yan tidak kalah indah dan menarik.

Tuban merupakan salah satu kabupaten di Jawa Timur yang mempunyai banyak tempat-tempat wisata salah satunya adalah kolam renang.

Terdapat banyak kolam renang yang dapat dijadikan pilihan ketika berlibur ke Tuban. Berikut merupakan informasi baru mengenai kolam renang terbaik dan murah yang ada di daerah Tuban.

1. Kolam Pahlawan

foto by tripjalanjalan.com

Lokasi: Jalan Pahlawan No. 54, Kabupaten Tuban, Jawa Timur 62381
HTM: Rp 15.000
Jam buka/tutup: 08.00 – 17.00
Map: Klik Disini

Kolam renang Pahlawan merupakan kolam renang yang mempunyai luas area sekitar 2500 meter persegi. Kolam renang ini mempunyai suasana yang asri karena terdapat area penghijauan di sekitar kolam.

foto by foursquare.com

Kebersihan air di kolam ini terjamin karena selalu diganti setiap 3 hari sekali. Di tempat ini terdapat 3 kolam renang dengan kedalaman berbeda,

yaitu kedalaman 50 – 100 m, kedalaman 1,2 – 1,4 m, dan kolam anak-anak. Selain itu juga dilengkapi fasilitas lainnya yaitu 3 ruang ganti pria, 4 ruang ganti wanita dan loker.

Ada yang unik di kolam renang ini yaitu layanan “ladies service”, layanan dimana kolam renang hanya dibuka untuk wanita dan pengunjung laki-laki dilarang masuk pada hari Rabu dan Jumat pukul 07.00 – 09.00.

2. Kolam Bektiharjo

foto by youtube.com

Lokasi: Desa Bektiharjo, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban, Jawa Timur
HTM: Rp 5.000
Jam buka/tutup: 08.00 – 17.00
Map: Klik Disini

Kolam renang Bektiharjo merupakan kolam renang yang mempunyai standar nasional. Kolam renang ini terletak 5 km kea rah selatan dari pusat kota Tuban.

foto by teluklove.com

Di tempat ini terdapat 3 kolam renang, yang pertama adalah kolam renang khusus anak-anak yang kedalamannya cocok untuk anak-anak, yang kedua adalah kolam renang dewasa, dan yang ketiga adalah kolam renang alami yang menjadi ciri khas kolam renang Bektiharjo.

foto by kaazima.blogspot.com

Suasana di kolam renang ini sangat rindang karena terdapat banyak pohon di dalamnya. Selain kolam renang, di tempat ini juga terdapat playground yang dapat digunakan untuk bermain anak-anak.

foto by eastjava.com

3. Soko Water Sport (SWS)

foto by militan.co.id

Lokasi: Jalan Raya Sokosari, Kecamatan Soko, Kabupaten Tuban, Jawa Timur
HTM: Rp 6.000
Jam buka/tutup: 06.00 – 17.00
Map: Klik Disini

Soko Water Sport (SWS) tepat berada di depan SMPN 1 Soko, sehingga mudah untuk ditemukan.

Terdapat 3 kolam renang di tempat ini yaitu, kolam renang untuk anak-anak dengan kedalaman 50 cm, kolam renang untuk anak SD/SMP dengan kedalaman 120 cm, dan kolam renang untuk dewasa dengan kedalaman 150 cm.

Selain kolam renang, ditempat ini juga dilengkapi fasilitas lain seperti kamar ganti, toilet, rest area, kantin, dan tempat sewa alat renang. Soko Water Sport menawarkan kenyamanan pada pengunjung karena tempatnya bersih dan airnya jernih.

4. Kolam Tegalbang

foto by tripjalanjalan.com

Lokasi: Jalan Raya Tegalbang No 1 B, Palang, Kabupaten Tuban, Jawa Timur
HTM: Rp 15.000
Jam buka/tutup: 08.00 – 17.00
Map: Klik Disini

Kolam renang Tegalbang berada di Jalan Raya Tegalbang No 1 B, Palang, Kabupaten Tuban.

foto by id.foursquare.com

Harga tiket masuk kolam renang ini adalah Rp 15.000 harga tersebut terbilang cukup murah karena kolam renang ini dilengkapi berbagai fasilitas yang dapat dinikmati pengunjung, seperti Kolam renang, kamar mandi, area parkir, live music, gazebo, toilet, dan mushola.

5. Kolam Manunggal

gambar by tripjalanjalan.com

Lokasi: Jalan Manunggal No.9, Semanding, Kabupaten Tuban, Jawa Timur
HTM: Rp 15.000
Map: Klik Disini

Kolam renang manunggal terletak di Jalan Manunggal 9, Semanding, Kabupaten Tuban. Harga tiket masuk kolam renang ini sebesar Rp 15.000, harga tersebut sudah termasuk biaya parkir.

Ada yang menarik di kolam renang ini, yaitu pengelola tidak akan menarik biaya tiket masuk jika pengunjung tidak berenang.

Tetapi bukan berarti orangtua tidak bisa mengawasi anaknya secara dekat, orangtua tetap boleh mengawasi anaknya di pinggir kolam renang bahkan mencelupkan kaki ke air dan tidak dipungut biaya apapun alias gratis.

Itulah beberapa kolam renang yang ada di Tuban yang dapat dijadikan rekomendasi untuk liburan bersama keluarga, sahabat maupun pasangan Anda.

Punya rekomendasi lain?? Komen dibawah ya gaes!

Catatan: Semua data di atas adalah data terakhir pada saat artikel ini dibuat. Jika ada perubahan terbaru yang Kamu ketahui, silakan informasikan kepada kami untuk segera diperbaiki.

Bagi Anda pemilik Bisnis dan ingin masuk dalam artikel diatas, silahkan mengisi kolom komentar. Lengkap dengan informasi: Alamat, Nomer Telepon, WhatsApp dan informasi pendukung lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.